Siapa Saja Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia? Berikut Ini Daftarnya

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Tentu Anda sudah tidak asing mengenai orang dengan IQ tertinggi yang ada di beberapa negara dunia. Banyak dari karyanya telah digunakan dan membantu kegiatan sehari-hari manusia di zaman modern ini.

Baca Juga : Nama-nama Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata

Sebenarnya kecerdasan bisa ditingkatkan dengan teknik-teknik khusus. Guna memaksimalkannya maka perlu didukung dengan mengkonsumsi makanan bergizi misalnya ikan yang memiliki kandungan omega 3.

Sederet Orang dengan IQ Tertinggi

Di beberapa dunia tersebar nama-nama tokoh hebat yang tercatat sebagai orang dengan IQ tertinggi. Tidak tanggung-tanggung, tingkat IQ nya di terhitung di atas batas normal. Siapa saja itu? Simak pembahasannya berikut ini:

1. William James Sidis – IQ 300

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Pria keturunan Yahudi ini dikabarkan memiliki IQ tertinggi sepanjang sejarah yakni mencapai mencapai IQ 300. Berkat hal itu, James tercatat sebagai orang termuda yang masuk ke universitas bergengsi yaitu Harvard University di usia ke 11 tahunnya.

Dari kehebatannya tersebut, ternyata tersimpan kisah malang. Dikabarkan jika James merupakan kelinci percobaan metode belajar ayahnya sendiri, yaitu dengan terus menyuruh James belajar tanpa diperbolehkan bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Meski tercatat sebagai orang dengan IQ tertinggi, namun tidak membuat nasibnya beruntung. Bahkan menurut informasi yang beredar, ada seorang reporter tidak sengaja bertemu dengannya saat sedang memulung besi.

Kabarnya, ia meninggal di tahun 1921 tepat di usianya yang ke-46 akibat pendarahan di otaknya.

2. Terance Tao (IQ 225 – 230) 

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Pada pembahasan ini akan dibahas langsung dua tokoh dengan perkiraan IQ yang hampir sama. Pertama orang dengan IQ tertinggi yaitu Terence Tao, ia berhasil menyabet penghargaan Fields Medal pada tahun 2006 lalu dalam berbagai bidang dalam ranah Matematika.

Berkat kemampuan dan pencapaian-pencapaian, saat ini Terence Tao dikabarkan menjadi seorang profesor di Universitas California, Los Angeles.

3. Kim Ung Yong – IQ 210

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Kepintarannya sudah mulai terlihat sejak Kim Ung Yong masih usia 3 tahun. Beliau mampu berbicara berbagai bahasa seperti Jepang, Inggris, dan Jerman.

Menginjak dewasa, tokoh ini bergabung di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika atau biasa disebut dengan NASA. Namun beberapa tahun setelahnya, akhirnya memutuskan untuk kembali ke negara asalnya.

Kabar baiknya, sejak tahun 2014 lalu orang dengan IQ tertinggi ini mendapatkan gelar sebagai profesor, kemudian mengabdikan dirinya sebagai seorang pengajar di Universitas Shinhan.

4. Garry Kasparov – IQ 194

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Selama 225 bulan dari total 228 bulan permainannya, Garry mendapatkan gelar sebagai pemain nomor satu di dunia. Melihat durasinya tentu bukanlah waktu yang singkat apalagi para pesaingnya datang dari berbagai penjuru dunia.

Karir caturnya yang dimulai sejak tahun 1986 lalu ini akhirnya dilepasnya karena faktor usia pada 10 Maret 2005 lalu. Meskipun begitu, Garry masih memanfaatkan kemampuan berpikir kritisnya dengan bergabung di Human Rights Foundation.

5. Marilyn Vos Savant – IQ 190

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Tumbuh sebagai anak perempuan sebagaimana umumnya, wanita yang lahir pada 1946 ini ternyata mampu mencatatkan namanya sebagai orang dengan IQ tertinggi di Guiness Book World Records.

Dengan gelar yang diraihnya, Marilyn mencoba untuk membantu banyak orang untuk menjawab pertanyaan dengan membuat kolom bertajuk Ask Marilyn. Tipe pertanyaannya sendiri juga beragam mulai dari kuis-kuis, mata pelajaran umum, dan hal-hal lain.

6. Leonardo Da Vinci – IQ 180 – 190

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Nama ini tentu sudah tidak asing lagi karena semasa hidup nya memberi banyak kontribusi tepatnya di era renaissance dalam banyak bidang seperti teknik, matematika, musik, memahat, geologi, cartography, sastra, sampai melukis.

Bukan hanya itu, orang dengan IQ tertinggi satu ini juga ikut berperan penting dalam kemajuan ilmu penting lain mulai dari astronomi, teknik sipil, kuliner, dan anatomi.

7. Albert Einstein – 1Q 160 – 190

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Sebenarnya IQ dari Einstein sendiri tidak diketahui tepatnya berapa, namun diperkirakan jika tokoh ini memiliki IQ sekitar 160 – 190.

Berkat kemampuannya, Einstein mampu menemukan mengenai teori relativitas yang dijadikan sebagai dasar dari pemikiran ilmu fisika modern. Tidak berhenti disitu saja, ada banyak penemuan lainnya yaitu teori medan terpadu, efek fotoelektrik, dan lainnya.

8. Stephen Hawking – IQ 160

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Dari tokoh ini banyak orang terinspirasi, karena meskipun menderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis), akan tetapi ia dapat berkontribusi besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang fisika teoritis.

Teori paling terkenal yang pernah ditemukannya adalah kosmologi, fenomena lubang hitam, gravitasi kuantum, dan radiasi hawking.

Keajaiban lain yang dimilikinya adalah disebut-sebut Hawking adalah satu-satunya penderita ALS yang mampu bertahan hingga di usia ke 76 tahunnya.

9. Judit Polgar – IQ 170

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Pemain catur selanjutnya yang terdaftar sebagai orang dengan IQ tertinggi adalah Judit Polgar. Kejeniusannya dalam bidang terkait dilanjutkan hingga kini bahkan disebutkan jika ia pernah mengalahkan Garry Kasparov.

Tokoh lain yang berhasil dikalahkannya adalah Anatoly Karpov dan juga Boris Spassky. Padahal, seluruhnya adalah pemain catur terhebat nomor 1 dunia.

Begini Cara untuk Meningkatkan IQ

Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Melihat banyaknya orang dengan IQ tertinggi, tentu tidak sedikit yang penasaran sebenarnya bagaimana mereka bisa mendapatkannya. Dibandingkan penasaran, silahkan coba mempraktikan tips-tipsnya berikut ini:

1. Membaca Buku

Sebagai jendela dunia, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi di dalamnya mengenai suatu hal secara umum maupun spesifik. Oleh sebab itu, jika ingin menjadi salah satu dari orang dengan IQ tertinggi setidaknya harus rajin membaca buku.

Bukan hanya orang dewasa, cobalah untuk mulai melatih anak untuk membaca buku. Jika mereka belum menguasainya maka silahkan membacakan dongeng-dongeng ringan bertema keteladanan atau sejenisnya.

2. Istirahat yang Cukup

Beredar informasi yang menyebutkan jika kurang tidur maka kemampuan dari otak akan berkurang dari waktu-ke waktu. Setidaknya manusia membutuhkan 7-9 jam untuk beristirahat agar tubuh dapat mengembalikan energi sepenuhnya.

Saat tidur otak dan tubuh dapat beristirahat dalam durasi waktu yang dibutuhkannya, maka Anda akan mendapatkan berbagai manfaat salah satunya memperkuat daya ingat sehingga memungkinkan menjadi salah satu dari bagian orang dengan IQ tertinggi. 

3. Melakukan Sosialisasi

Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian. Selain itu, tersimpan manfaat positif di baliknya yaitu mampu merangsang pikiran sekaligus kemampuan berpikir.

Catatan penting yang perlu Anda pahami adalah pastikan mengikuti atau membentuk perkumpulan positif. Sebab, sekarang ini banyak terjadi penyelewengan akibat salah pergaulan.

4. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Dukung perkembangan otak dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Jenisnya sendiri ada banyak, jika Anda penasaran, silahkan untuk menyimak pembahasan lebih lengkapnya pada poin berikut ini:

  • Ikan Berlemak Sehat

Tidak semua lemak memberikan efek buruk pada tubuh, salah satunya adalah lemak omega tiga. Manfaat utamanya adalah meningkatkan kecerdasan otak, biasanya Anda bisa menemukannya di ikan salmon.

  • Jenis Beri-berian

Buah berry sendiri memiliki banyak jenis misalnya strawberry, murbei, raspberry, dan sebagainya. Dipercaya kandungan di dalamnya dapat memberikan efek baik untuk otak, begini penjelasannya:

Meningkatkan kemampuan otak untuk meningkatkan daya belajar, daya ingat, serta membentuk koneksi baru.

Mencegah penurunan kognitif serta menekan munculnya penyakit neurodegeneratif yang umumnya disebabkan oleh faktor usia.

Meningkatkan komunikasi antar sel-sel otak pada tubuh manusia.

  • Teh Hijau

Bagi para penggemar teh hijau tentu akan merasa senang mengetahui jika bahan minuman satu ini memiliki sebuah zat yang baik untuk menjaga keoptimalan kinerja otak.

Apabila dikonsumsi dalam jumlah sesuai kebutuhan tubuh serta dengan cara yang tepat, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan berbagai efek baiknya mulai dari daya fokus meningkat, ingatan kuat, konsentrasi semakin baik, dan performa kerja optimal.

  • Kedelai

Tidak harus mahal, fakta membuktikan jika produk-produk kedelai kaya akan kandungan molekul antioksidan dan polifenol. Manfaat baiknya adalah bisa menurunkan risiko demensia dan meningkatkan kemampuan kognitif.

Baca Juga : Kenaikan BBM, Jenis, Penyebab, Dampak dan Cara Menanganinya

Tokoh-tokoh di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Setelah mengetahui informasi singkatnya, cobalah untuk mencari bagaimana perjuangannya. Sebab, meskipun mereka termasuk orang dengan IQ tertinggi namun tetap ada perjuangan untuk meraih impiannya. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts