Rekomendasi Laptop dengan Backlit Keyboard Terbaik dan Terlengkap

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau laptop dengan backlit keyboard merupakan hal yang wajib dimiliki oleh siswa dan karyawan kantor, apalagi pada saat pandemi semua pekerjaan harus dilakukan secara online demi memutus rantai covid19. Banyak sekali laptop yang dijual online maupun offline dan setiap laptop memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda pula. Selain itu laptop juga memiliki aksesoris yang beraneka macam, seperti halnya backlit keyboard.

Backlit adalah lampu yang ada pada keyboard laptop yang berfungsi sebagai penambah nilai estetika sekaligus membantu kita untuk mengetahui huruf-huruf keyboard dengan jelas disaat cahaya ruangan tidak terlalu terang. Laptop dengan backlit keyboard banyak digandrungi oleh kaum gamers, namun banyak juga para non-gamers yang memilih untuk membeli laptop dengan backlight keyboard untuk memudahkan pekerjaan saat mengoperasikan laptop mereka.

Jika anda ingin membeli sebuah laptop yang sudah dilengkapi dengan fitur backlight keyboard dan juga memiliki harga murah, mungkin rekomendasi laptop dengan backlit keyboard di bawah ini dapat anda jadikan sebagai referensi jika anda ingin membeli laptop di kemudian hari.

Berikut ini adalah daftar laptop dengan backlit keyboard yang harganya cukup terjangkau untuk kebutuhan pekerjaan atau sekolah anda.

Rekomendasi Laptop Dengan Backlit Keyboard

HP 14s-DK0005AU A4-9125

laptop dengan backlit keyboard - HP 14s-DK0005AU A4-9125

Laptop kece besutan HP ini merupakan list laptop dengan backlit keyboard termurah yang bisa anda dapatkan hanya dengan budget 3 jutaan! Dilengkapi dengan memori RAM sebesar 4GB (DDR4) dan prosesor AMD A4-9125 Dual-Core (2.3 GHz base frequency, up to 2.6 GHz burst frequency, 1 MB cache) membuat laptop ini cocok untuk kebutuhan mengetik laporan dan tugas serta bermain game-game ringan. Keyboard laptop HP ini dilengkapi dengan WLED backlit dan ukuran layar sebesar 14 inchi. Kapasitas hardisk yang dimiliki adalah 256 GB yang cukup besar untuk keperluan menyimpan berkas-berkas laporan dan tugas kantor/sekolah. 

 

Laptop HP Elitebook 820 G2 Core i7

laptop dengan backlit keyboard - Laptop HP Elitebook 820 G2 Core i7

Di posisi kedua ini adalah laptop HP Laptop HP 820 G2 Core i7 yang dibandrol dengan harga Rp.5.450.000. Laptop ini dilengkapi dengan backlit slim keyboard dan juga fitur fingerprint. 

Selain itu laptop ini juga memiliki fitur bluetooth, VGA port, USB 3.0, WebCam dan LAN port. Ukuran layar yang dimiliki oleh laptop HP Elitebook ini adalah sebesar 12.5 Inchi. Untuk spesifikasi RAM nya adalah 8GB sementara Hardisknya adalah 256 GB.

(Baca Juga: Yuk Simak, 6 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa)

Laptop HP 14s-cf3039TU/cf3040TU

Laptop HP Elitebook 820 G2 Core i7 - Laptop HP 14s-cf3039TU/cf3040TU

Laptop HP 14 s tersedia dalam dua versi yaitu cf3039TU yang berwarna silver dan cf3040TU yang berwarna emas (Gold) dilengkapi dengan 14″ diagonal HD SVA BrightView micro-edge WLED-backlit (1366 x 768) yang cocok untuk anda yang suka mengetik di tempat gelap. Selain itu processor yang dimiliki adalah Intel® Core™ i3-1005G1 (1.2 GHz base frequency, up to 3.4 GHz dengan Intel® Turbo Boost Technology, 4 MB L3 cache, 2 cores) yang menjadikannya cukup tangguh untuk urusan kantor dan sekolah. Spesifikasi RAM yang dimiliki adalah 4GB dengan kapasitas hardisk sebesar 1 TB. Jika anda suka mendengarkan musik dan menonton film, Laptop HP 14s ini juga sudah mempunyai dual speakers untuk menghasilkan suara yang jelas dan jernih.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan HP TrueVision HD Camera dengan built-in microphone sehingga anda tidak perlu lagi membeli webcam dan microphone external jika ingin melakukan zoom meeting atau video call.  Jika anda suka bermain online game, laptop ini cocok untuk LAN game party karena sudah memiliki kecepatan LAN sebesar 10/100/1000 Gb. Untuk harga, Laptop HP 14 s versi cf3039TU dan cf3040TU ini dibandrol dengan harga Rp6.699.000 saja.

 

Laptop Asus VivoBook E203NAH N3350 

laptop dengan backlit keyboard -  Laptop Asus VivoBook E203NAH N3350

 

Jika budget anda dibawah 5 juta mungkin anda akan tertarik dengan laptop Asus VivoBook ini. Hanya dengan harga Rp 4.399.000 saja anda sudah dapat membawa pulang laptop dengan backlit keyboard ini.

Laptop ini sudah memiliki sistem operasi windows 10 dan dilengkapi dengan backlit keyboard. Kapasitas hardisk nya adalah 500GB dengan memory RAM sebesar 4GB yang tipenya sudah DDR4. Untuk ukuran layar yang dimiliki laptop ini adalah 11,6 Inchi. Dengan bermodalkan Intel Celeron N3350 sebagai prosesornya, laptop ini sudah cukup mumpuni untuk pekerjaan kantor dan rumahan sehari-hari.

 

LAPTOP ASUS M409BA

laptop dengan backlit keyboard - LAPTOP ASUS M409BA

Jika anda mencari model laptop dengan backlit keyboard yang memiliki nuansa modern dan kekinian, mungkin anda bisa melirik laptop yang satu ini. Laptop Asus versi M409BA ini terkesan modern dan memiliki urban vibe yang ditargetkan untuk pelajar dan mahasiswa. Dilengkapi dengan backlit keyboard dan 14 inch display membuat laptop ini cocok untuk mengetik makalah dan skripsi. Untuk spesifikasi hardwarenya, Laptop Asus M409BA ini ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB (DDR4) dan Hardisk SATA sebesar 1 TB yang cocok untuk menyimpan file-file dengan ukuran besar. Processor yang dimiliki adalah AMD A4-9125 Dual-Core (2.3 GHz base frequency, up to 2.6 GHz burst frequency, 1 MB cache) yang cocok untuk keperluan komputasi yang ringan-ringan. Untuk harganya laptop ini sudah dapat dibawa pulang dengan harga Rp 4.450.000. 

 

Laptop Dell Latitude E6330S

laptop dengan backlit keyboard - LAPTOP ASUS M409BA

Laptop Dell Latitude E6330S besutan dari Dell ini memang dikhususkan untuk kalangan karyawan kantoran dan pelajar. Dengan harga sekitar Rp4.650.000 saja, anda sudah dapat membawa pulang laptop dengan processor Core i5 dan memory RAM sebesar 8GB. Keyboard laptop sudah dilengkapi dengan backlit dan layar yang dimiliki adalah sebesar 13 Inchi (1366×768) sehingga anda bisa melihat film-film dengan kualitas HD dengan nyaman. Untuk spesifikasi graphic menggunakan Intel HD yang cocok untuk keperluan komputasi yang ringan. 

(Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui)

HP 14s CF1046TU

laptop dengan backlit keyboard - LAPTOP ASUS M409BA

Laptop dengan backlit keyboard yang terakhir adalah HP 14s CF1046TU. HP alias Hewlett Packard merilis laptop dengan backlit keyboard murah yang menggunakan tenaga Intel Celeron (dual-core 1,8GHz) dan Intel UHD Graphics 610 untuk grafisnya. Keyboard backlit yang dimiliki adalah HD BrightView WLED backlight 14 untuk menambah nilai estetika sekaligus mempermudah anda dalam mengetik. Untuk kapasitas hardisk, laptop HP ini sudah memiliki kapasitas 1 TB (SATA 5400rpm) sehingga dapat digunakan untuk menyimpan berkas dan film dalam ukuran besar. Tersedia juga slot M.2 SSD. 

Selain itu laptop ini sudah support Port USB versi 3.1 yang secara teori dapat mentransfer data lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya (USB 2.0). Anda dapat menghubungkan laptop ini ke LCD atau proyektor melalui Port HDMI.

Untuk keperluan multimedia, laptop ini dilengkapi dengan audio dual speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan cocok untuk menonton film dan mendengarkan musik. Selain itu anda bisa menggunakan Kamera HP TrueVision HD Camera dengan digital microphone untuk keperluan video call, zoom, google meet dan sebagainya sehingga sangat cocok untuk keperluan work from home (WFH) selama masa pandemi. Jika anda tertarik untuk membeli laptop ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 4.916.000 saja.

 

Itulah beberapa rekoemdasi laptop dengan backlit keyboard yang bisa menjadi referensi anda jika ingin membeli laptop, semoga bahasan di atas bermanfaat.

Selamat Membaca

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts