Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik – Baik

Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik - Baik
Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik – Baik

Vespa matic merupakan salah satu kendaraan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Jika dibandingkan dengan motor lain, vespa sepertinya memiliki daya tarik tersendiri bagi orang – orang yang mengerti motor.

Baca juga: Apa Itu OnlyFans? Dan Bagaimana Pola Perkembangannya

Salah satu hal yang sering mengundang pertanyaan banyak orang mengenai kendaraan Vespa ini yaitu adalah harganya yang mahal. Bagi sebagian orang, harga Vespa dirasa kurang masuk akal.

Kendaraan kecil dan mungil, akan tetapi memiliki harga yang jauh di atas rata – rata motor pada umumnya. Walaupun bentuknya kecil yang mungkin akan tetapi kendaraan ini memiliki berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki oleh kendaraan lain.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu heran jika harganya memang lebih mahal jika dibandingkan dengan motor – motor lain pada umumnya. Bagi para pecintanya, Vespa adalah kendaraan istimewa yang tidak ada duanya.

Keunggulan yang Dimiliki Oleh Vespa Matic

Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik - Baik_Keunggulan yang Dimiliki Oleh Vespa Matic
Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik – Baik_Keunggulan yang Dimiliki Oleh Vespa Matic

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya jika kendaraan ini memiliki berbagai macam kelebihan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu heran ketika harus mengeluarkan uang yang banyak ketika ingin membeli kendaraan Vespa.

Karena kendaraan ini memiliki tampilan eksklusif dengan berbagai macam fitur untuk memberikan kenyamanan Anda berkendara. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh vespa matic.

  • Bahan pembuatan yang kuat dan kokoh

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Vespa yaitu adalah bahan pembuatannya yang terbuat dari besi yang kokoh. Ini tentunya membuat kendaraan Vespa menjadi lebih tahan terhadap benturan benturan keras.

Dengan rangka yang kokoh Anda tidak perlu terlalu khawatir ketika berkendara. Karena body Vespa tidak mudah penyok ketika terkena benturan di tembok atau kayu.

  • Desain yang sangat keren

Vespa matic menawarkan desain eksklusif yang membuat tampilannya semakin menarik. Desain yang dibuat juga memperhatikan kenyamanan penggunaannya.

Sehingga sangat tidak mengherankan, jika kendaraan ini sangat nyaman untuk dikendarai. Selain nyaman untuk dikendarai, vespa juga membuat desain yang menjaga keamanan ketika berkendara.

Saat masuk ke pasar Asia, bisa dikatakan jika Vespa tidak merubah desain motornya secara signifikan. Ini membuat banyak orang semakin tertarik dengan kendaraan Vespa yang terkesan sangat eksklusif.

  • Bisa digunakan untuk investasi

Salah satu hal yang mungkin menyebabkan orang – orang enggan untuk membeli kendaraan yaitu harganya yang turun sangat drastis ketika akan dijual kembali. Harga motor second bisa mengalami penurunan harga 30% sampai 50%.

Hal ini berbeda ketika Anda membeli motor vespa matic. Apalagi jika Anda membeli motor Vespa yang merupakan limited edition. Jika Anda merawatnya dengan baik, harganya bisa naik berkali – kali lipat setelah beberapa tahun kemudian.

Hal Ini dikarenakan, ada banyak sekali pecinta motor Vespa saat ini. Bagi orang yang sudah hobi untuk mengoleksi motor Vespa, maka mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan motor kesayangan bukan menjadi masalah besar lagi.

  • Bagasi yang luas

Memiliki kendaraan yang memiliki bagasi luas tentunya sangat menguntungkan. Anda bisa membawa berbagai macam barang dengan mudah seperti misalnya jas hujan, tas, dan lain sebagainya ketika berkendara.

Motor vespa matic memiliki bodi yang lebar, sehingga memiliki ruang yang cukup untuk digunakan sebagai bagasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot – repot membawa koper ketika ingin bepergian dengan barang yang banyak.

  • Memiliki banyak komunitas

Di Indonesia terdapat banyak sekali komunitas motor Vespa. Ini Tentunya bisa menjadi tempat bagi Anda yang suka berkumpul dan juga berbagi mengenai motor kesayangan Anda yaitu Vespa.

Dengan bergabung bersama komunitas Vespa, nantinya Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Seperti misalnya mendapatkan teman baru dan juga informasi informasi terupdate mengenai motor vespa matic.

  • Memiliki banyak tempat service

Ketika membeli kendaraan, sangat penting untuk memilih yang memiliki banyak tempat service, Ini tentunya akan sangat berguna untuk memudahkan Anda ketika ingin melakukan servis atau penggantian sparepart.

Sebelumnya orang – orang merasa ragu untuk membeli vespa karena tempat servis yang jumlahnya masih terbatas. Selain itu, harga sparepart Vespa yang cukup mahal membuat orang – orang mengurungkan niatnya untuk membeli Vespa.

Saat ini sudah Ada banyak sekali tempat service Vespa di berbagai macam kota di Indonesia. Harga sparepart vespa matic juga dikatakan masih cukup terjangkau untuk saat ini.

  • Menambah kepercayaan diri

Tidak bisa dipungkiri jika Vespa merupakan kendaraan yang sangat mewah. Harganya yang mahal bisa membuat Anda lebih percaya diri ketika menggunakannya. Vespa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani Anda beraktivitas sehari – hari.

Kekurangan dari Menggunakan Vespa Matic

Selain memiliki segudang kelebihan, kendaraan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang harus Anda pertimbangkan ketika tertarik untuk membeli kendaraan Vespa. 

  • Gejala gregel

Salah Satu hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna motor Vespa yaitu adalah gejala gregel. Hal tersebut terjadi biasanya dikarenakan adanya slip antara kampas kopling dengan mangkuk yang berada di CVT.

Penyebabnya sendiri bisa dikarenakan kopling yang sudah aus atau komponen yang kotor. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan pembersihan di area CVT secara rutin.

  • Sistem pengereman

Sistem pengereman adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika sampai sistem pengereman mengalami kendala ini bisa akan sangat berbahaya.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada vespa matic yaitu adalah tali rem sering macet. Ini menjadi salah satu hal yang cukup menjengkelkan bagi orang – orang yang memiliki Vespa modern.

Oleh karena itu, bagi Anda para pemilik Vespa, sangat disarankan untuk melakukan pengecekan sistem pengereman secara rutin. Jika terjadi kendala, Segera lakukan perbaikan untuk menjamin keselamatan ketika berkendara.

  • Karet bushing

Komponen lain yang sering bermasalah pada vespa matic yaitu adalah karet bushing. Anda harus sering – sering mengecek kondisi fisik karet bushing, jika dirasa sudah tidak baik maka Segera lakukan penggantian.

Penyebab utama dari kerusakan karet bushing yaitu adalah kualitas jalan yang tidak baik. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menghindari jalanan yang memiliki banyak lubang ketika mengendarai Vespa.

  • Biaya perawatan yang cukup mahal

Agar performa kendaraan tetap maksimal maka perlu dilakukan perawatan secara rutin. Akan tetapi sayangnya Anda harus mengeluarkan kocek yang lebih ketika melakukan perawatan untuk motor Vespa.

Ini menjadi hal yang harus diperhatikan ketika Anda tertarik untuk memiliki kendaraan satu ini. Bersiap – siaplah untuk menguras kantong Anda, supaya motor Vespa yang Anda miliki dalam keadaan sehat dan aman untuk dikendarai.

Alasan Vespa Matic Memiliki Harga yang Mahal

Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik - Baik_Alasan Vespa Matic Memiliki Harga yang Mahal
Untung Rugi Menggunakan Vespa Matic, Simak Baik – Baik_Alasan Vespa Matic Memiliki Harga yang Mahal

Salah Satu hal yang mungkin membuat orang – orang enggan untuk membeli motor Vespa yaitu harganya dirasa terlalu mahal. Motor yang berasal dari pabrikan Italia ini memang mengedepankan kualitas dan kenyamanan berkendara penggunaannya.

Bodi motor Vespa yang terbuat dari besi yang tebal membuat harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan motor matic lain. Selain itu motor vespa matic juga telah menggunakan sasis monokok yang membuat harganya semakin melambung.

Berbagai macam fitur canggih juga telah disematkan pada motor Vespa. Salah satunya yaitu adalah kunci immobilizer. Motor Vespa tidak akan bisa dihidupkan dengan Kunci T, karena telah menggunakan kunci immobilizer.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki motor Vespa harus menjaga kunci master jangan sampai hilang. Karena jika sampai hilang maka tidak bisa dibuat duplikatnya.

Cara Mendapatkan Vespa Matic dengan Harga Terjangkau

Bisa mendapatkan motor vespa dengan harga yang murah tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga yang murah.

Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan harga yang murah yaitu adalah dengan membeli motor Vespa bekas atau second. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kendaraan bekas harganya bisa turun 30% sampai 50%.

Walaupun mungkin untuk motor Vespa yang limited edition harganya akan terus naik. Karena biasanya semakin langka, harganya akan semakin meningkat.

Selain membeli second, Anda juga bisa memilih dealer yang sedang memberikan promo. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan motor vespa yang baru dengan harga yang lebih murah daripada yang seharusnya dibayarkan.

Baca juga: Jenis Trend Tiktok dan Pola Perkembangannya

Motor Vespa adalah salah satu motor yang bisa dikatakan sangat nyaman untuk dikendarai sehari – hari. Sepertinya, Anda tidak akan menyesal ketika membeli motor satu ini. Perhatikan baik – baik kelebihan dan kekurangan motor vespa matic sebelum memutuskan untuk membelinya.

Total
18
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts