HP Android Murah Dibawah 1 Juta dari Berbagai Merek 2021

HP Android murah dibawah 1 juta menjadi pilihan yang pas ketika Android tiba-tiba rusak namun kondisi finansial tidak memungkinkan untuk melakukan pembelian HP baru. 

Meskipun memiliki harga murah, dibawah 1 juta, namun ternyata masih ada saja handphone-handphone murah dan cukup berkualitas. Meskipun, kebanyakan dari ponsel tersebut merupakan ponsel bekas. 

Namun, jika ponsel bekas tersebut berasal dari merek ternama, tentu bukan menjadi sebuah masalah. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan handphone-handphone murah ini baik secara online maupun secara offline.

Pilihan HP Android Murah Dibawah 1 Juta

Agar bisa menjadi pilihan yang menarik. Berikut beberapa rekomendasi handphone Android murah dengan harga dibawah Rp 1 juta:

Moto C Plus

hp android murah dibawah 1 juta - Moto C Plus

Moto C Plus bisa dikatakan sebagai pilihan ponsel murah. Moto C Plus memiliki harga dibawah Rp 1 juta. Untuk spesifikasinya, Moto C Plus juga masih layak digunakan di tahun 2021. 

Moto C Plus menggunakan jaringan 4G, selain itu Moto C Plus memiliki ukuran layar 5 inci. Tentu masih menjadi ukuran layar yang pas. Sedangkan, layarnya menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD.

Moto C Plus juga menggunakan prosesor Quad Core 1.3 sehingga bisa menunjang aktivitas Anda sehari-hari. Moto C Plus memiliki ukuran RAM 2 GB, dengan kamera depan berukuran 2 MP sedangkan kamera belakang 8 MP. 

Lenovo A7000

hp android murah dibawah 1 juta - Lenovo A7000

HP Android murah dibawah 1 juta lainnya adalah Lenovo A7000. Lenovo A7000 memiliki ukuran yang nyaman digenggam. Ukuran Lenovo A7000 152.6 X 76.2 X 8 mm. Sedangkan bobotnya hanya 5.5 inci saja. Lenovo A7000 memiliki resolusi layar HD 720p.

Pada bagian mesin, Lenovo A7000 menggunakan prosesor MediaTek MT 6572 berkecepatan 1,5 GHz. Meskipun sudah keluar beberapa tahun yang lalu, Lenovo A7000 masih bisa dijadikan sebagai pilihan, apalagi ukuran RAMnya 2 GB, sehingga masih bisa mendukung kebutuhan Anda. 

Lenovo A7000 memiliki 2 kamera, depan dan belakang. Kamera belakang berukuran 8 MP sedangkan kamera depan berukuran 5 MP.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Handphone Dibawah 2 Juta Mei 2021)

Advan i6

hp android murah dibawah 1 juta - Advan I6

Advan i6 menggunakan layar full display serta aspek rasio 18:9. HP Android murah dibawah 1 juta ini memiliki ukuran layar 5,5 inci, dengan resolusi HD+ 1440 X 720 pxl. Advan i6 menggunakan IOS Nougat 7.0.

Dari segi mesin, Advan i6 menggunakan mesin MediaTek MT6735 berkecepatan 1,25 GHz. Memori RAM Advan i6 juga cukup lumayan yakni 2 GB, sedangkan memori internalnya 16 GB. 

Kamera depan Advan i6 berukuran 5 MP, sedangkan kamera belakangnya berukuran 13 MP. Ukuran kamera ini tentu sudah bisa memenuhi kebutuhan standar Anda di bidang fotografi bukan. 

Polytron Rocket T7

hp android murah dibawah 1 juta - Polytron Rocket T7

Polytron Rocket T7 menggunakan teknologi IML atau In Mould Lamination, dengan menggunakan teknologi tersebut, tampilan Polytron Rocket T7 di bagian belakang akan terlihat seperti menggunakan material kaca.

Meskipun menggunakan material plastik, namun berkat teknologi tersebut, Polytron Rocket T7 memiliki tampilan yang cukup berkelas. Polytron Rocket T7 sudah menggunakan jaringan 4G. 

Dengan kamera belakang berukuran 13 MP sedangkan kamera depan berukuran 5 MP. Polytron Rocket T7 menggunakan prosesor MediaTek MT 6737, serta IOS 7. Sedangkan ukuran layar dari Polytron Rocket T7 sebesar 5 inci.

Meizu C9

hp android murah dibawah 1 juta - Meizu C9

Meizu C9 mungkin menjadi ponsel yang tidak sering Anda dengar. Namun, HP Android murah dibawah 1 juta ini memiliki desain yang mewah dan elegan. Bahkan, Meizu C9 tampil dengan begitu presisinya. Meizu C9 memiliki layar cukup lebar berukuran 6 inci.

Meizu C9 memiliki resolusi layar berukuran 1080 X 1920 dan bezel cukup tipis. Ketebalan Meizu C9 hanya 6.9 mm saja. Meizu C9 menggunakan prosesor Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon.

Meskipun Meizu C9 dibanderol dengan harga murah tetapi ponsel ini sudah menggunakan prosesor octa core. Meizu C9 mempunyai kecepatan yang mencapai 1.9 GHzm dan GPUnya menggunakan Adreno 510. 

Jika ingin memiliki Meizu C9, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 700 ribuan. Meizu C9 memiliki kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP, sedangkan ukuran RAMnya sebesar 2 GB. 

Asus Zenfone Live L1

hp android murah dibawah 1 juta - Zenfone Live L1

Bila Anda ingin membeli HP Android murah dibawah 1 juta namun berasal dari merek ternama, Asus Zenfone Live L1 mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi. Asus Zenfone Live L1 menggunakan jaringan 4G sehingga Anda bisa bebas berselancar di dunia maya.

Anda juga dapat melakukan aktivitas browsing tanpa gangguan apapun. Asus Zenfone Live L1 menggunakan mesin Snapdragon 425 dan RAM berukuran 2 GB. Asus Zenfone Live L1 memiliki layar berukuran 5.5 inci. 

Kamera utama Asus Zenfone Live L1 berukuran 13 MP sedangkan kamera depannya berukuran 5 MP. Resolusi layar Asus Zenfone Live L1 berukuran 1440 X 720 pxl.

Xiaomi Redmi 4A

hp android murah dibawah 1 juta - Xiaomi Redmi 4A

Penerus dari Redmi 3A, yaitu Xiaomi Redmi 4A memiliki harga yang cukup murah saat ini. Anda bisa memiliki HP Android murah dibawah 1 juta ini dengan harga Rp 600 ribuan saja secara online.

Xiaomi Redmi 4A memiliki desain yang minimalis, selain itu rangka metal dari ponsel ini juga membuatnya terlihat cukup berkelas. Xiaomi Redmi 4A ini memiliki berat 131,5 gram dengan ketebalan 8.5 mm. 

Ukuran layar Xiaomi Redmi 4A berukuran 5 inci, dengan menggunakan layar panel IPS beresolusi HD 1280 X 720 pxl. Di dalam Xiaomi Redmi 4A sudah menggunakan chipset Snapdragon 425.

(Baca Juga: 9 HP Dengan Kamera Bagus Yang Cocok Untuk Fotografi)

Xiaomi Redmi Note 5A

hp android murah dibawah 1 juta - Xiaomi Redmi Note 5a

Xiaomi Redmi Note 5A memiliki layar berukuran 5.5 inci. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 5A belum menggunakan fasilitas fingerprint. Performa Xiaomi Redmi Note 5A bisa dikatakan cukup baik berkat dukungan Snapdragon 425 pada jeroannya.

Sedangkan, kapasitas RAM Xiaomi Redmi Note 5A berukuran 2 GB. Kapasitas ini masih cukup untuk menampung beberapa aplikasi yang mendukung mobilitas Anda. 

Xiaomi Redmi Note 5A memiliki ukuran kamera 13 MP di bagian belakang sedangkan di bagian depan berukuran 5 MP. Kamera Xiaomi Redmi Note 5A didukung dengan single LED sehingga pencahayaan akan tetap cukup ketika menggunakannya untuk memotret.

Xiaomi Redmi Note 2

hp android murah dibawah 1 juta - Xiaomi redmi note 2

Sebenarnya, Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah dirilis dari tahun 2015. Namun tetap saja HP Android murah dibawah 1 juta ini masih cocok dijadikan sebagai pilihan. Xiaomi Redmi Note 2 mempunyai 2 slot kartu SIM yang dapat standby dengan bersamaan. 

Xiaomi Redmi Note 2 mempunyai ukuran layar 5.5 inci dengan layar IPS. Performa Xiaomi Redmi Note 2 bisa dikatakan cukup kuat dengan prosesor berkecepatan 2.0 GHz serta RAM 2 GB. Ukuran ROM Xiaomi Redmi Note 2 sebesar 32 GB. 

Ukuran ROM Xiaomi Redmi Note 2 ini dapat Anda tambahkan dengan menggunakan memori eksternal. Xiaomi Redmi Note 2 dapat menggunakan memori eksternal hingga maksimal 32 GB. 

Xiaomi Redmi 5A

hp android murah dibawah 1 juta - Xiaomi redmi 5a

Bila Anda ingin HP Android murah dibawah 1 juta yang cukup baru, Xiaomi Redmi 5A bisa menjadi pilihan. Xiaomi Redmi 5A di banderol dengan harga dibawah 1 juta, meskipun demikian, Xiaomi Redmi 5A lebih menarik dari ponsel-ponsel di kelasnya. 

Xiaomi Redmi 5A menggunakan jaringan 4G, selain itu Xiaomi Redmi 5A memiliki layar panel IPS dengan resolusi HD. Ukuran layar Xiaomi Redmi 5A sebesar 5.0 inci. Xiaomi Redmi 5A juga mempergunakan kamera belakang berukuran 13 MP dan fitur cukup lengkap. 

Advan NASA Plus

hp android murah dibawah 1 juta - Advan NASA plus

Advan NASA Plus merupakan ponsel 4G LTE dengan ukuran layar 5.5 inci dan memiliki speaker menggunakan K Power Amplifier. Dengan menggunakan teknologi tersebut, suara bisa menjadi lebih jernih dan jelas. 

Advan NASA Plus memiliki memori internal berukuran 16 GB. Bila ukuran memori internal tersebut kurang, Anda dapat menambahkan kartu memori hingga 128 GB. 

Untuk masalah kinerja, Anda tidak perlu cemas karena Advan NASA Plus memiliki RAM berukuran 2GB, sedangkan prosesornya menggunakan Quad Core 1.4 GHz.

Meskipun Advan NASA Plus merupakan HP Android murah dibawah 1 juta, namun spesifikasi smartphone ini masih lumayan. apalagi dengan adanya memori RAM 2 GB dan kamera yang dimilikinya. 

Nokia C1

hp android murah dibawah 1 juta - Nokia C1

Nokia memang cukup banyak merilis ponsel, salah satunya adalah Nokia C1. Ponsel ini menggunakan layar IPS berukuran 5,45 inci, selain itu juga menggunakan resolusi HD+. Sayangnya RAM Nokia C1 masih berukuran 1GB.

Tentu saja antara satu ponsel dengan ponsel lainnya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, tinggal Anda saja yang memilih mana HP Android murah dibawah 1 juta paling tepat.

Total
4
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts