Pekerjaan Menggunakan Handphone? Ini Dia HP dengan baterai tahan lama

HP dengan baterai tahan lama – Pada saat ini banyak orang yang mencari Smartphone dengan baterai tahan lama. Dengan kemampuan ini, tentunya akan membawa kenyaman bagi si pengguna karena tidak perlu khawatir HP nya kehabisan baterai dalam waktu cepat.

Oleh karena itu, kemampuan baterai apakah dia tahan lama atau tidak sangat dipertimbangkan oleh pembeli. Apalagi jika si pembeli sering menggunakan smartphonenya untuk browsing atau chatting di social media, smartphone yang baterai nya tahan lama pasti sangat dibutuhkan. Selain itu, dengan baterai yang tahan lama tentunya kamu tidak perlu sering mencari tempat mencharge smartphone.

Berikut Beberapa HP Dengan Baterai yang Paling Tahan Lama:

Realme 6i

HP dengan baterai tahan lama - Realme 6i

Realme 6i adalah salah satu HP dengan baterai tahan lama untuk versi GSM. Disebutkan baterai Realme 6i bisa bertahan hingga 186 jam. Ini merupakan ponsel menengah ke bawah yang memiliki baterai 5000 mAh dan bisa dengan pengisian 18W. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan baterai HP ini bisa tahan lama. Pertama, ponsel ini menggunakan Chipset Mediatek Helio G-80 yang mempunyai daya efisiensi yang baik. Kedua, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar. Ketiga, ponsel ini menggunakan resolusi HD+ yang hemat daya.

Untuk panggilan 3G, ponsel ini bisa bertahan mencapai 34:59 jam. Apabila untuk kegiatan browsing, baterai nya bisa bertahan 29:59 jam. Sedangkan, apabila kamu menggunakannya untuk memutar video, baterainya bisa bertahan hingga 20:55 jam.

 

Motorola Mot G7 Power

HP dengan baterai tahan lama - Motorola Mot G7 Power

HP Motorola Mot G7 Power ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas ini, ponsel ini dapat bertahan hingga 148 jam berdasarkan pengujian pada GSm Arena.

Bila digunakan untuk menelpon, HP ini bisa bertahan hingga 42:52 jam. Sedangkan untuk browsing atau internetan, ponsel bisa bertahan hingga 21:45 jam. Apabila digunakan untuk memutar video, ponsel ini bisa bertahan hingga 23:38 menit. Meskipun memiliki daya tahan baterai yang lama, ponsel ini sayangnya belum dijual di Indonesia.

(Baca Juga: 8 Kamera yang Cocok Untuk Vlog Di Tahun Ini Agar Konten Terlihat Lebih Istimewa)

Realme 5

HP dengan baterai tahan lama - Realme 5

Ponsel ini merupakan salah satu HP dengan baterai tahan lama terbaik untuk versi GSM Arena. Ponsel ini memiliki kapasitas hingga 5.000 mAh dengan skor bertahan baterai hingga 144 jam.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan daya tahan nya cukup baik. Pertama, prosesor ponsel ini bekerja dengan efisien. Kedua, layar nya cukup hemat daya. 

 

Realme 5s

HP dengan baterai tahan lama - Realme 5s

Ponsel ini juga merupakan ponsel kelas menengah kebawah yang punya kemampuan HP dengan baterai tahan lama. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan prosesor nya yang efisien. Layar nya juga tidak boros. Realme 5s sukses memiliki ketahanan baterai hingga 143 jam.

Bila menggunakan ponsel ini untuk panggilan 3G, ponsel ini bertahan mencapai 46:40 jam. Apabila menggunakan untuk surfing di dunia maya, ponsel ini bisa bertahan hingga 21:22 jam. Sedangkan, untuk pemutaran video secara offline, ponsel ini bisa bertahan hingga 19:55 jam.

Kekurangan, Realme 5s cuma mendukung pengisian baterai 10W. Sehingga, ponsel ini bisa menghabiskan waktu yang cukup lama dalam pengisian baterainya. Dalam waktu 30 menit, ponsel ini hanya bisa terisi sekitar 21 persen. Namun, ponsel ini sangat terjangkau secara harga.

 

Ulefone Armor 7

HP dengan baterai tahan lama - Ulefone Armor 7

Brand ini memang terkenal produk-produk dengan ketahanan baterai yang bagus. Salah satunya adalah Ulefone Armor 7 yang sudah masuk ke lab tes GSM Arena. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.500 mAh. Ponsel tersebut dapat bertahan hingga 140 jam. Ulefone merupakan salah satu HP dengan baterai tahan lama

Berdasarkan tes lab yang dilakukan pada Ulefone Armor 7, ponsel ini bertahan sekitar 50:02 jam apabila digunakan untuk panggilan 3G. Untuk surfing di dunia maya, ponsel ini bisa bertahan hingga 19:37 jam. Sedangkan, apabila digunakan untuk pemutaran video ponsel ini bisa bertahan hingga 16:41 jam. Tampilan ponsel ini juga memberi dampak positif pada kinerja baterainya.

Dengan dukungan pengisian baterai 15W, pengisian baterai hingga penuh bisa memakan waktu sekitar 2 jam 40 menit. Ponsel ini juga bisa diisi cepat secara nirkabel 10W.

 

Motorola Moto G9 Plus

HP dengan baterai tahan lama - Motorola Moto G9 Plus

Ponsel ini menggunakan layar lebar dengan ukuran 6.8 inci dan resolusinya sudah HD penuh. Ponsel ini menggunakan kapasitas baterai besar, sehingga bisa bertahan cukup lama.

Berdasarkan uji lab dari GSM Arena, ponsel bisa bertahan hingga 136 jam. Untuk panggilan 3G, ponsel ini bisa bertahan hingga 52:57 jam. Untuk browsing di dunia maya, ponsel ini bisa bertahan hingga 16:20 jam. Untuk pemutaran video, ponsel ini bisa bertahan hingga 18:59 jam.

Baterainya juga bisa melakukan cepat dengan kapasitas 30W. Ponsel ini membutuhkan 75 menit untuk pengisian baterai hingga penuh.

 

Motorola One Fusion+

HP dengan baterai tahan lama - Motorola One Fusion+

Ponsel ini dilengkapi kamera dengan dengan pop-up bermotor. Ponsel ini juga unggul dengan kapasitas baterainya yang mencapai 5,000 mAh.

Ponsel ini dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah dengan dapur pacu yang unggul. Ponsel juga sudah punya Snapdragon 730 untuk pasar di Eropa. Untuk pasar India, ponsel ini menggunakan Snapdragon 730G. Dua-duanya memiliki performa yang istimewa. Memori internalnya sudah mencapai 128 GB. Sedangkan, ponsel ini cukup lama dalam pengisian daya. Ini karena memakai daya kecil yakni 15 W.

(Baca Juga: Hindari! Ini Dia Resiko Bermain HP Sambil Di Cas)

Motorola Moto G8 Power

HP dengan baterai tahan lama - Motorola Moto G9 Power

Demi kenyamanan pengguna, ponsel ini sudah mengalami peningkatan dalam spesifikasinya. Baterai memiliki kapasitas 5000 mAh. Ponsel ini bisa bertahan hingga 136 jam, sehingga  menjadi HP dengan baterai tahan lama.

Baterainya bisa menggunakan kemampuan pengisian cepat yang diberi nama TurboPower 18W. Dengan kemampuan ini, pengisian daya baterai bisa mencapai 29 persen dengan menghabiskan 30 menit. Untuk penggunaan normal, ponsel ini bisa bertahan mencapai 3 hari. Sehingga, ponsel ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin memiliki ponsel awet baterai.

 

Redmi 9

HP dengan baterai tahan lama - Redmi 9

HP dengan baterai tahan lama berikutnya adalah Redmi 9. Ponsel ini cukup istimewa dengan harga yang murah, tetapi menghadirkan harga yang relatif murah. Ponsel ini muncul untuk segmen level awal dan memiliki baterai besar dengan ukuran 5.020 mAh. Redmi merupakan juga HP dengan baterai tahan lama.

Ponsel ini pun dapat menggunakan pengisian penuh 18 W. Oleh karena itu, pengisian daya bisa dilakukan secara lebih cepat. 

Meskipun hadir pada harga 1 jutaan, ponsel didukung oleh charging port ukuran USB type C.

Dapur pacu nya juga istimewa dengan Helio G80 chipset dan 64 GB memori internal.

 

Samsung Galaxy M30s

HP dengan baterai tahan lama - Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s merupakan HP dengan baterai tahan lama yang terakhir di artikel ini. Ponsel ini muncul sebagai salah satu smartphone dengan kemampuan tahan baterainya yang terbaik, sehingga dikategorikan sebagai HP dengan baterai tahan lama. Ponsel ini bisa bertahan hingga 130 jam berdasarkan tes lab pada GSM Arena.

Ponsel ini disebut dapat bertahan mencapai 2 hari penuh untuk pemakaian normal. Untuk panggilan 3G, ponsel ini bisa bertahan hingga 35:29 jam. Untuk browsing, ponsel ini bisa bertahan hingga 16:13 jam. Sedangkan untuk pemutaran video, ponsel ini bisa bertahan hingga 21:32 jam.

Selain itu, chipsetnya dapat bekerja dengan baik dan mempengaruhi daya tahan baterai ponsel ini.

 

Itulah beberapa HP dengan baterai tahan lama yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk anda yang sedang mencari handphone yang mungkin untuk bekerja. Semoga bermanfaat. Selamat Membaca!

Total
9
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts