Yuk Simak, 6 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa

Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa – Persis seperti smartphone ataupun tablet yang memiliki banyak jenis brand dan produk, laptop juga merupakan hal serupa. Tidak heran ketika ke toko laptop, segala brand, model dan rentang harganya sangat bervariatif. Untuk seorang mahasiswa, laptop adalah hal yang sangat penting untuk mengerjakan tugas  dan proses belajar yang mayoritas pasti menggunakannya. 

Selain menjadi pelengkap yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak sekali jenis laptop dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Maka dari itu, penting untuk kamu memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian aktivitas kamu menggunakan laptop tidak akan terganggu. Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang tinggi. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas laptop khususnya laptop untuk mahasiswa terbaik yang mencakup kelebihan. kekurangan dan spesifikasinya dibawah ini.  

Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa : 

1. Axioo MyBook 14

Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Untuk Mahasiswa

Laptop Murah Terbaik ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N3350 generasi Apollo Lake terbaru yang cukup memadai untuk menangani komputasi kamu sehari- hari. Axioo membekali laptop untuk mahasiswa ini dengan layar yang berukuran  14 inci dan menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emitting Diode) backlight dengan menggunakan resolusi HD 1366 X 768 piksel dengan cakupan warna yang luas yang berfungsi untuk tampilan layar yang vivid dan tajam.

(Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui)

Axioo menyematkan prosesor intel Celeron N3350 dual-core pada laptop mulai dari 2 jutaan. Menggunakan kecepatan 1,1 GHz dan turboBoost mencapai 2,4GHz. Tidak hanya itu, laptop untuk mahasiswa ini juga didukung oleh memori RAM yang berkapasitas 3GB jenis LDDR3 namun belum bisa di update kapasitasnya. Di sektor ruang penyimpanan. laptop ini cukup memadai dengan mengandalkan hybrid storage yang terdiri dari  eMMC berkapasitas 32GB dan hard disk berkapasitas 500GB.

2.  Lenovo ThinkPad X131e

Laptop yang memiliki layar 11,6 inci dengan berat 1,78 kg, membuat laptop ini cukup ringkas dibawa untuk kuliah. Selain itu untuk menunjang kegiatan kalian sebagai mahasiswa mulai dari mengetik, mengedit gambar maupun video hingga membuat presentasi. Laptop yang satu ini menawarkan berbagai pilihan model dengan berbagai prosesor. Kalian mendapatkan laptop untuk mahasiswa yang ditenagai prosesor dual core AMD E -300 dan E2-1800 APU dengan menggunakan grafis AMD Radeon, ataupun prosesor intel Core i3-2367M dan intel Celeron 877 dengan grafis intel HD Graphics.

3. ASUS X200MA

ASUS X200MA telah menggunakan processor intel Celeron N2840 Dual Core 2.16 GHz, 2GB RAM DDR3, serta kapasitas internal dengan HDD sebesar 500 GB. Mempunyai keyboard yang terasa enak dan nyaman saat digunakan untuk mengetik, namun sayang trackpad laptop untuk mahasiswa ini cukup keras dan kaku sedikit saat di klik. Beruntungnya, ASUS melengkapi dengan smart gesture yang cukup membuat kesulitan ini agak teratasi. Dengan fitur ini kalian bisa scrolling menggunakan swipe dua jari, klik kanan menggunakan dua tap jari, serta pinch and zoom dengan mudah, meminimalisir penggunaan klik trackpad yang terasa cukup kaku.

Salah satu laptop di harga 2 jutaan ini menggunakan layar sebesar 11,6 inci WXGA beresolusi  1366 x 768 piksel. Tidak begitu mewah dan canggih, namun cukup nyaman saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari , karena layarnya belum menggunakan layar IPS, kualitas gambar yang cukup dipengaruhi oleh sudut penglihatan kalian. Laptop Murah Terbaikini juga dilengkapi webcam HD dengan resolusi dan kualitas gambar yang kurang baik, namun masih terbilang mumpuni untuk melakukan video call maupun webinar dan e- Learning. Salah satu kelemahan lain dari laptop untuk mahasiswa ini cukup terasa minimnya kualitas audio, yang meskipun terdengar kencang tapi kurang empuk di telinga. 

4. HP Pavilion x360

HP Pavilion x360

Pilihan yang konfigurasi dari Laptop Murah Terbaik ini sangat beragam, dan semuanya sudah dibekali dengan SSD. Yang menjadi pembeda adalah, pilihan RAM dan prosesor prosesor serta kapasitas penyimpanannya. Sedangkan untuk yang RAM 12GB, HP Pavilion x360 ini dibekali Core i5-8265U serta 256GB SSD. Diantaranya, terdapat opsi Core i5 yang sama. Namun dengan RAM 8GB serta 128GB SSD. yang begitu mencuri perhatian dari laptop ini adalah dari segi port.

HP memberikan fitur keamanan pada sisi kiri laptop  dengan security-lock slot. Kenyamanan keyboard salah satu laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Tombolnya yang begitu hening dan tidak menimbulkan efek snappy saat ditekan. Touchpad dari HP satu ini juga sangat begitu responsif dan telah mengadopsi scrolling dua jari dan tabbing tiga jari. Namun sangat disayangkan, baterai dari salah satu laptop ini memiliki ketahanan dibawah rata-rata laptop sejenis. Yang hanya mampu bertahan selama 6 jam dengan penggunaan browsing melalui Wi-Fi dan dengan kecerahan maksimal.

5. Lenovo IdeaPad S145 14

Laptop Murah Terbaik ini menyajikan tampilan yang elegan khas dari seri ideapad milik lenovo. Dengan besar layarnya yang 14 inci membuat laptop untuk mahasiswa ini semakin terlihat kokoh, namun tidak sulit untuk dibawa. Mempunyai ukuran 327,1 x 241 mm dengan ketebalan keyboardnya sangat nyaman dan hening ketika ditekan.

Demi menunjang kenyamanan mengetik, laptop ini mengklaim tiap tombol keyboardnya memiliki waktu respon tidak sampai satu detik. Untuk dapur pacu, laptop ini juga menyematkan duet intel Celeron 4205U generasi delapan dengan RAM DDR4 sebesar 8GB. Kapasitas penyimpanan sebesar 256GB menggunakan SSD juga sudah tersemat di laptop ini. Dengan performa tersebut, laptop ini mampu menunjang aktivitas kalian mulai dari sedang hingga berat.

Itulah beberapa rekomendasi laptop murah terbaik untuk kamu yang sedang melaksanakan pendidikan. Semoga bisa menjadi referensi kamu yang ingin membeli laptop.

Selamat Membaca!

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts