Nama-nama Bayi Laki-laki Berbagai Macam Bahasa yang Bisa Menjadi Salah Satu Rekomendasi Anda Nanti

thumb bayi laki - nama-nama bayi laki-laki

Nama-nama bayi laki-laki pasti sangat dicari ketika Anda sedang mencari tahu atau malah sengaja menyiapkan nama untuk si kecil. Sembari mempersiapkan kebutuhan si kecil ketika ia lahir, Anda juga harus menyiapkan sebuah nama yang indah.

Dengan persiapan merangkai nama anak, Anda dan pasangan bisa lebih mudah menentukan sebelum hari kelahirannya. Biasanya, ketika memilih nama untuk bayi laki-laki, kita akan bingung menentukan nama yang terkesan gagah dan berani namun tetap indah.

Baca Juga : Bagaimana Memilih Nama Bayi Laki-laki Paling Tepat?

Baik nama yang berasal dari bahasa asing, bahasa daerah hingga bahasa Indonesia, tentu Anda ingin memilihkan nama yang baik serta penuh makna untuk si kecil. Apalagi jika mengingat nama merupakan sebuah doa, oleh sebab itu kita harus memilih nama dengan makna yang baik.

Nama-nama Bayi Laki-laki Bahasa Jawa

Untuk masyarakat Jawa, memberi nama anak bayi laki-laki maupun perempuan menjadi hal yang berarti. Hal ini disebabkan karena nama merupakan sebuah pusaka, doa, hingga pengharapan. Biasanya, nama ini akan diberitahukan ketika adat selapanan bayi.

Perhitungan di dalam pemberian nama bayi Jawa dipercaya akan memberi sikap optimis serta pelajaran pada bayi karena mengawali sesuatu dengan kebaikan. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Anung

Anung memiliki arti derajat yang melebihi orang tua. Jika ingin memberikan nama Anung, Anda bisa memberikan rangkaian nama Anung Hirmawan. Nama ini memiliki arti anak dengan derajat melebihi orang tua serta bermanfaat untuk umat manusia.

Rangkaian nama Anung lainnya adalah Hanindito Anung Gauzan. Nama ini memiliki arti anak laki-laki dengan derajat melebihi orang tua, dengan harapan ia tidak pernah berbuat kesalahan serta memiliki wawasan yang bagus.

2. Baskara

Baskara biasanya digunakan dalam nama-nama bayi laki-laki Jawa. Nama ini memiliki arti penerang. Dengan diberikannya nama ini, diharapkan buah hati tumbuh menjadi anak yang bersinar.

Bila ingin menggunakan nama Baskara di dalam rangkaiannya, Anda bisa memberikan nama Bagus Baskara. Nama tersebut memiliki arti anak laki-laki yang menjadi penerang serta mampu memancarkan kekuatan.

3. Cakra

Cakra merupakan nama dengan arti begitu indah, cakra merupakan senjata dengan jenis panah. Ketika mendengarnya, tentu saja si kecil akan terlihat sangat gagah.

Anda bisa memberikan rangkaian nama Cakra Rafael Birawa, jika ingin terkesan modern namun tidak meninggalkan kesan Jawa. Nama ini memiliki arti cakra dahsyat yang diberkati.

4. Damar

Dalam bahasa Jawa, Damar memiliki arti lampu penerang. Sehingga dengan pemberian nama ini diharapkan ia menjadi penerang saat dewasa.

Nama-nama Bayi Laki-laki dari Anak Cucu Rasulullah

Inspirasi nama bayi laki-laki yang berasal dari nama anak serta cucu Rasulullah tentu saja sangat bermakna. Bahkan maknanya bisa jadi begitu mendalam. Berikut beberapa inspirasi nama bayi laki-laki dari anak serta cucu Rasulullah:

1. Ali

Ali merupakan nama cucu Rasulullah. Di dalam bahasa Arab, Ali mempunyai arti pemenang, mulia serta sangat baik. Anda bisa menggunakan rangkaian nama Uzair Ali Izat artinya penolong yang mulia dan baik.

2. Hasan

Hasan merupakan cucu Rasulullah. Hasan memiliki arti baik rupa dan baik akhlaknya. Anda bisa menggunakan rangkaian nama Hasan seperti Dzamaar Hasan Dawud. Arti nama ini ialah seseorang yang kuat hafalan, baik akhlaknya serta menjadi panutan.

3. Husain

Husain merupakan salah satu cucu kesayangan Rasulullah. Di dalam bahasa Arab, Husain memiliki arti indah dan cakap. Anda bisa memberikan rangkaian nama Haekal Husain Nizar, nama ini mempunyai arti cakap, tinggi dan dapat memimpin.

4. Ibrahim

Ibrahim merupakan anak ketujuh Rasulullah. Nabi Muhammad begitu menyayangi putranya ini. Ibrahim mempunyai arti penguasa yang baik.

Nama-nama Bayi Laki-laki Tema Modern

nama bayi laki-laki dengan kesan modern sekarang ini banyak dijadikan sebagai pilihan. Jika Anda ingin memberikan nama untuk buah hati dengan kesan modern, berikut beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan:

1. Abqary Caiden Saadi

Memilih nama bayi yang memiliki makna modern memang tidak mudah. Bila Anda ingin nama modern namun masih islami, Abqary Caiden Saadi bisa dijadikan sebagai referensi. Abqary dalam Islam memiliki arti cerdas dan pintar.

Sedangkan Caiden merupakan bahasa Sansekerta dengan arti pertarungan, rangkaian terakhir yakni Saadi memiliki arti kebahagianku. Secara keseluruhan, Abqary Caiden Saadi memiliki arti petarung cerdas dan bisa memberi kebahagiaan.

2. Barra Alman Said

Nama-nama bayi laki-laki berikutnya adalah Barra Alman Said, kata Barra sendiri berasal dari bahas Arab dengan arti keteguhan serta berkah Tuhan, sedangkan Alman mempunyai arti bijaksana dan baik. sedangkan Said mempunyai arti sebuah kebaikan.

Rangkaian nama Barra Alman Said ini jika disatukan memiliki arti berkah Tuhan yang nantinya tumbuh menjadi pria baik hati, menjunjung kehormatan keluarga serta bijaksana.

3. Calisto Noe Daisuke

Nama Calisto mempunyai arti paling indah, sedangkan Noe merupakan nama Eropa dengan arti nyaman, dan tenang. Rangkaian terakhir Daisuke memiliki arti penolong.

Dengan rangkaian nama Calisto Noe Daisuke bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang gemar menolong orang lain dan gemar menikmati keheningan.

4. Diego Caprio Satoshi

Rekomendasi lainnya adalah Diego Caprio Satoshi. Diego memiliki arti pengambil alih kekuasaan. Selain itu Diego juga mengandung doa agar anak menjadi laki-laki dengan karakter yang berkharisma dan unik.

Sedangkan nama Caprio memiliki arti bagus, Caprio merupakan nama dari Eropa dengan arti penuh semangat. Terakhir Satoshi merupakan nama dengan arti bijaksana serta cepat belajar.

Nama-nama Bayi Laki-laki Bahasa Korea

Sering menonton drama Korea dan ingin memberikan nama anak dengan nama-nama Korea. Jika Anda sekarang ini sedang menyiapkan nama bayi laki-laki dengan bahasa Korea, berikut rekomendasinya:

1. Baek Hyeon

Nama Korea biasanya dijadikan sebagai pilihan agar terkesan unik serta berbeda dari teman-temannya. Baek Hyeon menjadi salah satu rekomendasi nama karena memiliki arti sangat dalam.

Baek Hyeon memiliki arti anak pertama laki-laki yang baik serta berbudi pekerti luhur. Sebagai orang tua, Anda pasti berharap buah hati memiliki budi pekerti luhur bukan.

Rangkaian nama dari Baek Hyeon bisa ditambah dengan Baek Hyeon Du-Ho, nama ini memiliki arti anak laki-laki dengan budi pekerti luhur serta selalu bahagia.

2. Chung-Ho

Sebagai orang tua, pasti Anda ingin anak tumbuh menjadi pria yang budiman. Nama-nama bayi laki-laki Korea Chung-Ho bisa menjadi pilihan.

Chung-Ho memiliki arti laki-laki yang budiman, untuk rangkaiannya Anda bisa memberi nama Yukio Chung-Ho. Nama ini mempunyai arti jagoan kecil keluarga yang budiman dan selalu memperoleh apa yang ia inginkan.

3. Eun

Eun, nama ini mungkin sering Anda dengar ketika menonton drama atau film Korea. Eun merupakan nama bayi laki-laki yang memiliki arti berjiwa sosial. Bila ingin merangkai nama dengan potongan nama Eun, Anda bisa memberi nama Eun Hoon.

4. Hyun

Hyun memiliki arti bijaksana dan cerdas. Jika ingin menggunakan rangkaian nama Hyun, Anda bisa memberi nama Hyun II Hak-Kun. Nama ini memiliki arti anak laki-laki yang bijaksana, cerdas, unggul dan menjadi sosok terpelajar nantinya.

Nama-nama Bayi Laki-laki Bahasa Sansekerta

Nama bayi laki-laki dengan bahasa Sansekerta menjadi inspirasi yang sayang dilewatkan. Nama sansekerta merupakan nama yang penuh makna. Berikut beberapa referensinya:

1. Deo

Deo di dalam bahasa sansekerta mempunyai arti kehormatan dan kebahagiaan. Sedangkan dalam bahasa Yunani Deo mempunyai arti kesukaan. Anda bisa menambahkan nama Deo di bagian depan atau bagian belakang.

2. Adra

Nama-nama bayi laki-laki dengan bahasa sansekerta lainnya adalah Adra. Nama Adra sangat cocok jika Anda ingin memiliki buah hati yang cerdas. Adra mempunyai makna pengetahuan yang luas.

3. Gautama

Gautama menjadi nama yang tidak pasaran. Bukan hanya itu, Gautama memiliki arti nama yang sangat baik. nama ini mengacu pada Budha Gautama yang memiliki arti terang dalam kegelapan.

4. Kunala

Nama Kunala juga bisa menjadi pilihan. Kunala merupakan nama dengan arti lili air. Nama Kunala ini dapat Anda selipkan di bagian awal atau akhir. Nama Kunala lainnya yang bisa menjadi referensi adalah Kunala Putra, atau Kunala Dewa.

Baca Juga : Begini Cara Meningkatkan Imun Tubuh pada Bayi yang Tepat

Merangkai nama untuk anak laki-laki memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri, karena selain indah, kita juga ingin namanya terlihat gagah. Dengan berbagai referensi nama-nama bayi laki-laki di atas, Anda sudah tidak bingung bukan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts