Untuk Anda yang Suka Fotografi, Ini Dia HP Kamera Terbaik Cocok untuk Penggemar Fotografi 

hp kamera terbaik

Mencari HP kamera terbaik saat ini seakan menjadi hal penting dan utama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli. Selain memperhatikan spesifikasi dan harganya juga harus melihat bagaimana kualitas kameranya.

Bagi para penggemar fotografi terkadang tidak sengaja menemukan moment menarik sehingga bagus untuk diabadikan. Jika harus membawa kamera tersendiri yang ukurannya lebih besar dianggap lebih merepotkan.

Belum lagi harga kamera dengan kualitas terbaik pastinya jauh lebih mahal sehingga harus mengeluarkan uang tambahan. Namun jika Anda membeli handphone sekaligus memilih kamera yang memang berkualitas tentu lebih hemat.

Saat ini ada banyak penawaran handphone dengan kamera berkualitas sehingga dapat disesuaikan budgetnya. Bahkan tidak sekedar kameranya saja, kualitas dari segi spesifikasinya juga sangat diperhatikan demi mampu menampung hasil foto.

Oleh karena itu jika Anda merasa bingung harus membeli HP dengan kamera terbaik yang seperti apa. Silahkan simak rekomendasi berikut ini agar momen-momen terbaik tidak terlewatkan karena semua dalam genggaman.

Daftar HP Kamera Terbaik untuk Fotografi

Dari banyaknya merk dan type handphone yang ada di pasaran tentu masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Berikut daftar HP dengan kualitas kamera terbaiknya dan sekilas informasi tentang spesifikasi.

1. Samsung Galaxy S21 Ultra

hp kamera terbaik - Samsung Galaxy S21 Ultra

Banyak orang mencari handphone dengan spesifikasi terbaik demi memenuhi semua kebutuhan dalam satu genggaman. Salah satunya untuk keperluan fotografi agar lebih mudah dan cepat daripada harus memakai kamera sendiri. 

Samsung menawarkan seri khusus yang memberikan hasil foto terbaik dengan detail sangat luar biasa. Rekomendasi terbaik yang dapat Anda pilih yaitu Samsung Galaxy S21 Ultra karena keunggulan kameranya.

Sebagai HP kamera terbaik, Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan pilihan sangat tepat buat penggemar fotografi. Handphone ini dilengkapi dengan 4 kamera belakang dengan sensor utama 108MP f / 1.8.

Sementara kamera Ultra-Wide 12 MP f / 22 dan kamera Telefoto 10 MP dan mendukung 3x optical zoom. Sementara aperture f / 4.7 mampu mendukung zoom sampai 10x.

Jika dilihat dari spesifikasi kameranya dapat dipastikan kalau Samsung Galaxy S21 Ultra salah satu pilihan yang direkomendasikan. Bahkan Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki fitur zoom yang mencapai 100x.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Handphone Dibawah 2 Juta Mei 2021)

2. Huawei Mate 40 Pro

hp kamera terbaik - Huawei Mate 40 pro

Dari segi harga memang Huawei Mate 40 Pro sedikit lebih mahal di pasaran karena spesifikasinya sangat unggul. Terutama keunggulan dalam pengambilan gambar di atas rata-rata sehingga sering direkomendasikan.

Sebagai HP kamera terbaik Huawei Mate 40 Pro memiliki konfigurasi 3 kamera yaitu Ultra Vision 50 MP. Sebenarnya termasuk dalam wide camera dengan aperture f / 1.9.

Dilengkapi dengan kamera 20 MP f / 1.8 Ultra-Wide dan Kamera Telefoto 12 MP dengan aperture f / 3.4. Fitur ini mendukung OIS khususnya Auto Focus dan 5x Optical Zoom.

Dengan keunggulan ini maka sudah dapat dipastikan memiliki kemampuan untuk mengambil video Ultra Slow Motion 3480 FPS. Serta adanya Optik Leica yang mampu memainkan peran pentingnya sehingga kualitas foto meningkat.

Handphone satu ini hanya hadir dengan pilihan satu warna saja yaitu Mystic Silver yang sangat elegan. Di Indonesia sudah dijual secara resmi dan harga di pasaran sekitar Rp 16 jutaan.

3. Mi 10 Ultra

hp kamera terbaik - Mi 10 Ultra

Mi 10 Ultra masuk ke dalam HP kamera terbaik yang direkomendasikan kepada para penggemar fotografi. Karena sebagai menduduki peringkat ke 3 kamera smartphone terbaik versi DxOMark.

Memiliki fitur unggulan yaitu kamera utama 48 MP, telefoto 12 MP, lensa zoom teleskop 48 MP. Serta memiliki sensor ultra – wide 20 MP, dynamic range yang cukup luas.

Mi 10 Ultra sudah banyak digunakan para penggemar fotografi sehingga terbukti sebagai handphone terbaik untuk pengambilan gambar. Anda akan merasa puas melihat hasilnya meskipun belum menjadi fotografer profesional.

Handphone Mi 10 Ultra mampu mengambil foto dengan kontras tinggi meskipun jaraknya cukup jauh. Namun memiliki kekurangan jika digunakan pada cahaya redup karena hasilnya tidak maksimal dan memiliki noise.

Melihat dari kualitas kamera yang diberikan tentu saja harga di tawarkan juga sebanding dengan kualitasnya. Di pasaran harga Mi 10 Ultra dibanderol sekitar Rp 16 jutaan dijamin Anda tidak mengecewakan.

4. iPhone 12 Pro Max

hp kamera terbaik - Iphone 12 Pro Max

Jika membicarakan tentang HP kamera terbaik maka iPhone jangan sampai ketinggalan masuk ke daftar Anda. Sebagai salah satu brand terkenal di seluruh dunia membuat iPhone memiliki target pasar tersendiri.

Tidak sekedar untuk bergaya saja karena faktanya kamera dari iPhone juga sangat mumpuni untuk fotografi. iPhone 12 Pro Max memiliki fitur pengaturan kamera yang sangat direkomendasikan dan terbaik.

Memiliki sensor yang lebih besar membuat iPhone 12 Pro Max mampu memberikan hasil terbaik saat pengambilan foto. Bahkan sangat membantu Anda mendapatkan foto sesuai keinginan meskipun belajar secara otodidak.

iPhone 12 Pro Max menyediakan konfigurasi 3 kamera dimana sensor utamanya yaitu 12 MP f/1.6 dan 2x optical zoom. Kamera telefoto 12 MP dimana aperture f/2.2 mendukung optical zoom 4x.

Terakhir masih ada kamera 12 MP f / 2.4 Ultra – Wide dan tersedia juga sensor LIDAR. Sensor ini sangat membantu pada saat pengambilan gambar dengan cahaya sedikit sehingga hasilnya optimal.

5. Sony Xperia 1 II

hp kamera terbaik - Sony Experia 1 II

Sony juga memiliki HP kamera terbaik yang sangat cocok untuk digunakan fotografi para pemula. Sony Xperia 1 II menyediakan fitur terbaik sebagai smartphone flagship terbaru yang sangat direkomendasikan.

Sony merupakan brand yang membuat sensor kamera sehingga turut mengembangkan kamera. Sudah dirilis sejak Mei 2020 sampai saat ini Sony Xperia 1 II mampu bertahan sebagai hp dengan kamera terbaiknya.

Jika Anda menggunakan Sony Xperia 1 II untuk mengambil foto maka hasil yang didapatkan seperti profesional. Hal ini karena ada 3 lensa kamera yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

Terdiri dari sensor kamera utama 12 MP f / 1.7, aperture 12 MP f / 2.4 dengan focal length 70mm. Ada juga kamera ultra-wide 70 mm 12 MP.

Tidak hanya unggul dalam pengambilan foto saja namun juga digunakan untuk merekam video juga hasilnya sangat bagus. Hasil bagus tersebut karena dukungan OIS dan EIS sehingga handphone ini banyak dicari.

(Baca Juga: 4 Daftar Handphone Terbaru 2021 Harga 2 Jutaan)

6. Huawei P40 Pro

hp kamera terbaik - Huawei P40 Pro

Jika rekomendasi sebelumnya adalah Huawei Mate 40 Pro, kali ini yang tidak kalah yaitu Huawei P40 Pro. Huawei memang sengaja menghadirkan handphone dengan kualitas kameranya sangat ditonjolkan.

Huawei P40 Pro tidak ketinggalan dalam hal fotografi sehingga memberikan hasil gambar dan video terbaik. Sebagai smartphone flagship membuat Huawei P40 Pro banyak dicari penggemar HP kamera terbaik.

Menawarkan kamera hebat membuat Huawei P40 Pro hadir dengan 4 sensor kamera. Sensor utama kamera lebar 50 MP f / 1.9, Ultra Wide 40 MP dengan aperture f / 1.8.

Masih ada kamera telefoto supersensing 12 MP dengan OIS, aperture f / 2.4 mendukung 5x optical zoom. Terakhir 3D Depth Sensing Camera sehingga memberikan hasil lebih tajam.

Dari segi harga Anda tidak perlu khawatir karena Huawei P40 Pro lebih murah dari sebelumnya. Harga di pasaran sekitar Rp 14 jutaan dan Anda akan mendapatkan handphone berkualitas terbaik.

7. Vivo X50 Pro+

hp kamera terbaik - Vivo X50 Pro+

Rekomendasi terakhir yaitu dari Vivo yang mengutamakan kualitas kameranya pada setiap keluaran type terbaru. Rekomendasi terbaik dari Vivo yaitu Vivo X50 Pro+ yang sangat unggul dari segi kameranya.

Vivo X50 Pro+ membawa kemampuan fotografi sangat mumpuni sehingga memberikan hasil potret berkualitas. Sehingga dapat dikatakan sebagai handphone yang memiliki kamera berkualitas terbaik untuk mendukung para penggemar fotografi. 

Vivo X50 Pro+ memiliki konfigurasi 4 sensor kamera dimana kamera utama 50 MP, 5x optical zoom. 32 MP, 2x optical zoom, 13 MP yang memberikan hasil terbaiknya meskipun kamera handphone.

Memiliki performa maksimal dengan spesifikasi chipset snapdragon 765G, GPU Adreno 620, RAM 8 GB. Tidak heran jika kualitas internalnya sangat mendukung kamera dengan hasil terbaik dikelasnya.

Beberapa contoh fitur yang dimiliki seperti NFC, sensor sidik jari dalam layar dan face unlock. Bahkan handphone ini mendukung untuk gaming dan multimedia dimana tampilannya jauh lebih mulus.

Untuk harga pasaran dari Vivo X50 Pro+ sekitar Rp 8 juta – Rp 9 jutaan sesuai dengan besarnya RAM. Anda bisa melihat harga di internet sebagai gambaran dan digunakan sebagai perbandingan.

Menggunakan handphone untuk mengabadikan berbagai momen dalam satu genggaman memang sangat praktis. Jadi sekalian saja membeli HP kamera terbaik agar dapat digunakan berbagai tujuan termasuk mengabadikan momen dan fotografi.

Total
11
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts