Rekomendasi HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta Terbaik, Anti Kentang!

HP RAM 4GB dibawah 2 juta

Lagi cari hp RAM 4GB dibawah 2 juta paling recommended? RAM atau Random Access Memory memang menjadi spesifikasi yang paling sering diutamakan saat hendak membeli smartphone, apalagi untuk kebutuhan gaming.

Sederhananya, makin tinggi RAM ponsel maka performanya akan semakin bagus. Ponsel tidak mudah lemot, lag, error dan mendukung untuk aktivitas multitasking yang tinggi. Jadi tidak heran jika ponsel dengan spesifikasi memori RAM tinggi harganya juga lumayan mahal.

Namun tidak perlu khawatir, bagi yang memiliki budget pas-pasan, masih ada beberapa tipe HP RAM 4GB dibawah 2 juta. Para vendor ponsel pintar berlomba-lomba merilis produk HP dengan spesifikasi mumpuni tapi harga masih terjangkau. 

Bingung mau beli yang mana? Berikut Kami berikan review lengkap HP murah dengan spek menjanjikan dari berbagai merek. 

Performa Redmi 9T 4/64, HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta

HP RAM 4GB dibawah 2 juta - Redmi 9T

Sudah tidak heran lagi jika produk-produk smartphone dari Xiaomi Redmi memang dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satunya series Redmi 9T 4/64 ini, dengan harga Rp 1.8750.000 sudah mendapatkan ponsel RAM 4 GB. 

  • Kelebihan dari Redmi 9T 4/64

  • HP RAM 4GB dibawah 2 juta ini dibekali dengan dapur pacu dari Snapdragon Qualcomm 662 yang cukup bisa diandalkan untuk aktivitas gaming. 
  • Dari hasil pengujian dan review para penggunanya, Redmi 9T mampu menjalankan berbagai aplikasi Android, termasuk game online sekelas Mobile Legends dan PUBG.
  • Redmi 9T juga unggul dari kapasitas baterainya yang besar, yakni 6.000 mAh. Baterai juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 18 W. 
  • Memiliki spek kamera tinggi hingga 48 MP dan sudah ada fitur ultra wide yang bagus. Untuk kamera depan menggunakan resolusi 8MP. 
  • Memiliki desain ponsel yang stylish serta tahan cipratan air. Sensor sidik jari Redmi 9T 4/64 berada di samping bodi ponsel yang membuatnya tampak lebih modern.
  • Ponsel didukung dengan dual speaker yang membuat suara audionya sangat memukau, tidak kalah dari HP seharga tiga jutaan di atasnya. 

 Kekurangan dari Redmi 9T 4/64

Redmi 9T 4/64 memang menjadi versi upgrade dari POCO M3. Namun series ini juga masih memiliki beberapa kekurangan, salah satunya dari spek tingkat kecerahan layarnya biasa saja, yakni IPS 6,53 inci resolusi 2340 x 1080 px.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Handphone Dibawah 2 Juta Mei 2021)

HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta – Realme Narzo 30A

HP RAM 4GB dibawah 2 juta - Realme Narzo 30A

Dilansir dari official storenya, harga Realme Narzo 30A 4/64GB yakni Rp 1.899.000. Ponsel baru dari Realme ini memang cukup laris sejak dirilis pertama kali pada awal 2021 kemarin. Apa yang ditawarkan ponsel ini? Cek beberapa keunggulan spesifikasi yang ditawarkan berikut.

  • Kelebihan Realme Narzo 30A

  • Prosesor Realme Narzo 30A patut diandalkan untuk aktivitas gaming maupun multitasking karena menggunakan MediaTek Helio G85. Sekelas ponsel harga sejutaan, chipset tersebut cukup memberikan performa yang memuaskan. 
  • Realme Narzo 30A memiliki desain unik Diagonal Stripe yang membuatnya terlihat sangat stylish gaya anak mudah sekarang. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu laser blue (biru) dan laser black (hitam). 
  • Dibekali dengan spek layar ponsel seluas 6.5 inci dan ration 88,7% sehingga dapat memberikan pengalaman visual lebih menarik untuk main game maupun streaming.
  • Dengan harga yang relatif murah, Realme Narzo 30A sangat memuaskan dengan kapasitas baterai mencapai 6000 mAh. Itu artinya Anda hanya perlu charge ponsel satu kali sehari saja. Selain itu juga sudah fast charging 18W.
  • Memiliki sensor-sensor yang lengkap serta dapat menangkap signal WiFi 2.4GHz dan 5.0GHz. 

 Kekurangan Realme Narzo 30A

Sebagai HP RAM 4GB dibawah 2 juta, Narzo 30A masih memiliki kekurangan. Jangan tertipu dengan empat modul bulatan kamera di belakang casing. Psalnya HP ini hanya memiliki dua kamera ganda di belakang dengan resolusi hanya 13 MP (lensa utama) dan 2MP (lensa monokrom) tampak biasa saja. 

Apalagi perpaduan lensa utama dan monokrom tidak begitu populer di jajaran smartphone jaman sekarang. Biasanya kensa utama didampingi lensa makro atau ultrawide. Sehingga hasil jepretan ponsel ini tidak terlihat spesial. 

HP Samsung Galaxy M12 4/64

HP RAM 4GB dibawah 2 juta - Samsung Galaxy M12

Rekomendasi lainnya HP RAM 4GB dibawah 2 juta, Anda bisa membeli series dari Samsung Galaxy M12 ini. Harga resminya di official store Rp 1.949.000 untuk spek RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64GB.

Baru dirilis pada Februari 2021 kemarin, berikut review kelebihan dan kekurangan spesifikasi ponsel Samsung Galaxy M12.

  • Kelebihan Samsung Galaxy M12

  • Galaxy M12 dari Samsung series ini dibekali dengan spesifikasi baterai jumbo 5.000 mAh. Spek ini membuat ponsel bisa bertahan hingga 20 jam meskipun selalu terhubung ke internet. 
  • Tampilan body ponsel tampak atraktif dengan layar 90 Hz, ukuran 6,5 inci dan rasio 81.9 persen. Sementara casing menggunakan material plastik di bagian belakangnya, dan yang depan memakai bahan glass. 
  • Konfigurasi kamera memuaskan dengan lensa utama 48MP, Ultrawide 5MP serta sensor makro dan depth 2MP. Untuk kamera depannya memakai resolusi 8MP yang sudah lebih dari cukup untuk memberikan hasil selfie memukau. 
  • Sudah menggunakan sistem operasi terbaru, Android 11. 
  • Didukung dengan dapur pacu Exynos 850 8nm yang membuatnya dapat bekerja dengan kekuatan maksimal. 
  • Kekurangan Samsung Galaxy M12

Meskipun memiliki banyak keunggulan, Galaxy M12 ini belum didukung dengan NFC. Fitur ini biasanya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran online seperti kebanyakan gaya hidup orang modern jaman sekarang. 

HP Redmi Note 9 4/64

HP RAM 4GB dibawah 2 juta - Redmi Note 9

Dihargai Rp 1.999.000 di official storenya, Redmi Note 9 bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari HP bagus harga murah. Meskipun bukan ponsel yang baru dirilis tahun ini, HP RAM 4GB dibawah 2 juta ini memiliki spesifikasi bagus dan cocok untuk aktivitas multitasking.

  • Kelebihan Redmi Note 9

  • Memiliki mesin dari MediaTek Helio G85 12 nm membuat ponsel ini memiliki performa cukup epic. Di kelas ponsel harga 2 jutaan, prosesor tersebut sangat unggul dan lebih baik dari seri Note 8 sebelumnya. 
  • Ponsel Redmi Note 9 didukung dengan baterai berkapasitas lumayan besar, 5020 mAh, membuatnya bisa bertahan hingga 18 jam saat digunakan. 
  • Ada port 3.5 mm jack audio yang memungkinkan penggunaan headset tidak memakan banyak daya, saat ini makin jarang ponsel yang dibekali dengan fitur ini.
  • Mempunyai spek kamera yang layak dengan kombinasi 48MP (lensa utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP (makro) + 2MP (depth sensor). Spesifikasi ini membuat hasil jepretan pada malam hari terlihat lebih terang dan bagus.
  • Sudah mendukung fitur Widevine L1 yang belum banyak ditemukan di ponsel lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk  menikmati konten beresolusi Full HD dan sudah ada lisensinya.
  • Kekurangan Redmi Note 9

Dibalik banyaknya keunggulan yang ditawarkan, Redmi Note 9 dinilai tidak memiliki fitur fast charging bagus layaknya ponsel sepantarannya. Butuh waktu hingga 3 jam untuk mengisi penuh daya baterai ponsel ini. 

Selain itu, Note 9 produk dari Redmi ini juga belum ada fitur NFC. Bagi yang suka melakukan pembayaran online dengan barcode, tentu kekurangan ini cukup merugikan. Kendati demikian, Redmi Note 9 cocok digunakan untuk para gamers.

(Baca Juga: 4 Daftar Handphone Terbaru 2021 Harga 2 Jutaan)

Techno POVA Juga Merupakan HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta 

HP RAM 4GB dibawah 2 juta - Tecno POVA

Nama HP RAM 4GB dibawah 2 juta mungkin masih cukup asing bagi sebagian besar orang. Namun jangan salah, smartphone yang mengusung konsep kamera punch hole ini punya spesifikasi menarik dengan harga terjangkau. Berikut spesifikasinya.

  • Kelebihan Tecno POVA

Techno Pova memiliki desain yang kekinian dengan adanya kamera depan model punch hole, belum banyak ditemukan di ponsel lain.

Ukuran layarnya besar 6,8 inci dengan rasio 90,4%.

Didukung dengan baterai super jumbo 6000 mAh sehingga bisa tahan seharian untuk main game maupun streaming. Sudah ada fitur fast charging 18W.

Memori internal super besar 128GB, jadi tidak perlu tambah memori eksternal. Tapi jika masih kurang bisa menambahkan SD Card karena ada slotnya. 

  • Kekurangan Tecno POVA

Sayangnya, ponsel ini memiliki port USB yang jadul dan menggunakan USB Type C seperti kebanyakan smartphone modern sekarang. Namun kabar baiknya, Techno POVA tidak menghilangkan port jack 3.5 mm.

Anda bisa menentukan sendiri mana smartphone RAM 4 GB sesuai kebutuhan. Tentu masing-masing tipe ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jadi, review tentang HP RAM 4GB dibawah 2 juta di atas dapat dijadikan referensi untuk Anda. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts