Jenis Gadget Masa Depan dan Manfaatnya untuk Kehidupan

gadget masa depan

Munculnya gadget masa depan selalu menjadi kabar yang dinanti orang saat ini. Apalagi jika mampu membantu segala kegiatan supaya lebih mudah dilakukan. Selain itu terkadang lebih hemat dalam mengeluarkan biaya.

Sering juga disebut sebagai gawai di mana penggunaan utama lebih untuk komunikasi. Tapi sekarang sudah memiliki banyak fungsi sehingga nilainya tinggi. Paling umum kita bisa menemukan smartphone, laptop sampai tablet.

Teknologi Menakjubkan Gadget Masa Depan

Kalau dalam bidang teknologi yang lebih besar, tentu sudah banyak ditemukan inovasi baru. Bukan hanya oleh perusahaan besar saja tapi penemu amatir sekalipun. Selanjutnya bakal tes uji coba sehingga maksimal.

1. Smartphone Hologram

gadget masa depan - handphone hologram

Teknologi pertama yang bakal kita bahas yakni mengenai Smartphone Hologram. Mungkin hanya kita lihat dalam film atau serial barat saja. Sekarang perkembangannya sudah mencolok sehingga kemungkinan tidak lama rilis.

Hal ini terbukti dengan adanya produk Smartwatch Hologram seperti The Cicret. Kita tidak perlu membawa gadget yang kadang terlalu repot. Tinggal klik tombol saja langsung keluar tampilan proyeksi hologram.

(Baca Juga: Cara Memperbaiki Smartphone yang Terkena Air)

2. Keyboard Laser

gadget masa depan - keyboard laser

Kalau gadget masa depan pada laptop masih berupa Keyboard Laser. Sampai sekarang orang lebih banyak memakai keyboard biasa. Di mana terdapat tombol yang meski bukan layar sentuh tapi cukup nyaman.

Keyboard Laser ini sendiri dirasa bakal membantu banyak pekerja. Misalnya karena tidak perlu kita sentuh dengan tenaga atau terlalu keras. Selain itu tidak perlu dibersihkan karena tidak menyentuh langsung.

3. Ponsel Lipat

gadget masa depan - ponsel lipat

Kita sekarang juga sudah menemukan gawai terbaik berupa ponsel lipat dan tipis. Saat pertama kali dirilis oleh Samsung, mendapat acungan jempol. Terutama karena desain dan fungsinya sama-sama bagus.

Kemungkinan besar desain tersebut bakal dikembangkan juga oleh perusahaan lain. Terutama karena disebut sebagai smartphone yang bakal menguasai dunia. Tidak heran sekarang masih dijual sangat mahal.

4. Robot

gadget masa depan - robot

Selanjutnya untuk teknologi gadget masa depan lainnya yakni robot pelayan. Mungkin sudah bukan menjadi hal asing lagi karena banyak negara maju mengembangkan. Bahkan dijadikan sebagai pekerja atau karyawan.

Nantinya kita bakal melihat lebih banyak produk robot dijual secara bebas. Terlebih karena sekarang masih dalam proses pengembangan dan cenderung mahal. Jika sudah murah, mungkin semua orang bakal membeli.

  • Gawai Sebagai Asisten Kegiatan Sehari-hari

Untuk kegiatan sehari-hari, sebenarnya banyak yang sudah dirilis tapi fungsinya sederhana. Kalau yang cenderung istimewa misalnya Think Brain Simulator. Dapat digunakan untuk refleksi sekaligus latihan otak. Umumnya orang zaman sekarang memiliki beban pikiran terlalu kuat. Hasilnya tidak dapat menikmati hidup dengan baik meski punya penghasilan banyak. Think Brain Simulator mampu menurunkan stres tersebut.

Tidak berbeda jauh sama gadget masa depan berupa Go To Sleep. Di mana cocok dipakai untuk Anda yang sering kesulitan tidur. Hasilnya nanti kualitas tidur semakin baik sehingga pikiran lebih segar. Mau melakukan kegiatan berat seperti bekerja tidak menjadi masalah. Malahan bisa semakin produktif menghasilkan karya atau pekerjaan. Kita juga dapat mengatur jam tidur atau berapa lama waktunya dengan Go To Sleep.

Sementara itu untuk perawatan tubuh, sudah ada Pravana Blonde Wand. Cocok buat Anda yang mau mewarnai rambut tapi tidak ingin terlalu lama. Desain sampai penggunaan mirip catokan sehingga mudah dipakai. Teknologi tersebut mungkin kurang lebih sama dengan Pena 3D. Di mana bakal mengeluarkan warna yang sesuai sama keinginan sendiri. Hasilnya pengguna dapat menggambar objek atau pemandangan apapun yang diinginkan.

Lalu untuk semua orang rumahan, pasti juga membutuhkan gadget futuristik berguna yang disebut Tile. Terutama karena punya kegunaan menemukan barang yang hilang. Bahkan dianggap lebih praktis dibanding smartphone. Nantinya alat ini bakal terhubung dengan gadget kita jika mau dipakai. Kalau sudah ditemukan bakal mengeluarkan bunyi sangat keras. Tile sangat disukai karena bentuknya cukup kecil tapi desainnya keren.

  • Penggunaan Dalam Bidang Kesehatan Manusia

Gadget untuk kesehatan yang pertama kaki berupa Sonogram Belt. Sesuai namanya memang diperuntukkan untuk ibu hamil dan anak yang berada dalam kandungan. Nantinya dapat mengecek kondisi tanpa ke dokter. Tentu saja Sonogram Belt sangat praktis karena bisa melihat perkembangan bayi secara langsung. Selain itu dapat mengetahui bagaimana posisi bayi saat ini. Ditambah lagi bisa melihat jenis kelaminnya.

Dalam urusan kesehatan, rasanya kita tidak bisa meninggalkan lensa intraokular. Terutama jika ada orang yang mau melakukan perawatan mata. Lensa intraokular ini secara perlahan membuat penglihatan membaik. Sementara itu gadget masa depan buat pasien rumah sakit mungkin berupa Smart Bed. Di mana banyak fungsinya seperti menyesuaikan sama posisi tidur pengguna. Ditambah lagi ada fitur penghangat yang nyaman.

Nantinya produk Smart bed tersebut bakal tambah nyaman kalau ada bantal somnox. Produk yang satu ini sendiri bisa mengeluarkan gelombang suara tersendiri. Hasilnya bisa membuat tidur dari penggunanya semakin nyenyak. Selain itu untuk alat kesehatan lainnya, telah muncul juga AC Portable. Selama ini kita harus membeli dengan ukuran besar sehingga memasangnya sulit. Munculnya AC Portable membuat lebih praktis dan terjangkau.

Kita juga tidak dapat meninggalkan kabar munculnya Hapi Fork. Berupa garpu yang dapat mendeteksi pola makan penggunanya. Hasilnya kita bisa lebih sehat terutama berhubungan sama tata cara makan, bukan gizinya. 

(Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Smartphone Jadi Remote TV? Ini Dia Caranya)

  • Militer Mulai Melirik Sebagai Alat Tempur

Alat pertama yang mungkin bakal dipakai oleh pihak militer yakni Touch-Hear Dictionary. Pasti para tentara atau polisi banyak melakukan aktivitas ekstrim. Misalnya baku tembak sampai masuk ke jalur perang. Disini butuh alat untuk komunikasi antara pemimpin dengan anak buah. Kalau memakai teknologi lama pasti repot dan kadang mudah hilang sinyal. Maka dari itu Touch-Hear Dictionary menghilangkan kekurangan tersebut.

Kurang lebih sama dengan gadget masa depan sebelumnya, kali ini ada lensa mata-mata. Hal ini juga sering dilihat pada film action Hollywood. Di mana dapat merekam kondisi atau situasi sekitarnya. Tentu saja bukan hal yang tidak mungkin karena sudah dibuat prototype. Didalamnya menggunakan sirkuit sampai lampu berukuran mini yang kuat. Hasilnya proyeksi dari dunia luar dapat terekam dengan baik.

Selanjutnya anggota militer kemungkinan bakal tertarik memakai Empire. Terutama karena memiliki bentuk seperti helm dengan fungsi beragam. Apalagi mampu memimpin menuju ke tempat yang pengguna inginkan. Semua tampilan tentu saja berupa realtime sehingga mudah dimengerti. Terlebih lagi sebelumnya sudah dipakai dalam game Paintball. Artinya jika dipakai untuk militer tinggal dikuatkan beberapa aspeknya saja.

Mungkin teknologi Empire tersebut bisa ditambah dengan fitur Prynt. Di mana sudah dibuat dengan fungsi menampilkan gambar secara cepat. Tentara bisa mengambil foto musuh atau tempat yang dianggap berbahaya.

Keuntungan dan Kerugian Pemakaian Gadget

Kalau kita berbicara tentang keuntungan lain dalam penggunaan gawai mungkin pekerjaan lebih cepat. Jika sebelumnya membutuhkan waktu 2 jam, menjadi 30 menit saja. Ditambah komunikasi terjamin sangat baik. Selain itu Anda yang mau melakukan transaksi dari segi keamanan lebih terlihat. Apalagi karena sekarang jejak digital sulit dihilangkan. Bukan soal penipuan saja, tapi pencemaran nama baik atau fitnah lainnya.

Sementara itu gadget seringkali kita pakai sebagai hiburan baru. Apalagi tidak hanya berupa smartphone atau personal computer saja. Berbagai gadget penunjang kehidupan sehari-hari dapat dibeli. Tapi sayangnya baik produk gadget masa depan yang sudah keluar ataupun baru rilis, masih cukup mahal. Sebabnya karena proses atau produksi cukup besar. Ditambah lagi perusahaan ingin meraih untung besar.

Kerugian lain dalam penggunaan gadget yakni proses komunikasi tidak langsung. Kita tidak bisa memiliki hubungan terlalu dekat sama orang. Bahkan seringkali memunculkan sikap dan perilaku individualisme. Hasilnya orang tidak membutuhkan pihak lain dalam kehidupannya. Bahkan seringkali disalahgunakan dalam bidang yang cukup mengerikan. Misal dipakai sebagai jalan penipuan atau scamming pada orang lemah.

Tapi mungkin kalau kerugian yang paling harus dihindari sebelumnya adalah malas melakukan kegiatan seperti biasa. Nantinya bakal melakukan semua hal semuanya sendiri. Bahkan kesehatan juga memburuk.

Perlu diketahui meski sudah muncul banyak alat kesehatan, tapi manusia harus banyak bergerak. Hasilnya perawatan dengan teknologi hasilnya maksimal. Jangan sampai sudah dibeli mahal tapi tidak digunakan seperti seharusnya. Semua jenis alat gawai yang sudah kita bahas di atas memang bakal membantu sesuai kegunaannya. Tapi tetap saja tidak boleh berlebihan karena mendatangkan kerugian. Jadi, penggunaan gadget masa depan sesuai kebutuhan.

Total
20
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts