Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha yang Menginspirasi

film untuk para pengusaha
film untuk para pengusaha

Pengusaha juga membutuhkan tontonan yang menghibur sekaligus tontonan yang menginspirasi pengembangan bisnisnya, sehingga harus mengetahui rekomendasi film untuk para pengusaha. Tontonan itu akan menghibur dan memotivasi.

Baca juga : Kata kata Motivasi Tokoh Dunia untuk Semangat Hidup

Terlebih bagi pengusaha pemula yang masih wanti-wanti dalam menjalankan bisnisnya. Terkadang mereka merasa patah semangat dan memerlukan motivasi yang tinggi bila di awal menjalankan bisnisnya mendapat kesulitan dan hambatan.

Itulah mengapa, pengusaha tersebut membutuhkan hiburan. Terlebih bagi pengusaha yang hobi menonton, maka menonton film untuk pengusaha merupakan hiburan yang tepat. Hal itu juga bisa dijadikan ajang mendapatkan inspirasi.

Menonton Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha Bisa Belajar Bisnis

Menonton Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha Bisa Belajar Bisnis
Menonton Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha Bisa Belajar Bisnis

Tidak sedikit pengusaha yang kehilangan semangatnya karena lelah menjalankan bisnis mereka. Bahkan, tingkat persaingan bisnis saat ini sangat tinggi, sehingga menonton film sangat dianjurkan untuk menghilangkan rasa penat.

Namun, beberapa pengusaha memiliki jam kerja yang cukup tinggi. Bahkan tidak sedikit pengusaha yang mengurus bisnisnya selama 24 jam nonstop. Dengan demikian, tidak ada waktu untuk menghibur diri mereka.

Bahkan sekedar menonton film menjadi sesuatu yang sulit dilakukan karena mereka juga harus belajar banyak hal demi pengembangan bisnis mereka. Hal itu menjadikan para pengusaha itu kehilangan waktu untuk menghibur dirinya sendiri.

Padahal, mereka bisa menghibur dirinya sendiri sekaligus belajar menjalankan bisnis dengan menonton film. Oleh sebab itu, pengusaha tersebut harus mengetahui rekomendasi film untuk para pengusaha.

Dengan demikian, pengusaha tersebut bisa mendapatkan banyak pelajaran dari film yang memiliki latar tokoh sebagai pengusaha. Terlebih alur cerita yang dibumbui dengan konflik dan jatuh bangun membangun bisnis.

Semua itu, menjadi hal yang seru dan menghibur dari sebuah film tetapi juga menginspirasi juga memotivasi. Karena pengusaha tersebut akan mendapatkan pelajaran dari kisah perjalanan hidup pebisnis dari film.

Terlebih, bila perjalanan hidup tokoh dalam film tersebut memiliki kemiripan dengan pengusaha yang menjadi penontonnya. Maka, mendapatkan inspirasi. Hal ini merupakan manfaat dari melihat tontonan rekomendasi film untuk para pengusaha.

Memang tidak semua orang senang menonton film. Akan tetapi tontonan yang menghibur dan juga memberikan inspirasi sangat disarankan untuk ditonton oleh siapa saja. Khususnya orang-orang yang membutuhkan inspirasi tersebut.

9 Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha yang Wajib Ditonton

9 Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha yang Wajib Ditonton
9 Rekomendasi Film untuk Para Pengusaha yang Wajib Ditonton

Bagi yang menyukai film, menonton film merupakan sesuatu yang menyenangkan. Begitu juga dengan para pengusaha yang senang menonton film. Pengusaha tersebut sebaiknya menonton film yang menghibur dan memotivasi.

Contohnya adalah tontonan mengenai kisah tokoh pengusaha yang dapat menginspirasi penontonnya. Terlebih rekomendasi film untuk para pengusaha yang bercerita mengenai seorang tokoh yang jatuh bangun menjalankan bisnisnya serta maju mundurnya perusahaan.

Kalian yang ingin menjadi pengusaha harus menonton 9 rekomendasi film untuk ditonton para pengusaha. Kalian wajib banget menonton ini karena tidak hanya menghibur, seru dan menyenangkan, tetapi juga menginspirasi. Ini daftarnya:

  • The Pursuit of Happiness

The Pursuit of Happiness
The Pursuit of Happiness

Rekomendasi film untuk para pengusaha yang pertama adalah The Pursuit of Happiness. Film ini merupakan kisah nyata dari pengalaman hidup seorang pengusaha dari Amerika Bernama Chris Gardner.

Sebelum menjadi seorang pengusaha sukses, Chris Gardner merupakan seorang salesman. Saat itu dia menjadi seorang sales alat kedokteran, yaitu scanner tulang. Namun, Chris Gardner kesulitan untuk memasarkannya karena harganya mahal.

Padahal Chris Gardner telah mengorbankan semua hartanya untuk produk ini, hingga istrinya meninggalkannya. Namun, Chris Gardner pantang menyerah hingga pada akhirnya dia menjadi seorang pialang saham sukses.

  • JOY

JOY
JOY

Rekomendasi film untuk para pengusaha ini sangat cocok untuk ditonton oleh Wanita yang ingin menjadi seorang pengusaha. Karena film ini berkisah tentang seorang Wanita yang berusaha untuk menciptakan produk bisnisnya, berupa alat pel dan juga gantungan pakaian.

Pengusaha Bernama Joy Mangano ini ingin mematenkan produk ciptaannya. Karena Joy berhasil menciptakan produk rumah tangga rancangannya sendiri dan dia percaya produknya tersebut bermanfaat bagi orang banyak.

Namun, mematenkan produk tersebut bukanlah hal yang mudah. Tidak jarang Joy menemukan banyak rintangan untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Untungnya Joy memiliki sifat yang tidak kenal menyerah. Pada akhirnya Joy bisa mematenkan produk bisnisnya.

  • Up in The Air

Up in The Air
Up in The Air

Salah satu rekomendasi film untuk para pengusaha berikutnya adalah Up in the Air. Film ini lebih mengedepankan kedisiplinan dan kredibilitas karyawan sebagai bagian dari bisnis. Dengan demikian, film ini berhubungan erat dengan pemecatan karyawan.

Film ini bercerita mengenai seorang agen yang bekerja sama dengan pengusaha untuk melakukan pemecatan pada karyawannya yang tidak disiplin dan etos kerja yang buruk. Namun, agen tersebut meneliti terlebih dahulu sebelum memecatnya. 

Karena profesinya tersebut, sang agen dikontrak oleh lebih dari ratusan perusahaan di Amerika untuk melakukan pemecatan terhadap karyawannya yang tidak disiplin. Namun, agen ini selalu menyemangati setiap karyawan yang dipecatnya.

  • Jerry Maguire

Jerry Maguire
Jerry Maguire

Rekomendasi film untuk para pengusaha ini bercerita mengenai seorang atlet bernama Jerry Maguire yang beralih profesi menjadi seorang pebisnis. Tokoh Jerry Maguire diperankan oleh Tom Cruise, sosok aktor tampan idola para wanita. 

Meskipun film ini lawas, tetapi masih menarik untuk ditonton karena Tom Cruise memerankan Jerry Maguire secara profesional dan piawai dalam bernegosiasi bisnis hingga membuat sosok ini menjadi pebisnis sukses di bidang atlet. 

Padahal sebelumnya, Jerry Maguire dipecat dari perusahaannya tempatnya bekerja. Hal tersebut dikarenakan Jerry terlalu idealisme dalam menjaga hubungan dengan para atlet tersebut hingga membatasi jumlah atlet yang dikelolanya. 

  • Wall Street

Wall Street
Wall Street

Film ini menjadi salah satu rekomendasi film untuk para pengusaha karena bercerita mengenai sepak terjang seorang pialang saham muda menghadapi keputusasaan nya. Dia berkawan dengan seorang penjarah korporat. 

Para pengusaha sangat disarankan untuk menonton film ini karena Wall Street bercerita secara mendetail mengenai pergolakan pasar modal dan hubungannya dengan perusahaan. 

Terlebih, banyaknya motif kejahatan dan kelicikan yang dilakukan oleh pelaku bisnis ini. Klimaks film ini semakin menarik dengan sifat pemeran utamanya yang mencintai kemewahan dan kekayaan hingga menghalalkan berbagai cara.

  • Erin Brockovich

Erin Brockovich
Erin Brockovich

Rekomendasi film untuk para pengusaha ini tidak secara mendetail menceritakan bisnis seperti film bisnis pada umumnya, Akan tetapi film ini bercerita mengenai tokoh Erin Brockovich yang memenangkan persidangan perdatanya. 

Erin merupakan seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan dan memiliki 3 orang anak. Wanita ini melakukan gugatan atas polusi yang dihasilkan oleh perusahaan kimia ternama. 

Beruntungnya gugatan tersebut dimenangkan oleh Erin. Film ini mengajarkan kepada pengusaha untuk tetap menjaga lingkungannya dengan mengelola limbah yang dihasilkannya agar lingkungan sekitar tetap sehat dan bersih.

  • The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada
The Devil Wears Prada

Bagi pebisnis pemula, film ini merupakan salah satu tontonan rekomendasi film untuk para pengusaha karena menularkan semangat tinggi untuk sukses dalam karir bisnisnya. Khususnya untuk mereka yang berkarir dalam fashion

Tokoh yang diceritakan dalam film ini adalah seorang jurnalis bernama Andrea Sachs. Andrea memiliki nama panggilan Andy adalah seorang jurnalis yang memiliki obsesi tinggi terhadap fashion

Bahkan selera fashion Andy sangat unik. Hal tersebut dikarenakan obsesinya. Hingga pada akhirnya, Andrea bekerja sama dengan Miranda Priestly. Miranda merupakan seorang editor jurnalis fashion yang cukup populer. 

  • The Intern

The Intern
The Intern

Meskipun film ini merupakan film bisnis tetapi dibumbui dengan unsur komedi dan romansa keluarga. Dengan demikian, film ini menjadi tontonan yang segar di akhir pekan karena tidak seserius film bisnis pada umumnya. 

Terlebih film ini menceritakan seorang wanita cantik sebagai pemimpin perusahaan yang memiliki seorang karyawan berusia 70 tahun. Meskipun karyawan tersebut sudah lanjut usia, tetapi memiliki pola pemikiran cemerlang dan bijaksana.

Film ini mengajarkan bagaimana menjaga hubungan baik antara atasan dan bawahan, meskipun usia bawahan lebih tua. Namun tetap memiliki etika komunikasi bisnis baik. Dengan demikian, tercipta hubungan kerja yang nyaman. 

  • Moneyball

Moneyball
Moneyball

Film ini bertemakan bisnis dan olahraga, yaitu bisbol. Seorang pelatih bisbol telah kalah dalam sebuah pertandingan yang membuat pelatih semakin putus asa. Terlebih, satu per satu pemain terbaiknya meninggalkan tim tersebut.

Film ini menjadi rekomendasi film untuk para pengusaha karena mengajarkan kalian untuk mengelola tim dengan keuangan yang baik serta termanage dengan profesional. 

Namun, kehidupan pelatih bisbol ini berubah setelah bertemu dengan ahli ekonomi dari Yale University. Lulusan ekonomi tersebut bekerja sama dengan pelatih bisbol ini untuk membentuk tim bisbol baru yang segar dan termanage dengan baik. 

Baca juga : Ingin Bisnis Kopi kekinian? Ini Dia Beberapa Tipsnya

Banyak hal yang bisa kita jadikan inspirasi dalam berbisnis. Salah satu caranya dengan menonton film, karena tidak hanya menghibur tetapi juga memotivasi sehingga pentingnya mengetahui rekomendasi film untuk para pengusaha. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts