9 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan – Berbicara mengenai tubuh ideal, merujuk pada keinginan seseorang untuk mendapatkan badan proporsional. Biasanya, cara yang dilakukan diet bagi mereka yang gemuk. Sedangkan, masalah yang sama juga dialami oleh mereka yang memiliki badan kurus. Bedanya, orang kurus fokus pada penambahan asupan makanan untuk meningkatkan berat badan. Meskipun begitu perlu diketahui, bahwa menaikkan berat badan bukan berarti harus menambah konsumsi lemak dan gula secara berlebih. Anda tetap diwajibkan memilih makanan yang memang sehat agar dampak yang dihasilkan tidak memperburuk kondisi tubuh. 

Langkah serupa juga berlaku bagi Anda yang ingin mencari cemilan sehat untuk menambah berat badan. Nah, beberapa ahli menjelaskan bahwa cara terbaik dalam menaikkan berat adalah adalah mengetahui faktor yang membuat tubuh sulit bertambah. Itu kenapa para ahli menjelaskan, ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memulai program tersebut. Metode tersebut dianggap lebih ampuh, sebab Anda mengetahui secara pasti aspek yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan

Seperti yang sudah diketahui, menambah berat badan bukan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. Konsep tersebut tidak dianjurkan, sebab akan berdampak buruk untuk kesehatan. Sebagai gantinya, Anda mesti menyesuaikan atau mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara paling mudah untuk mengetahui asupan gizi adalah melakukan konsultasi dengan dokter terkait. Tidak perlu khawatir karena biasanya, metode peningkatan berat badan dipenuhi oleh pilihan makanan nan lezat. Selain itu, Anda juga bisa menambahnya dengan konsumsi camilan sehat. Bagi Anda yang masih kebingungan, mencari jenis cemilan sehat untuk menambah berat badan. Berikut variasi makanan ringan yang bisa Anda manfaatkan:

Kacang-kacangan

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Kacang-kacangan

Cemilan sehat untuk menambah berat badan yang pertama adalah kacang-kacangan. Kacang masuk sebagai jenis biji-bijian yang kaya akan protein sekaligus serat. Hal tersebut yang secara otomatis, membuat kacang-kacangan menjadi pilihan camilan sehat yang aman dalam meningkatkan berat badan. Bahkan dijelaskan, bahwa kacang memiliki lebih dari 200 kalori per ons. Artinya, tubuh akan mendapat asupan kalori alami yang mudah diserap tubuh. Selain dimakan langsung, kacang sangat cocok dimasukan pada jenis makanan lain. Misalnya saja, mencampurkannya dengan oatmeal, salad, maupun sup. Bukankah Anda setuju, kacang menjadi salah satu bahan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis sajian menggiurkan? Sedangkan bagi Anda yang memiliki alergi kacang, silahkan untuk mengganti camilan sehat untuk menambah berat badan ini dengan biji labu dan biji bunga matahari. 

(Baca Juga: ( Tips Mengatasi Susah Tidur Untuk Kamu Yang Insomnia)

Kentang 

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Kentang

Cemilan sehat untuk menambah berat badan selanjutnya adalah kentang. Anda bisa memaksimalkan manfaat dari kentang. Seperti yang sudah diketahui, kentang menjadi salah satu sumber energi karena mengandung karbohidrat dalam jumlah besar. Selain itu, jenis ubi yang satu ini disempurnakan oleh kalori tinggi. Tidak heran jika sekarang, kentang sering dijadikan sebagai bentuk camilan sehat yang digemari oleh berbagai kalangan. Sekarang, Anda bisa dengan mudah membeli snack kentang di toko-toko dekat rumah. Bahkan kentang menjadi bahan utama masakan yang gampang diolah menjadi berbagai hidangan yang tak kalah menggiurkan. 

 

Keripik pisang

Keripik Pisang

Bagi Anda yang suka ngemil, keripik pisang menjadi pilihan yang paling tepat. Selain harga dan rasanya yang lezat. Keripik pisang mempunyai keunggulan dalam meningkatkan berat badan. Konteks ini bisa terjadi, sebab snack ini mengandung lebih dari 147 kalori. Apabila keripik pisang disajikan dengan ukuran 3 ons. Maka, Anda akan mendapat 450 gram kalori. Bayangkan saja, berapa banyak kalori yang didapat saat Anda mengkonsumsinya setiap hari? Tidak salah, jika keripik pisang masuk sebagai kategori camilan sehat untuk menambah berat badan. Value lain yang mampu dimanfaatkan adalah penawaran harga yang terbilang cukup terjangkau. Bukankah Anda menyadari akan hal tersebut?

 

Selai kacang

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Selai Kacang

Cemilan sehat untuk menambah berat badan berikutnya adalah Selai Kacang. Seperti yang sudah dibahas di awal, kacang mempunyai kandungan kalori baik untuk tubuh. Nah, kebaikan itu semakin bertambah saat kacang dicampur gula menjadi selai kacang akan menimbulkan protein dan lemak dalam jumlah tinggi. Tidak hanya itu, selai kacang juga mempunyai folat, vitamin E, sekaligus magnesium. Beberapa sumber menjelaskan, bahwa satu sendok kacang mempunyai sekitar 100 kalori. Jumlahnya akan bertambah, ketika Anda mengkonsumsinya dengan roti. 

 

Snack avokad

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Snack Avocad

Cemilan sehat untuk menambah berat badan yang selanjutnya adalah snack avokad. Bagi Anda pecinta buah ini, tentu sangat paham kebaikan yang dimiliki. Misalnya saja, kandungan lemak pada buah avokad yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Anda bisa saja mengolahnya menjadi berbagai variasi menu. Mulai dari jus avokad sampai dengan makanan ringan. Kabar menyenangkannya sekarang, avokad telah diproduksi sebagai snack sehat. Anda mampu mendapatkannya di berbagai marketplace yang tersedia. Untuk rasa tidak perlu ditanyakan, sebab makanan ini biasanya telah dikombinasikan bahan lainnya. 

 

Snack almond

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Snack Almond

Setelah mencoba camilan avokad nan lezat. Kini, Anda dapat mencoba makanan ringan yang terbuat dari kacang almond yang dicampur dengan coklat. Dari bahan utamanya saja, sudah bisa dilihat bahwa snack tersebut mempunyai gizi yang dibutuhkan tubuh. Komposisinya semakin sempurnakan, sebab snack ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan. Snack yang satu ini mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap. Mulai dari vitamin, mineral, serta antioksidan. Sedangkan untuk dark chocolate yang digunakan memiliki 155 kalori. Jadi, almond bercampur coklat hitam menjadi pilihan paling tepat untuk Anda yang ingin menambah berat badan secara alami. 

(Baca Juga: Ikutin Yuk, Cara Memulai Pola Hidup Sehat Dimasa Pandemi)

Buah kering

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Buah Kering

Makanan ringan yang juga cocok untuk menggemukan badan adalah buah kering. Snack ini tentu saja berasal dari buah asli yang dikeringkan. Proses pengeringan ini otomatis, mengurangi air, namun meningkatkan kadar kalori dan gula pada buah tersebut. Artinya, saat Anda mengonsumsi 1 porsi buah segar hanya 60 kalori yang diperoleh. Sedangkan, bila konsumsi 1 porsi buah kering, Anda bakal mendapat 460 kalori. Bukankah camilan sehat untuk menambah berat badan seperti ini yang Anda butuhkan? 

 

Yogurt

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Yogurt

Cemilan sehat untuk menambah berat badan yang selanjutnya adalah yogurt.  terdapat yogurt yang menyediakan 100 kalori dalam satu botolnya. Kabar lain yang tidak kalah membahagiakan, yogurt kerap ditambahkan gula sehingga jumlahnya meningkat menjadi 150 kalori. Kenyataan seperti ini, tentu saja menjadi hal yang menyenangkan bagi Anda yang memang ingin gemuk dalam waktu cepat. Meskipun begitu, Anda tetap sadar dengan kebutuhan yang diperlukan tubuh. Jangan sampai melebihi jumlah yang dibutuhkan, sebab makanan yang dikonsumsi tanpa perhitungan akan berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Keju

Cemilan Sehat untuk Menambah Berat Badan - Keju

Cemilan sehat untuk menambah berat badan yang terakhir adalah keju. Berbicara mengenai camilan sehat untuk menambah berat badan, keju hadir untuk memberikan solusi paling mudah. Seperti yang sudah banyak diketahui, keju memiliki kalori dan lemak dalam jumlah tinggi. Bagi Anda yang tidak ingin gemuk, keju menjadi salah satu sajian yang mesti dihindari. Kabar lain yang tak kalah membahagiakan adalah keju telah diolah menjadi berbagai bentuk makanan ringan. Jadi, Anda mempunyai pilihan snack yang lebih bervariatif.  

Itulah beberapa ulasan tentang cemilan sehat untuk menambah berat badan yang bisa kamu coba dirumah. Semoga bisa membantu dan menjadi referensi kalian untuk menambah berat badan.

Selamat Membaca!

Total
7
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts