Meraup Bisnis Franchise Minuman Datangkan Keuntungan Berlebih

Franchise minuman

Franchise minuman ialah bisnis terpopuler dalam kurun waktu tahun belakangan ini. Karena dengan berbagai macam cara manusia berjualan sangat memungkinkan untuk meraup keuntungan dalam menjual varian minuman rasa-rasa secara skala mikro.

Bisnis penjualan minuman ini merupakan cara yang masih sangat memungkinkan untuk dijangkau sebagian orang. Pada kurun waktu 12 tahun sebelum era sekarang ini mungkin Anda tidak familiar dengan istilah franchise atau waralaba. 

Tetapi, sekarang ini sangat mudah bagi khalayak ramai untuk menemukan ragam bisnis waralaba dengan melihat salah satu contoh usaha yang cukup populer dengan tingkat pembeli tertinggi dan paling diminati adalah unit usaha minuman. 

Bahkan jenis waralaba menu minuman ini tidak hanya pada outlet kecil atau besar, restoran, area bisnis akan tetapi dapat dijumpai di pinggir jalan dengan harga yang tidak mahal, tidak heran jika usaha ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. 

Bisnis Franchise Minuman yang Populer

Franchise minuman

Adapun hal lain mengenai permulaan bisnis minuman ini, tidak mesti memerlukan modal berlebih, Anda juga bisa memulai dengan unit kecil-kecilan. Jika Anda masih bingung dalam memilih jenis minuman yang dituju, maka simak penjelasan berikut ini.

Franchise minuman bubble

Ragam varian menu franchise minuman pertama dan terpopuler karena cukup digemari serta laris manis ialah unit bisnis minuman bubble. Minuman satu ini dijual di dalam sebuah cup dengan pilihan varian rasa-rasa ini tentunya dapat memanjakan lidah para customer. 

Dengan penambahan bahan utama dari minuman itu sendiri ialah bubble. Tentunya bubble tersebut memiliki cita rasa kenyal, mudah diserap oleh lidah pengunjung dan juga enak sehingga hal itu akan mempermudah marketing pasar sesuai dengan tujuan utama.

Point utama dari segelas bubble ialah rasa atau sensasi kenikmatan, karena hal itu membuat semua pengunjung datang silih berganti. Tentunya, modal awal dari bisnis minuman ini berkisar kurang lebih sekitar Rp. 3-4 jutaan.

Tentu saja, dari modal sekecil itu Anda akan memperoleh pundi-pundi keuntungan dengan besar pada penjualannya. Dari modal tersebut sudah tergabung ke dalam perlengkapan alat untuk menunjang jalannya bisnis minuman bubble, seperti blender, gerobak dan lain-lain.

Bisnis minuman varian cokelat

Franchise minuman berikut ini dinilai sangat tepat untuk bisnis skala mikro untuk Anda, yakni varian rasa cokelat. Minuman cokelat merupakan sistem bisnis pangan dengan jumlah peminat sangat tinggi di setiap unit lainnya. Modal bisnis ini hanya 2,5-3 juta.

Tingkat kegemaran minuman tersebut dimulai dari anak-anak, kaum remaja, para kawula muda (dewasa) sampai dengan para orang tua. Disisi lain, minuman cokelat tidak hanya yang berupa bungkusan atau potongan tetapi juga produk olahan cokelat original. 

Tahun-tahun sebelumnya, kebanyakan orang hanya dapat mengkonsumsi minuman cokelat enak di kafe atau rumah makan ternama dengan harga mahal. Tetapi, adanya waralaba minuman cokelat terkini, Anda dapat menikmatinya di pinggir jalan.

(Baca Juga: 8 Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal 2021)

Unit usaha minuman kekinian

Franchise minuman selanjutnya ialah unit bisnis es kekinian. Modal awal memulai bisnis ini berkisar antara 3 sampai dengan 5 juta sudah dengan paket perlengkapan. Tidak disangka-sangka, keuntungan yang diperoleh sekitar 4-6 kali lipat dari modal awal.

Paket lengkap yang sudah dihitung terdiri dari gerobak, perlengkapan racikan minuman, freezer, dan lain sebagainya. Tentunya, minuman kekinian menjadi daya tarik tersendiri oleh kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Minuman kekinian ini sendiri terdiri dari beberapa varian pilihan. Di awali dengan es kepal, es campur, es milo, dan lain sebagainya. Pasti, diantara pengunjung yang datang membeli beberapa varian rasa di dalamnya, sesuai dengan ketentuan Anda diawal.

Minuman bersoda pilihan rasa

Varian unit franchise minuman bersoda lebih dikenal dengan squash. minuman Squash menjadi salah satu unit bisnis waralaba di bidang minuman yang paling populer. Untuk bisnis minuman ini sendiri lebih dikenal dan dimulai pada resto atau cafe terlebih dahulu.

Di tahun 2014, minuman ini kian berkembang di pinggiran jalan, maupun di kios-kios minuman. Hingga saat ini, bertebarannya dagangan minuman squash dengan tingkat pembeli mulai dari remaja, kawula muda sampai dengan orang tua.

Berdasarkan pilihan namanya, paket dagangan ini terdiri dari rasa squash dan rasa buah-buahan sebagai bahan pelengkapnya. Modal awal tidak terlalu besar, hanya merogoh kantong sekitar 4-7 juta saja Anda dapat memulai usaha tersebut.

Kedai minuman teh

Kalangan muda mengenal franchise minuman ini dari pinggiran sekolah sampai dengan universitas. Betul sekali, kedai kecil penjualan es teh dalam kemasan dan menjadi sebuah brand terkemuka. Unsur, brand teh yang sudah populer di Indonesia sejak dahulu kala. 

Untuk memulai unit usaha ini lumayan merogoh kantong Anda, dikarenakan bukan perlengkapan yang dimuat. Tetapi penetapan keuntungan dan nama perusahaan itu. Modal berkisar 6,5 juta sudah termasuk harga diawal.

Tentunya, Anda dapat memilih kedai minuman sendiri, tanpa mengandalkan nama besar perusahaan teh itu sendiri. Pemilihan investasi tersebut, Anda sudah membuka kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari perhitungan di awal.

Kedai minuman es krim rujak

Deskripsi mengenai franchise minuman berikut ialah kombinasi dari es krim dan rujak. Tidak terlalu familiar di telinga Anda, tetapi terlihat menggiurkan untuk memulai unit usaha ini. Dengan mengandalkan kreatifitas, Anda dapat menyulap minuman rujak kekinian.

Sudah banyak beberapa kios minuman menjual minuman ini, dimulai dari pinggiran jalan sampai dengan gerai kios food court di beberapa mall. Dengan demikian, salah satu waralaba ini menjadi referensi terbaik bagi Anda yang ingin berbeda dari lain kios.

Modal awal untuk membuat unit usaha minuman ini berkisar antara 7 juta. Harga di awal tersebut, memungkinkan Anda untuk menentukan target pasar dengan jelas. Karena, minuman tersebut berada pada level yang cukup tinggi dari lain dagangan minuman.

Minuman yoghurt 

Franchise minuman berikut ini menawarkan rasa gurih, manis, asam dan lezat untuk dinikmati. Tepat, kedai minuman yoghurt menjadi salah satu primadona perminuman saat ini. Dengan warna minuman yang ciri khas, menjadi trik marketing untuk didagangkan.

Untuk memulai bisnis minuman ini, Anda hanya mengeluarkan duit sekitar 2 juta. Modal yang cukup kecil untuk memilih bisnis minuman rasa yoghurt ini. Tidak hanya itu, Anda dapat mengajak partner bisnis dengan memilih teman atau juga perusahaan terkait.

Demi kelangsungan dan berkelanjutannya bisnis ini, Anda juga bisa memodifikasi minuman disetiap tanggal yang ditentukan. Dengan itu, bisnis minuman ini tidak berkurang daya minat belinya.

(Baca Juga: 10 Bisnis yang bisa Dilakukan Sambil Bekerja Sebagai Pekerjaan Sampingan)

Unit usaha minuman bertemakan cheese

Dengan maraknya sebuah minuman rasa keju, ini menjadikan peluang besar bagi Anda untuk memulai bisnis berskala mikro. Meskipun sudah banyak dipasaran, Anda bisa saja membuat minuman ini menjadi berbeda dari pada sebelumnya.

Mengandalkan kreativitas imajinasi rasa minuman yang Anda pilih, tentunya bukan tidak mungkin untuk memulai unit usaha ini. Contoh dari minuman varian keju antara lain boba cheese, cheese tea, coffee cheese tea, dan lain sebagainya.

Untuk memulai usaha kedai minuman ini, Anda perlu merogoh uang sekitar 4-5 juta. Dengan itu, segala perlengkapan mengenai bahan, alat, gerobak dapat Anda hitung ke dalam keuangan modal awal.

Tentu saja, apabila Anda sudah membuat minuman dengan daya peminat cukup ramai pasti akan terjual dengan sangat keras. Pilihan rasa dapat menentukan kualitas pasar di sekeliling Anda tentunya. 

Kedai minuman coffee

Franchise minuman berikut ini menjadi salah satu daya tarik paling terbesar dan terpopuler dikalangan siapa pun. Dimulai dari penjualan kopi di kedai, resto maupun rumah makan, membuat unit usaha ini kian berkembang pesat dan mudah ditemui dimanapun.

Sudah tidak asing lagi bagi siapapun yang ingin membeli coffee rasa-rasa di pinggiran jalan. Untuk memulai bisnis ini, waralaba adalah solusinya. Tidak hanya dengan brand atau perusahaan produksi kopi tetapi dengan berbagi saham keuntungan dengan siapa saja.

Dimulai dari mempercayakan teman sebagai unit usaha, waralaba didapatkan dengan sangat mudah. Sesuai dengan grafik dan ketentuan kesepakatan diawal, keuntungan diraih dengan sangat mudah.

Dengan menyesuaikan varian rasa kopi, akan membuat percikan berbeda dengan jenis rasa pada umumnya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mulai mengembangkan minuman satu ini ke dalam daftar waralaba Anda sebagai pemohon.

Kedepannya, jika tidak dimulai dari sekarang maka keuntungan dan kesempatan akan cepat sirna. Tetapi, saat ini menjadi titik terang bagi Anda untuk mengawali pundi-pundi keuangan dengan waralaba dan modal menengah di setiap franchise minuman pilihan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts