Ide Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil

usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil

Apakah ada usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil? Jawabannya tentu saja ada, bahkan banyak. Namun memang tidak semua orang bisa menemukannya dengan tepat. Mengapa demikian? Karena usaha kuliner berkaitan dengan kemampuan seseorang dalam mengolah makanan. Semakin baik cara pengolahan makanan yang dilakukannya, tentu akan semakin lebar pula kesempatan yang dimilikinya. Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil pasti menjadi keinginan semua orang, maka dari itu kita akan membrikan ulasan tentang usah kuliner dengan modal yang kecil.

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Untuk Anda yang ingin tahu apa saja jenis usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil tersebut. Pastikanlah Anda menyimak uraian penjelasan berikut ini : 

Gorengan 

usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil - Gorengan

usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil yang pertama adalah Gorengan. Gorengan adalah salah satu jenis cemilan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Cemilan ini dikenal sebagai makanan yang mudah ditemukan serta tersedia dengan harga murah. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari bahan-bahannya yang murah serta pembuatannya yang cukup mudah. 

Ada banyak jenis gorengan yang dapat Anda pilih. Seperti halnya bakwan, cireng, tahu isi, pastel, hingga pisang goreng. Cemilan gorengan sangat lezat untuk disajikan bersama teh atau bahkan kopi. 

Keripik

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Keripik

Jenis usaha kuliner lainnya yang bisa Anda mulai adalah menjual keripik. Di Indonesia sendiri ada dua jenis keripik yang sudah populer sejak zaman dulu. Kedua keripik tersebut adalah keripik singkong serta keripik kentang. 

Akan tetapi sesuai dengan perkembangan zaman. Kini ada banyak pilihan dari jenis keripik lainnya. Seperti halnya keripik yang terbuat dari buah-buahan. Dimulai dari keripik pisang, nangka, salak hingga durian. 

Telur Gulung 

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Telur Gulung

Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil yang berikutnya adalah telur gulung. Sajian makanan yang satu ini umumnya dapat Anda temukan dengan mudah di kawasan sekolah. Namun karena saat ini sekolah masih dilakukan secara daring. Tentunya jenis makanan yang satu ini pun masih sulit untuk ditemukan. 

Meski kebanyakan pembeli telur gulung terdiri dari anak-anak sekolah. Faktanya banyak masyarakat yang menyukai jenis makanan tersebut bahkan termasuk di antaranya orang dewasa. Karena itulah penjualan telur gulung termasuk dalam salah satu usaha kuliner  menjanjikan dengan modal kecil. 

(Baca Juga: 9 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan)

Makaroni Pedas

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Makaroni Pedas

Seperti yang Anda tahu, orang Indonesia sangat menyukai jenis makanan pedas. Karena itulah banyak usaha kuliner yang mengandalkan makanan pedas. Salah satu diantaranya dapat Anda lihat dari sajian makaroni. 

Jenis cemilan yang satu ini memang dapat disajikan dengan bumbu apapun. Namun bumbu pedas memang masih banyak diincar orang. Bahkan ia pun seringkali hadir dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda, sesuai selera dari pada penikmatnya. 

Seblak

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Seblak

Jenis makanan hits lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai ide usaha adalah seblak. Jenis makanan yang satu ini hadir dari Kota Bandung, Jawa Barat. Makanan ini dapat disajikan dengan beberapa isian di dalamnya. 

Namun tetap saja untuk seblak yang hits dan banyak diminati. Umumnya terdiri dari campuran kerupuk, mie, sosis, bakso dan juga telur. Tidak hanya itu, seblak juga seringkali dihadirkan dengan tingkat pedas yang berbeda. Hal tersebut disesuaikan dengan keinginan para penikmatnya. 

Martabak

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Martabak 

Ide usaha kuliner lainnya datang dari martabak. Jenis makanan yang satu ini termasuk dalam sajian yang banyak diminati orang. Selain itu, ia pun dapat disajikan kapan pun Anda menginginkannya. 

Jika sebelumnya topping martabak hanya itu-itu saja. Kini ia telah banyak berinovasi, terbukti dari jumlah toppingnya yang cukup banyak. Serta varian topping yang dimilikinya pun cukup beragam. 

Roti Bakar 

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Roti Bakar

Di luar negeri roti bakar umumnya digunakan sebagai menu sarapan pagi. Sedangkan di Indonesia justru sebaliknya. Roti tersebut seringkali disajikan pada malam hari. 

Karena itulah banyak di antaranya yang memulai usaha kuliner dari roti bakar pada sore hari. Selain lebih menjanjikan, kegiatan jualan yang dilakukan sore hari juga membebaskan Anda untuk mencari pekerjaan lain di siang harinya.

 

Kue Cubit

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Kue Cubit

Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya adalah Kue Cubit. Tidak jauh berbeda dengan sajian telur gulung, kue cubit juga termasuk dalam jenis jajanan anak sekolah yang mudah untuk ditemukan. Cara pembuatan kue cubit cukup mudah. Bahkan untuk bahan-bahan yang dimilikinya pun dijual dengan harga murah. 

Bagi Anda yang memiliki tangan kreatif. Tentunya dapat membuat sajian unik dari jenis kue tersebut. Seperti halnya merubah tampilan warna hingga melakukan pemberian topping yang beragam. 

(Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Terfavorit Di Jogja Yang Wajib Kita Coba)

Kue Ape

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Kue Ape

Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah Kue Ape. Meskipun memiliki popularitas tinggi di kawasan Kota Besar Jakarta. Ternyata kue ape juga dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai kawasan perkotaan lainnya. Tidak hanya itu jenis jajanan murah itupun hadir dengan kreasi yang beragam. 

Kue Ape termasuk dalam jenis cemilan murah yang banyak digemari masyarakat. Karena itulah memulai usaha kuliner ini dapat dilakukan dengan cukup menguntungkan. Pasalnya Anda tidak perlu lagi mencari pelanggan baru. Karena mereka akan datang menghampiri dengan sendiri. 

Kebab

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Kebab

Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah Kebab. Kebab adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari luar Indonesia. Meski demikian kehadirannya di Indonesia sendiri banyak diminati masyarakat. Makanan yang terdiri dari perpaduan antara sayur, daging, kemudian Tortilla dengan bumbu saus ini juga banyak diminati. 

Jika Anda ingin membuka usaha kuliner yang satu ini. Tentunya Anda pun dapat membeli lisensi dengan bergabung dalam franchise tertentu. Dengan demikian, Anda sebagai pengusaha pemula pun tidak perlu melakukan branding kembali. 

Usaha Kuliner Dari Jenis Makanan Berat 

Selain beberapa jenis usaha kuliner dari cemilan di bagian atas tadi. Ada pula jenis usaha kuliner dengan membuat makanan berat. Meskipun dikenal sebagai menu makanan utama. Namun modal yang dibutuhkannya pun tidak terlalu besar. 

Berikut beberapa daftar jenis usaha kuliner tersebut : 

Nasi Goreng 

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Nasi Goreng

Usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah Nasi Goreng. Nasi goreng termasuk dalam salah satu menu  makanan khas Indonesia. Karena itulah semua orang tentunya tidak asing dengan menu makanan yang satu ini. Selain mudah dibuat, ia juga tidak membutuhkan banyak bahan masakan lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat menu nasi goreng dari nasi sisa yang sudah dingin. 

Nasi Uduk 

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Nasi Uduk

Nasi uduk adalah jenis usaha lainnya yang cukup menjanjikan. Jenis nasi yang satu ini kerap kali digunakan sebagai menu sarapan. Selain hadir dengan rasa yang lezat, nasi ini juga hadir dengan berbagai menu lauk pauk yang berbeda. 

Pecel Ayam atau Lele 

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Pecel Ayam atau Lele

Warung pecel ayam atau lele dapat ditemukan dengan mudah di mana pun Anda berada. Hal ini berkaitan dengan peminatnya yang hadir dalam jumlah banyak. Meskipun jenis usaha kuliner ini telah tersebar luas, Anda juga dapat mencoba peruntungan dengan mencoba menjualnya. 

Bakso / Mie

Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Bakso

usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil yang terakhir adalah Bakso/ Mie. Bakso serta mie termasuk dalam jenis hidangan yang mampu menggugah selera. Selain tersedia dalam bentuk hidangan berkuah, ada pula yang disajikan dengan model sajian kering. Bakso dan juga mie dapat ditemukan dengan mudah di mana pun Anda menginginkannya. 

Dengan jumlah penggemar yang banyak. Anda juga dapat menjadikan hidangan yang satu ini sebagai usaha yang cukup menguntungkan. 

Itulah kiranya penjelaskan singkat dari beberapa jenis usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil. Semoga dapat menginspirasi untuk Anda yang ingin memulai usaha. Meskipun  dengan modal kecil. Anda pun berhak untuk mendapatkan keuntungan melalui usaha tersebut. Dan untuk anda yang sedang mencari referensi tentang keuangan dan juga investasi kamu bisa mengunjungi BrunoFinance. Selamat Membaca!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts