Spek Gahar! Ini Dia 11 Laptop Gaming Dengan Baterai Tahan Lama dan Performa Optimal

laptop gaming dengan baterai tahan lama

Anda dapat memainkan game level apapun di sebuah laptop. Saat ini, smartphone menjadi dominan karena mudah dan banyak variasi game. Namun, penggunaan laptop justru semakin bertambah karena banyak gamer masing ingin merasakan sensasi kualitas terbaik ketika sedang menjalankan sesi gaming. Selain itu, mereka juga lebih nyaman dalam hal grafis, baterai, dan processor. Jika Anda ingin menggunakan laptop untuk game, perhatikan baterai sebab harus mampu menunjang aktivitas tersebut. Beberapa laptop gaming dengan baterai tahan lama dapat menjadi pilihan utama untuk menunjang keperluan tersebut.

Daftar Laptop Gaming Dengan Baterai Tahan Lama

Laptop gaming memiliki market dan kategori tersendiri. Beberapa produsen seperti HP, Acer, dan Asus mulai terjun di bidang ini karena potensi pasar yang luar bisa. Disisi lain, band seperti ROG dan MSI dari awal sudah fokus untuk memproduksi laptop khusus gaming. Tentu saja, mereka juga memperhatikan kapasitas baterai dan spesifikasi umum. Daftar berikut ini menunjukkan beberapa laptop yang layak untuk gaming dengan baterai mampu bertahan lama.

  • Gigabyte Sabre 15

Harga: Rp 12.999.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Gigabyte Sabre 15

Gigabyte Sabre 15 merupakan laptop terbaik di bidang gaming yang kompatibel dengan berbagai level game. Anda dapat bermain game populer seperti Free Fire dan the Witcher tanpa mengalami kendala. Produsen menempatkan Intel Core i5 dan i7 sebagai CPU. Selain itu, produk ini juga menggunakan RAM dengan kapasitas terdiri dari 8 GB, 16 GB, dan 32GB. Anda perlu memilih spesifikasi sesuai yang diinginkan. Baterai juga mampu bertahan lama meskipun bermain seharian. Proses pendinginan memakai kipas tanpa mengeluarkan suara bising.

(Baca Juga: Ini Dia, Rekomendasi Laptop Gaming di Bawah 8 Juta Terbaik Mei 2021)

  • ROG Strix G15

Harga: Rp 16.999.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - ROG Strix G15

Laptop gaming dengan baterai tahan lama selanjutnya adalah ROG Strix G15. Ini merupakan laptop dari ROG series buatan Asus. Tampilanya sangat khas terutama bagian cover yang menunjukkan ikon unik ROG. Untuk menunjang kebutuhan gaming, laptop ini menggunakan layar berukuran 15.6 inch dan resolusi FHD serta grafis dari Nvidia. Perlu Anda ketahui, Asus membuat beberapa versi dari model tersebut berdasarkan processor dan RAM. Untuk tipe biasa, CPU yang dipakai yaitu Intel Core i5. Anda dapat membeli versi performa tinggi dengan Intel core terbaru dan RAM berkapasitas besar.

  • Dell G7 15

Harga: Rp 14.999.000

 laptop gaming dengan baterai tahan lama - Dell G7 15

Satu laptop untuk semua kebutuhan merupakan sebutan yang tepat saat memilih Dell G7 15. Produk ini khusus untuk gaming tetapi pengguna dapat memakainya sebagai laptop desain grafis dan multimedia. Laptop menggunakan RAM dengan kapasitas terdiri dari 8GB hingga 32GB. Selanjutnya, dukungan processor Intel core i7 dan i5 generasi kedelapan menjadikan gaming apapun semakin cepat. Fitur seperti port usb, SSD, wireless, dan beberapa port juga tersedia agar performa lebih optimal. Selanjutnya, Dell membuat laptop ini dengan sentuhan dinamis dan kesan solid karena cover yang tampak kaku tetapi elegan. Tentu saja, Anda dapat memainkan game apapun dalam waktu lama dengan laptop tersebut.

  • MSI Alpha 15

Harga: Rp 14.499.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - MSI Alpha 15

Nama MSI sudah tidak asing di dunia gaming. Produk mereka secara khusus menargetkan pengguna di kategori ini. Jika mencari laptop gaming dengan baterai tahan lama, Anda dapat mencoba Alpha 15. Produk ini termasuk yang terjangkau dari segi harga. Tampilan luar juga elegan dan terkesan kokoh. Selanjutnya, processor menggunakan AMD Ryzen 7 dan Radeon sebagai GPU. MSI memberikan beberapa opsi berdasarkan kapasitas RAM dan SSD. Layar menggunakan FHD dengan resolusi optimal dan ukuran sekitar 15.6. Inch. Selain sebagai laptop gaming, produk ini juga cocok jika Anda membutuhkan perangkat yang mampu menunjang kerja di bidang multimedia.

  • Gigabyte Aero 15

Harga: Rp 19.000.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Gigabyte Aero 15

Laptop level tertinggi untuk gaming dapat Anda lihat pada Gigabyte Aero 15. Sesuai namanya, layar yang dipakai menampilkan kesan aero dan memiliki ukuran 15.6 inch yang terpasang dengan bezel tipis. Laptop ini tampak elegan terutama saat sedang dibuka dan beroperasi. Dapur pacu menggunakan processor Intel Core i7 generasi terbaru. SSD juga tersedia sebagai storage dan RAM yang dipakai berasal dari DDR4 dengan kapasitas 16 hingga 32 GB. Anda juga menemukan beberapa fitur dan spesifikasi lain seperti port, wireless, jack audio, dan lainnya. Ini merupakan laptop lengkap untuk kebutuhan gaming. Yang menarik, Anda dapat bermain gaming tanpa jeda dan sistem pendinginan yang canggih menjamin panas terkontrol dengan baik.

  • Alienware M15 R3

Harga: Rp 30.499.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Alienware M15 R3

Bagi yang cari laptop gaming terbaik dan baterai tahan lama, Alienware M15 R3 perlu dimasukkan daftar. Perlu Anda ketahui, Alienware merupakan seri laptop khusus gaming dari Dell. Untuk produk ini, mereka menempatkan beberapa fitur dan spesifikasi optimal. Laptop menggunakan processor i5 dan i7 tergantung pilihan yang tersedia. Storage memakai SSD dan RAM juga terdiri dari beberapa opsi. Keunggulan laptop ini adalah GPU dari Nvidia dengan performa tinggi. Game berat dapat dijalankan dengan mudah. Untuk display, laptop tersebut memakai layar berukuran 15.6 dan resolusi FHD. Semua fitur, port, dan koneksi yang dibutuhkan tersedia di laptop ini.

  • Asus TUF FX505GD

Harga: Rp 11.423.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Asus TUF FX505GD

Bagi yang ingin bermain game di laptop dengan harga terjangkau, pilihan terbaik adalah Asus TUF FX505GD. Produk ini menggunakan processor buatan Intel i5 dan ram berukuran 8GB. Sekilas, Anda melihat desain dan style seperti Asus lainnya. Akan tetapi, ini merupakan salah satu rekomendasi laptop gaming dengan baterai tahan lama. Asus sengaja membuat produk untuk entry level di kategori game. Baterai mampu bertahan sekitar 5-6 jam dari mode full hingga siap diisi ulang.

  • HP Pavilion 15

Harga: Rp 9.999.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - HP Pavilion 15

HP juga tidak ingin ketinggalan di bidang laptop gaming dengan baterai tahan lama. Mereka membuat beberapa seri di kategori ini dan salah satu rekomendasi terbaik yaitu HP Pavilion 15. Sebenarnya, ini produk untuk kelas bisnis dan profesional. Akan tetapi, Anda sebagai user dapat memakainya untuk memenuhi kebutuhan gaming. Laptop menggunakan AMD Ryzen 7 sebagai processor dan GPU berasal dari GTX buatan Nvidia. Selanjutnya, ukuran layar adalah 15.6 inch dengan resolusi FHD. Laptop telah memakai SSD sehingga lebih cepat dan RAM 8Gb siap menunjangs egala aktivitas.

  • Acer Nitro 7

Harga: Rp 16.599.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Acer Nitro 7

Laptop gaming dengan baterai tahan lama berikutnya adalah Acer Nitro 7. Laptop ini menggunakan layar berukuran 15.6 inch dan intel Core i7 sebagai CPU. Selanjutnya, GPU memakai Nvidia dan tersedia pula RAM 8GB. Ini merupakan seri terbaru yang khusus untuk kelas premium. Dari spesifikasi utama, Anda mengetahui bahwa ini merupakan laptop yang lebih dari kompatibel untuk menunjang sesi gaming. Tentu saja, laptop juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Gamer dapat bermain minimal 5 jam nonstop.

(Baca Juga: 5 Laptop Gaming Terbaik 2021 dan Paling Direkomendasikan!)

  • Acer Predator Helios¬†

Harga: Rp 14.800.000

laptop gaming dengan baterai tahan lama - Acer Predator Helios

Anda mencari laptop gaming dengan baterai tahan lama dan pilihan yang tepat yaitu Acer Predator helios. Untuk laptop ini, Acer secara khusus membuatnya agar memenuhi segmen gaming. Laptop menggunakan CPU dari Intel i7 dan RAM 16 GB. Layar berukuran 15.6 inch dan resolusi FHD. Dengan spesifikasi grafis tersebut, Anda akan melihat tampilan game yang sempurna tidak ada delay. Hampir semua fitur tersedia di laptop ini sehingga bermain game lebih menarik dan nyaman. Selain itu, baterai yang digunakan juga mampu mendukung aktivitas apapun. Selain gaming, laptop ini juga cocok untuk keperluan kerja di bidang desain dan multimedia.

  • Lenovo Legion Y740

Harga: Rp 28.275.000

 laptop gaming dengan baterai tahan lama - Lenovo Legion Y740

Lenovo juga tidak ketinggalan dari brand lain. Perusahaan ini juga memproduksi seri Legion yang merupakan laptop gaming dengan baterai tahan lama. Anda ingin bermain game dengan laptop dari Lenovo, pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginan tersebut yaitu Legion Y740. Laptop menggunakan CPU intel core i7 dan RAM berkapasitas 16GB. Selanjutnya, GPU memakai Nvidia RTX 2060 dan resolusi FD untuk display. Seperti biasa, semua fitur laptop tersedia dan Anda dapat memanfaatkan produk ini untuk kegiatan lain. Saat gaming, 5-7 jam sudah cukup dengan baterai tanpa charger.

 

Laptop gaming dengan baterai tahan lama menunjukkan spesifikasi yang mumpuni. Mereka tersebar dari berbagai merk dan brand. Disisi lain, beberapa produk masuk kategori premium dimana Anda harus membayar mahal. Disisi lain, laptop gaming juga tersedia versi terjangkau terutama yang keluaran baru dari brand ternama. Pilih laptop sesuai kebutuhan dan Anda siap memainkan game apa saja.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts