Memilih Nama Bayi Perempuan Kekinian, Ini Tipsnya!

thumbnail bayi perempuan - nama bayi perempuan kekinian

Jadi Anda sedang mencari nama bayi perempuan kekinian, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Sebenarnya sudah ada banyak daftar nama bayi perempuan cantik dan berkesan ketika orang mendengarnya.

Nama ini akhirnya bisa diputuskan orang tua karena ada banyak alasannya. Mulai dari terinspirasi alam hingga ada doa atau harapan dalam nama anak dengan makna tertentu. Memilih nama yang sempurna bisa menjadi keputusan tersulit sehingga perlu tips bermanfaat.

Karena banyak orang tua berakhir menyesal atas nama bayi mereka dan rasa malu yang ditimbulkan terhadap keputusan tersebut, karena kurang matang merencanakannya. Beberapa dari orang tua karena ikut-ikutan memberi nama trendi pada anaknya.

Atau ada juga beberapa orang tua yang tidak setuju antara ibu dan ayah karena menganggap keputusan pihak lain kurang bagus. Intinya memang banyak masalah atau kondisi yang menyebabkan orang tua kurang optimal memberikan nama untuk anaknya.

Tips Memilih Nama Bayi Perempuan Kekinian

Tentu setiap orang tua tidak ingin menyesal akan keputusannya dalam memberi nama anak, maka solusinya adalah mencoba mengikuti beberapa panduan sederhana berikut ini, tips menentukan nama paling tepat bagi anak.

1. Pikirkan Hingga di Masa Mendatang

Orang tua harus tahu dan ingat bahwa nama bayi itu harus bertahan dalam jangka waktu lama. Jadi tanyakan pada diri sendiri apakah nama tersebut rentan sebagai bahan ejekan, terlalu rumit diucapkan, hingga terdengar terlalu asing, maka ini bukan pertanda baik.

Baca Juga : Nama-nama Bayi Laki-laki Berbagai Macam Bahasa yang Bisa Menjadi Rekomendasi Anda Nanti

Harus dihindarkan membuat nama karena tren kekinian saja, termasuk nama bayi perempuan kekinian namun salah eja, tanda baca acak tanpa tujuan, referensi budaya pop, ejaan aneh maupun menggunakan nama-nama hipster di luar sana, ini sangat kurang membantu.

Penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa nama tidak biasa memicu hasil kurang positif dalam hidup anak. Ditemukan bahwa orang-orang dengan nama umum akan lebih mungkin untuk dipekerjakan dan nama lebih mudah diucapkan menduduki posisi yang lebih tinggi.

2. Nama Klasik dan Silsilah Keluarga

Tetap menggunakan nama klasik tidak berarti nama akan super membosankan. Karena ada banyak sebutan unik untuk dipilih dan telah ada sejak lama tetapi tetap terdengar fresh. Contoh nama untuk anak perempuan seperti Celeste, Ophelia, Willa, Aaliyah, Imani dan Tiana

Tempat lain yang bagus untuk mencari inspirasi adalah silsilah keluarga. Mungkin orang tua Anda memiliki catatan lama tentang nama keluarga. Lihat apakah ada yang menarik perhatian, ini cara istimewa memilih nama dengan makna kuat bagi keluarga.

3. Menghormati Budaya Sendiri

Memilih nama dari latar belakang budaya merupakan cara yang sangat indah untuk menghormati warisan nenek moyang. Pesona orang Spanyol termasuk Marisol dan Javier, wanita cantik Prancis seperti Elodie dan Laurent.

Kembali menggali kebudayaan sendiri untuk nama bayi perempuan kekinian bisa menjadi bentuk warisan pada anak sebagai cara mencintai asal sendiri juga. Seperti masyarakat Indonesia yang sangat beragam, maka nama dengan esensi budaya akan terdengar indah.

4. Mencari Artinya

Langkah ini sangat penting agar orang tidak berakhir memilih nama dengan makna yang menakutkan atau mengandung definisi kurang positif. Masyarakat Indonesia secara umum pasti meyakini bahwa nama adalah doa.

Harapan bagaimana anak nantinya akan besar, seperti apa karakternya, hingga definisi bermakna lainnya. Nama Giselle yang kedengarannya bagus, padahal artinya sandera, ini sama sekali harus dihindari.

5. Membuat Daftar Nama Panggilan

Kata hingga huruf dari nama, baik untuk nama bayi perempuan kekinian misalnya, tidak bisa luput dari perhatian orang tua. Selain memberikan makna pada namanya, temukan dan lihat bagaimana nanti anak akan dipanggil oleh orang lain.

Artinya hal ini penting untuk menghindari sebutan kurang positif karena ejaan huruf sembarangan dari orang tua.

Tentunya merupakan ide bagus untuk melakukan brainstorming kemungkinan nama panggilan dengan pasangan dan keluarga untuk memastikan tidak ada hal yang terabaikan.

6. Pertimbangkan Memberi Nama Tengah dan Inisial

Orang tua dapat memilih nama tengah anak hanya berdasarkan fakta bahwa itu cocok dengan nama depan dan belakang mereka. Namun peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk menghormati anggota keluarga dan memasukkan tradisi keluarga.

Jangan lupa juga inisialnya, meskipun mungkin terdengar sepele. Namun jika inisial anak Anda Alyssa Sydney Scott (ASS), maka sama sekali bukan ide bagus sehingga pertimbangankan dengan serius dan menghindari potensi penafsiran dengan kata yang buruk.

Daftar Nama Bayi Perempuan Kekinian

Jika masih berjuang menemukan nama terbaik bagi bayi Anda, menjelajahi internet adalah solusinya. Ada banyak daftar pilihan nama menarik yang nantinya bisa disesuaikan dengan budaya, silsilah keluarga hingga makna nama tersebut bagi anak.

Berikut ini beberapa nama bayi perempuan kekinian yang unik dan cantik dimulai dari abjad A hingga Z.

  1. Aada
  2. Aerin
  3. Azalea
  4. Bahati
  5. Bea
  6. Cleo
  7. Dana
  8. Emersen
  9. Farrah
  10. Harry
  11. Hensely
  12. Loyal
  13. Lux
  14. Magnolia
  15. Nala
  16. Olympia
  17. Quinn
  18. Ramsey
  19. Snow
  20. Serenity
  21. Wren
  22. Varina
  23. Zuri

Dalam perihal memberi nama anak, ini harus diakui menjadi salah satu keputusan penting dan akan berpengaruh dalam jangka panjang. Karena nama bisa bertahan sangat lama dan susah untuk memperbaikinya jika sudah terlanjur memberikannya.

Terkait nama, bisa dikategorikan menarik saja tidak cukup. Karena nama merupakan hal yang menjadi bagian satu-satunya tetap tinggal bersama Anda seumur hidup.

Jadi sangat menyenangkan jika pemilik menyukainya dan memiliki cerita bagus untuk diceritakan tentang pemberian nama itu.

Tren Penamaan Anak

Beberapa orang menamai anak-anak mereka dengan nama kerabat khususnya, sementara yang lain memilih menamai anak mereka dengan nama tempat atau bunga indah dan special. Tetapi lebih sering orang tua melakukannya dengan kurang pertimbangan.

Banyak yang memberikan nama karena mengikuti tren waktu, di mana sebuah nama, termasuk nama bayi perempuan kekinian, yang populer selama beberapa kurun waktu dan kemudian memudar. Akan tetapi jika mengandalkan ini tanpa ada alasan khusus, nampaknya rentan kesalahan.

Seperti sekarang ini, trennya talah mengarah pada nama-nama yang tidak lagi ditentukan oleh gender. Jadi nama-nama khusus cowok atau cewek tampaknya mulai melebur. Semakin banyak orang tua melanggar ketentuan jadul ini.

Seperti nama anak perempuan pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan, mereka menamainya Max. Selain itu, nama netral atau unisex juga semakin disukai. Ada banyak bayi bernama Wyatt, Maxwell, Remy, Rory, Sasha, Ryan dan Andy akhir-akhir ini.

Tren populer lainnya ialah menuju nama-nama sederhana dan tidak rewel seperti Ed, Art, Liv, Eve, Bo, Ace, Dean dan Van. Ini kemungkinan perubahan gaya hidup masyarakat modern ke arah minimalis dan tidak terlalu menyukai hal rumit termasuk pembuatan nama.

Situs penamaan populer nama bayi perempuan kekinian seperti Nameberry, memprediksi bahwa kenaikan nama-nama bayi yang terkait dengan langit dan surga juga cukup meningkat. Nama berupa Luna, Nova, Orion, Celeste, Phoenix dan Skye terbilang banyak disukai.

Baca Juga : Bagaimana Memilih Nama Bayi Laki-laki Paling Tepat?

Era sekarang yang nampaknya mirip dengan tahun 50-an yakni sedang trendi dalam budaya pop, seni dan desain membuat saat ini populer muncul nama-nama seperti Robyn, Frances, Audrey, Daniel, Anthony dan Bernie.

Memilih Nama Anak tidak Harus Stres

Pada akhirnya, nama anak secara penuh adalah keputusan orang tua. Semua tips hanya sebagai panduan belaka bagaimana supaya nama anak terus terdengar dan bermakna indah hingga jangka waktu lama.

Tetapi tidak masalah juga jika Anda ingin mengikuti tren karena memang menyukainya. Tidak ikut nama populer saat memilih nama bayi perempuan kekinian juga bukan masalah. Atau memutuskan cara beda memilih nama yang unik dan menarik untuk si kecil.

Memberi anak nama yang sama sekali tidak populer, tetapi orang tua ada cerita dan makna penting dibaliknya masih jauh lebih baik daripada pemberian tanpa pemikiran atau pertimbangan matang sama sekali, hanya ikutan trendi sesaat misalnya.

Keunikannya pada nama anak itu sebaiknya usaha keras orang tua agar kelak pemberian tersebut bermakna bagi diri mereka. Terlepas dari nama yang populer atau tidak, selama ada alasan bagus dibaliknya bukanlah masalah.

Atau praktik terlebih dahulu memanggil nama pilihan si kecil pada benda atau objek di sekitar Anda. Hal ini guna untuk melihat bagaimana nama bayi perempuan kekinian yang dirasa cocok untuk bayi. Nama sebaiknya memang akan disukai sang pemilik dan pemberinya.

Memilih nama itu tidak juga harus memicu stress bagi orang tua. Bahkan jika terlanjur melakukan kesalahan dan menyesali nama yang Anda pilih bagi si kecil, jangan panik. Ada cara lain untuk mengurangi dampaknya.

Orang tua bisa menggunakan nama panggilan untuk anak selamanya dan memilih melupakan bahwa nama asli mereka salah pilih. Atau jika anak punya nama tengah, menggunakan panggilan dari sana akan membantu.

Jika memang Anda tidak menemukan cara ini, memilih cara lain untuk nama bayi perempuan kekinian dan bermakna bisa mengubahnya secara legal.

Total
109
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts