Apa itu Black Card? Simak Fungsi dan Manfaat Istimewanya

apa itu black card

Meski dianggap sebagai kartu elite ternyata masih banyak orang belum mengetahui apa itu black card. Padahal seseorang tidak dianggap kaya sungguhan jika belum memiliki kartu elite satu ini.

Black card kerap kali dianggap sebagai kartu dengan kelas sosial tinggi karena tidak bisa dimiliki sembarang orang. Bahkan di dunia hanya ada sedikit orang yang bisa memiliki kartu satu ini.

Menurut informasi jika seseorang ingin memilikinya harus memenuhi persyaratan serta biaya cukup mahal. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang kartu ini termasuk apa saja fungsinya.

Serta bagaimana jika ingin mendapatkan kartu ini baik dari persyaratan hingga kisaran biayanya. Maka bisa simak penjelasan singkat di bawah ini sebagai gambaran umum seberapa hebat kartu ini.

Mengenal Apa Itu Black Card dan Perbedaannya dengan Kartu Lain

Untuk menjawab pertanyaan tentang black card maka harus mengenal dengan lebih mendalam. Sebenarnya Black Card adalah kartu kredit namun hanya dikeluarkan oleh American Express atau Amex.

Warna kartunya memang hitam elegan dan terlihat berkelas sesuai dengan pemegang kartu tersebut. Tidak heran jika pemegang kartu ini sesungguhnya bisa langsung terlihat dan sangat mudah dibedakan.

Memiliki nama sebagai produk resmi yaitu American Express Centurion Card yang hanya dimiliki orang-orang tertentu. Pertama kali diterbitkan tahun 1999 dan terus menjadi kartu elite sampai sekarang.

Jika Anda berpikir jika apa itu black card bisa dimiliki oleh orang-orang kaya dimana sudah banyak duitnya. Ternyata tidak semua orang bisa memilikinya karena harus langsung diundang oleh American Express Centurion Bank.

Karena tidak semua orang kaya bisa memilikinya maka dianggap sebagai kartu pembayaran paling eksklusif. Hanya bisa dimiliki dan digunakan oleh kalangan tertentu, pastinya harus memenuhi syarat.

Menariknya saat ini jika Anda ingin memilikinya maka tidak harus menunggu undangan namun bisa mengajukan diri. Nantinya Amex akan mempertimbangkan apakah Anda layak untuk mendapatkan kartu tersebut atau tidak.

Di Indonesia sendiri masih ada beberapa orang saja memiliki kartu ini sehingga benar-benar sangat istimewa. Salah satunya yang dimiliki oleh mertua Raffi Ahmad sebagai pemegang Black Card.

Setelah mengetahui sekilas tentang black card, maka cari informasi lengkapnya tentang fungsi. Persyaratan harus dipenuhi, berbagai manfaat istimewa dan berbagai hal detail lainnya tentang kartu elite ini.

(Baca Juga: Ingin Membuat Black Card? Ini Caranya!)

Keistimewaan dan Manfaat Bagi Para Pemilik Black Card

apa itu black card - keistimewaan black card

Bukan sekedar mengetahui apa itu black card dan bagaimana fungsinya namun Anda harus tahu apa sih istimewanya. Jika memang termasuk ke dalam golongan kartu kredit kenapa sangat berbeda dan istimewa?

Meskipun tidak mudah mendapatkan kartu ini namun bermimpi untuk bisa memilikinya tentu sangat menarik. Apalagi jika Anda tahu manfaat istimewanya pasti akan sangat tertarik untuk bisa memilikinya.

Dapat dikatakan jika kartu ini dapat digunakan untuk membiayai hidup orang-orang elite dengan jumlah fantastis. Inilah perbedaan yang sangat utama karena secara umum kartu kredit memiliki sangat limit terbatas.

Para pemilik kartunya tidak hanya mendapatkan keuntungan seperti kartu kredit pada umumnya. Namun mendapatkan fasilitas mewah dengan akses layanan VIP di 32 bandara Internasional, gratis hotel mewah dan layanan lainnya.

Anda akan mendapatkan fasilitas penyewaan jet pribadi untuk berpergian, penawaran fasilitas olahraga maupun kuliner. Serta banyak reward dengan nilai mengesankan pada setiap transaksinya, jadi dapat dibayangkan bagaimana istimewanya.

Reward yang diberikan memang tidak main-main misalnya Anda bisa mendapatkan tambahan poin sampai Rp 1 juta. Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka akan semakin besar juga reward untuk Anda.

Salah satu fasilitas menarik yang sangat mengesankan dimana Anda bisa menikmati berada di toko sendiri. Ada beberapa toko yang rela tutup jika pengguna kartu ini sengaja berbelanja ke toko tersebut.

Memiliki Black Card menjadi impian banyak orang karena dianggap sebagai kalangan sosial kelas atas. Bukan sekedar tahu black card dan ingin memilikinya saja namun sesuaikan dengan kemampuan Anda.

Fungsi dari Black Card yang Seharusnya Diketahui

apa itu black card - fungsi dari balck card

Membahas tentang apa itu black card tidak lengkap rasanya jika Anda tidak memahami betul fungsi dari kartunya. Bukan seperti kartu kredit pada umumnya yang digunakan untuk membeli barang atau jasa.

Pemilik black card harus melakukan pembayaran tagihannya secara penuh setiap bulannya sesuai transaksi yang dilakukan. Bukan dengan menggunakan sistem cicilan seperti kartu kredit yang ditawarkan perbankan di Indonesia.

Hal inilah yang membuat kartu ini dianggap sebagai kartu pembayaran paling eksklusif dan hanya digunakan kalangan tertentu. Karena fungsi utamanya jauh lebih canggih bukan sekedar kartu kredit biasa.

Selain fungsi utama Anda akan mendapatkan limit kredit sangat besar untuk memenuhi semua kebutuhan kaum elite. Pastinya bukan sekedar untuk kebutuhan hidup namun kebutuhan terkait bisnis mereka.

Membuat berbagai urusan bisnis menjadi berjalan lancar sehingga mampu meningkatkan pendapatan. Serta mendapatkan fasilitas tambahan seperti akses ruang tunggu bandara, diskon menarik di hotel berbintang dan banyak lainnya.

Meskipun biaya yang harus dikeluarkan untuk kartunya sendiri cukup besar sebanding dengan manfaatnya. Tidak heran jika pelaku bisnis terutama milyader menerima undangan untuk mendapatkan black card secara eksklusif.

Jadi jangan heran jika baru tahu apa itu black card dan kenapa ada yang mau menggunakannya. Karena fungsinya sangat bermanfaat bagi kaum elite bukan sekedar bergaya namun membantu pengembangan bisnis.

Persyaratan Jika Ingin Memiliki Kartu Black Card

apa itu black card - persyaratan membuat black card

Sebenarnya tentang black card dan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa memilikinya masih menjadi misteri. Hal ini karena Amex tidak menyebutkan dengan jelas apa syarat yang harus dipenuhi.

Satu hal yang perlu diketahui tentang apa itu black card jika ingin mendapatkan maka harus terdaftar sebagai pemegang kartu American Express Platinum Card. Kemudian para pemegang kartu tersebut akan mendapatkan undangan khusus.

Undangan diberikan secara personal kepada mereka yang sudah memenuhi syarat dan kriteria. Salah satu kriterianya adalah sudah melakukan transaksi memakai American Express Platinum Card minimal US$10.000 per bulannya.

Menurut informasi yang didapatkan dari credit card finder tahun 2011, pemilik kartu ini memiliki penghasilan besar. Rata-rata penghasilan yang didapatkan per tahun sekitar US$ 1,3 juta dan asetnya mencapai US$ 16,3 juta.

Untuk bisa meningkatkan peluang mendapatkan black card maka mulailah dengan menjadi pengguna kartu Amex lain. Sebaiknya Anda juga harus aktif menggunakan kartunya untuk berbagai transaksi minimal satu tahun.

Nilai transaksi yang dilakukan juga harus besar karena minimal transaksi selama satu tahun Rp 3,7 miliar. Namun karena sifatnya adalah undangan jadi meskipun sudah memenuhi persyaratan tersebut tidak memberikan jaminan.

Terus tingkatkan transaksi, pendapatan per bulannya dan jumlah aset yang Anda miliki agar bisa terpilih. Karena kartu ini terus diluncurkan setiap tahunnya kepada para penerima undangan istimewa dari Amex.

Hal inilah yang membuat kartu istimewa ini hanya dimiliki segelintir orang saja dan semakin membuat penasaran. Sehingga banyak yang mencari informasi tentang apa itu black card dan akhirnya semakin tertarik.

(Baca Juga: Yuk Ikutin, 8 Cara Menabung Walaupun Gaji Kamu Pas-Pasan)

Berbagai Fakta tentang Black Card yang Jarang Diketahui

Menginginkan kartu elite agar dianggap sebagai orang terpandang memang sangat menarik dan mengesankan. Namun ketahui juga berbagai fakta tentang apa itu black card agar dapat dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memilikinya.

  • Benefit melimpah dengan biaya sebanding

Sudah pasti ada banyak manfaat dan berbagai layanan istimewa yang diberikan membuat Anda harus membayar lebih. Karena memang ditujukan untuk orang kaya dengan aset finansial berlimpah maka pantas mendapatkan fasilitasnya.

Mereka juga akan membayar mahal atas apa yang didapatkan dengan nilai besar juga. Seperti biaya untuk initiation fee kurang lebih Rp 110 juta dan biaya Rp 73 juta per tahun.

Biaya tersebut dapat dikatakan murah atau mahal semua kembali ke siapa yang memilikinya. Jadi jangan hanya ingin mendapatkan fasilitas eksklusif karena Anda harus membayar biayanya dengan nilai puluhan juta.

  • Kartu dibuat dari bahan logam

Fakta lainnya tentang apa itu black card ternyata sangat mengesankan karena dari bahan pembuatan. Bukan dibuat dari plastik tebal seperti kartu pada umumnya namun memakai anodized titanium atau logam.

Logam diproses sebagai pelapisan yang tujuannya memang untuk mempertebal lapisan protektif alami. Hal inilah yang membuat kartunya lebih tebal, terlihat sangat elegan dan memiliki berat kurang lebih 14 gram.

Jika dipegang jelas kartunya akan terasa sangat berbeda dengan kartu kredit yang biasa digunakan. Mengingat kelas dari pemilik kartu tersebut memang kalangan elite atau dengan status sosial atas.

Setelah mengetahui tentang Black Card mungkin Anda semakin tertarik atau justru berpikir ulang. Apalagi dari pembahasan apa itu black card bukan sekedar kartu biasa dengan keistimewaan dan biaya yang sebanding.

Total
10
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts