Untuk Kamu yang Suka Desain, Ini Dia Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Murah

 

Kini, orang-orang yang berprofesi sebagai desainer grafis bisa menggunakan laptop khusus untuk desain grafis. Bagi para desainer tersebut, laptop telah menjadi perlengkapan yang penting di dalam industri kreatif. Banyak rekomendasi laptop untuk desain grafis murah di pasaran, tetapi kualitasnya tetap unggulan. Spek pada laptop khusus untuk desain grafis murah juga biasanya harus lengkap dan memiliki kemampuan performa grafis yang tinggi.

Hal itu menjadi kualifikasi penting dalam memilih laptop untuk seorang desainer grafis. Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi-aplikasi berat seperti Photoshop atau Adobe Premier Pro. Maka pilihan laptop untuk desain grafis murah menjadi hal yang utama. Anda bisa mencari spesifikasinya dahulu melalui internet, atau bertanya kepada sesama desainer laptop merk apa yang recommended. 

Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Murah dan Berkualitas

Dalam menunjang produktivitas kerja yang tinggi bagi seorang desainer grafis, maka diperlukan laptop yang memadai baik dalam editing gambar ataupun foto. Berikut ini beberapa pilihan merk laptop untuk desain grafis murah yang terbaik dalam hal spek dan kualitas:

1. Huawei Matebook D15

Laptop untuk desain grafis murah - Huawei Matebook D15

Huawei termasuk brand elektronik yang cukup berani dalam mengeluarkan Huawei versi Matebook D14. Walaupun dari segi kualitas memang layak digunakan oleh para desainer grafis, khususnya desainer pemula.

Walaupun dengan harga yang cukup terjangkau, tapi kemampuan pada laptop ini sangat handal dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Laptop Huawei ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U, RAM 8GB dengan SSD256GB.

Maka tingkat kecepatannya dipastikan bisa sangat ngebut, walaupun dipakai untuk rendering video.

(Baca Juga: Simak Yuk, 10 Daftar Laptop Terbaik untuk Editing Video)

2. HP Pavilion 14-ce3010tx

Laptop untuk desain grafis murah - HP Pavilion 14-ce3010tx

Bagi Anda yang memerlukan laptop untuk desain grafis murah yang memiliki aksen bodi yang mewah, maka laptop HP ini bisa menjadi pilihan yang sangat pas. Karena desain bodinya yang mewah dan spesifikasi mumpuni, tak heran jika banyak orang yang memilih laptop HP tersebut.

Selain itu laptop HP tersebut juga sudah dilengkapi dengan prosesor i5 generasi kesepuluh. Ditambah lagi dengan kapasitas SSD 512GB dengan kartu grafis NVIDIA MX 250 dedicated yang sudah sangat powerfull.

Kualitas suara pada laptop tersebut sangat baik sehingga cocok dipakai untuk kebutuhan editing video melalui aplikasi Adobe Premiere Pro.

3. Asus VivoBook S14 S430N

Laptop untuk desain grafis murah - Asus VivoBook S14 S430N

Salah satu laptop untuk desain grafis murah yang memiliki desain yang mewah dan recommended, adalah Asus VivoBook S14 yang cocok dipakai oleh para kreator. Dengan spesifikasi mumpuni, desain laptop ini dibuat sangat tipis dan juga mewah. Sehingga laptop Asus ini sangat cukup jika digunakan untuk editing foto melalui aplikasi Adobe Photoshop.

4. Dell Inspiron 3593

Laptop untuk desain grafis murah - Dell Inspiron 3593

Untuk pemakaian jangka panjang dalam jenis laptop untuk desain grafis, maka laptop Dell Inspiron 3593 merupakan laptop yang desainnya favorit. Fitur kunci yang ada di dalamnya sangat cocok untuk dipakai sampai beberapa tahun yang akan datang.

Yaitu fitur Intel i5 generasi kesepuluh dengan kartu grafis NVIDIA MX 250 2GB. Bahkan laptop Dell Inspiron ini memiliki DVD room yang nantinya akan memudahkan proses pemasangan aplikasi dan desain paling favorit.

5. Lenovo Ideapad L340

Laptop untuk desain grafis murah - Lenovo Ideapad L340

Laptop dengan desain yang Anda perlukan yang memiliki spesifikasi sangat lengkap di dalamnya adalah Lenovo L340. Bukan hanya laptop yang bisa dipakai untuk mendesain saja, tetapi Lenovo ini juga sangat menunjang jika digunakan untuk bermain game.

Spesifikasi laptopnya juga sangat menarik yaitu intel i5 generasi kesembilan dengan kartu grafis Nvidia GEForce GTX 1050, yang memiliki tingkat kecepatan yang handal. 

6. HP Notebook – 14s-dk0158au

Laptop untuk desain grafis murah - HP Notebook - 14s-dk0158au

Pilihan laptop dengan merk HP tipe lainnya yang bisa Anda gunakan adalah HP Notebook – 14 s-dk0158au. Laptop HP tersebut merupakan salah satu laptop untuk desain grafis murah yang cocok untuk para kreator pemula.

Laptop ini juga menjadi pilihan menarik dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Salah satunya yaitu prosesor AMD Ryzen 5 dengan RAM 8GB. Dengan fitur itu, Anda bisa mengedit video yang simpel atau bisa juga memakai aplikasi Photoshop. Laptopnya juga mudah dibawa kemanapun.

7. Acer Swift 3 i5

Laptop untuk desain grafis murah - Acer Swift 3 i5

Apabila laptop desain yang Anda perlukan adalah ultrabook, maka Acer Swift 3 i5 ini adalah pilihan yang paling direkomendasikan. Karena bentuknya juga tipis tapi capable sekali untuk mengedit atau berkreasi dengan aplikasi yang kapasitasnya berat. 

Acer Swift tersebut juga telah dilengkapi dengan prosesor Intel i5 generasi kedelapan dan kartu grafis NVIDIA MX 250. Yang dimana hal itu bisa membuat pengalaman editing video yang Anda lakukan semakin meningkat. 

(Baca Juga: Terbaik! Ini Dia 6 Laptop Terbaik 2021 Untuk Mahasiswa)

8. Acer Swift 3 Ryzen 5

Laptop untuk desain grafis murah - Acer Swift 3 Ryzen 5

Diantara semua jenis laptop untuk desain grafis murah yang ada di pasaran saat ini, Acer Swift 3 Ryzen 5 menjadi pilihan yang paling pas. Terutama bagi Anda yang selalu mengutamakan penampilan saat ini. Bukan penampilannya saja tetapi bobotnya pun sangat ringan yaitu sekitar 1,2 Kg saja. 

Fiturnya pun cukup lengkap, salah satunya yaitu prosesor AMD Ryzen 5 seri 4500, RAM 8GB dengan SSD512GB/. Dan setiap kali Anda membeli Acer Swift tipe ini, Anda akan memperoleh Microsoft Office asli selamanya tanpa membeli lagi.

9. Acer Aspire 5

Laptop untuk desain grafis murah - Acer Aspire 5

Pilihan menarik lainnya dari laptop khusus untuk desain grafis saat ini adalah Acer Aspire 5. Untuk ukuran jenis laptop desain grafis, laptop Acer ini terbilang sangat murah. Kisaran harganya hanya 6 jutaan saja. Kebutuhan editing gambar dan foto yang masih terbilang sederhana, bisa dengan menggunakan laptop ini yang juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk memaksimalkan desain dan tingkat kecepatannya, laptop Acer tersebut sudah dilengkapi dengan SSD 512GB untuk ruang penyimpanannya.

10. Lenovo Ideapad S340

Laptop untuk desain grafis murah - Lenovo Ideapad S340

Untuk jenis laptop desain grafis yang harganya di bawah 10 juta, Lenovo Ideapad S340 ini telah menjadi laptop yang sangat favorit. Karena bukan hanya powerfull tapi desain laptopnya pun ringkas dan praktis.

Kemampuan dari laptop Lenovo ini juga bisa menunjang kebutuhan harian Anda, yang juga mampu mengendalikan aplikasi grafis di dalamnya yang terbilang berat. Seperti misalnya aplikasi Adobe Premiere Pro serta Photoshop.

Fitur dengan spesifikasi di dalam laptop lenovo ini pun sangat mumpuni, misalnya memiliki kapasitas RAM 8 GB serta SSD512GB dengan prosesor AMD Ryzen 5 yang lebih dari cukup dalam memenuhi pekerjaan desain Anda sehari-hari.

11. ASUS VivoBook 15 X512 DA

Laptop untuk desain grafis murah - ASUS VivoBook 15 X512 DA

Laptop Asus VivoBook ini juga telah dirancang untuk segala jenis aktivitas terbaik dalam bidang desain grafis. Karena banyaknya fitur di dalamnya yang sangat menjanjikan seperti AMD Ryzen 5 3500 maupun SSD 512GB dan RAM 8 GB. Sehingga laptop Asus tersebut sangat cocok untuk aplikasi Adobe Premiere atau casual gaming.

Dari sekian banyak rekomendasi laptop untuk desain grafis murah yang telah diuraikan diatas, Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan budget dan juga kebutuhan dalam pekerjaan desain.

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts