Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru dan Tips Memilih Paling Bagus

Tahun baru, berbagai tipe hp Xiaomi terbaru mulai bermunculan. Sudah tidak asing lagi bahwa smartphone asal Tiongkok ini benar-benar sangat murah. Namun, tidak hanya harganya miring, kualitasnya juga cukup bagus dan juga awet.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli hp canggih, karena dengan membeli Xiaomi, harga murah juga sudah sangat menguntungkan, karena spesifikasi juga sudah bagus. Meski begitu, masih ada yang meragukan kualitasnya.

Cap HP China memang membuat beberapa orang mulai meragukan. Namun, Anda harus tahu bahwa setiap hp Xiaomi yang terbaru rilis, akan sangat diburu oleh kalangan menengah. Bila Anda tertarik untuk membelinya, sebaiknya membaca detail informasi berikut.

Alasan Anda Harus Membeli HP Xiaomi Terbaru

Smartphone kini sudah seperti barang kebutuhan bagi masyarakat modern. Mau menghubungi orang, mencari informasi, mendengarkan musik, hingga berbelanja, bisa dalam satu genggaman, yaitu smartphone.

Tidak salah bila kini harga ponsel pintar sudah sangat murah. Namun, meski banyak yang menciptakan ponsel dengan harga murah, jangan asal beli, pastikan dulu kualitasnya. Berbicara mengenai smartphone murah, kini ada hp Xiaomi terbaru pada tahun ini.

Merk Xiaomi memang berasal dari Tiongkok, tapi penjualannya di Indonesia cukup tinggi. Didirikan pada tahun 2010 sebagai start-up baru, perusahaan ini ternyata mampu berkembang dengan cepat.

Selain harganya yang mampu dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah, tipe smartphone ini telah mencangkup banyak fitur menarik hanya dengan harga terjangkau. Alasan lainnya kenapa Anda harus membeli hp Xiaomi terbaru adalah :

  • Hp ini ternyata merusak harga pasar. Pasalnya, harga yang sangat murah, membuat hp lainnya harus membanting harga juga demi mendapatkan pelanggannya lagi. Jadi, ada banyak pilihan ponsel murah lainnya.
  • Saking murahnya, bahkan flagship dapat dijual dengan harga setara hp mid-range dari brand lain.
  • Tingkat level pada smartphone ini diciptakan cukup jelas mulai dari entry-level serta flagship. Spesifikasinya yang bertingkat, membuat pembeli dapat memilih tipe sesuai dengan kebutuhan mereka.
  • Memiliki daya tarik konsumen, hanya dengan melihat Xiaomi, kebanyakan langsung membelinya karena merasa sudah cocok dari harga hingga spesifikasinya.
  • Sistem android yang dipakainya, yaitu MIUI cukup mudah dimodifikasi, user-friendly, dan juga terdapat update rutin.
  • Smartphone brand ini dikenal awet dan jarang mengalami kerusakan, asalkan dipakai sewajarnya. Bahkan Anda dapat memakainya sampai bosan.
  • Dan pastinya baterainya sangat awet. Sehingga dibawa keluar juga tidak perlu khawatir untuk kembali mengisi daya.

(Baca Juga: Rekomendasi HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta Terbaik, Anti Kentang!)

Tips Membeli Smartphone Xiaomi Murah Berkualitas

Dengan berbagai manfaat setelah membeli hp Xiaomi terbaru, mungkin Anda ada keinginan untuk memiliki satu juga. Tidak masalah, lagi juga harganya murah. Menabung dalam waktu singkat, pasti telah terkumpul dan Anda dapat memiliki ponsel tersebut.

Menemukan hp Xiaomi cukup mudah. Galerinya sudah tersebar di berbagai sudut Indonesia. Service centernya juga telah lengkap, dekat juga dengan rumah Anda. Asalkan Anda membelinya di tempat tepat, bila mengalami kerusakan, pasti ada garansinya. 

Anda juga harus tahu, selain alasan di atas, kenapa Anda harus membeli hp Xiaomi, karena ada banyak layanan tambahan yang tidak dimiliki oleh ponsel lainnya, contohnya saja Mi cloud. Layanan ini, mampu menyimpan data Anda.

Jadi, apabila ingin ganti ponsel atau ponsel Anda hilang, dapat di backup dari layanan tersebut, kemudian dikembalikan lagi pada perangkat baru. Jika ingin membeli hp dari brand ini, Anda harus mengikuti tips berikut :

  1. Pastikan Anda membelinya dengan garansi resmi. Hati-hati, jangan asal membeli dari distributor kurang terpercaya. Bila tidak resmi, akan terkena blokir IMEI dan tidak mendapatkan sinyal.
  2. Beli hp yang sesuai dengan dana serta kebutuhan. Seperti yang sudah dijelaskan tadi. Bahwa hp Xiaomi terbaru memiliki banyak tipe dan tingkatan. Dari mulai harga 1 jutaan, 2 juta hingga di atas 5 juta juga ada. Pilih sesuai dana serta kebutuhan saja.
  3. Apabila ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, coba dapatkan ketika sedang flash sale pada e-commerce atau sedang promo. Namun, memang harus sabar menunggunya.
  4. Daripada ragu dengan counter hp yang didatangi, lebih baik beli langsung ke Mi store saja. Biasanya berada di mall atau membuka store sendiri di tempat strategis di kota Anda.
  5. Dan tentunya, demi meyakinkan Anda mau membeli yang mana, lebih baik membaca beberapa review dulu agar tidak bingung ketika sedang ada di Mi store.

Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru Tahun 2021

Tahun 2021 sudah berjalan setengah tahun, sementara niat untuk ganti ponsel sudah terencana sejak tahun lalu. Karena bingung dan belum ada rekomendasi terbaik, jadi terus tertunda dalam membelinya.

Coba membuka e-commerce pada toko official Xiaomi, ada banyak sekali jenis hp Xiaomi terbaru yang rilis. Masalah harga, sudah Anda tebak bahwa setiap brand Tiongkok ini mengeluarkan produk baru, tentu harganya sangat bersahabat.

Dari sisi kualitasnya cukup bagus. Mulai dari kamera, RAM, space, hingga modelnya dijamin itu yang Anda cari, tapi bisa didapat dengan harga murah. Langsung saja, berikut 5 rekomendasi untuk hp Xiaomi pada tahun 2021. :

1. POCO M3 Pro 5G

hp xiaomi terbaru - Poco M3 Pro 5G

Dipatok harga mulai dari 2,7 juta rupiah, yang akan Anda dapatkan dari tipe hp ini adalah :

  1. ROM : pilihannya ada yang 6RGB dan 128GB
  2. RAM : 4GB dan juga 6GB
  3. Kamera depan 8 MP
  4. Kamera belakang 48 MP
  5. Layar 6.5 inches
  6. Baterai 5000mAh
  7. Dan menggunakan Chipset : MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G

2. POCO X3 Pro

hp xiaomi terbaru - Poco X3 Pro

Harganya sekitar 3,9 juta rupiah. Namun, Anda sudah mendapatkan smartphone dengan layar 6,67 inches, kamera belakang 48MP dan depan 20MP. 

ROM/RAM yaitu 128GB 6GB, serta 256 dengan 8GP. Ini sangat cocok bagi Anda yang memang sangat suka ponsel dengan kapasitas cukup besar. 

3. POCO M3

hp xiaomi terbaru - Poco M3

Ini lebih murah lagi, yaitu dipatok 2,7 juta saja. ROM/RAM yaitu 64 hingga 128 dan 4GB RAM. Serta kameranya 48MP dan juga 8M. Untuk ukuran layarnya mencapai 6,53 inches.

4. Xiaomi Mi 9

hp xiaomi terbaru - Xiaomi Mi 9

Apabila ingin lebih mahal lagi, kami akan merekomendasikan Mi 9 dengan harga 5.1 juta rupiah. Keunggulan dari jenis ini sudah Quad camer dan memiliki chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon.

5. Xiaomi Mi 9 SE

hp xiaomi terbaru - Xiaomi Mi 9 Se

Ini bisa dikatakan versi murahnya dari tipe Mi 9 dengan harga 3,8 tapi memiliki kelebihan, processor sudah snapdragon 720, NFC, in display fingerprint.

(Baca Juga: HP Android Murah Dibawah 1 Juta dari Berbagai Merek 2021)

Tips Apabila Smartphone Mengalami Hang

Meski sudah dikenal sangat bagus kualitasnya, terkadang hp Xiaomi terbaru bila digunakan terlalu berlebihan akan menyebabkan hang. Lalu, bagaimana bila tiba-tiba layar dan program tidak berjalan?

Ada cara paling tepat untuk Anda agar dapat memperbaiki hang tersebut. Caranya juga tidak begitu ribet, berikut adalah langkahnya :

  1. Langkah pertama, Anda bisa memaksa hp untuk mati. Caranya dengan menekan tombol power dalam waktu lama, kemudian coba kembali aktifkan.
  2. Langkah kedua, lakukan restart hp. Caranya dengan menekan tombol power lama, lalu pilih restart. Nanti akan mati dan nyala sendiri.
  3. Bisa juga membersihkan beberapa file atau aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi agar kapasitas memori internal lebih luas lagi.
  4. Kemudian hapus sampah dan cache menggunakan aplikasi pembersih.
  5. Jika ada notifikasi untuk mengupdate software, lakukan update. Itu mungkin akan meningkatkan performa ponsel.

Cara Merawat HP Xiaomi Terbaru Agar Awet

Sudah beli dengan uang tabungan, jangan sampai smartphone Anda malah rusak dengan cepat. Maka, wajib hukumnya untuk merawatnya dengan baik. Meski harga hp Xiaomi yang terbaru masih terbilang murah, sangat disayangkan bila tidak bertahan lama.

Maka, selama memakainya, harus dipakai pada batas wajar. Jangan memaksakan kondisi ponsel, apabila memang tidak bisa bekerja pada suatu software tertentu. Berikut adalah tips agar hp Xiaomi Anda bertahan lama :

  1. Gunakan anti gores atau tempered glass untuk melindungi layar dari goresan dan juga pecahnya layar.
  2. Hindari mengunduh aplikasi dari luar Google playstore, karena itu sangat berbahaya.
  3. Gunakan casing dengan bahan lentur dan cukup empuk melindungi smartphone.
  4. Jangan bermain ponsel sambil mengisi daya. Baterai akan cepat rusak.
  5. Hapus widget yang tidak penting serta hindari browsing website tidak jelas karena dapat menimbulkan malware.

Apabila mengalami kerusakan yang cukup parah dan masih memiliki masa garansi, langsung saja ke pusat servis hp Xiaomi terbaru untuk mendapatkan penanganan. Ingat semua tips di atas, agar Anda bisa memiliki ponsel tersebut legal dan mendapat garansi resmi.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts