Laptop Dengan Stylus Pen Murah, Cocok Untuk Pekerja Kantoran Hingga Pelajar

Laptop dengan stylus pen murah

Kalau selama Anda harus menggunakan laptop dengan mengetik menggunakan keyboard manual, ada inovasi baru yang menyediakan laptop layar sentuh sehingga lebih memudahkan penggunaan kapan saja dan dimana saja. Untuk memaksimalkan fungsinya tersedia pula laptop dengan stylus pen murah, dimana untuk mengoperasionalkannya Anda dilengkapi sebuah pena khusus pengganti jari.

Penggunaan stylus pen sebenarnya sudah lama ada, awalnya hanya untuk ponsel yang layarnya kecil namun sudah touchscreen. Dimana pena digital khusus ini akan membantu memilih menu, mengetik pesan, bahkan sejumlah aktivitas lainnya pada HP. Tapi, sekarang laptop juga sudah banyak dilengkapi alat ini. Seperti deretan rekomendasi berikut ini yang bisa Anda pilih.

  • Surface Book 3/15 (Microsoft)

Laptop dengan stylus pen murah - Surface Book 3/15 (Microsoft)

Siapa tak kenal Microsoft si raja software dan perangkat komputer. Salah satu laptop keluaran produsen ini, juga sudah mengakomodir penggunaan pena ajaib karena mengusung layar touchscreen. Tampilannya juga mewah dengan warna silver yang elegan. Bagi Anda yang ingin puas membuat desain grafis, laptop yang satu ini bisa jadi pilihan.

Walaupun memori penyimpanannya relatif kecil yaitu 256GB dan RAM 16 GB, tapi dapur pacunya sudah memakai prosessor Core I7-1065G7. Ditambah GPU dengan mengusung Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Max-Q. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari membuat dokumen hingga main game favorit hanya dengan satu laptop dengan stylus pen murah saja. 

Untuk membawa pulang laptop ini, Anda perlu mempersiapkan Rp. 30 jutaan dan sudah lengkap dengan semua perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang mobilitas Anda.

(Baca Juga: Untuk Kamu yang Suka Desain, Ini Dia Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Murah)

  • Zenbook Flip 15 UX563FD (Asus)

Laptop dengan stylus pen murah - Zenbook Flip 15 UX563FD (Asus)

Asus, juga menjadi pilihan banyak orang karena performa dan ketahanan nya yang patut diacungi jempol. Tampilan laptop ini tergolong dinamis dan berkesan elegan dengan layar full HD dilengkapi Prosessor yang sama dengan Dell dan Microsoft. Walaupun masih memiliki RAM 8GB dan memori penyimpanan 512 GB. 

Anda juga bisa menikmati beraktivitas desain grafis hingga menonton dengan nyaman, tapi harus siapkan dana berkisar Rp. 20 jutaan untuk satu unit laptop ini.

  • XPS 13/7390/2 in 1 (Dell)

Laptop dengan stylus pen murah - XPS 13/7390/2 in 1 (Dell)

Desain dari laptop ini dibuat convertible sehingga bisa dijadikan tablet bila diperlukan. Lengkap dengan stylus pen yang memudahkan aktivitas penggunanya. Dengan berat hanya 1,3 kg dan prosessor Intel Core i7-1065G7, sudah menjamin berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan lancar.

Memori penyimpanannya juga mencapai 512GB dengan RAM 16 GB. Sedangkan GPU menggunakan Intel Iris Graphic G7 Plus, yang sudah tak usah diragukan kualitasnya. Penggunaannya sangat cocok untuk Anda yang mobile dan tidak mau dipersulit, dengan banyak perangkat saat beraktivitas.

Bagaimana dengan harga laptop dengan stylus pen murah ini? Berkisar Rp 20 jutaan untuk pembelian di awal tahun 2021.

  • Yoga C940/14IIL (Lenovo)

Laptop dengan stylus pen murah - Yoga C940/14IIL (Lenovo)

Tak mau ketinggalan dengan saingan beratnya, Lenovo juga mengusung laptop touchscreen dengan spesifikasi cukup mumpuni, RAM 16GB dan penyimpanan 512 GB sudah menjadi salah satu jaminannya. Soal prosessor juga sudah kekinian dan bisa diadu performanya, dengan laptop di kelas yang sama yaitu Core i7-1065G7. 

Soal harga, termasuk kategori murah karena mencapai Rp. 20 jutaan. Makanya banyak yang mengincarnya, sebab spesifikasi tak kalah dari laptop dengan stylus pen murah lainnya.

  • Spectre X360/13 (HP)

Laptop dengan stylus pen murah - Spectre X360/13 (HP)

Jika dibandingkan yang lain, laptop ini memiliki bobot lebih ringan yaitu sekitar 1,2 kilogram saja. Harganya juga lebih murah dari yang lain yaitu berkisar Rp. 19 jutaan saja. Tapi, soal kemampuan tak kalah hebat, karena pakai GPU Intel Iris Plus generasi Graphics G7 atau dikenal dengan Ice Lake 64 EU.

  • Notebook 9 Pro (Samsung)

Laptop dengan stylus pen murah - Notebook 9 Pro (Samsung)

Yang membuatnya disukai adalah, layar lebar dengan full HD mencapai 1920×1080 pixels. Selain itu, prosessornya juga sudah pakai Core i7 yang bisa bekerja sampai 3,5 Ghz. Stylus pen yang digunakan juga sangat akurat dan sangat responsif, sehingga Anda akan nyaman jika harus mengetik dengan cepat tanpa harus salah menekan angka atau huruf.

Yang membuatnya banyak dipilih, yaitu bisa diputar hingga 360 derajat dan baterai tahan lama. Tapi, Anda perlu hati-hati karena kekurangannya adalah mudah panas pada pemakaian terus menerus.

(Baca Juga: Simak Yuk, 10 Daftar Laptop Terbaik untuk Editing Video)

  • Matebook X Pro (Huawei)

Laptop dengan stylus pen murah - Matebook X Pro (Huawei)

Saat ini, Huawei juga punya laptop touchscreen ultra tipis yang cocok untuk Anda yang punya aktivitas mengedit video. Sebagai saingan produk laptop Apple, banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan karena performa laptop ini terbilang sangat mumpuni. 

Prosessornya sudah pakai Intel Core i7 seri 810510U untuk 1,6 Ghz 4 cores dan turbo hingga 4,2 Ghz. Dengan memori penyimpanan maksimal hingga 512 GB dan RAM 16 GB. Baterainya juga sudah sangat awet, bahkan sampai 13 jam pemakaian normal karena sudah menggunakan baterai Lithium polymer.

Soal koneksi jangan ditanya, sudah dilengkapi Wifi, bluetooth dan bisa kompatibel dengan BT4,2, 4,2 hingga 2.1. Anda juga bisa menggunakannya untuk memindahkan data karena dilengkapi 2 port untuk USB dan 3,5 mm headset atau microphone jack.

  • Spin 3 (Acer)

Laptop dengan stylus pen murah - Spin 3 (Acer)

Buatan anak negeri, juga punya produk yang bisa dijadikan perangkat mobile favorit. Spin 3 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB. CPU sudah pakai Intel Core i5 1035G1 hingga i7 sesuai kebutuhan Anda, sedangkan untuk GPU pakai Intel UHD graphics. 

Penggunaan stylus pen pada laptop ini juga sangat kompatibel, mampu membantu Anda untuk lebih mudah mengedit dokumen hingga membuat grafis tertentu. Bahkan untuk baterainya, juga tergolong awet karena bisa tahan hingga tujuh jam tanpa pengisian daya ulang pada kondisi penggunaan standar.

Keuntungan Pakai Laptop Dengan Stylus Pen Murah

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, kalau memilih jenis laptop dengan stylus pen murah ini. Mulai dari bobot ringan, sehingga memudahkan Anda untuk membawanya kemana saja tanpa harus membuat bahu sakit atau tangan pegal. Ditambah pula penggunaan stylus pen yang sangat membantu, Anda tak perlu dipusingkan dengan penggunaan keyboard manual yang juga tersedia. Bahkan akibat terbiasa pakai stylus pen mungkin Anda akan lupa, bahwa laptop ini bisa dipakai secara manual menggunakan keyboard..

Keuntungan lainnya adalah, pemisah antara layar dengan casing atau disebut bezel sangat tipis, namun tetap maksimal untuk menjaga kondisi layar dari berbagai kerusakan seperti tergores, kena gesekan dan lainnya. Jadi, Anda akan punya laptop yang tetap bisa dipakai dalam waktu lama dengan kondisi layar terbaik untuk berbagai kebutuhan digital.

Masih belum cukup? Satu lagi keuntungannya yaitu daya tahan baterai yang maksimal, jadi bisa dipakai sepuasnya seharian tanpa harus mencolokkan charger asalkan penggunaannya tidak over capacity alias berlebihan.

Bagaimana informasi di atas? Apakah sudah menjawab semua kebutuhan Anda tentang laptop dengan stylus pen murah yang sedang booming saat ini? Semoga informasinya bermanfaat, sehingga Anda bisa mulai memilih manakah laptop yang paling tepat untuk dibeli. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget, supaya lebih maksimal saat dipakai dan tidak membuat Anda miskin dalam sekejap.

 

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts