Daftar Gadget Anti Air, Anti Panik Berlibur ke Pantai

gadget anti air

Adanya gadget anti air dapat menjadi solusi bagi siapa saja yang hobi main ke pantai atau tempat wisata berhubungan dengan air lainnya. Bahkan sudah banyak iklan menayangkan penggunaan smartphone di bawah laut sehingga dapat mendokumentasikan keindahannya.

Beberapa orang juga menggunakan handphone waterproof untuk mendokumentasikan kemahiran berenang di dalam kolam. Tanpa takut smartphone rusak, Anda bisa bebas menggunakannya sambil secara maksimal menikmati hobi berenang gaya apa saja.

Perangkat komunikasi tahan basah juga sangat berguna ketika Anda secara tidak sengaja menumpahkan minuman ke layar. Apalagi sekarang ini beberapa orang membawa handphone bukan hanya ke tempat umum, namun juga dibawa serta ke kamar mandi.

Seolah menjadi belahan jiwa, penggunaan handphone intensitasnya lebih tinggi dari masa ke masa. Sudah banyak merek smartphone yang memberikan kelebihan ini dengan rentang harga terendah sampai tertinggi dan dapat Anda periksa sendiri harganya di berbagai toko.

Produk dari Iphone yang Berasal dari Amerika

Siapa tidak tahu brand kenamaan asal Amerika Serikat ini? varian Iphone tidak hanya menyajikan satu buah gadget anti air. Ada beberapa series dengan spesifikasi detail berbeda-beda. Contohnya:

  • Iphone 7 Series

gadget anti air - Iphone 7

Rilisan produk Apple ini merupakan keluaran tahun 2016, namun masih layak dan direkomendasikan untuk dimiliki. Selain karena memang kapasitas memorinya besar, kelebihan yang tidak didapatkan dari smartphone lainnya adalah tahan terhadap air.

  • Iphone 8 Series

gadget anti air - Iphone 8

Series 8 dari Apple bisa tahan terhadap kedalaman air sejauh 1 meter selama 30 menit. Jika berlebihan, bukan hanya handphone rusak dari luar, namun bisa sampai ke bagian dalam. Iphone 8 series ini juga termasuk keluaran lama, namun masih direkomendasikan dimiliki.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Handphone Dibawah 2 Juta Mei 2021)

  • Iphone XS

gadget anti air - Iphone XS

Series berikutnya dari Apple memiliki keunggulan tahan tenggelam dalam kolam pada kedalaman 2 meter selama 30 menit. Varian XS memiliki kapasitas memori sebesar 4GB dan dapat menyimpan berbagai file, mulai dari gambar, suara, dan dokumen pada ponsel Anda.

  • Iphone XS Max

gadget anti air - Iphone XS max

Dirilis tahun 2018, gadget anti air Iphone Xs Max memiliki kapasitas memori 4GB dengan kapasitas baterai 2000-an lebih. Sertifikasi waterproof dari Apple adalah IP68 dust/waterproof. Cocok digunakan oleh para pecinta wisata pantai atau kolam renang.

  • Iphone 11 Series

gadget anti air - Iphone 11

Produk Apple yang terbit tahun 2020 akhir termasuk produk waterproof dengan spesifikasi iOS 13 dan tersedia pembaruan hingga 13,3. Kapasitas baterainya tersedia dari angka 3000an mAH, cocok untuk para pecinta olahraga surfing, dsb.

Produk Samsung yang Berasal dari Korea Selatan

Produk gadget anti air keluaran Korea Selatan juga tidak mau kalah dari Apple. Siapa tidak kenal Samsung, kerajaan bisnis Android yang banyak digunakan oleh masyarakat Asia, salah satunya Indonesia. Samsung juga memiliki beberapa produk handphone waterproof, seperti:

  • Samsung Galaxy A8

gadget anti air - Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 dirilis pada awal tahun 2018 dengan spesifikasi andalan pada masanya, yakni dual kamera. Kapasitasnya lebih tinggi dari Iphone karena berada di atas 3000an mAH. Cocok bagi para penyuka travelling yang jarang menemukan listrik untuk charging.

  • Samsung Galaxy A5

gadget anti air - Samsung Galaxy A5

Lebih tua dari A8, galaxy A7 ini diterbitkan tahun 2017, namun pada masanya sudah cukup canggih karena menjadi salah satu smartphone waterproof. Dapur pacunya menggunakan Exynos 7880 dengan kapasitas memori 3 GB dan 32 GB dan baterai 3000 mAH.

  • Samsung Galaxy S20

gadget anti air - Samsung Galaxy S20

Handphone ini termasuk kategori flagship karena memiliki harga yang cukup mewah. Diluncurkan tahun 2020, tidak sedikit keuntungan diberikan, salah satunya tahan air. Sertifikasi waterproofnya merupakan IP68 yang sudah tidak asing lagi di telinga.

  • Samsung Galaxy Note 10

gadget anti air - Samsung Galaxy Note 10

Varian gadget anti air lainnya dari Samsung adalah Galaxy Note 10 dengan kapasitas baterai sebesar 4300 mAH. Kapasitas cukup besar dan cocok digunakan oleh para traveller dalam mendokumentasikan perjalanan mereka maupun kegiatan berlibur dalam laut.

  • Samsung Galaxy S10

gadget anti air - Samsung Galaxy S10

Terakhir, produk Samsung yang juga anti air adalah Galaxy S10, dimana Anda dapat memilih versi plusnya juga. Untuk segi kapasitas memori memang lebih besar versi S10+, namun jika tidak begitu penting maka varian S10 saja sudah cukup. 

Series Anti Air dari Oppo

Oppo juga tidak mau kalah memberikan fitur gadget anti air dengan IP tertentu, menandakan tahan terhadap basah. Selain tahan terhadap basah, produk dari salah satu brand ternama ini juga dapat tahan terhadap serangan debu membandel pada perangkat.

Ambil contoh, satu saja jenis smartphone yang bisa tenggelam adalah varian Oppo R15 Pro, dimana orang akan agak sedikit tertukar dengan tampilan luar Iphone X. Sekilas, desainnya memang mirip, namun jika ditelusuri lebih dalam bisa mendapatkan penggambaran detail berbeda.

Sertifikat yang disandang oleh Oppo R15 adalah IP67, artinya gadget mampu menahan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit lamanya. Terdapat pula lapisan oleofobik pada seluruh bagian bodi smartphone yang perlahan merajai kancah pasar handphone Indonesia.

Selain seri R15 Pro, muncul juga varian lain bernama X 2 Pro dengan keunggulan waterproof tidak kalah keren dari varian sebelumnya. Sertifikat yang melekat tidak sama seperti R15, yaitu IP68, dimana handphone didapuk tahan terhadap basah pada kedalaman 1,5 meter.

Untuk informasi, selain IP67, ada juga sertifikat IP68 yang memiliki keunggulan tahan terhadap kedalaman kolam sekitar 1,5 sampai 2 meter. Sementara itu untuk kurun waktunya bisa mencapai 30 menit, sama seperti jangka waktu pada berbagai merek ternama lainnya.

Salah satu gadget waterproof ini kerap mencuri perhatian jika melirik strategi promosi offline di toko-toko. Ikon terkenalnya bahkan kerap terngiang-ngiang sebab menjadi sarana unik dari Oppo untuk menarik para pelanggan supaya mau setidaknya bertanya dahulu.

(Baca Juga: Tips Pintar Memilih Gadget untuk Ngevlog, Praktis!)

Rekomendasi Smartphone yang Berasal dari Huawei

Bukan hanya merek ternama yang mengeluarkan gadget anti air, Huawei juga bisa menyaingi para raksasa smartphone. Jika membicarakan produk tahan air maka Huawei hadir dengan beberapa varian, diantaranya:

  • Huawei Mate 30 Pro

gadget anti air - Huawei Mate 30 Pro

Pernah bermasalah dengan AS sehingga mendapatkan pemblokiran akses terhadap Play Store tidak lantas membuat handphone besutan China ini terbenam. Terbukti dengan kehadiran fitur waterproof berikut adanya 4 kamera yang melengkapi spesifikasi perangkat.

  • Huawei P30 Pro

gadget anti air - Huawei P30 pro

Lagi-lagi, produk dari China ini mengejutkan dunia karena sempat diakui sebagai saingan berat Samsung Galaxy S10+. Penggunaan OS Kirin 980 dipadukan dengan RAM 8GB menjadi kombinasi terbaik yang dapat diberikan Huawei kepada para pengguna tanah air.

  • Huawei Mate 20 Pro

gadget anti air - Huawei Mate 20 Pro

Terakhir, daftar varian Huawei yang masuk jajaran flagship bagi para pecinta travelling adalah Mate 20 Pro. Sertifikasi anti air yang digunakan tidak lain adalah IP68, setara dengan sertifikat pada brand ternama dunia, selayaknya Samsung dan juga pesaing, Apple.

Tiga pilihan gadget anti air dari Huawei bisa masuk pertimbangan Anda karena tidak kalah keren dari Samsung, juga Apple. Tiga produk andalan smartphone tahan air di atas dapat dibandingkan satu demi satu kemudian disesuaikan dengan budget serta tingkat kebutuhan.

Huawei ini merupakan brand yang pernah booming juga pada masanya orang membutuhkan handphone murah, namun efektif untuk berkomunikasi. Kini hadir kembali dengan varian gadget tahan air yang dapat dipergunakan secara lebih efisien apabila main ke pantai.

Keuntungan dari HP Anti Air

Menggunakan gadget anti air merupakan jalan ninja ketika main ke pantai supaya terasa lebih nyaman dan aman saat beraktivitas. Namun. main ke pantai bukan salah satu alasan sebab penggunaan perangkat ini juga amat cocok menunjang berbagai aktivitas, terutama nelayan.

Selain itu, ketika harus bekerja di luar dan diwajibkan menggunakan handphone, sementara hari hujan pasti sungguh menyulitkan. Untuk menyiasatinya memang bisa menggunakan cover tahan hujan, namun bila berupa alat maka Anda akan memiliki ketergantungan.

Memasuki musim hujan yang tidak menentu, pilihan smartphone waterproof merupakan keputusan tepat sebagai alat komunikasi. Kapan saja Anda ingin menghubungi seseorang untuk kepentingan mendesak, bisa dilakukan tanpa harus mencari tempat berteduh dahulu.

Jangan salah, hujan dan kolam renang serta pantai bukan tiga hal yang bisa menyebabkan handphone kebasahan. Penyebab lainnya dapat datang dari diri sendiri, yakni keringat pada area telapak tangan. 

Untuk menghindari handphone dari kerusakan, pilih handphone waterproof. Ada banyak brand saling bersaing menunjukkan taring memberikan produk waterproof. Kehadiran gadget anti air adalah solusi terbaik untuk pecinta pantai.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts