Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya

Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya
Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya

Banyaknya vendor smartphone di Indonesia membuat rekomendasi HP terbaru menjadi cukup banyak. Sebab setiap bulannya akan selalu ada keluaran terbaru, baik pembaruan seri sebelumnya maupun produk yang benar-benar baru.

Baca juga: Mekanisme Tilang Elektronik dan Langkah Mengurusnya

Setiap tipe akan memiliki fitur-fitur yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Misalnya saja spesifikasi smartphone yang digunakan untuk gaming akan berbeda dengan yang hanya digunakan untuk mengakses sosial media.

Rekomendasi HP terbaru yang banyak dicari orang sendiri umumnya memiliki harga terjangkau hingga menengah. Apalagi saat ini handphone menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dimiliki hampir setiap kalangan.

Selain mengenai harga, ada baiknya untuk tidak langsung membeli handphone tanpa melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Sebab pertimbangan yang Anda lakukan dapat meminimalisir kerugian jika kedepannya terjadi hal tidak diinginkan.

Merk Rekomendasi HP Terbaru

Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya_Merk Rekomendasi HP Terbaru
Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya_Merk Rekomendasi HP Terbaru

Meskipun dengan budget yang tidak besar, bukan berarti Anda tidak bisa membeli handphone berkualitas dan spesifikasi mumpuni. Berikut adalah beberapa rekomendasi HP terbaru sekaligus kekurangan dan kelebihannya.

1. Asus Zenfone Max Pro M2

Produk satu ini tidak hanya murah, namun juga awet sehingga memiliki cukup banyak pengguna. Bukan hanya itu saja, seri ini juga memiliki desain elegan dengan ukuran layar 6,26 inchi. Dilengkapi juga dengan Gorilla Glass 6 pada layarnya sehingga terlindung jika terjatuh.

Terdapat tiga pilihan kapasitas untuk RAM pada Asus Zenfone ini, yaitu 3 GB, 4 GB, dan juga 6 GB. Sementara itu pilihan memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB dengan memori eksternal hingga 512 GB. Kapasitas baterai juga besar, yaitu hingga 5.000 mAh.

Rekomendasi HP terbaru ini memiliki kelebihan berupa prosesor mumpuni serta kapasitas memori maupun RAM yang besar. Kapasitas baterai yang besar sehingga menjadi lebih awet serta menggunakan O.S android terbaru serta dapat diupgrade.

Sementara itu, kekurangan dari Asus Zenfone ini terletak pada resolusi kamera yang kurang baik depan maupun belakang, yaitu hanya 13 MP saja. Selain itu, ukurannya yang cukup lebar membuat beberapa orang tidak merasa nyaman ketika menggunakannya.

2. Vivo Y12

Vivo Y12 menjadi salah satu seri android dari Vivo dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik. Ukuran layarnya 6,35 inchi dengan berbagai pilihan warna menarik. Desainnya juga tidak hanya menarik namun juga ringan dan nyaman untuk digenggam.

RAM pada salah satu rekomendasi HP terbaru ini sebesar 3 GB, sementara memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB. Tipe Vivo Y12 juga telah menggunakan O.S android pie 9.0 juga kapasitas baterai hingga 5.000 mAh sehingga sangat awet.

Sama seperti merk sebelumnya, kekurangan Vivo Y12 juga terletak pada kualitas kamera yang hanya memiliki resolusi 8 MP saja. Selain itu, layar yang cukup lebar membuat pengguna menjadi kesulitan jika menggenggamnya hanya dengan satu tangan saja.

3. Samsung Galaxy A20s

Rekomendasi selanjutnya adalah Samsung Galaxy A20s dengan ukuran sebesar 6,5 inchi dan berat 183, sementara ketebalannya tidak lebih dari 1 cm. terdapat teknologi IPS pada layarnya dan didukung dengan kedalaman warna hingga 1560 piksel.

Kapasitas memori pada Samsung Galaxy A20 memiliki dua pilihan yaitu 32 GB dan 64 GB, sementara RAM sebesar 3 hingga 4 GB. Meski demikian kapasitas baterai hanya 4.000 mAh dan resolusi hanya sebesar 13 MP saja.

4. Xiaomi Mi 8

Rekomendasi HP terbaru ini sudah dilengkapi layar IPS dan kedalaman warna hingga 1.080 piksel. Prosesor sudah menggunakan snapdragon dan octa core dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Memori eksternal sebesar 64 dan 128 GB sementara eksternalnya sebesar 256 GB.

Meskipun kamera depan sudah menggunakan resolusi hingga 24 MP, namun kapasitas baterai hanya sebesar 3.350 mAh. Oleh sebab itu, jika dibandingkan merk sebelumnya, baterai Xiaomi Mi 8 ini yang paling cepat habis.

5. Infinix Hot 7 Pro

Terakhir adalah Infinix Hot 7 Pro, merupakan produk rekomendasi HP terbaru yang berasal dari Hongkong. Meskipun tidak terlalu terkenal di Indonesia, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah bagus serta memiliki harga terjangkau.

RAM pada android ini sudah 6 GB dengan memori sebesar 64 GB. Kamera depan dan belakang sebesar 13 MP, sementara kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Sayangnya tidak ada slot eksternal pada smartphone ini.

Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru

Setelah mengetahui rekomendasi HP terbaru, maka perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum melakukan pembelian. Berikut adalah beberapa tips ketika akan membeli smartphone terbaru dengan kualitas terbaik.

1. Harga

Anda dapat memilih handphone dengan kelas mid range, karena dengan harga terjangkau namun masih mendapatkan spesifikasi mumpuni. Bukan hanya itu saja, terdapat cukup banyak seri produk di kelas mid range sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan.

2. Chipset

Selain mencari rekomendasi HP terbaru, ada baiknya untuk mengetahui chipset yang digunakan. Sebab cukup banyak orang membeli smartphone dengan harga cukup tinggi padahal tidak sesuai dengan spesifikasinya.

3. Kapasitas RAM

Kapasitas RAM juga perlu menjadi pertimbangan, sebab semakin tinggi RAM maka harga HP juga akan semakin mahal. Umumnya pada kelas mid range sendiri, RAM mulai dari 3 GB atau 4 GB. Sementara kelas harga di bawah mid range menawarkan RAM 2 GB.

Jika Anda memang hanya memiliki budget untuk membeli HP dengan RAM 2 GB, maka perlu untuk lebih teliti dalam melihat spesifikasinya. Sementara itu, apabila Anda memiliki budget lebih maka ada baiknya untuk memilih HP dengan RAM 4 GB atau 6 GB.

4. Layar

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda mengenai besar layar. Ada yang menyukai layar besar, namun ada pula yang menganggap layar kecil lebih fleksibel dan mudah dibawa ke mana saja.

Meski begitu, rekomendasi HP terbaru kini lebih banyak hadir dengan layar yang luas sebab berkaitan dengan resolusi. Resolusi layar paling ideal saat ini adalah 1080p atau full HD sebab paling nyaman untuk mata.

5. Kualitas Kamera

Pertimbangan selanjutnya adalah dengan memastikan terlebih dahulu kualitas kamera sebelum memilih smartphone. Tidak perlu khawatir, sebab HP kelas mid range sudah menawarkan kamera yang cukup mumpuni.

6. Desain

Terakhir dan tidak kalah penting adalah memperhatikan desain dari HP itu sendiri. Meskipun selera setiap orang berbeda, namun biasanya desain akan terus berkembang dan semakin modern. 

Setelah Membeli Rekomendasi HP Terbaru

Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya_Setelah Membeli Rekomendasi HP Terbaru
Tips Memilih Rekomendasi HP Terbaru dan Cara Perawatannya-Setelah Membeli Rekomendasi HP Terbaru

Jika Anda telah menentukan rekomendasi HP terbaru dan melakukan pembelian, maka ada beberapa hal penting yang harus segera dilakukan. Pertama adalah dengan mematikan smartphone tersebut dan melakukan pengisian daya hingga penuh.

Setelah daya baterai sudah penuh, barulah Anda dapat memasukkan SIM juga mengatur kata sandi untuk keamanan privasi. Selanjutnya segera koneksikan smartphone dengan Google agar dapat masuk dalam Gmail untuk membuka berbagai sosial media.

Umumnya, Anda sudah akan mendapatkan aplikasi-aplikasi penting yang paling sering digunakan. Meski begitu Anda tetap bisa mengunduh aplikasi lainnya melalui layanan Google Playstore atau Appstore.

Jika terjadi masalah pada rekomendasi HP terbaru yang dibeli, maka jangan ragu untuk segera klaim garansi. Inilah pentingnya memperhatikan adanya garansi ketika melakukan pembelian sehingga tidak mendapatkan kerugian di kemudian hari.

Umumnya Anda akan mendapatkan service gratis jika masih dalam masa garansi selama kerusakan bukan karena kesalahan pengguna. Lama masa garansi sendiri beragam, namun biasanya selama 1 tahun sejak pembelian. 

Perawatan Rekomendasi HP Terbaru

Meskipun berbagai merk rekomendasi HP terbaru memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan, namun sangat penting untuk tetap melakukan perawatan. Dengan perawatan, maka usia mesin bisa menjadi lebih panjang dan tidak mudah rusak.

Menggunakan charger original ketika mengisi daya menjadi salah satu perawatan yang harus dilakukan. Sebab penggunaan charger yang tidak sesuai dengan standar HP akan mengakibatkan mesin cepat rusak.

Hindari juga mengisi daya sambil menggunakan smartphone karena akan membuat beban daya baterai menjadi lebih besar dan membuatnya mudah drop. Selain itu, perhatikan aplikasi apa saja yang menghabiskan RAM dari rekomendasi HP terbaru yang Anda beli.

Langkah terakhir yang juga tidak kalah penting dalam perawatan HP adalah menghindari penggunaan di suhu tinggi. Sebab, alat elektronik ini cukup sensitif dengan panas sehingga harus selalu disimpan di tempat sejuk dan aman.

Baca juga: Review Hp RAM 8GB, Keunggulan dan Kekurangan OPPO A91

Smartphone sudah menjadi kebutuhan penting saat ini sehingga hampir setiap orang memilikinya. Tidak mengherankan jika rekomendasi HP terbaru juga cukup banyak dengan berbagai kekurangan serta kelebihannya.

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts