5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Paling Mudah Digunakan Pemula

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Jika Anda mencari aplikasi edit foto yang mudah digunakan jangan khawatir karena kami punya solusinya. Kami akan membahas empat APK yang dapat dijadikan sebagai referensi photo editing.

Tentu saja untuk mempersempit pembahasan kami akan memilih beberapa perangkat lunak compatible dengan Android. Sehingga para pengguna di Indonesia akan semakin mudah mendapatkan akses.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto PC Terbaik, Serta Plus dan Minusnya!

Mengapa kami lebih menonjolkan para pengguna Android karena mereka memang paling banyak. Di Indonesia para editor amatir biasanya berangkat melalui software khusus Android untuk memulai.

Baru ketika mereka sudah lebih mahir atau memiliki budget akan berpindah device. Sehingga artikel ini akan sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba belajar otodidak menjadi profesional editor.

Aplikasi Edit Foto Adobe Lightroom

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

]Tidak perlu buang waktu ini adalah aplikasi rekomendasi terbaik yang menurut kami cocok digunakan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan di setiap lini dan akan kami bahas juga secara objektif.

  • Kelebihan 

Salah satu keunggulan utama dari penggunaan Adobe Lightroom adalah multitasking. Mungkin ini adalah satu-satunya perangkat lunak Android dengan kapabilitas multi editing secara simultan.

Artinya Anda dapat mengedit beberapa gambar sekaligus dalam sekali buka perangkat lunak. Untuk aksesibilitas dan kecepatan tentu saja aplikasi edit foto ini paling optimal digunakan.

Selain dari multitasking tadi fitur juga cukup lengkap untuk para pengguna awam. Mulai dari pengaturan warna, gradasi, sampai melakukan background editing dapat dilakukan tanpa kesulitan.

Kelengkapan tersebut tentu saja dapat kita gunakan semakin optimal ketika menguasai semua fiturnya. Di internet sudah cukup banyak tutorial penggunaan sehingga belajar lebih mudah.

  • Kekurangan 

Kekurangan terbesar dari aplikasi edit foto Adobe Lightroom adalah UI tidak intuitif bagi pemula. Jadi untuk mereka yang baru dalam perangkat lunak tersebut akan cukup kesulitan membiasakan diri.

Untung saja cukup banyak tutorial di youtube yang dapat dijadikan sebagai salah satu solusi. Kemudian masalah performa juga kadang menjadi hambatan pada beberapa device tertentu.

Memang ini membutuhkan ram cukup besar dan sangat direkomendasikan untuk penggunaan device mid end. Untuk device low end sepertinya akan terjadi lagging dan membatasi kapabilitas.

Kemudian Adobe Lightroom juga tidak tersambung pada sosial media sehingga posting langsung menjadi sulit. Ini memang cukup kontra intuitif bagi para pengguna device Android.

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihannya tentu Anda dapat menjadikannya pertimbangan. Jika memang ini cukup membantu bisa langsung unduh melalui playstore atau situs resminya.

Edit Foto dengan Aplikasi Edit Foto Snapseed

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Snapseed merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google bagi para pengguna Android. Perangkat lunak tersebut sudah menjadi primadona karena beberapa keunggulannya cukup signifikan ketika digunakan.

  • Keunggulan 

Jika Anda adalah pengguna yang menginginkan fitur paling lengkap maka Snapseed dapat menjadi opsi. Mungkin ini adalah APK Android editing foto dengan fitur paling lengkap dibandingkan lainnya.

Mulai dari mengubah perspektif foto, meningkatkan kualitas, sampai scaling dapat dilakukan. Memang jika disebutkan semuanya akan cukup panjang dan penulis menjadi makan gaji buta.

Namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi edit foto yang kami rekomendasikan ini Snapseed memang paling lengkap. Selain kelengkapan ini juga dapat digunakan secara gratis bagi semua orang.

Tidak ada paywall seperti beberapa perangkat lunak sehingga pengguna merasa terbatasi. Kelebihan tersebut tentu saja dapat Anda jadikan pertimbangan apakah layak digunakan atau tidak.

  • Kelemahan 

Ketika berbicara kelemahan dari snapseed jelas tidak adanya integrasi dengan sosial media menjadi salah satunya. Memang Snapseed sendiri bukan APK berbasis kompatibilitas dengan sosial media.

Sehingga ketika kita sudah selesai melakukan editing tidak bisa langsung posting seperti lainnya. Kemudian proses rendering atau editing juga cukup lambat prosesnya ketika menggunakan snapseed.

Sebagai sebuah APK yang cukup ringan untuk kapabilitasnya hal tersebut seharusnya bisa ditoleransi. Memang tidak ada kelemahan berarti ketika kita menggunakan aplikasi edit foto Snapseed.

Bagi pengguna yang menyukai gimmick editing perlu melakukan pengunduhan ekstensi lain. Jadi beberapa efek memang tidak tersedia secara default sehingga perlu mengunduh sendiri.

Dari kekurangan dan kelebihan tersebut tentu secara umum Anda bisa mengetahui seperti apa kualitasnya. Bagi para pemula kami sangat menyarankan karena memang paling mudah digunakan.

Picsart Aplikasi Edit Foto Bisa Online

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Bagi Anda yang memiliki device kentang tentu saja menggunakan platform online dapat menjadi salah satu solusi. Picsart merupakan salah satu APK photo editing yang bisa kita gunakan secara online.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang tentunya akan kami bahas secara objektif. Jadi para calon pengguna tentu dapat menjadikannya sebagai sebuah pertimbangan sebelum nantinya menggunakan.

  • Kelebihan 

Bisa digunakan secara online merupakan salah satu kelebihan penting dari APK ini. Kita tidak perlu memiliki device cukup bagus agar bisa mudah melakukan beberapa efek tertentu.

Pengguna yang menyukai berbagai efek tentu bisa terpuaskan dengan aplikasi edit foto Picsart online. Karena ketika kita menggunakannya dari situs langsung ada cukup banyak filter dan efek.

Kemudian bagi pengguna gratis juga tidak ada batasan dalam kapabilitas editing foto. Memang disini ada fitur berbayar namun tidak membuat pengguna gratis merasa terkucilkan.

Fitur berbayar yang ditawarkan oleh picsart lebih pada corporate using. Jadi jika ingin menghasilkan gambar secara masal baru penggunaan membership cukup kami sarankan sebagai investasi.

  • Kekurangan 

Meskipun didukung dengan berbagai efek atau filter terkini namun sayangnya stabilitas aplikasi cukup miris. Versi APK kurang stabil sehingga masih sering not responding ketika digunakan.

Untuk penggunaan situs online aplikasi edit foto picsart sendiri terkadang juga cukup laggy. Sehingga kita cukup lambat untuk menyelesaikan sebuah proyek gambar tertentu.

Apabila sudah mengetahui seperti apa kapabilitas dari APK ini tentu Anda lebih mudah memutuskan. Apakah memang picsart memenuhi kebutuhan Anda atau justru terlalu overkill untuk sebuah proyek.

Opsi Lengkap Editing dengan Adobe Express

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Adobe memang terkenal dengan perangkat lunak editing mulai musik, video, sampai gambar. Namun ada tools tersendiri yang dapat kita gunakan untuk editing foto menggunakan device Android.

Adobe Express merupakan salah satu tools yang paling sering digunakan para pengguna Android. Mengapa bisa begitu simak ulasan mengenai kekurangan dan kelebihannya berikut ini.

  • Kelebihan 

Sebagai aplikasi edit foto tentu tidak akan lepas dengan opsi filter paling trendy. Adobe express sendiri menyediakan berbagai filter baik ketika menggunakan APK atau akses langsung ke situsnya.

Jadi hampir seperti picsart kita bisa menggunakan baik versi APK atau browser langsung. Ini memungkinkan device dengan kapabilitas rendah mampu mengoperasikannya secara lancar.

Baik APK atau situs juga sangat fleksibel sehingga jarang sekali ada komplain lagging saat digunakan. Selain fitur lengkap disediakan juga stock photo bagi mereka yang membutuhkannya.

  • Kekurangan 

Salah satu kekurangan terbesar adalah adanya paywall yang membatasi kapabilitas penggunaan. Jadi untuk bisa mengakses aplikasi edit foto lebih premium memang harus mengeluarkan uang.

Kemudian olahan gambar atau fitur cukup terbatas pada trend kekinian saja. Sehingga ketika kita mencari efek yang sudah cukup lama biasanya tidak ada dalam layanan server.

Keterbatasan ini tentu saja membuat kita harus mengkombinasikan antara adobe express dengan APK lainnya. Dengan begitu hasil gambar akan sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Dengan adanya empat aplikasi tadi tentu saja dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi. Memang untuk urusan foto editing kita perlu jeli sehingga kapabilitas dapat memenuhi kebutuhan.

Pixlr Paling Cocok untuk Editor Pemula

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Bagi para editor amatir tentu saja menginginkan platform paling mudah untuk menghasilkan karya. Tidak perlu khawatir Pixlr dapat menjadi sebuah opsi terbaik dengan segala kelebihan maupun kekurangannya.

  • Kelebihan 

Ketika kita mencari platform aplikasi edit foto dengan efek lengkap, gratis, dan ringan ini bisa menjadi opsi. Sehingga nantinya semua pekerjaan akan cepat selesai dan mudah.

Kemudian bagi para pemula tampilan layar UI dapat dikustomisasi sesuai selera pribadi. Selain membantu mempercepat ini juga membuat para pemula mudah dalam beradaptasi.

Ada dukungan beberapa layer seperti pada Photoshop sehingga kustomisasi gambar lebih mudah. Layer ini juga dapat kita gunakan untuk membuat template apabila mengerjakan beberapa proyek sekaligus.

  • Kekurangan 

Bagi yang tidak menyukai iklan sayang sekali karena Pixlr versi gratis akan memunculkan iklan. Apabila tidak ingin muncul iklan tentu saja harus menggunakan versi berbayar.

Untuk beberapa kesempatan saja ini tidak akan terlalu mengganggu. Namun ketika proyek memang kompleks tentu Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan versi berbayarnya.

Jika ingin menjadikannya software kelas profesional sepertinya tidak bisa karena keterbatasan fitur. Bukan masalah efek namun Anda akan terlalu manja dan kurang intuitif dalam editing.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Memberi Dana Bukan Janji

Dengan mengetahui berbagai ulasan tadi tentu sekarang Anda bisa menentukan sendiri seperti apa pilihan terbaik. Mencari aplikasi edit foto memang kadang memusingkan sehingga tadi dapat dijadikan referensi.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts