Ini Dia, Rekomendasi Laptop Gaming di Bawah 8 Juta Terbaik Mei 2021

Laptop masih belum tergantikan di beberapa bidang termasuk gaming, pendidikan, dan bisnis. Anda membutuhkannya untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan dari level rutin hingga yang memerlukan sumberdaya besar. Selain itu, laptop untuk gaming juga masih memiliki pangsa pasar yang besar. Akan tetapi, Anda harus membayar lebih jika memang ingin laptop untuk tujuan tersebut. Disisi lain, beberapa perangkat justru memiliki harga terjangkau dan masuk kategori laptop gaming di bawah 8 juta. Rentang harga tersebut sudah mampu mendapatkan laptop yang mumpuni untuk keperluan apapun termasuk gaming,

Laptop di kategori ini terdiri dari berbagai varian dan brand. Anda mungkin bingung menentukan yang tepat sesuai kebutuhan dan harga. Daftar berikut ini berguna sebagai referensi serta memilih yang tepat.

Daftar laptop gaming di bawah 8 juta

Acer Aspire 5

Harga: Rp. 5.899.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 merupakan laptop kelas menengah dengan spesifikasi yang tinggi. Produk ini khusus untuk profesional, mahasiswa, dan gamer. Dari tampilan luar, laptop tampak dinamis dan elegan dengan cover berbahan yang solid. Acer sepertinya ingin membuat tampilan terkesan mewah dengan harga terjangkau.

Spesifikasi laptop ini terdiri dari dua opsi CPU yaitu AMD Ryzen 5 dan Intel i5. Meskipun berbeda vendor, dua CPU tersebut memiliki kapabilitas yang setara. Selain itu, RAM menggunakan 8 gbs serta dukungan SSD dengan kapasitas 256 hingga 512 GB. Ada juga versi lebih besar yaitu berkapasitas 1 TB. Selanjutnya, laptop juga memiliki fitur support dan regular seperti beberapa port USB, bluetooth, wireless, jack audio, dan sebagainya. Untuk display, Acer Aspire menggunakan layar dengan ukuran 15.6 inch dan resolusi FHD. Berikut adalah spesifikasi dari Acer Aspire 5.

Spesifikasi

  • Display : 14″ HD ( 1366 x 768 resolution ) LED-backlit
  • Processor : Intel Core i3-7020U ( 3 MB Smart Cache , 2.3 GHz )
  • Memory : 4GB DDR4
  • Hard Drive : 1 TB HDD
  •  Graphics : INTEL HD Graphics 620
  • Optical Drive : DVD RW
  • Operating System : Windows 10

Lenovo Flex 3

Harga: Rp. 5.920.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - Lenovo Flex 5

Laptop gaming di bawah 8 juta selanjutnya adalah Lenovo Flex 3. Perusahaan ini ingin menjangkau kalangan profesional dan gamer dengan laptop terjangkau. CPU menggunakan AMD Ryzen 3 dan GPU berasal dari Radeon Vega 5. Selain itu, RAM berukuran 4 Gb dengan opsi untuk memperbesar sekitar 8 hingga 16 GB. Kapasitas penyimpanan internal adalah SSD terdiri dari 128 GB hingga 512 Gb.

Laptop ini menggunakan layar berukuran 14 inch dengan resolusi FHD. Anda akan melihat grafis yang jernih terutama saat memainkan game atau menonton video. Dengan dukungan SSD dan RAM, laptop lebih cepat ketika melakukan loading dan processing. Selain itu, GPU dari Radeon mampu menjalankan tugas grafis apa saja termasuk melaksanakan rendering video. Ini merupakan laptop multiguna level menengah yang cocok untuk kerja dan hiburan.s

(Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui)

Keunggulan lain laptop ini adalah sangat tipis dan baterai mampu bekerja hingga 10 jam. Perlu Anda ketahui, ini merupakan seri dari Lenovo yang nantinya berisi beberapa laptop dengan portabilitas tinggi. Selain itu, hampir semua fitur penunjang tersedia seperti bluetooth, wireless, jack audio, dan beberapa port USB. Berikut adalah spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 3 .

Spesifikasi

  • Display : 11″  HD ( 1366 x 768 resolution ) LED
  • Processor : Intel Celeron 2.1GHz
  • Memory : 4GB DDR3L
  • Hard Drive : 64GB eMMC
  • Graphics : Intel HD Graphics
  • Optical Drive : USB 3.0 External DVD CD ROM
  • Operating System : Windows 10

Asus Expert Book

Harga : Rp. 7.798.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - Asus Expertbook

Anda bingung menentukan pilihan terkait laptop gaming yang tepat. Asus Expert Book sepertinya cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pada umumnya, gamer akan merekomendasikan ROG yaitu brand laptop Asus yang khusus gaming. Tentu saja, Anda perlu membayar mahal karena perangkat ini menggunakan teknologi terbaru. Disisi lain, masih banyak model dan seri dari Asus yang mumpuni sebagai laptop gaming di bawah 8 juta.

Asus Expert Book memiliki tampilan elegan dan dinamis dengan bezel layar yang tipis. Ukuran display adalah 14 inch dengan resolusi HD. Cover menggunakan material yang solid sehingga mampu menahan komponen layar dan bagian sensitif dengan aman. CPU memakai Intel core i5 generasi kesepuluh dan 4 GB RAM. Untuk penyimpanan, laptop ini memakai SSD dengan kapasitas 256 GB. Selanjutnya, beberapa fitur penunjang terdiri dari jack audio, port US, baterai, wireless, bluetooth, dan SD card. Berikut adalah spesifikasi dari Asus expert Book.

Spesifikasi

  • Display : 14″ FHD ( 1920×1080 )
  • Processor : Intel Core i5-10210
  • Memory : 8 GB LDDR3
  • Hard Drive : 512 GB SSD
  • Graphics : Intel UHD Graphics 620
  • Operating System : Windows 10

HP 14

Harga : Rp. 6.375.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - HP 14

Produsen HP sepertinya tidak ingin kalah di segmen menengah. Salah satu model yang masuk kategori laptop gaming di bawah 8 juta adalah HP 14. Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai spesifikasi, Anda perlu mengetahui bahwa ini merupakan series yang terdiri dari beberapa variasi. Yang membedakan dari lainnya adalah kelas menengah menggunakan Intel Core i5 dan Radeon sebagai GPU. Anda juga dapat menemukan versi rendah dengan desain dan style sama.

HP juga menambahkan fitur support seperti wireless dan bluetooth yang membantu koneksi. Selain itu, laptop juga menggunakan beberapa port USB dan HDMI serta jack audio. Untuk RAM, Anda akan memperoleh kapasitas 4 GB dan tersedia pula versi 8 GB. Selanjutnya, laptop masih memakai HDD sebesar 1 TB untuk penyimpanan internal.  Berikut adalah spesifikasi dari laptop HP14.

Spesifikasi

  • Display : 14″ HD  (1366 x 768) SVA BrightView WLED-backlit
  • Processor : AMD E2-9000e Dual Core 1.5GHz-2.0GHz
  • Memory : : 4 GB memory
  • Hard Drive : 500 GB HDD storage
  • Graphics : AMD Radeon™ R2 Graphics
  • Operating System : Windows 10 Home Single Language 64

Lenovo Ideapad 3

Harga : Rp. 7.749.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - Lenovo Ideapad 3

Lenovo kembali hadir di kategori laptop bisnis dengan modal terbaru yaitu Ideapad 3. Dari tampilan luar, Anda mampu memperkirakan apa saja yang tersedia di laptop tersebut. Ukuran display dibuat lebih besar yaitu sekitar 15.6 inch dengan bezel tipis di bagian tepi. Resolusinya adalah FHD dan mampu menampilkan grafis terbaik.

Laptop menggunakan processor dari Intel generasi terbaru yaitu Core i5. GPU adalah Intel UHD Graphics yang terintegrasi langsung di laptop tersebut. Selanjutnya, SSD menjadi penyimpanan internal dengan kapasitas 256 GB. Untuk RAM, Lenovo menambahkan kapasitas 8 GB. Secara umum, laptop ini memang dibuat untuk kebutuhan bisnis yang harus menjalankan software cukup berat. Desainer grafis dan mahasiswa teknik juga dapat menggunakan laptop tersebut. Tentu saja, para gamer yang sedang mencari laptop gaming di bawah 8 juta wajib memilih laptop ini. Berikut adalah spesifikasi dari Lenovo IdeaPad 3.

Spesifikasi

  • Display : 14″ FHD (1920×1080) IPS 250nits Anti-glare
  • Processor : AMD Ryzen 3 4300U (2.7 GHz up to 3.7 GHz)
  • Memory : 8GB DDR4
  • Hard Drive : 512GB SSD
  • Graphics :  AMD Radeon Graphics
  • Operating System : Windows 10 Home

(Baca Juga: Yuk Simak, 6 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa)

Dell Latitude 3410

Harga : Rp. 7.849.000

Laptop Gaming di Bawah 8 Juta - Dell Latitude 3410

Untuk keperluan bisnis, Dell mengeluarkan Latitude 3410. Tampilan tampak elegan dan dinamis dengan berat yang ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Spesifikasinya sangat mumpuni bahkan Anda dapat menjalankan beberapa program kelas berat seperti video editing dan desain grafis. Apabila software tersebut saja tidak bermasalah, bermain game juga pasti mudah. Bagi para gamer yang tertarik dengan laptop gaming di bawah 8 juta, inilah pilihan yang tepat.

Laptop ini menggunakan display berukuran 14 inch dengan resolusi HD. Selanjutnya, processor berasal dari Intel Core i5 generasi terbaru sehingga lebih canggih dan cepat. RAM dan penyimpanan internal berkapasitas 4 Gb dan 1 TB. Keunggulan lain dari laptop ini adalah kemampuan untuk mengisi baterai dengan cepat. Berikut adalah spesifikasi dari Dell Latitude 3410.

Spesifikasi

  • Display : 14″ FHD non-touch ( 1920 x 1080 )
  • Processor :  Intel® Core™ i3-10110U Processor 4M Cache, up to 4.10 GHz
  • Memory : 4GB DDR4
  • Hard Drive : 1TB
  • Graphics : Intel® UHD Graphics.
  • Operating System : Windows 10 HOME

 

Selain laptop yang masuk daftar diatas, masih banyak produk lain di level dan segmentasi yang sama. Misalnya Asus, perusahaan ini juga memproduksi beberapa seri laptop bisnis seperti Vivobook dan mampu untuk bermain game dengan mudah. Hal yang sama berlaku pula pada brand Lenovo, Acer, dan HP. Mereka sangat gencar bersaing di segmen entry level, menengah, dan bisnis. Data menunjukkan bahwa segmen ini justru memiliki pertumbuhan besar karena harga laptop terjangkau.

Laptop gaming di bawah 8 juta menggunakan spesifikasi yang sudah mumpuni. Anda tidak perlu ragu mengenai performa karena dijamin mampu menjalankan software level bisnis serta game apapun dengan mudah. Jadi, pilih yang sesuai preferensi dan kebutuhan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts