Sinopsis Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul dan Fakta Menariknya

Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Menghabiskan waktu dengan menonton serial kisah tanah Jawa pocong gundul bisa menjadi pilihan. Seperti namanya film ini merupakan kategori film horor yang akan membuat penontonnya merasa takut dan penasaran.

Baca Juga : Debut Mayang Main Film Horor “Leak Kanjeng Kliwon”

Maka dari itu kalau kalian memang tidak menyukai genre jenis tersebut jangan coba-coba untuk menontonnya. Akan tetapi kalau ada keinginan yang kuat dan rasa penasaran tentang ceritanya wajib menontonnya.

Artinya mau menonton atau tidaknya itu kembali lagi pada pribadi masing-masing. Pastikan kalau kalian yang punya rasa takut tinggi untuk tidak menontonnya sendirian, akan lebih baik kalau mengajak kenalan untuk menontonnya bersama.

Mengenal Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Sebelum lebih jauh mengetahui bagaimana sinopsis dan fakta menarik mengenai kisah tanah Jawa pocong gundul. Sebelum itu kalian juga wajib mengetahui berbagai hal dasar mengenai tontonan satu ini.

Ada banyak sekali cara yang bisa menjadi pilihan untuk mengenal kisah tanah Jawa ini. Misalnya dengan mengetahui berbagai hal mengenai informasinya, seperti nama pemain, penerbit, dan lain sebagainya.

Artinya untuk bisa mengenal dari cerita ini tidak hanya memahami bagaimana sinopsisnya saja. Maka dari itu agar pembahasan kita menjadi lebih lengkap, simak informasinya berikut.

Nama Pemain

Agar bisa mengenal lebih dekat dari film kisah tanah Jawa pocong gundul, pahami nama pemainnya. Setiap drama maupun film yang sudah rilis, pastinya terdapat beberapa pemain yang tergabung.

Sama halnya dengan cerita ini juga memiliki beberapa pemain yang ikut serta. Nama-nama besar yang ikut andil dalam cerita ini misalnya seperti Deva Mahenra yang berperan sebagai Hao yakni merupakan tokoh utama dalam cerita.

Selain itu masih ada nama pemain lainnya yang tergabung, misalnya seperti Della Dartyan yang berperan sebagai Rida. Lalu ada Iwa K sebagai Walisdi, Nayla D. Purnama sebagai Sari.

Masih ada beberapa nama pemain lainnya seperti Pritt Timothy, Muhammad Abbe, Joanna Dyah. Diajeng Shinta, Kukuh Riyadi, Seina Hafsan, Annisa Hertami dan lain sebagainya.

Penerbit 

Selain memiliki beberapa pemain, agar produksi film bisa berjalan dengan lancar juga karena adanya campur tangan penerbit. Sama halnya dengan kisah tanah Jawa pocong gundul ini juga memiliki penerbitnya sendiri.

Film horor yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini merupakan hasil karya produksi dari MD Pictures. Dengan bantuan dari banyak pihak terlibat sehingga akhirnya bisa tayang dan menikmati alur ceritanya.

Sebagai orang yang memiliki niatan untuk menjadikan film ini sebagai salah satu daftar yang akan ditonton. Maka setidaknya hal dasar seperti penerbitnya ini kalian harus mengetahuinya.

Orang-orang Dibalik Layar

Selain beberapa informasi tadi, agar semakin mengenal kisah tanah Jawa pocong gundul, pahami juga orang-orang dibalik layarnya. Tentunya sebuah produksi film tidak akan bisa berlangsung tanpa adanya pihak belakang layar.

Meskipun tidak langsung mendapatkan sorotan kamera tapi orang-orang yang ada pada belakang layar ini memiliki pengaruhnya tersendiri. Orang belakang layar pertama adalah sutradaranya yakni Awi Suryadi.

Tidak hanya itu saja, film ini juga bisa berhasil berkat bantuan dari produsernya yakni Manoj Punjabi. Sedangkan untuk penulis dari karya ini adalah Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Awi Suryadi.

Tidak hanya itu saja, masih ada banyak orang lainnya yang memiliki peran dibalik layar. Masih ada penata musik, penyunting naskah, sinematografi dan lain sebagainya. Semuanya memiliki perannya masing-masing.

Gambaran Lengkap Sinopsis Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Cerita mengenai kisah tanah Jawa pocong gundul ini dimulai dari Hao yang diperankan oleh Deva Mahenra memiliki kemampuan retrokognisi. Dengan kemampuan tersebut memungkinkan untuk melihat kejadian yang sudah terjadi pada masa lalu.

Karena memiliki kemampuan tersebut, singkat cerita dirinya ingin membantu seorang siswi SMK yang sedang hilang. Kehilangan gadis SMK ini masih tidak diketahui, seluruh anggota keluarga sudah mencarinya, dan masih belum bertemu.

Akhirnya pihak keluarga meminta bantuan Hao untuk mencarinya. Setelah dilakukan pencarian akhirnya mendapatkan jawaban bahwa gadis tersebut diculik oleh pocong gundul. Berkat ikut campurnya Hao akan hal tersebut ternyata membawa petaka bagi dirinya sendiri.

Ini karena Pocong gundul tersebut tidak terima akhirnya menaruh dendam pada Hao. Karena dendamnya tersebut kemudian memberikan terror pada Hao sampai mengancam keselamatannya.

Akhirnya dalam cerita kisah tanah Jawa pocong gundul ini, kemudian karena rasa ingin tau dan mencari solusi. Akhirnya Hao mencari tau bagaimana kisah sesama hidup pocong gundul tersebut. Kemudian diketahui bahwa semasa hidupnya adalah seorang dukun ilmu hitam.

Karena perbuatan jahatnya itu yang melakukan beragam ritual kuno berbahaya, maka kemudian menjadikannya sebagai pocong gundul. Tentunya jika mengabaikan saja, peristiwa tadi akan berulang dan semakin banyak korban karena itulah Hao mencoba melawan.

Perjalanan kisah Hao dalam melawan dan melakukan segala upaya terbaik agar bisa menghentikan rencana jahat Pocong tersebut. Pastinya jalan ceritanya tidak akan mulus, untuk mengetahui kisah lanjutannya kalian perlu menontonnya langsung. 

4 Fakta Menarik dari Film Ini

Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Selain sinopsisnya, agar bisa lebih dekat dengan kisah tanah Jawa pocong gundul maka pahami juga fakta menariknya. Ada banyak sekali fakta menarik mengenai penayangan film ini. Jelasnya simak uraiannya.

Berangkat dari Kisah Nyata

Tidak hanya berasal dari imajinasi seseorang, kisah yang diangkat ini sebenarnya berasal dari kisah nyata. Kisah yang dialami oleh Om Hao ini sekaligus ditulis langsung dalam bukunya yang berjudul Kisah Tanah Jawa.

Karena berasal dari kisah nyata maka dari itu kejadian ini benar-benar pernah terjadi. Setelah itu baru menceritakannya ulang melalui film. Mulai dari nama dan berbagai hal lainnya tentunya sudah hasil diskusi dan keputusan bersama.

Terdapat Hal Mistis Saat Syuting

Menariknya pada saat pengambilan video atau syuting kisah tanah Jawa pocong gundul terdapat hal mistisnya. Ini terjadi pada salah satu karyawan atau staff yang bertugas, meski sempat menjadi kendala tapi bisa teratasi dengan baik.

Adegan Dikubur Sungguhan

Pada saat ada adegan penguburan itu sebenarnya Deva Mahenra dikubur sungguhan. Ini semua merupakan bentuk keseriusan dari penggarapan film ini agar terkesan lebih nyata bagi penonton.

Mantra yang Diucapkan Sungguhan

Tidak hanya penguburan saja yang sungguhan. Hal lainnya adalah ketika pada saat pembacaan mantra atau semacam doa itu juga berasal dari mantra sungguhan. Ini juga menjadi fakta menarik yang perlu kalian ketahui sebagai penonton.

Baca Juga : Mengenal Film Interaktif di Netflix dengan Jalan Cerita Menarik

Pada intinya jika ingin menonton film horor itu harus pastikan kalau kalian tidak memiliki rasa takut yang berlebihan. Selain itu pahami juga beberapa informasi tadi agar memudahkan dalam menonton kisah tanah Jawa pocong gundul nantinya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts