9 HP Dengan Kamera Bagus Yang Cocok Untuk Fotografi

HP dengan kamera bagus

Bagi kalian yang hobi hunting foto atau sekedar gemar upload foto di media sosial, memiliki HP dengan kamera berkualitas adalah kebutuhan. Makin banyaknya brand HP yang beredar di pasar, sedikit membingungkan memang untuk memilih brand dan seri HP mana yang punya kualitas kamera paling bagus. Sebagai referensi, inilah 9 HP dengan kamera bagus yang patut dipertimbangkan. 

Berikut Adalah HP dengan Kamera Bagus yang Cocok Untuk Fotografi

Apple iPhone 12 Pro

HP dengan kamera bagus - Apple Iphone 12 Pro

 

Baru dirilis bulan Oktober 2020 kemarin, produk terbaru dari Apple ini memiliki kualitas kamera yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sema seperti nomor serinya, HP memiliki 3 kamera yang masing-masing spesifikasi 12 Megapixel. Berikut detail tiap kamera: 12MP 52mm f/2, 12 MP 26mm f/1.6, dan 12 MP 13mm f/2.4. Selain itu, yang membedakan seri ini dengan seri iPhone lainnya adalah LiDAR scanner yang ada di bagian bawah kanan bingkai kamera. 

Kamera utama, yakni 12MP 26mm f/1.6, dapat menangkap 27% cahaya lebih banyak dari seri sebelumnya. Stabilisasi optik dan lensa 7 lapis juga telah diupgrade, sehingga hasil foto lebih stabil. Lalu pada bagian fitur kamera, kini mode malam dapat digunakan bersamaan dengan sensor kamera dan sensor ultra-wide. Hunting foto di malam hari makin mudah dengan iPhone 12 Pro.

Samsung Galaxy S21 Ultra

HP dengan kamera bagus - Samsung Galaxy S21 ultra

Sebagai seri pertama Samsung yang rilis di 2021, Galaxy S21 Ultra termasuk HP dengan kamera bagus karena memiliki kamera depan 40MP. Tak kalah canggih, kamera belakang utama berspesifikasi 108MP f/1.8 wide dan tiga kamera lainnya adalah 12MP f/2.2 ultrawide, 10MP f/2.4 dan 10 MP f/4.9. Fitur yang membedakan HP dengan dua kamera telephoto ini dengan HP lainnya ada fitur zoom yang jauh lebih jernih. Fitur Space Zoom memungkinkan pengguna untuk memperbesar objek hingga 100x lebih besar dan hasil jepretannya pun tentunya yang terbaik dari semua HP saat ini.

(Baca Juga: Apakah Kamera Digital Terbaik Untuk Pemula Di Bawah Ini Adalah Pilihan Anda?)

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

HP dengan kamera bagus - Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Meskipun bukan keluaran yang terbaru, Samsung Galaxy S20 Ultra 5G tetap pantas disebut dengan HP kamera terbaik. Dengan harga yang sedikit lebih murah dari Samsung Galaxy S21 Ultra, spesifikasi yang hampir mirip bisa didapatkan. HP ini memiliki 108MP 26mm f/1.8 sebagai kamera utama dan 2 kamera pendukung lainnya yakni: 12MP 13mm f/2.2 ultra wide dan 48MP 103 mm f/3.5. Untuk kamera depan, HP ini memiliki 40MP 26mm f/2.2 kamera. Cukup mirip bukan?

Selain foto hasil jepretan yang bersih dan tajam, HP ini juga dapat merekam video dengan resolusi 8K 24 fps. Jika kualitas dirasa cukup besar, pengguna tetap dapat menurunkan kualitasnya lebih kecil ke 4K 30/60 fps. Lalu, fitur Mode Malam dan Hyperlapse memungkinkan sensor kamera untuk menangkap lebih banyak cahaya dalam lingkungan yang gelap. Mode Super Steady yang menggunakan AI Motion analysis membuat kamera sangat stabil dalam merekam atau pun memotret. Hardware yang sangat up-to-date dan fitur yang lengkap membuat Galaxy S20 Ultra 5G cocok dalam daftar HP dengan kamera bagus dari Samsung.

Apple iPhone 12

HP dengan kamera bagus - Iphone 12

Tanpa kamera Telephoto seperti 3 seri HP diatas, iPhone 12 tetap menjadi HP dengan kamera bagus. Dengan 12MP 13 mm f/2.4 wide dan 12 MP 26mm f/1.6 ultra wide, pengguna dapat memotret dengan zoom atau perbesar 5x dibantu dengan fitur zoom digital. Untuk video, HP ini dapat merekam dengan kualitas HDR karena dilengkapi dengan fitur Dolby Vision. 

Di bagian layar, kamera depan 12MP f/2.2 TrueDepth dapat digunakan bersamaan dengan fitur mode malam dan Deep Fusion. HP ini cocok untuk fotografi di lingkungan gelap baik menggunakan kamera depan atau belakang. Terlebih lagi untuk membuat timelapse langit malam tersedia fitur Night Mode Timelapse. 

Google Pixel 5

HP dengan kamera bagus - Google Pixel 5

Bukan dari 2 brand HP yang sedang digandrungi saat ini, Google Pixel 5 juga pantas disebut HP dengan kamera bagus. Setelah menjadi HP rilisan terbaru dari Google beberapa orang memang mempertanyakan teknologi jadul yang justru digunakan di HP seperti sensor IMX 363. Hal ini ternyata sengaja dilakukan karena Google berniat untuk terus meningkatkan algoritma sensornya dan juga membuat hasil jepretan kamera Google yang ‘khas’.

Dengan hasil yang tajam, warna cemerlang, dan hasil crop-an yang tidak pecah, kamera 12.2MP 27mm f/1.17 wide dan 16MP f/2.2 sangat cocok untuk fotografi. Di samping itu, fitur bokeh yang tersedia pun cantik dan realistis. Untuk pengaturan hasil foto seperti kontras, fokus dan lainnya  juga cukup mudah dilakukan dan tersedia fitur otomatis tanpa ribet.

Huawei P40 Pro

HP dengan kamera bagus - Huawei P40 Pro

Tak kalah saing dengan merk HP sebelumnya, Huawei P40 Pro dilengkapi fitur yang pas untuk para pengguna. Tanpa fitur zoom hingga ratusan kali, Huawei seri ini memang hanya dilengkapi 50x digital zoom dengan 5x zoom optik yang memang berguna dan sering digunakan. 

Kamera utama belakang 50MP f/1.99 OIS didukung kamera 40MP 18mm f/1.8 wide angle dan 12MP 125mm f/3.4 OIS memiliki fitur Depth Sensing atau sensor yang tajam. Telephoto kamera Huawei ini juga dilengkapi dengan Dual Phase Detection autofocus yang memudahkan pengguna menangkap momen terbaik baik di lingkungan dengan cahaya tinggi maupun rendah. 

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Handphone Dibawah 2 Juta Dengan Kualitas Teknologi Terbaik)

Sony Xperia 1 II

HP dengan kamera bagus - Sony Xperia 1 II

Dilengkapi dengan banyak fitur untuk video, tak heran jika HP Sony Xperia 1 II adalah HP idaman para videografer. 4 kamera 12MP dengan spesifikasi masing-masing: 24mm f/1.7, 70mm f/2.4, 16MM f/2.55, dan 16mm f/2.2 pengguna dapat menangkap gambar dengan ukuran hingga 21:9 dan kualitas HDR. HP ini dapat merekam dengan kualitas 4K pada 24, 25, 30 dan 60 fps serta slow motion video pada 120 fps dengan resolusi 1080p. 

Dengan kualitas tersebut, hasil jepretan maupun video memiliki detail yang tajam  baik pada bidikan lebar (wide) dan super lebar (ultra wide). White balance untuk video outdoor juga sangat akurat meski terkadang autofokus tidak stabil. Wajar bila seri Xperia 1 II banyak disebut HP dengan kamera bagus dari brand Sony.

OnePlus 8 Pro

HP dengan kamera bagus - One Plus 8 Pro

HP dengan kamera bagus lainnya adalah OnePlus 8 Pro yang memiliki 48MP f/1.8 kamera utama, 8MP f/2.4 telephoto kamera, 48MP f/2.2 ultra wide, dan 5MP f/2.4. Di layar depan, HP ini memiliki 16MP kamera. Bagi Anda yang ingin hasil rekaman atau foto dengan warna yang kaya dan akurat, HP ini wajib Anda coba. Dengan kamera filter warna (Color Filter Kamera), HP bahkan dapat merekam momen yang tembus air atau plastik. Selain itu, dengan sensor tracking hewan, pengguna dapat merekam momen terbaik bersama hewan kesayangan dengan hasil yang akurat. 

Xiaomi Mi Note 10

HP dengan kamera bagus  - Xiaomi Mi Note 10

Pilihan HP dengan kamera bagus terakhir jatuh pada Xiaomi Mi Note 10. Menyerupai Samsung, HP ini dilengkapi dengan kamera 108MP f/1.7 wide, 12MP f/2 telephoto, 5 MP f/2 telephoto, 20 MP f/2.2 ultra wide, dan 2 MP f/2.4 macro. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya banyak hal yang dapat dilakukan mulai dari zoom hingga merekam dengan angle yang super lebar. 

Bahkan kamera depan HP ini pun dapat merekam video dengan dengan kualitas full HD 1080p. Tersedia juga fitur mode Vlog yang tentunya memudahkan kalian yang ingin update story berdurasi 12 tapi lengkap dengan suara latar dan efek gambar yang berkualitas.

Total
17
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts