Orang Terkaya Di Dunia Yang Hidup Sederhana, Ini Dia Sosoknya

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana memiliki banyak hal yang perlu dipelajari. Terlebih sosok-sosok tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi banyak orang. Bukan hanya sekedar menciptakan lapangan bagi banyak orang. Akan tetapi, juga membuat hidup orang menjadi lebih mudah dengan karyanya.

Beberapa Sosok Orang Terkaya di Dunia yang Hidup Sederhana

Sosok orang terkaya di dunia ini ini bisa menjadi role model untuk menjalani kehidupan sebagai orang yang sukses.

 

  • Mark Zuckerberg

Orang Terkaya di Dunia  yang Hidup Sederhana - Mark Zuckerberg

Sosok orang terkaya di dunia yang hidup sederhana adalah Mark Zuckerberg. Gaya hidupnya bisa terlihat dari cara berpakaian, dalam sehari-hari. Mark kerap kali menggunakan jeans dan juga kaos. Meskipun pendiri Facebook ini drop out dari kampus Harvard. Ia berhasil menjadi orang terkaya di usia muda. 

Mark berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar 989 triliun yang dilansir dari majalah Forbes. Tidak hanya gaya berpakaiannya saja yang sederhana, akan tetapi kendaraannya juga demikian. Ia memilih  mobil Acura seharga 406 juta, tidak seperti para miliarder lainnya yang memilih mobil sport atau kau yang mewah.

 

  • Warren Buffett

Orang Terkaya di Dunia  yang Hidup Sederhana - Warren Buffett

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana juga ada pada sosok Warren Buffett. Harta kekayaan dirinya mencapai 1, 06 triliun menurut versi Forbes. Bahkan ia juga sering masuk 10 besar orang terkaya di dunia. Hal itu tidak membuat gaya hidupnya royal. Buffett juga tinggal di rumah yang sudah termasuk tua dan dibelinya sekitar 50 tahun yang lalu dengan harga 426 juta. 

(Baca Juga: Pelaku Penyebar Hoax Uya Kuya Meninggal Akhirnya Dituntut)

Kesederhanaan juga tampak dari keseharian Warren Buffett. Ia menyukai Coca-Cola, bahkan dia juga menyukai saham dari produk minuman yang satu ini. Mobil yang dikendarai juga tidak semewah orang-orang gaya yang memiliki Lamborghini. 

 

  • Bill Gates

Orang Terkaya di Dunia  yang Hidup Sederhana - Bill Gates

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana selanjutnya yaitu pemilik dari Microsoft ini juga merupakan orang terkaya di dunia yang hidup sederhana. Kekayaannya mencapai 1.540 triliun, tidak pembuat  hidupnya dalam kemewahan dan berfoya-foya. Bill Gates justru menjalani kehidupan seperti layaknya orang biasa. Bahkan fotonya yang sedang mengantri untuk membeli makanan cepat saji sempat viral di media sosial. 

Pakaian yang Bill Gates gunakan juga tampak sederhana di beberapa kesempatan yang diabadikan oleh bidikan kamera dan beredar di internet. Hal itu menunjukkan bahwa seorang Bill Gates  dapat menjadi sosok yang mementingkan kebermanfaatan bagi banyak orang dibandingkan kemewahan hidupnya.

 

  • Jeff Bezos

Orang Terkaya di Dunia  yang Hidup Sederhana - Jeff Bezos

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana selanjutnya adalah Jeff Bezos. beberapa kali ia dinobatkan menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia versi Forbes. Bisnis startup yang dibangunnya berhasil memberikan manfaat bagi banyak orang, begitu juga dengan dirinya. Kekayaan Jeff bezos mencapai US$ 108 miliar. Namun ia memilih hidup seperti orang biasa.

 

Kendaraan yang ia pilih juga termasuk sederhana. Iya menggunakan mobil jenis Honda Accord. Selain itu juga di beberapa momen terlihat ruang kerja Jeff Bezos yang sangat sederhana. Ruang kerjanya hanya memiliki meja kayu dan karpet yang sedikit kurang bersih. Hal itu menunjukkan bahwa sosok Jeff bezos adalah orang yang membelanjakan uangnya dengan cermat dan pada hal yang sangat dibutuhkan saja.

 

  • Ingvar Kamprad

Orang Terkaya di Dunia  yang Hidup Sederhana - Ingvar Kanvard

 

Orang terkaya di dunia yang hidup sederhana juga ada pada sosok Ingvar Kamprad. Iya adalah pendiri IKEA. Bahkan ia pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan memiliki kekayaan sebesar 838 triliun. Meskipun demikian, ia hidup seperti selayaknya orang biasa. Bahkan iya menggunakan mobil Volvo tua untuk pergi ke kantor. Tidak jarang juga ia menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah. Ia juga sering menggunakan pesawat kelas ekonomi, padahal Ia mampu untuk membelinya.

 

Kesederhanaan lainnya tampak ketika ia sedang berbelanja. Bahkan ia sering juga berbelanja di pasar tradisional dan suka membeli baju bekas. Hal itu dikarenakan dirinya memang mendirikan IKEA dari mulai  dirinya berada di bawah sehingga menjadikannya sosok yang sudah terbiasa menjalani hidup seperti orang biasa. Meskipun milyader yang satu ini telah meninggal di tahun 2018, sosoknya dapat dijadikan contoh selalu bersyukur dalam hidup.

 

Cara Selalu Bersyukur dengan Hidup Sederhana

Ada beberapa langkah yang bisa dijadikan acuan untuk menjalani hidup sederhana, ditinjau dari para sosok miliarder dunia yang membuat diri selalu menjadi orang yang selalu bersyukur.

  •  Menerima  Keadaan Diri sendiri

Menerima keadaan diri saat ini adalah cara terbaik untuk hidup bahagia. Hal tersebut yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg dan juga Warren Buffett yang lebih memilih menggunakan kendaraan biasa saja. hal tersebut dikarenakan Mereka sudah terbiasa untuk hidup sederhana dari saat sebelum sukses.

(Baca Juga: Tips Penting Untuk Kamu Yang Sudah Berkeluarga, Mengatur Keuangan Rumah Tangga)

  • Menikmati Hidup dengan Apa yang Disukai

Hidup sederhana memang akan membuat orang yang lain bahagia. Terlebih lagi apa yang kita jalani sesuai dengan passion. Hal tersebut dilakukan oleh orang yang lebih memilih hidup sesuai dengan hobinya. Kondisi tersebutlah yang membuat dirinya menjadi sukses di usia muda. Mark berhasil keluar dari zona nyaman dan dan memilih berjuang untuk mewujudkan impiannya mendirikan Facebook dan menjadi sukses hingga saat ini.

  • Membangun Keharmonisan dengan Orang Sekitar

Kesederhanaan juga akan membuat kenyamanan dalam hidup dan beraktivitas. Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang lebih memilih perempuan sederhana untuk menjadi pendamping hidupnya. Namun sosok wanita tersebut menjadi orang yang ada di balik kesuksesannya. Keharmonisan juga dapat dibangun dengan saling menjaga silaturahmi dengan orang-orang sekitar seperti keluarga dan teman-teman akan membuat orang panjang umur dan hidup bahagia.

  • Berpenampilan Sesuai Dengan Karakter Diri

Ada banyak miliarder yang terlihat biasa saja penampilannya. Sebut saja Mark Zuckerberg yang menyukai jeans dan kaos dalam kesehariannya. Begitu juga dengan bill gates dan juga Warren Buffett yang lebih menyukai pakaian yang sederhana dalam kesehariannya. Pakaian yang dikenakan juga itu-itu saja dan tidak terlalu mencolok. Sosok tersebut mengajarkan bahwa kekayaan yang dimiliki bukan untuk membiayai gaya hidup yang mewah dan juga berfoya-foya. 

  • Tidak Mengagungkan Uang

Uang bukanlah satu-satunya alasan orang bisa hidup bahagia. Banyak orang yang memiliki harta yang melimpah tetapi mengakhiri hidupnya dengan sangat tragis. Hal itulah yang diajarkan oleh Jeff Bezos dan juga Ingvar Kamprad. Mereka lebih memilih hidup seperti layaknya orang biasa. Menggunakan fasilitas umum dan tidak berlebih-lebihan dalam menggunakan harta kekayaannya untuk menunjukkan kebahagiaan di depan umum. 

 

Melalui orang terkaya di dunia yang hidup sederhana ada banyak hal yang bisa dipelajari. Mulai dari caranya berpakaian yang sesuai dengan karakter dirinya dan tidak mengikuti selera orang dan terlalu mewah dan glamor. Begitu juga dengan kendaraannya yang yang biasa dan seperti kebanyakan orang menggunakan fasilitas umum. Orang-orang sukses tersebut lebih mementingkan karya mereka untuk banyak orang dan kesejahteraan bagi dunia. Dibandingkan memperlihatkan kemewahan hidupnya.

Total
41
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts