Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami Tanpa Perawatan Mahal

cara menghilangkan kantung mata

Melakukan berbagai perawatan merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sering dipilih. Sebenarnya, kondisi tersebut tidak berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Hanya saja, akan mempengaruhi penampilan Anda terutama, untuk kaum Hawa.

Harus diakui, penebalan pada area indera penglihatan membuat kecantikan seorang wanita kurang sempurna. Hal tersebut disebabkan oleh cairan yang terus menumpuk karena, jaringan di sekitar organ tersebut mulai melemah.

Poin penting yang menyebabkan terjadinya penebalan adalah kebiasaan Anda. Terutama, mengenai pola atau waktu tidur. Pasti kurang teratur, tidak sesuai ketentuan yang disarankan dokter yaitu minimal 7 jam.

Atau Saat ini Anda sedang kelelahan karena, terlalu banyak pekerjaan. Bisa juga disebabkan oleh paparan sinar matahari hingga stress. Dari penyebab tersebut sebenarnya, cara menghilangkan kantung mata sangat mudah.

Tanpa harus melakukan perawatan Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah. Poin paling penting adalah mengatur waktu tidur. Jangan sampai kurang dari yang disarankan tetapi, juga tidak boleh berlebihan.

Penebalan atau lingkaran hitam tersebut bisa juga terjadi karena, salah pola makan. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan tubuh dengan Kalium. Merupakan salah satu elektrolit di dalam tubuh berperan mengatur cairan.

Misalnya saja, Pisang, yoghurt, sayuran hijau, atau kacang. Hindari terlebih dulu kebiasaan minum alkohol serta kafein yang mampu pola tidur Anda. Dengan begini, masalah penebalan serta lingkaran hitam dapat teratasi.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah

Satu poin yang harus menjadi catatan adalah tidak semua bisa melakukan semua saran seperti di atas. Terutama soal mendapatkan waktu tidur ideal. Hal ini disebabkan rutinitas satu dengan lainnya berbeda.

Contohnya saja, pegawai pabrik. Mereka harus bekerja menurut pembagian shift yaitu pagi, siang dan malam. Coba bayangkan bila masuk siang, tengah malam baru saja jugang. Dituntut untuk bangun pagi.

Karena, kewajibannya sebagai ibu rumah tangga atau Ayah yang harus mengantar anaknya ke sekolah. Serta kewajiban lainnya dan sifatnya adalah harus dan wajib. Kenyataan ini membuatnya sulit mendapatkan waktu terbaik.

Fakta tersebut menyebabkan hadirnya lingkaran hitam atau penebalan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya secara alami. Karena, metode perawatan juga mengandung banyak risiko serta harganya cukup mahal. Simak, metodenya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Teh Celup

cara menghilangkan kantung mata - kantung mata

Bagi Anda penggemar teh celup terutama untuk jenis hitam dan hijau. Jangan langsung membuang bekas kantongnya. Sangat bermanfaat menghilangkan penumpukan cairan di sekitar indera penglihatan tersebut. Hal ini disebabkan oleh kafein.

Jika ada belum paham, dalam teh hijau dan hitam pelbagai kandungannya mengandung kafein sekaligus antioksidan. Di mana keduanya mempunyai peran penting dalam meningkatkan aliran darah ke bagian kulit.

Seperti diketahui, bahwa antioksidan juga berperan besar dalam melindungi Anda dari paparan sinar matahari terutama ultraviolet sehingga, dipercaya mampu menghambat terjadinya penuaan dini. Khusus untuk teh hijau punya khasiat tambahan.

Kandungannya mempunyai anti inflamasi yang berperan penting dalam proses penyembuhan tersebut. Berikut ini caranya,

  • Ambil dua kantong teh lalu, cobalah seduh selama 5 menit
  • Setelah semua terlarut, masukkan ke dalam kulkas kurang lebih 20 menit
  • Ambil lalu peras, usahakan tidak ada cairan di dalam kantong tersebut kemudian, oleskan ke bagian bawah indera penglihatan.
  • Diamkan maksimal 30 menit, atau sampai kondisi dingin berubah jadi hangat.

(Baca Juga: Bunda, Simak Yuk Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi paling Aman)

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mentimun

cara menghilangkan kantung mata - menghilangkan kantung mata dengan mentimun

Selain digunakan sebagai salah satu menu untuk diet. Mentimun juga bisa mengubah penampilan wajah Anda menjadi lebih cantik tanpa adanya perubahan warna di bagian bawah indera penglihatan Anda.

Kandungan mentimun seperti vitamin c serta kadar air yang melimpah ternyata mampu melembabkan kulit. Selain itu, Anda juga bisa menemukan magnesium serta silika. Keduanya mampu membuat mata tampak lebih segar.

Agar mendapatkan hasil yang bagus. Masukkan terlebih dulu ke dalam kulkas sekitar 30 menit sampai kondisinya dingin. Jika, ingin cepat bisa masukkan ke dalam freezer. Hanya saja jangan sampai membeku.

Selanjutnya, potong timun jangan terlalu tipis. Sedikit lebih tebal tidak masalah lalu kompreskan ke bagian mata. Lakukan selama 10 menit, jika dirasa efek dingin sudah menghilang, bisa dibalik.

Untuk hasil yang efektif lakukan selama 2 kali sehari. Lebih baik pagi setelah mandi serta 30 menit sebelum tidur. Bila wajah menggunakan air hangat. Usahakan sebelum melakukan kompres, bersihkan wajah.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Air Putih

 cara menghilangkan kantung mata - cara menghilangkan kantung mata dengan air putih

Hampir 60% dari tubuh Anda adalah air. Sehingga, saat manusia minum tidak teratur atau bahkan, sampai kekurangan pasti akan ada masalah yang dirasakannya. Salah satunya adalah munculnya kantung mata.

Tubuh dan kulit menginginkan setiap hari kebutuhan air ini selalu cukup. Sehingga, Anda akan terhindar dari penyakit dehidrasi. Hal ini juga sejalan dengan keinginan Anda mengurangi lingkaran hitam tersebut.

Asupan air dalam tubuh akan meningkat sehingga, secara perlahan mampu menghilangkan penyebab dari penebalan yang sedang berlangsung. Memang hasilnya pasti akan lama, berbeda saat melakukan perawatan khusus untuk wajah.

Saran dari para ahli adalah meminum setidaknya 13 gelas air per hari untuk pria dan 8 gelas bagi wanita. Atau disesuaikan saja dengan aktivitasnya seperti apa. Tetapi, perlu diperhatikan jangan sampai berlebihan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Lidah Buaya

cara menghilangkan kantung mata - Lidah buaya

Langkah berikutnya adalah menggunakan Lidah Buaya. Tanaman yang punya ciri khas untuk menghitamkan rambut tersebut juga bisa jadi solusi bagi permasalahan sekitar area mata. Karena, mengandung berbagai macam vitamin.

Mulai dari A, C serta E di mana, kandungannya ternyata berperan dalam menutrisi serta memperbaiki struktur kulit. Dari kenyataan itu tidak heran bila gel Lidah Buaya mampu menyembuhkan kondisi tersebut.

Untuk cara menggunakannya cukup mudah. Cari Lidah Buaya kemudian, potong dan ambil gel. Selanjutnya, oleskan ke bagian bawah indera penglihatan Anda Sebelum dioles usahakan bersihkan dulu sampai bersih.

Setelah 20 menit bilas menggunakan air hangat. Lakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu. Cukup sekali saja, jadi perlakuannya berbeda dengan mentimun. Berlebihan akan menimbulkan masalah serius lainnya.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Menggunakan Vitamin C

cara menghilangkan kantung mata - menghilangkan kantung mata dengan vitamin c

Bila langkah di atas sulit untuk dilakukan. Mungkin, langkah berikut bisa jadi solusi yaitu menikmati berbagai makanan yang kaya akan kandungan Vitamin C. Jadi, peran nutrisi ini sangat banyak.

Tidak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh saja melainkan, meningkatkan produksi dari kolagen. Di mana semakin usia bertambah, pertumbuhan juga kan bertambah juga. Cara menghilangkan kantung mata ini cukup efektif.

Karena, Anda tidak perlu jauh mencari sumber Vitamin C terbaik. Cukup konsumsi saja beberapa buah seperti, Jambu Biji, Jeruk, atau Brokoli. Melalui kolagen tersebut Asam Hialuronat Ada lagi bahan lain.

Seperti paprika merah atau strawberry. Berapa kebutuhan konsumsinya lebih baik sesuaikan dengan berapa yang dibutuhkan oleh tubuh. Setelah pemenuhan terjamin, lihat perkembangannya hanya perlu waktu agar penebalan itu mereda.

(Baca Juga: Cara Mengatasi Ngantuk Saat Belajar, Mudah Dipraktekkan)

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Zat Besi

cara menghilangkan kantung mata - mata

Langkah terakhir yang disarankan adalah konsumsi beberapa asupan makan. Seperti, menu yang mengandung zat besi. Fungsi dari nutrisi tersebut adalah membawa oksigen ke seluruh tubuh bersama darah.

Jika, kekurangan maka kondisi oksigen di area sekitar mata akan berkurang menimbulkan terjadinya kantong serta lingkaran hitam. Bahkan, terlihat sangat pucat untuk memenuhinya bisa konsumsi berbagai menu.

Seperti, daging merah, olahan ikan laut, sayuran bayam dan kangkung hingga kacang polong. Selain menikmati makanan kaya zat besi. Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya, dengan mengurangi rasa asin.

Kandungan garam yang berlebihan cenderung mengandung retensi pada cairan tubuh. Hal ini dapat jadi pemicu utama munculnya pembengkakan tersebut. Selain itu, beberapa penyakit lain juga berpotensi besar muncul.

Seperti, jantung hingga stroke. Melalui berbagai penelitian, setiap orang dewasa hanya diperbolehkan konsumsi per hari kurang lebih 1500 mg saja. Oleh karena itu, sebelum menikmati camilan, jangan lupa baca.

Apa saja yang terkandung didalamnya. Bila mengandung natrium usahakan jangan terlalu banyak. Karena, tumpukannya berasal dari satu camilan ke lainnya. Penumpukan tersebut biasa tidak pernah terasa, tiba-tiba terjadi.

Kebiasaan terakhir harus diperhatikan adalah kurang minum alkohol serta kebiasaan merokok. Keduanya bisa menyebabkan penebalan di bagian bawah indera penglihatan bisa semakin parah. Usahakan menghindarinya sejak sekarang.

Lingkaran hitam tidak menimbulkan masalah dalam kesehatan. Hanya saja penampilan tetap perlu diperhatikan. Bila bisa sempurna, mengapa pilih yang biasa? Cara menghilangkan kantung mata begitu mudah dan sederhana

Total
39
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts