PC Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik Anti Ngelag

-

Sekarang membeli pc gaming murah bukan perkara sulit. hanya saja Anda harus tahu tingkat murah dari pc untuk game itu seberapa. Siapkan dulu budget yang dimiliki. Berhati-hati juga, jangan asal memilih karena tampilan bagus atau hanya pas dari budget.

Bila terpaksa dana yang Anda miliki tidak begitu besar, Anda dapat membelinya yang bekasan. Ada banyak second hand tapi dalam kondisi bagus. Lumayan juga harganya lebih murah, bahkan bisa 2x lebih murah dibandingkan beli baru.

Baca Juga : Spek Gahar! Ini Dia 11 Laptop Gaming Dengan Baterai Tahan Lama dan Performa Optimal

Kali ini, kami akan memberitahu cara membeli pc gaming yang murah, tapi kualitas masih bagus dan tentu saja anti ngelag. Penjelasan yang berkaitan dengan topik ini juga akan kami beri detail penjelasannya. Simak deskripsi di bawah ini.

Bagaimana Membeli PC Gaming Murah Berkualitas?

Bila Anda bertanya, bagaimana cara memilih pc gaming yang murah untuk dimiliki dan dimainkan? Jawabannya ada beragam. Anda bisa mendapatkan PC murah ketika komputer sendiri melalui proses rakitan.

Ada penambahan RAM, ROM dan lain sebagainya. Anda dapat melakukan proses tersebut dengan ahlinya, agar tidak merusak komputer atau laptop sendiri. Namun, bila ingin dapat tanpa rakitan tapi murah, mau tidak mau mencari bekasan.

Memang, bila bekasan ada banyak sekali yang masih dalam kondisi baru. Asalkan Anda mencari informasinya dengan baik, pasti mendapatkan kualitas terbaik. Dan pilihan terakhir, ingin pc gaming murah, tapi baru dari toko.

Maka, Anda harus menambah budget lagi. ada beberapa pilihan merk PC gaming baru baru, tapi harga masih masuk akal, serta dapat dibeli. Bagi Anda yang pemula, jika bertanya bagaimana membeli pc untuk game tapi harga bersahabat, ikuti cara berikut :

1. Langkah pertama, sudah pasti mencari tahu dulu informasi mengenai harga pcnya paling baru. Ini nantinya akan dijadikan patokan ketika membelinya. Tidak mudah tertipu juga karena telah mengetahui harga pasarannya.

2. Siapkan budget terlebih dulu. Itu yang paling penting karena nantinya Anda tahu akan membeli merk apa, dengan harga tersebut.

3. Cari toko dengan kualitas bagus serta memiliki review baik. Apabila ingin membelinya di e-commerce, lebih baik jenis Mall saja karena sudah pasti official. Lalu, bagaimana membeli pc second? Langsung temui saja penjualnya. Jangan saling berhubungan secara online, karena barang bekas, takut ada cacatnya.

4. Jangan pernah tertipu dengan tampilan luar. Itulah mengapa setiap membeli, wajib mengecek dulu. Terlebih lagi bila Anda membelinya bekas.

5. Perhatikan juga kapasitas penyimpanan, karena game komputer itu besar, jadi baik RAM dan ROM dari PC harus muat.

Hati-hati, Hindari Kesalahan Ketika Beli PC Gaming

thumb pc gaming - pc gaming murah

Pemula ketika membeli pc gaming murah mungkin bingung. Setelah melakukan cara di atas masih bingung atau belum begitu paham, belilah dengan teman yang sudah berpengalaman membelinya.

Bila terpaksa membeli dengan keputusan sendiri, malah justru salah membelinya. Bisa saja dengan kualitas standar, malah harganya mahal. Maka, informasi ini sangat penting dibaca bagi Anda, agar terhindar dari kesalahan membeli komputer untuk game.

Harga rata-rata pc sejenis ini memang tidak ada yang di bawah 5 juta. Meski rakitan juga, paling minimal budget dimiliki adalah 6 jutaan. Itu sudah paling kecil bila mentok belum ada uang.

Jika ingin mendapatkan yang lebih bagus lagi, diharap bersabar dan menabung lagi. tidak masalah bila harus menunggu lagi, agar dapat pc gaming bagus, dari pada sudah dapat tipe pc gaming murah tapi kualitas kurang bagus.

Maka, ketika ingin membelinya, selain tahu bagaimana cara membelinya, Anda juga harus tahu kesalahan yang terjadi saat beli dan harus dihindari, seperti :

1. Jangan membelinya karena terlihat dari luarnya sangat keren. Padahal konsepnya tidak seperti itu. pc gaming yang bagus, tidak diukur dari tampilan luarnya. Bahkan bila ukurannya besar, bukan berarti bagus. Anda harus mengecek kondisi bagian dalamnya agar nanti setelah membeli tidak menyesal.

2. Hal yang biasa terjadi ketika membeli benda elektronik ini adalah lupa kapasitas yang ada pada pc tersebut. Padahal game untuk komputer itu memiliki muatan cukup besar, maka komputer yang dibeli, wajib memiliki ROM dan RAM besar.

3. Kemudian, ketika Anda tidak merencanakan nasib pc ke depannya juga sangat salah. Pastikan ketika membelinya, spesifikasi dapat diupgrade lagi tidak. Jangan karena harga pc gaming murah, Anda tidak memikirkan hal tersebut.

4. Anda juga jangan melakukan kesalahan dengan berhemat membeli power supply. Padahal ini sangat penting. Karena tujuan power supply adalah memberi aliran listrik kepada komponen yang ada di dalam pc. Apabila berhenti, kemungkinan besar akan ada masalah arus pendek dan juga mampu membakar pada setiap komponen di dalamnya.

5. Anda juga jangan sampai membeli fitur yang tidak begitu dibutuhkan. Selain membuang-buang uang, nantinya fitur itu tidak akan digunakan dalam proses gaming.

6. Dan Anda jangan mudah tergiur dengan RAM besar. Karena RAM yang dibutuhkan oleh Anda itu tergantung dari spesifikasi gamenya. Lebih baik menambah kartu grafis karena mampu memberikan kapasitas tambahan pada VRAM.

Rekomendasi PC Gaming Murah Spesifikasi Terbaik

Sudah merasa kurang percaya diri dengan budget yang dimiliki dengan kemungkinan bahwa pc gaming semuanya mahal? Jangan khawatir, kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Jadi, nanti sudah tahu budget yang akan dipersiapkan.

Dengan melihat rekomendasi ini, Anda yang berniat akan membelinya, melakukan pertimbangan dulu. Terutama modal yang diperlukan wajib dipersiapkan. Jangan kaget dengan daftar harganya. Karena kualitasnya terbaik.

Silakan sebelum membelinya, berikut rekomendasi pc gaming murah masih baru dan bisa membuat Anda puas dalam gaming :

1. Digital Alliance T Zero 355 Ti

Rekomendasi pertama berasal dari Digital Alliance yang bisa Anda persiapkan dari mulai harga 8 jutaan. Menggunakan prosesor Intel Core i3-8100, pastinya memiliki performa cukup baik.

Terlebih lagi jenis ini memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5 hingga tampilan akan semakin bagus.

2. Digital Alliance Core D4+EVO 7

Sama seperti pertama, ini juga dipatok dengan harga 8 jutaan, sudah dapat menikmati game dengan prosesor Intel Core i3-7100 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5.

Untuk pc ini, Anda juga memiliki opsi untuk membeli HDD atau SSD, yang harus dibelinya secara terpisah.

3. ASRock DeskMini A300 Maine Coon

Memang untuk mencari pc gaming murah cukup sulit. namun, Anda juga dapat memilih Asrock DeskMini tipe A300 Mainer Coon . untuk pc ini dibekali dengan AMD Ryzen 3-3200G,

tidak sampai itu saja, pc ini juga dibekali grafis integrated AMD Radeon Vega 8 Graphics serta RAMnya sampai 8GB dengan harga 6 jutaan.

4. ASRock DeskMini A300 Mank

Masih satu tipe dengan poin ketiga, ini dipatok harganya 8 jutaan sudah menggunakan prosesor integrated AMD Radeon Vega 8 Graphics. Anda akan sangat puas karena RAMnya mencapai 16GB.

Alasan Lebih Memilih Bermain Game Di PC

Padahal sekarang smartphone sudah semakin menjamur. Dalam satu hp saja, bisa memuat berbagai macam game yang cukup menarik. Tapi kenapa diantara mereka yang suka game, rela mengumpulkan uang untuk membeli PC?

Ternyata ada sensasi tersendiri ketika bermain dari PC. Meskipun dibeli pc gaming murah, tapi cukup menyenangkan apabila memainkannya di sana. Game akan semakin seru bila dimainkan dari layar besar dibandingkan dari ponsel.

Kami akan memberitahu seberapa bagus dan serunya ketika bermain dari pc dengan penjabaran berikut :

1. Bila bermain online, pasti ada sesi saling chat dengan teman di seberang. Bila bermain dari komputer, sangat cepat mengetiknya dibandingkan dari ponsel.

2. Dapat multitasking tanpa kesusahan. Karena Anda tidak hanya menggerakkan jari untuk memencet tombol di keyboard, tapi juga harus menggerakkan kursor dari mouse.

3. Sangat eye friendly, maksudnya, Anda dapat melihat obyek dalam game secara jelas karena layar lebar, tanpa harus menyipitkan mata. Mata juga tidak mudah lelah.

4. Visual grafis sangat bagus, Anda bahkan dapat merasakan bermain game secara nyata.

5. Karena kapasitas dalam komputer lebih banyak, maka pilihannya banyak sehingga tidak harus menghapus game kesayangan yang telah terinstal sebelumnya.

Baca Juga : 5 Laptop Gaming Terbaik 2021 dan Paling Direkomendasikan!

Apabila Anda baru membeli pc belum lama, tapi memiliki keinginan komputernya diupgrade agar mudah memainkan, lakukan saja perakitan. Namun, lebih baik menabung dan beli salah saru rekomendasi pc gaming murah di atas.

Total
12
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts