4 Daftar Handphone Terbaru 2021 Harga 2 Jutaan

Handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan

Kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan, minuman, dan pakaian, bukan menjadi satu-satunya hal yang masuk daftar keinginan kita setiap tahunnya. Mengingat semakin banyak kegiatan yang menjadi online beberapa waktu belakangan ini, barang-barang elektronik seperti handphone pun menjadi salah satu kebutuhan hidup kita. Padahal, masyarakat berpenghasilan 2 juta ke bawah dan membutuhkan handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan jumlahnya tidak kalah banyak dibandingkan masyarakat yang penghasilannya diatas angka tersebut. Untungnya, kita dapat bernafas lega karena ada daftar handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan yang dapat kita jadikan sebagai rujukan.

Setiap tahunnya, handphone mengalami pergeseran tren dalam hal merek, tipe, fasilitas, dan lainnya. Biasanya, semakin baru tahun handphone tersebut dikeluarkan, semakin mahal harganya. 4 di antara daftar handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan adalah sebagai berikut, termasuk dengan segala kelebihan dalam hal fasilitasnya:

Handphone Terbaru 2021 Harga 2 Jutaan

1. Redmi 9

Handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan - Redmi 9

Merk Xiaomi terkenal sebagai merek handphone yang ekonomis dengan berbagai fitur yang lengkap dan berkinerja baik. Redmi 9 yang diluncurkan sesudah Redmi Note 9 yang meluncur sejak tahun 2020 merupakan contoh handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan yang dapat kita lirik.

Dengan harga Rp 1.949.000, kita mendapatkan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Dibandingkan handphone terbaru edisi 2021 harga 2 jutaan atau ke bawah lainnya yang rata-rata memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB, hal ini menjadi poin plus tersendiri yang patut kita perhitungkan dari Redmi 9.

(Baca Juga: Rekomendasi Hp Terbaru Buat Gaming 2021)

Sama dengan pendahulunya, yaitu Redmi Note 9, Redmi 9 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakangnya, membuat salah satu handphone terbaru edisi 2021 ini menjadi salah satu handphone yang aman. Fitur NFC pada Redmi Note 9 juga tersedia pada Redmi 9, membuat Redmi 9 menjadi salah satu handphone andal untuk pembayaran nirkontak. Dibandingkan Redmi Note 9 yang adalah pendahulunya, Redmi 9 memiliki MIUI 12 sebagai interfacenya. 

MIUI 12 yang digadang-gadang mirip dengan iOS membuat Redmi 9 menjadi alternatif handphone Apple dengan harga yang lebih merakyat. MIUI 12 juga dilengkapi dengan Dark Mode, sehingga pancaran cahaya layar tidak menyakiti mata. Dilengkapi dengan MediaTek Helio G80 sebagai prosesornya yang mumpuni, Redmi 9 menjadi pilihan handphone keluaran tahun 2021 terbaru dengan harga ekonomis untuk bermain permainan berukuran besar, seperti Genshin Impact dan sebagainya.

2. Poco M3

Handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan - Poco M3

Masih dalam jajaran merek Xiaomi, Poco M3 merupakan salah satu handphone entry-level yang keluar sekitar tahun 2021 dengan kualitas dan kapasitas setara handphone flagship. Dengan kata lain, handphone yang dibanderol pada harga mulai Rp 1.799.000 ini adalah salah satu handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan yang dapat kita pertimbangkan untuk dibeli. 

Dengan harga demikian, kita dapat memperoleh kapasitas penyimpanan yang setidaknya sama dengan Redmi 9, yakni RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Prosesornya, Qualcomm Snapdragon 662, boleh jadi tidak sekuat MediaTek Helio G80 yang terdapat pada Redmi 9. Namun, prosesor ini tetap mumpuni untuk bermain game berukuran besar.

Hal ini didukung dengan kelebihan lain dari Poco M3, yakni layarnya yang berukuran besar. Layar utama berukuran 1080p dengan resolusi Full HD+. Sementara itu, Poco M3 juga memiliki layar dot drop berkualitas resolusi sama dengan layar utamanya dan memiliki dimensi resolusi 2340×1080. Layar dot drop dari Poco M3 juga bersertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland. 

Tidak sampai disitu saja, Poco M3 juga merupakan handphone 2021 harga 2 jutaan yang tahan panas, dengan masa pakai 25% lebih lama pada suhu sekitar 25 derajat Celcius. Baterainya pun memiliki kapasitas ultra tinggi pada 6000 mAh dan dapat diisi daya hingga 1.000 kali. Semua kelebihan ini membuat Poco M3 tahan lama untuk digunakan bermain game yang membutuhkan penglihatan layar yang luas. Kualitas audionya yang tersertifikasi Hi-Res Audio membuat setiap suara dalam game yang kita, lawan, maupun komputer hasilkan, menjadi terkesan nyata di depan kita.

3. Samsung Galaxy M21

Handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan - Samsung Galaxy M21

Ingin menikmati pengalaman selfie dan upload di media sosial tanpa stres, tapi bosan dengan handphone merek Oppo? Ingin handphone Samsung terbaru di tahun 2021, tapi bingung dengan harganya? Tenang, karena Samsung Galaxy M21 yang harganya dibanderol pada Rp 2.500.000-Rp 2.600.000 pada berbagai marketplace online ini dapat menjadi solusi kita untuk handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan. 

Jika kita memanfaatkan promosi yang ada, atau jika kita membeli langsung dari toko resminya, maka bisa jadi kita mendapatkan harga sekitar Rp 2.399.000. Kita juga dapat memperoleh harga lebih rendah daripada itu, jika kita memiliki promo lain seperti cashback dan sebagainya di berbagai marketplace. Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan 3 kamera ditambah 1 kamera selfie. Ketiga kamera yang dimiliki Samsung Galaxy M21 terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48MP (f/2.0), kamera ultra wide dengan resolusi 8MP (f/2.2), dan kamera depth dengan resolusi 5MP (f/2.2). Sementara itu, kamera selfienya beresolusi 20MP.

Untuk ukuran handphone terbaru 2021 yang harganya berada pada rentang harga 2 jutaan, resolusi kamera utama sebesar 48MP termasuk cukup besar untuk menghasilkan gambar yang cerah. Demikian juga dengan resolusi kamera selfienya yang berada di atas 10-15MP, yang merupakan resolusi normal kamera selfie handphone edisi 2021 dengan rentang harga yang sama. 

(Baca Juga: Smartphone yang Sudah 5G yang Beredar di Indonesia)

Adanya 2 macam pengaturan sudut lebar pada kamera ultrawide nya yang dapat mencapai 123 derajat, bersamaan dengan kemampuan kamera depthnya untuk mengaktifkan fitur live focus, semuanya dapat menunjang kebutuhan foto dan video panorama dengan elemen gambar yang tajam, jelas, dan seperti dikerjakan oleh profesional. Samsung Galaxy M21 juga merupakan jajaran handphone terbaru 2021 pada harga 2 jutaan yang aman. Jika handphone lain hanya dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai pengaman, Samsung Galaxy M21 juga memilikinya, ditambah dengan kemampuannya untuk mengenali wajah pemilik handphone.

4. Vivo Y20s (G)

Handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan - Vivo Y20s

Sama seperti merk handphone asal Tiongkok pada umumnya, Vivo adalah salah satu merek handphone yang terkenal dengan harganya yang terjangkau untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia. Vivo Y20s (G) adalah salah satu handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan dari Vivo yang dapat kita pertimbangkan.

Dengan harga Rp 2.200.000-Rp 2.500.000 pada berbagai marketplace, Vivo Y20s (G) bukan hanya handphone yang dilengkapi dengan ukuran RAM 4GB/128GB yang standar. Dengan teknologi HyperEngine Gamenya yang didesain untuk cocok dengan struktur jaringan 4G atau 5G, Vivo Y20s (G) juga dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang bertahan lama dan memiliki pergerakan frame in-game yang cepat. 

Prosesornya, yakni MediaTek Helio G80, adalah prosesor octa-core yang menjadi jagoan dalam meningkatkan pengalaman user pada game yang diunduh dan dimainkan. Prosesor ini lebih kuat dari prosesor Qualcomm Snapdragon seri 600 ke atas, yang sempat menjadi tren prosesor gaming sebelum pandemi. Jika handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan lainnya cenderung memiliki slot kartu hingga 2 slot, tidak demikian dengan Vivo Y20s (G) yang memiliki 3 slot kartu. Ketiga slot kartunya ini mampu menampung data hingga 1TB, yang merupakan ukuran yang sangat besar, efektif, dan optimal, untuk menyimpan data-data game yang penting.

Tidak hanya data game yang menjadi data yang dapat disimpan Vivo Y20s (G). Kapasitas Vivo Y20s (G) yang besar juga memungkinkan kita untuk menyimpan jenis file lain, seperti gambar dan video yang kita upload dan unduh di media sosial. Vivo Y20s (G) juga memiliki keistimewaan pada kamera AI Triple Macronya. Tidak seperti handphone terbaru 2021 lainnya yang hanya sekadar memiliki tiga kamera terpisah, ketiga kamera ini dilengkapi dengan fitur bawaan seperti Face Beauty dan Portrait Light Effect untuk membantu kita mengabadikan momen foto dan video kita.

Jadi, kita dapat mengatakan handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan mayoritas sudah dapat mengakomodasi kebutuhan gaming. Kebutuhan foto dan video adalah dua kebutuhan lain yang juga dapat didukung.

 

Banyak di antara handphone terbaru 2021 harga 2 jutaan ini yang telah dilengkapi fitur keamanan, seperti sidik jari dan pengenalan wajah. Jadi, yuk, kita pilih handphone terbaru yang sesuai dengan budget kita.

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts