Binatang Peliharaan Favorit Ini Sangat Tepat untuk Dipilih

thumbnail hewan peliharaan - binatang peliharaan favorit

Binatang peliharaan favorit setiap orang tentu berbeda-beda. Sebenarnya ketika sudah mengurus binatang dalam waktu lama, seseorang pasti sadar dengan hewan favoritnya masing-masing.

Namun bagi beberapa orang yang baru berniat untuk memelihara hewan, pengetahuan akan hal ini pasti belum dimiliki. Terdapat efek positif dan negatif dari hal tersebut. Untuk efek positifnya, seseorang pasti tidak terpaku pada satu hewan.

Hewan apa saja dirasa tidak masalah untuk dipelihara. Namun hal ini juga menyebabkan efek negatif. Efek negatifnya berupa tidak diketahuinya alasan mengapa harus memelihara hewan tersebut.

Kesulitan dalam memeliharanya juga pasti belum diketahui. Bukan tidak mungkin, suatu saat kesulitan akan dirasakan dan rasa malas akan muncul. Ini tentu akan berbahaya.

Rasa malas tersebut bisa menyebabkan pemeliharaan secara tepat tidak dilakukan. Bukan tidak mungkin kesehatan hewan nantinya akan bermasalah. Kemungkinan kematian juga menjadi semakin besar.

Binatang Peliharaan Favorit untuk Pemula

Jika Anda masih pemula, ada baiknya memelihara beberapa hewan yang memang diperuntukkan bagi pemula. Kesulitan dalam memeliharanya tidak tinggi. Hal tersebut membuat setiap orang pasti mudah dalam mengurusnya. Berikut beberapa hewan tersebut.

1. Sugar Glider

Sugar glider memang tidak terdengar terlalu umum sebagai binatang peliharaan favorit. Masih jarang orang yang memeliharanya. Padahal ketika seseorang sudah mengetahui cara merawatnya, orang tersebut pasti tertarik untuk memelihara sugar glider.

Baca Juga : Penting Untuk Dijaga, Hewan Langka di Dunia yang Hampir Punah

Membawanya ke berbagai tempat juga mudah. Itu karena, sugar glider bisa disimpan baik di pundak maupun dimasukkan ke dalam kantong pakaian. Sebenarnya jika dilihat dari segi visual, sugar glider memiliki kemiripan dengan tupai.

Hanya saja, sugar glider juga memiliki kemiripan dengan kangguru. Itu karena, hewan ini juga memiliki kantong. Sugar glider sendiri termasuk ke dalam hewan omnivora. Memberikan lebah penghasil madu bisa dijadikan pilihan tepat sebagai makanan pokoknya.

Salah satu keunggulan dari hewan imut ini terletak pada jiwa bersahabat yang dimiliki. Jika dilihat, hewan ini bahkan lebih bersahabat dari kucing.

2. Hamster

Binatang peliharaan favorit untuk pemula selanjutnya adalah hamster. Hamster sendiri sebenarnya memiliki banyak kemiripan dengan tikus. Oleh sebab itu, beberapa orang sering tidak siap untuk memeliharanya.

Padahal jika diperhatikan lebih jauh, terdapat banyak perbedaan antara hamster dan tikus. Salah satu yang paling menonjol tentu adalah kesan imutnya. Ukurannya sendiri jauh lebih kecil.

Jika melihat pada perawatan, binatang peliharaan favorit ini tidak akan menyulitkan pemilik. Terdapat tiga poin utama yang perlu disiapkan ketika akan merawat hamster.

Pertama adalah pakan yang memang sudah banyak dipasarkan di luar sana. Selanjutnya, jangan lupakan juga kandangnya. Kandang hamster memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak sulit disimpan. Terakhir adalah kebersihannya.

Pastikan kandang tersebut bersih sehingga kesehatan hamster terjaga dan kemungkinan terjadinya stress menjadi lebih kecil. Perlu diketahui, hamster sendiri sebenarnya termasuk ke dalam hewan nokturnal.

Oleh sebab itu, keberadaannya sendiri lebih aktif di malam hari. Inilah alasan utama mengapa kebanyakan hamster lebih terlihat tidak aktif pada siang hari.

3. Reptil

Beberapa orang memang menganggap memelihara reptil bukanlah pilihan tepat. itu karena, reptil sangat tidak umum sebagai binatang peliharaan favorit. Padahal, memilihnya sebagai hewan peliharaan sangatlah tepat. mengurusnya juga cukup mudah.

Daya tahan tubuh reptil juga lebih baik dibandingkan hewan lain. Walaupun hewan ini rentan terhadap masalah stress, stress tersebut sangat jarang memberikan pengaruh terhadap ketahanan fisik.

Reptil sendiri memang terkenal dengan kesan serem dan dingin. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya tepat. Ketika berbaur di kalangan pencinta reptil, ada banyak jenisnya yang memiliki warna lebih cerah dan unik. Ini membuat kesan seram dan dingin tersebut akan hilang.

Binatang Peliharaan Favorit untuk Keluarga

Beberapa hewan di atas memang sangat tepat ketika dipilih. Namun beberapa dari Anda pasti menganggap keberadaannya kurang umum.

Selain itu, membaurkannya dengan keluarga juga lebih sulit. Jika ingin memiliki hewan yang bisa diajak berbaur bersama keluarga, beberapa pilihan ini bisa dijadikan referensi.

1. Anjing

Hewan pertama yang perlu dipelihara adalah anjing. Anjing terkenal sebagai hewan yang paling dekat dengan manusia. Keunggulan anjing bisa dilihat pada sifatnya. Binatang peliharaan favorit keluarga ini tidak kesulitan untuk berbaur dengan orang baru.

Oleh sebab itu, mendekatkannya dengan anggota keluarga juga tidak akan menjadi masalah besar, keunggulan anjing selanjutnya terletak pada kesetiaan yang dimiliki. Anjing terkenal sangat setiap dan tidak mudah dalam melupakan kebaikan manusia.

Namun dalam pemilihan anjing, tidak semua jenis bisa dipilih. Itu karena, beberapa lebih sulit dalam perawatan. Jika ingin yang mudah dirawat dan imut, siberian husky dan golder retriever bisa dipilih.

Perlu diingat bahwa anjing adalah hewan yang aktif. Mendiamkannya di rumah tidak akan cukup. Oleh sebab itu, membawanya keluar rumah merupakan hal yang wajib dilakukan.

2. Kucing

Kucing adalah salah satu teman sejati manusia. Salah satu keunikan yang dimiliki binatang peliharaan favorit ini terletak pada kesan manja yang dimiliki. Nafsu makannya sendiri sangat besar.

Dengan nafsu makan tersebut, hewan ini akan terlihat selalu meminta makan. Namun selalu ingat agar tidak terus memberinya makan. Itu karena, hal ini juga bisa berpengaruh terhadap kesehatannya.

Akan lebih baik jika pemberian makan dilakukan 2 kali sehari. Jangan lupa juga untuk memberikan vaksin. Ini perlu dilakukan sebagai tindak pencegahan dari penyakit.

Binatang Peliharaan Favorit Paling Lucu

Beberapa orang mencari binatang peliharaan karena ingin mendapatkan hewan dengan kesan lucu. Jika Anda juga berpikir demikian, tentu terdapat beberapa hewan lain yang bisa dipilih.

Ketika berada di rumah, kesan lucu yang dimilikinya akan membuat mood meningkat. Berikut beberapa hewan tersebut.

1. Musang

Banyak orang pasti tidak menyangka kalau musang akan dimasukkan ke dalam binatang peliharaan terlucu. Padahal ini merupakan keputusan wajar. Ketika dirawat dengan baik, bulu dari musang akan terlihat tebal dan halus.

Kondisi bulu inilah yang membuat kesan lucu sangat mungkin muncul. Musang sendiri pada dasarnya memang hewan liar. Namun walaupun liar, hewan ini dapat dijinakkan.

Menjadikannya sebagai teman dekat juga merupakan pilihan tepat. itu karena usianya tergolong lama. Musang bisa memiliki usia 8 hingga 10 tahun.

2. Gecko

Binatang peliharaan favorit selanjutnya adalah gecko. Gecko sendiri sebenarnya merupakan sejenis tokek. Asalnya dari India dan Pakistan. Ketika masuk ke india, beberapa orang lebih umum menyebutnya dengan nama tokek macan tutul.

Nama ini diberikan karena corak yang dimilikinya memang seperti macan tutul. Corak inilah yang membuat kesan lucu akan muncul.

3. Burung Kakatua

Hewan lucu terakhir yang bisa dipilih adalah burung kakatua. Burung ini memiliki keunikan utama yaitu bisa meniru suara manusia. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa terus melatihnya hingga bisa menirukan berbagai suara.

Baca Juga : Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia, Jangan Kaget!

Ini jelas akan menjadi pengalaman unik. Jangan lupa juga bahwa burung ini sendiri pada dasarnya memang lucu. Memeliharanya akan menjadi pengalaman menyenangkan.

Binatang Peliharaan Favorit Paling Mahal

Binatang peliharaan tidak selamanya memiliki harga murah. Untuk mendapatkannya, beberapa orang juga perlu mengeluarkan biaya besar. Itu karena, terdapat beberapa hewan yang memiliki harga sangat tinggi. Berikut beberapa hewan tersebut.

1. Green Monkey

Hewan pertama yang bisa dimasukkan ke daftar ini adalah green monkey. Jika dilihat dari namanya, beberapa orang pasti menganggap hewan ini adalah monyet.

Padahal, ini adalah salah satu jenis kuda. Green monkey memiliki keunggulan utama berupa kecepatan berlari yang sangat tinggi.

Untuk menempuh jarak satu mil, waktu yang dibutuhkan kuda ini hanya sekitar 10 detik. Pada tahun 2009 saja, seseorang yang ingin memeliharanya perlu memiliki uang sebesar 250 milliar rupiah.

2. Sir Lancolet Encore

Selanjutnya adalah sir lancolet encore. Ini sebenarnya adalah jenis anjing termahal di dunia. Keberadaannya sendiri termasuk ke dalam jenis labradore. Keunggulan utama dari hewan ini terletak pada kelucuannya.

Setiap orang pasti terkagum-kagum ketika melihat sir lancolet encore. Harga untuk mendapatkannya sendiri sama dengan green monkey yaitu 250 milliar rupiah.

3. Tibetan Mastiff

Masih dalam golongan anjing, tibetan mastiff juga sangat layak masuk ke daftar ini. Tibetan mastiff sendiri memiliki keunggulan pada ukuran. Ukuran dari anjing ini sangat besar. Bahkan mendapatkannya sendiri cukup sulit. Itu karena, keberadaannya sangat langka.

Namun jika dilihat dari harga, tibetan mastiff tidak semahal dua nama sebelumnya. Untuk mendapatkan hewan ini, seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25 milliar rupiah.

Pastikan untuk memilih jenis hewan terbaik sesuai keinginan. Tidak perlu terpaku dengan harga tinggi. Pilihlah hewan yang bisa memberikan kenyamanan pada diri Anda dan keluarga. Sepertinya, salah satu binatang peliharaan favorit di atas sangat bisa dipilih.

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts