Spesifikasi Samsung Z Flip 5G dan Harga Terbarunya

thumbnail z flip 5g - samsung z flip 5g

Spesifikasi Samsung Z Flip 5G yang saat ini sedang diperbincangkan. Samsung tidak tanggung-tanggung dalam membuat desain handphone untuk menjadi nomor satu dipasaran. Sehingga menciptakan desain semenarik mungkin agar dilirik konsumen.

Samsung juga terus melakukan inovasi agar produknya diterima di masyarakat. Tidak hanya mengeluarkan tipe Z Flip, tetapi masih banyak lagi. Spesifikasinya juga lebih ditingkatkan agar menambah kenyamanan pengguna.

Misalnya saja pada koneksi internet, yang dahulunya masih menggunakan 4G dan sekarang sudah menggunakan jaringan 5G. Peningkatan tersebut tidak hanya dalam koneksinya, tetapi juga pada ram ataupun yang lainnya.

Ponsel pintar ini resmi dirilis pada 20 juli 2020. Hingga sekarang, tipe itu masih menjadi primadona. Namun, dibalik kelebihannya yang mudah untuk dibawa, juga memiliki kekurangan yang tidak semua menyukainya.

Sebelumnya Samsung mengeluarkan tipe fold, namun masih mengalami kekurangan. Bukan berarti desain tersebut gagal namun, belum 100% sempurna. Sehingga produsen membuat inovasi baru dan mengeluarkan tipe Z Flip.

Spesifikasi Samsung Z Flip 5G merupakan perkembangan dari tipe sebelumnya. Diharapkan kekurangan yang ada di tipe sebelumnya dapat teratasi, dengan pengeluaran produk ini. Memiliki desain lebih praktis dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga : Smartphone Samsung Terbaru 2021 dengan Spesifikasi Mumpuni

Walaupun memiliki bobot yang sama dan pada desain luarnya. Desain luar terbuat dari alumunium, kaca dan plastik. Memiliki desain cukup mewah dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan fold.

Spesifikasi Samsung Z Flip 5G

Tentu saja, apabila ingin membeli sesuatu harus memastikan baik dari keunggulan, kelemahan bahkan spesifikasinya. Sehingga dapat memprediksi apakah ponsel tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal itu menjadi antisipasi yang baik.

Tidak hanya itu, pengecekan langsung pada saat membeli juga diperlukan untuk memastikan bahwa produk aman ataukah masih ada kecacatan. Karena tidak semua produk mulus, terkadang masih ada beberapa kesalahan.

Spesifikasi Samsung Z Flip 5G memiliki desain tidak jauh berbeda dengan versi fold. Akan tetapi, sudah jauh mengalami perkembangan yang sebelumnya menjadi masalah dalam versi tersebut.

Untuk body yang dimilikinya memiliki kombinasi dari kaca, alumunium dan plastik dengan kualitas terbaik. Sehingga memberikan kesan mewah dan elegan. Untuk warna yang diusung yaitu mystic brose serta mystic gray.

Memiliki display amoled yang memiliki ukuran 6,7 inci. Sedangkan pada bagian rasionya yaitu 21,9,9 disertai resolusi sebesar 1080 x 2636 pixel.  Selain itu, versi flip ini mempunyai layar sekunder.

Layar tersebut mempunyai berukuran 1,1 inci yang menggunakan super amoled serta resolusi sebesar 112×300 pixel. Sehingga membuat kesan lebih menarik lagi. Hal inilah menjadi salah satu kelebihan Samsung tipe ini.

Untuk bagian kamera, hampir sama dengan versi sebelumnya yaitu menggunakan dual kamera dengan dibekali resolusi 12 MP. Tidak sampai disitu Samsung ini juga dibarengi dengan teknologi super speed dual pixel OIS.

Serta sensor ultra wide sebesar 12 MP. Sedangkan untuk bagian depan dibekali resolusi kamera sebesar 10 MP memiliki diafragma lensa dan memori internal yaitu 256 GB dan RAM 8GB.

Spesifikasi Samsung Z Flip 5G Baterai dan Sistem

Seperti dijelaskan sebelumnya mengenai spesifikasi Samsung Z Flip. Anda sudah mengetahui desain body, kamera maupun memori. Bagi Anda pecinta handphone mewah tentu dengan beberapa spesifikasi sudah terlihat menarik.

Namun, belum terlalu tahu spesifikasi Samsung Z Flip 5G ini. Berikut penjelasan mengenai baterai hingga sistem yang digunakan. Tentunya bagi pecinta ponsel mahal, namun hobi game perlu tahu berapa besar baterainya.

Bagi pecinta game, mungkin sedikit berpikir lagi untuk membelinya. Karena kapasitas baterainya tidak terlalu memadai, yaitu hanya 3.300 mAh. Sehingga kurang mendukung Anda dalam memainkan game dengan waktu lama.

Namun, handphone ini disesuaikan dan digunakan hanya untuk penggunaan normal. Bagi Anda yang menyukai game, sebaiknya memilih ponsel dengan kapasitas baterai 4000 ke atas. Ditambah teknologi fast charging 15 W.

Sedangkan bagi sistem operasionalnya menggunakan android 10 dengan balutan antarmuka one UI 2. CPU yang dimilikinya yaitu snapdragon 865+ sehingga mendukung adanya koneksi jaringan 5G.

Selain CPU berubah, juga dibekali dengan spectrum sebesar sub-6Gz. Seperti ponsel pengeluaran sebelumnya NFC sudah diperkenalkan. Bahkan smartphone keluaran 2017, sudah menggunakan fitur ini.

Anda juga bisa menggunakan dual sim dengan satu bentuk nano sim, sedangkan satunya berbentuk esim. Sehingga mempermudah pengguna apabila memiliki 2 jenis kartu. Ditambah memiliki sensor lokasi dan sidik jari.

Beberapa Fitur yang Menjadi Andalan

Fitur berikut ini termasuk spesifikasi Samsung Z Flip 5G. Yang menjadi satu kelebihan dari versi flip ini. Anda juga bisa menggunakannya dan rasakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

1. Mode flex

Beberapa orang mungkin sudah tahu mengenai mode ini. Fitur smartphone flip ini sangat membantu, apalagi saat ingin selfie. Dengan adanya mode tersebut sudah tidak membutuhkan tripod, karena hasilnya sudah bagus.

Selain itu, dengan mode flex pengambilan gambar lebih menarik. Apalagi setelah jepretan kamera maka kaan muncul pratinjau di atas layar. Untuk pengaturan ataupun  hal lain ada di daerah layar bagian bawah.

2. Penggunaan aspek rasio sesuai dengan kebutuhan

Dengan adanya rasio yang beragam, maka dari itu Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan. Bahkan dilengkapi mode malam, membuat kelengkapan dari spesifikasi Samsung Z Flip 5G ini.

3. Video chat tanpa hambatan

Kecanggihan Samsung berikutnya yaitu pada fitur video chatnya. Karena bekerja sama dengan google. Sehingga penggunaan aplikasi video lebih terasa nyaman, tanpa mendapatkan hambatan yang berarti.

4. Terdukungnya multi tasking

Dengan model lipat atau tersedia 2 layar, sehingga dapat menampilkan multi active window. Sehingga menambah kesan mewah dan juga canggih. Ukuran 6,7 inci sudah bagus untuk fitur tersebut.

5. Cover display yang menarik

Dengan kecanggihan ponsel pintar tersebut, membuat para pengguna lebih nyaman saat menggunakannya. Apalagi dengan display menarik yaitu dengan hanya 2 kali sentuhan sudah bisa membuka kamera dan siap untuk berfoto.

Review Spesifikasi Samsung Z Flip 5G Apakah Bagus?

Bagi pengguna Samsung pasti sudah tahu apa saja fitur yang selalu diusung olehnya. Mengalami perubahan ataupun tidak. Apalagi produsen Samsung sendiri sangat memperhatikan kepuasan para konsumen saat menggunakan produk miliknya.

Sehingga apabila masih ada kesalahan, baik dari desain maupun sistemnya maka akan dirubah sehingga memiliki kualitas terbaru. Seperti pada keluaran versi fold yang masih terdapat beberapa kesalahan.

Namun, kesalahan tersebut sudah mampu digantikan dengan versi flip ini. Sehingga kekurangan di fold sudah digantikan dengan versi terbaru. Tidak hanya performa namun, spesifikasi lain juga ikut berkembang.

Menggunakan Samsung versi ini sangat nyaman, apalagi dengan desain yang mewah. Sehingga lebih cocok digunakan bagi siapa saja yang menginginkan handphone dengan performa tinggi seperti smartphone ini.

Selain itu, spesifikasi Samsung Z Flip 5G juga sudah dilengkapi berbagai mode untuk memaksimalkan penggunaannya. Seperti mode flex, ultra wide, hingga terdapat dukungan multi tasking.

Namun, untuk uji ketahanan masih sedikit kurang. Karena penggunaan gorilla glass 6 nyatanya sangat ringkih terhadap benturan ataupun lainnya. Sehingga Anda perlu penggunaan case yang benar-benar memadai.

Kemudian untuk bagian layar, penggunaan display super amoled sudah bagus. Sehingga warna yang ditimbulkan lebih terlihat nyata. Namun penggunaan foldable harus sangat hati-hati karena sangat rentan terkena goresan.

Baca Juga : Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru dan Tips Memilih Paling Bagus

Sedangkan pada sistem operasinya masih menggunakan One UI versi ke 2 serta masih memakai app drawer. Sehingga membuat semua icon aplikasi terkumpul menjadi satu tempat.

Kelebihan dan Kekurangan dari Z Flip 5G

Pasti Anda akan terus mencari bagaimana review smartphonenya, bahkan hingga kelebihan maupun kekurangan. Memang hal tersebut sangat penting, karena agar memiliki antisipasi apabila ada masalah kedepannya.

Untuk kelebihan yang dimiliki sangatlah banyak, apalagi sudah ditampilkan dengan model flip yang terkesan unik dan mewah. Selain itu, kamera bawaannya 12 Mp juga sudah mendukung Anda dalam mengabadikan moment.

Selain itu ram yang diusungnya yaitu 8GB sudah sangat bagus, dan membantu dalam penggunaan sehari-hari. Akan tetapi, dibalik kelebihan tersebut versi ini juga masih memiliki kekurangan.

Karena menggunakan gaya lipat, mengakibatkan ia lebih rapuh apabila tidak hati-hati saat menggunakannya. Selain itu, untuk kecepatan chargenya hanya 15W untuk kapasitas baterai 3.300 mAh.

Dengan kelebihan maupun kekurangan, bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli ponsel seharga 21 juta ini. Dengan spesifikasi Samsung Z Flip 5G dapat membuat gambaran mengenai smartphone tersebut.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts