10 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik

Rekomendasi Smartphone Gaming

Rekomendasi Smartphone Gaming tentunya sangat dibutuhkan oleh para pecinta game. Pasalnya dengan menggunakan smartphone yang tepat. Tentu permainan pun dapat dimainkan dengan lebih lancar dan mudah. 

 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi smartphone yang dapat Anda pertimbangkan, di antaranya : 

 

Asus ROG Phone 3 

Asus ROG Phone 3

Rekomendasi  smartphone gaming yang pertama adalah Asus ROG Phone 3. Untuk saat ini, predikat smartphone game terbaik mungkin jatuh pada smartphone yang satu ini. Karena meskipun ada banyak jenis smartphone lain yang berusaha menyainginya. Smartphone ini tetap menjadi yang pertama menggunakan chipset khusus dari snapdragon 865+.

Tidak hanya itu, jika dilihat dari spesifikasinya. Smartphone ini juga hadir dengan berbagai kelebihan. Seperti penggunaan layar Amoled. Kapasitas baterai besar dengan ukuran 6.000 mAh. Serta refresh rate berukuran 144 Hz yang tentunya dapat memanjakan mata Anda. 

 

Lenovo Legion Pro

Rekomendasi Smartphone Gaming

Jika smartphone Asus dikenal dengan produk gaming khusus yang memiliki tajuk Republic of Gamers. Lenovo juga tidak ingin ketinggalan. Hal ini terbukti dari munculnya seri Legion yang dikhususkan bagi para pemain game. Sebagai pemain baru, jenis smartphone yang satu ini rupanya mampu menyaingi beberapa pemain lama. Seperti halnya Black Shark atau bahkan ROG Phone. Hal tersebut bahkan dibuktikannya dengan penggunaan chipset yang sama. 

Jika dilihat dari kapasitas baterai berukuran 5.000 mAh yang dimiliki mungkin terlihat biasa. Namun siapa sangka jika ponsel tersebut memiliki fitur fast charging. Selain itu, ia juga dikenal dengan tampilan layarnya yang bersih dan nyaman digunakan. 

 

Asus ROG Phone 3 Strix 

Asus ROG Phone 3 Strix

Rekomendasi Smartphone gaming berikutnya adalah Asus ROG Phone 3 Strix. Jika sebelumnya Anda hanya mengenal varian reguler dari jenis smartphone yang satu ini. Ada pula alternative lainnya yang ditawarkan dengan harga murah. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dimilikinya. 

Karena meskipun memiliki penurunan kualitas, ia tetap menghadirkan kualitas terbaik bagi para penggunanya. Seperti halnya penggunaan chipset snapdragon 865. Tentunya penggunaan chip tersebut tidak akan menghadirkan gangguan saat bermain game. 

 

Black Shark 3 S 

Jenis smartphone yang satu ini dikenal sebagai bersi terbaru dari Black Shark 3. Karena itulah kehadirannya pun tidak terlalu jauh berbeda. Namun memang tetap ada beberapa perubahan yang dimilikinya. Perubahan pertama dapat Anda lihat pada bagian laju penyegaran yang berubah menjadi 120 Hz. Karena itulah versi S ini dinyatakan jauh lebih unggul dibandingkan versi reguler sebelumnya. Meski demikian, jika dibandingkan dengan Black Shark 3 pro. Jelas ponsel ini masih ada di bawahnya. 

Selain itu, apabila dilihat pada sektor teknologi internal. Versi yang satu ini telah mengalami beberapa peningkatan. Seperti halnya menjadikan waktu loading dalam proses pemindahan file berlangsung dengan lebih cepat. 

(Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui)

 

ZTE Nubia Red Magic 

ZTE Nubia Red Magic

Rekomendasi Smartphone gaming selanjutnya adalah ZTE Nubia Red Magic. Beralih pada jenis smartphone gaming lainnya. Meskipun jenis ponsel yang satu ini tidak terlalu banyak dikenal orang. Namun keberadaannya menggunakan spesifikasi khusus. Sehingga ia hanya dapat digunakan oleh para gamer sejati. 

Ponsel yang berasal dari brand ZTE ini dikenal dengan seri Nubia Red Magic. Harga yang ditawarkan dari ponsel ini terbilang murah. Meski demikian Anda tidak boleh terkecoh olehnya. Karena dengan penawaran harga tersebut, ia telah dilengkapi dengan penggunaan chipset Snapdragon 865. Meskipun penggunaan chipset 865 bukan yang terbaik dan kalah saing dengan 865+. Namun jika dilihat dari performa yang dimilikinya. Tentu penggunaan chipset tersebut masih future proof.

 

ZTE Nubia Red Magic 5G 

Rekomendasi Smartphone Gaming

Rekomendasi Smartphone gaming  selanjutnya adalah ZTE Nubia Red Magic 5G. Untuk Anda yang ingin mendapatkan smartphone gaming dengan kualitas tampilan luar biasa. Tentunya ZTE Nubia Red Magic 5G dapat Anda jadikan solusi tepat. Dengan laju penyegaran berukuran 144 Hz, ZTE Nubia ini dikenal sebagai smartphone dengan tampilan terbaik. Hal ini jelas menjadikan setiap tampilan serta pergerakan game yang dimainkan jauh lebih baik pula. Tidak hanya itu, ponsel ini juga hadir dengan berbagai fitur yang memadai. Seperti adanya pemicu permainan yang terdapat di bagian bahu. Kemudian ada pula pengeras suara stereo hingga RGB LED. 

 

Vivo iQOO 5 Pro 5G

Rekomendasi Smartphone Gaming

Rekomendasi Smartphone gaming berikutnya adalah Vivo iQOO 5 Pro 5G. Pada seri iQOO yang dimilikinya, Vivo kembali meluncurkan ponsel gaming dengan sistem 5G. Smartphone tersebut dikenal dengan sebutan iQOO 5 Pro. Ponsel ini hadir dengan tampilan yang luar biasa, hal tersebut juga diiringi dengan kecepatan refresh yang baik. 

Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tidak heran jika smartphone ini menghadirkan tampilan terbaik. Smartphone ini pun ditandai dengan penggunaan chip tercepat. Sehingga performa yang dimilikinya tidak akan mengganggu permainan game Anda. Hadir dengan ukuran RAM 8 hingga 12 GB. Ia memiliki memori internal berkapasitas 256 GB. Karena itulah ia memiliki kecepatan tinggi, sekali pun tidak dilengkapi dengan penggunaan kartu memori lainnya. 

 

Vivo iQOO 5 5G

Vivo iQOO 5 5G

Untuk jenis ponsel yang satu ini tentu spesifikasi yang dimilikinya tidak terlalu jauh berbeda dengan tipe pro di bagian atas tadi. Namun sesuai dengan nama yang dimilikinya. Jelas kemampuan smartphone yang satu ini lebih rendah. Meski demikian smartphone ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar. Adapun untuk sistem pengisian cepatnya hanya menggunakan ukuran 55W saja. Teknologi tersebut termasuk dalam sistem yang cepat. 

Untuk fitur fotografi, smartphone yang satu ini tidak menggunakan jenis lensa telefoto. Hal tersebut diganti olehnya dengan menggunakan kamera potret. Kamera tersebut bahkan dapat melakukan 2x zoom optik dengan tampilan lebih baik. 

(Baca Juga: Inilah 10 Rekomendasi Game online MOBA terbaik)

 

Xiaomi Black Shark 3 Pro 

Rekomendasi Smartphone Gaming

Seri Black Shark dengan tipe reguler serta pro termasuk dalam jenis smartphone gaming yang menggunakan sistem 5G pertama. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik. Utamanya bagi Anda dan para gamer lain yang ingin mendapatkan koneksi internet lancar. 

Tidak hanya itu, jenis smartphone gaming ini juga mengalami beberapa peningkatan. Seperti halnya pada tampilan layar dengan ukuran lebih besar. Kemudian laju penyegaran berada pada ukuran 90 Hz serta HDR 10+, sehingga tampilan cahaya yang ditimbulkan jauh lebih baik. Sementara itu, untuk performa yang lebih cepat, tentunya smartphone ini pun didukung dengan penggunaan chip tercepat pula. Hal tersebut didukung dengan penggunaan konfigurasi memori berukuran 8/256 GB serta 12/512 GB. 

 

Xiaomi Black Shark 3 

Rekomendasi Smartphone Gaming

Rekomendasi Smartphone gaming yang terakhir adalah Xiaomi Black Shark 3. Jenis smartphone yang satu ini dikenal sebagai versi regular dari Black Shark 3 Pro di bagian atas tadi. Untuk varian ter bawahnya sendiri bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga dibawah Rp. 10 jutaan. Dengan penawaran harga lebih murah dari versi pro. Smartphone ini tentunya menghilangkan beberapa fitur yang dimilikinya. Selain itu, jika dilihat dari segi tampilan. Ia Juga menggunakan desain dengan tampilan berbeda yaitu menggunakan gaya pop up.

Meski tampil dengan ukuran lebih kecil serta tampilan kualitas layar lebih rendah. Namun kapasitas penyimpanannya cukup besar yaitu berada pada ukuran 256 GB. Selain itu ia juga dilengkapi baterai berkapasitas 5000 vs 4720 mAH. 

 

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa Rekomendasi Smartphone Gaming terbaik yang dapat Anda pilih. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts