Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah – Bisnis Makanan unik semakin menjanjikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat indonesia. Melihat konsumen yang suka mencoba, usaha makanan yang unik tentunya bisa memberi kamu benchmark untuk bersaing dengan bisnis makanan yang telah berdiri sejak lama. Banyak sekali bisnis makanan unik kekinian yang sukses menyambut kebutuhan tinggi masyarakat akan jenis fusion makanan favorit mereka. Sekarang, yang perlu kamu lakukan sebelum membuka usaha ini, kamu bisa melihat tren bisnis makanan unik yang sedang diminati. Ini merupakan hal yang sangat penting, karena biasanya saat green tea dan matcha sedang populer, banyak sekali waralaba ikut bisnis yang sama.
Sebagai pebisnis, kamu tentunya mesti percaya bahwa akan selalu ada yang baru dan mendapatkan untung. Melirik makanan yang unik dan sedang menjadi tren, lalu kamu mencari inovasi baru dengan kreativitasmu sendiri. Modal penting saat menjajal usaha makanan unik adalah kamu mempunyai kualitas bahan makanan yang bagus dan juga mampu membuat inovasi yang baru. Dan berikut kita sudah menyiapkan beberapa usaha makanan unik yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk membuka usaha.

Beberapa Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah :

1. Burger Hitam

Burger Hitam

Biasanya roti yang dipakai pada burger memiliki warna coklat muda. Tapi belakangan ini muncul berbagai macam varian warna burger, mulai dari merah,hijau, hingga hitam. Burger hitam salah satu makanan unik yang sedang trend belakangan ini. Modal yang kamu perlukan untuk memulai usaha kreatif ini berkisar 5-10 juta,sementara itu omset dari usaha ini bisa menembus angka 10 juta perbulan.

2. Es Krim Goreng

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Usaha makanan unik yang kedua yang bisa kamu cobain adalah es krim goreng. Ini bukan es krim yang langsung di goreng ya. Tetapi es krim yang dibalut roti lalu di goreng. Kamu bisa mendapatkan sensasi menikmati roti goreng yang hangat dan es krim yang lumer di mulut saat kamu makan. Makanan ini memang sedang tren belakangan ini dan menjadi cemilan favorit di kalangan anak muda.

(Baca Juga: 8 Resep Camilan Sehat, Mudah, dan Praktis)

3. Oreo Goreng

Oreo Goreng

Kamu suka makan Oreo? Siapa sih yang tidak ingat cara makan oreo saat kita semua masih kecil dengan mencelupkannya pada susu dan menjilat krim vanilanya. Saat ini, kamu bisa menemukan inovasi makanan ini dengan sensasi hangat. Kamu juga bisa coba untuk membuka usaha makanan unik ini dengan modal 3-10 juta saja. Sebaiknya kamu menyediakan microwave untuk menghangatkan oreo goreng yang sudah kamu sediakan, karena cara terbaik makan oreo goreng ini adalah dimakan saat hangat-hangat.

4. Semangka Goreng

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Belakangan ini muncul usaha makanan unik dengan menggoreng semangka. Biasanya kita menikmati semangka langsung setelah dikupas,apalagi menikmatinya di pinggir pantai. Tapi apa pernah terbayang di benak kamu untuk makan semangka goreng?. Nah, mumpung sedang viral kamu bisa coba untuk membuka usaha ini. Dengan modal yang minim dan sedang ramai dicari, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

5. Ramen Burger

Ramen Burger

Ramen dan burger merupakan makanan yang berasal dari budaya timur dan barat. Tapi saat ini ada inovasi yang menyatukan ramen dan burger yang dibuat oleh pelaku usaha ini. Ramen kering yang dijadikan sebagai roti burger untuk mengapit daging panggang. Usaha ramen burger ini membutuhkan modal sekitar 5 juta. Dan omzet yang akan kamu dapatkan bisa mencapai dua kali lipat modal yang kamu keluarkan.

6. Dadar Gulung Coklat

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Biasanya kita menemukan dadar gulung berwarna hijau, tapi apa kamu sudah pernah mencoba dadar gulung coklat?. Belakangan ini viral dadar gulung yang berwarna coklat dan banyak dicari oleh para konsumen yang penasaran dengan rasanya. Dengan modal 3 juta kamu sudah bisa membuka usaha ini. Dan kamu bisa mencetak omset hingga 9 juta setiap bulannya.

7. Tahu Kribo

Tahu Kribo

Makanan yang berisi telur ini mempunyai cara yang mudah untuk membuatnya. Kamu hanya perlu menghancurkan tahu terlebih dahulu, lalu kamu tinggal mencampurkannya dengan tepung beras dan tepung kanji. Pilih juga bumbu yang menurut kamu pas untuk dicampurkan. Kamu bisa memberi isian seperti telur puyuh yang membuat orang semakin penasaran akan rasanya. Modal yang perlu kamu keluarkan untuk bisnis ini hanya seratus ribu. Kamu bisa menambah varian dengan cara mengganti isian dari makanan ini.

8. Croquette sandwich

Usaha Makanan Unik Yang Bisa Kamu Cobain Dirumah

Kroket yang berasal dari jepang ini dibuat menggunakan kentang yang dihaluskan lalu dicampur daging, mayonaise, dan parsley biasanya berbentuk bulat. Tetapi, kini kamu bisa menemukan kroket dalam bentuk sandwich, dipadukan dengan jenis makanan khas eropa ini. Peluang usaha makanan unik ini bisa kamu coba dengan bermodalkan saus mayonaise, keju dan saus tomat, roti sandwich, dan isian kroket. Modal yang kamu perlukan untuk membuka usaha ini mulai dari 3 hingga 10 juta.

9. Salted Egg Chicken

Salted Egg Chicken

Usaha makanan unik selanjutnya yang bisa kamu cobain dan banyak disukai oleh banyak orang adalah salted egg chicken. Salted egg chicken belakangan ini cukup laku dipasaran karena rasanya yang gurih dan juga praktis tentunya dan yang terpenting harganya yang pas di kantong. Gak cuman ayam sih, kamu bisa menemukan menu ikan dan beef dengan lumuran saus salted egg yang sangat gurih.

(Baca Juga:Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Wajah)

10. Pancake Boba

Pancake Boba

Selain minuman boba yang sudah viral dari tahun lalu. Sekarang ada pancake yang disiram dengan topping boba yang lembut dan manis. Makanan ini banyak disukai oleh berbagai kalangan dari anak kecil hingga orang tua. Ini merupakan usaha makanan unik terakhir yang bisa kamu cobain. Dan untuk kamu yang sedang mencari referensi cara menabung atau sedang mencari asuransi terbaik kamu bisa mengunjungi situs https://brunoretailleau.net/

Sebelum kamu membuka usaha, kamu perlu mempertimbangkan apa saja resiko yang akan kamu dapatkan, oiya saat kamu membuka usaha nanti jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan agar kamu dan konsumen tetap nyaman saat bertransaksi.

Stay Safe!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts