Masker Wajah Alami Ini Membuat Anda Tampil Berbeda

Masker wajah alami bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak ingin muncul permasalahan kulit di sekitar area muka. Seperti, jerawat, komedo, minyak berlebihan, kerutan, sampai tanda penuaan dini lainnya.

Bagi kaum hawa hal tersebut bisa mempengaruhi penampilan mereka. Sebenarnya, tidak perlu berbahan alami. Saat ini sudah banyak skincare handal mampu mengatasinya. Hanya saja, harga yang ditawarkan pasti mahal.

Mau pergi ke salon atau dokter kecantikan juga tidak murah. Solusi utama adalah kembali ke alam. Harus diakui hasilnya lebih lama dibandingkan skincare atau obat. Tetapi, jauh lebih efektif.

Pemakaiannya juga aman, biasanya masker wajah alami tidak menimbulkan efek samping. Bila ada pasti kecil, berbeda dengan obat-obatan. Klaim mereka memang aman hanya saja konsumsi terus menerus berbahaya.

Terutama untuk beberapa organ misalnya saja ginjal. Atau saat menggunakan produk kecantikan berupa krim nanti menimbulkan iritasi, tidak cocok, dan masih banyak lagi efeknya. Manfaatnya tidak jauh berbeda.

Mampu menutrisi kulit serta membuatnya selalu dalam kondisi lembab. Kondisi tersebut yang dibutuhkan dan harus diperhatikan oleh setiap kaum hawa dan juga lelaki. Berikut, masker dari alam yang dapat dipilih.

Masker Wajah Alami dengan Madu

 masker wajah alami - masker wajah alami dengan madu

Bahan pertama yang dapat direkomendasikan adalah Madu. Bahan ini memang dipercaya sejak dulu mengatasi berbagai macam permasalahan di area sekitar muka. Mempunyai bahan aktif, di mana mampu mengeksfoliasi kulit.

Kondisi tersebut mampu mengangkat sel kulit mati yang jadi penyebab utama mengapa penampilan Anda terlihat sangat kusam. Kandungan vitamin, asam amino, antioksidan serta mineralnya mampu mencegah hadirnya tanda penuaan.

Menariknya, nutrisi tersebut menurut para medis jauh lebih banyak dibandingkan Anda menggunakan krim anti aging. Untuk membuatnya sangat mudah, Anda dapat mencampurnya dengan beberapa bahan seperti di bawah ini,

  • Tambahkan Jeruk Nipis

Penambahan Jeruk Nipis ini berperan besar dalam meringankan radang serta luka karena, jerawat. Cara membuat masker wajah alami ini sebagai berikut.

  • Ambil sari buah tersebut sebanyak satu sendok teh ditambah madu. Cukup setengah sendok saja.
  • Aduk sampai menjadi sebuah pasta
  • Oleskan ke seluruh wajah diamkan kurang lebih 20 menit
  • Bersihkan menggunakan air hangat.
  • Agar mendapatkan hasil sempurna gunakan setidaknya satu minggu sekali

(Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami Tanpa Perawatan Mahal)

Ditambahkan Dengan Susu

masker wajah - susu

Bila Anda ingin mendapatkan kulit cerah alami cobalah mencampurnya dengan Susu. Takarannya 1 sendok makan untuk madu. Sementara, ambil bubuk full cream 1 sendok teh saja. Tahapan pembuatannya,

  • Campurkan kedua bahan aduk merata sampai semua tercampur sempurna
  • Oleskan ke seluruh area muka, tunggu 20 menit
  • Bilas menggunakan air hangat
  • Keringkan menggunakan handuk di tepuk-tepuk perlahan

Masker Wajah Alami dengan Kunyit

Bila biasanya Anda menggunakan Kunyit sebagai bahan untuk memasak opor atau gulai. Cobalah bahan tersebut untuk perawatan. Membuat penampilan Anda sedikit lebih segar dan berbeda dari biasanya.

Kecantikan alami akan terpancar hal ini dikarenakan adanya Zat Kurkumin. Di mana perannya sangat besar dalam menghambat hormon melanin. Dengan begini kondisi warna kulit akan lebih cerah alami dan merata.

Mempunyai sifat antioksidan serta anti inflamasi sehingga, mampu menjaga kesehatan kulit. Begini langkah yang harus Anda lakukan agar, penggunaan Kunyit sebagai masker wajah alami dapat berfungsi dengan baik.

  • Parut kunyit terlebih dulu menjadi bubuk halus. Bila malas memarutnya, Anda dapat membelinya dalam bentuk bubuk, keduanya punya kandungan hampir sama.
  • Tambahkan yoghurt usahakan jangan mengandung rasa apa-apa cukup setengah sendok teh saja.
  • Bersihkan dulu wajah dengan air hangat
  • oleskan ke seluruh area hingga merata, biarkan selama 20 menit kemudian, bilas sampai bersih.

Tidak hanya dengan yoghurt saja, Anda dapat menggunakan bahan lain seperti lidah buaya atau teh hijau. Tetapi, khusus untuk keduanya ini hanya dikhususkan bagi mereka yang mempunyai masalah minyak berlebih.

Atau sensitif, poin selanjutnya adalah penggunaan tambahan lidah buaya serta teh itu hanya mengatasi masalah jerawat membandel saja. Bila sudah terjadi peradangan atau luka. Sebaiknya, jangan digunakan.

Masker Wajah Alami Menggunakan Lemon

masker wajah alami - masker lemon

Siapa tidak tahu lemon dengan rasa asam dan sangat nikmat bila dicampur teh kemudian dan ditambahkan es batu. Rasanya segar sekali terutama saat siang hari ketika terik matahari menyengat.

Jangan hanya dibuat sebagai bahan minuman saja, cobalah juga dijadikan sebagai masker di mana berfungsi mencerahkan wajah. Hal ini tidak lepas dari peran Vitamin C yang terkandung begitu tinggi.

Nutrisi tersebut membantu menumbuhkan berbagai sel baru selain itu, sifat asam yang dikandungnya juga punya peranan penting. Sebagai salah satu zat pencerah kulit alami. Ada juga kadar antioksidan.

Mampu melindungi kulit muka juga dari berbagai paparan sinar UV. Tidak heran bila Lemon sejak dulu sudah digunakan sebagai bagian dari pemutih. Menariknya, Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan.

  • Semua jenis kulit langkahnya adalah Siapkan 2 sdm perasan lemon serta 1 sdm madu campur lalu oleskan.
  • Masker wajah alami khusus untuk kulit berminyak tambahannya adalah kaolin, air mawar masing-masing 2 dan 1 sendok makan. Ditambah setengah perasan saja. Campurkan semua bahan lalu oleskan.

Penggunaan air mawar ini mempunyai bahan yang mampu melembabkan. Kemudian, kaolin akan mengangkat semua kotoran di wajah. karena, alasan tersebut mengapa campurannya jadi efektif untuk mengatasi kelebihan kadar minyak.

Bahan lainnya juga cukup efektif seperti, putih telur, minyak tea tree, kunyit, beras, minyak almond. Untuk berbagai permasalahan. Usahakan lakukan rutin setidaknya, satu minggu dua kali sudah cukup.

Masker Wajah Alami dengan Pepaya

masker wajah alami - menggunakan pepaya

Buah pepaya terkenal memiliki kandungan Vitamin A dan C. Di mana keduanya berperan besar untuk menjaga imun serta menjaga kesehatan mata. Tetapi, siapa disangka Vitamin itu juga dibutuhkan kulit.

Sebagai bagian dari masker alami. Cara membuatnya, disesuaikan dengan manfaat serta tujuan Anda terlebih dulu. Coba simak berbagai langkahnya di bawah ini,

  • Membuat Kulit Anda menjadi Lembab

Dalam buah ini terdapat satu enzim bernama papain. Fungsinya menghindarkan area muka menjadi kering dan selalu menjaganya tetap basah. Sehingga, tidak akan mudah terkelupas begitu saja. Selain itu membuatnya lembut.

Apalagi kalau Anda melakukannya secara rutin. Setidaknya satu bulan sudah menemukan hasilnya. Caranya, haluskan buah ini bersama madu usahakan asli. oleskan ke wajah secara rata tunggu sampai kering.

Selanjutnya, bila masker wajah alami ini dengan air dingin. Tidak hanya untuk kelembapan saja, menghilangkan mata panda juga bisa. Hanya saja menggunakan pepaya hijau atau masih muda.

Haluskan lalu oleskan ke area mata terutama pada bagian bawah. Tunggu kurang lebih 10 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat. Agar manfaatnya terasa gunakan satu minggu dua kali.

  • Berbagai Permasalahan Kulit

Untuk mencerahkan cobalah tambahkan dengan kunyit serta madu. Jika, muncul jerawat membandel cukup haluskan saja lalu oleskan ke seluruh area. Bersihkan menggunakan air dingin agar efektif.

(Baca Juga: Simak Yuk, Cara Memutihkan Gigi Alami dengan Mudah)

Masker Wajah Alami Menggunakan Oatmeal

masker wajah alami - oatmeal

Terakhir, Anda dapat mencoba Oatmeal sebagai masker. Dapat dimanfaatkan sebagai penghilang jerawat serta membersihkan secara alami. Di mana perannya akan mengangkat sel kulit mati serta menjadi pelembab.

Untuk bahannya sendiri ada banyak. Contohnya saja ditambah madu mampu mencegah kekeringan di sekitar muka, sehingga tampak lebih kusam. Membantu membentuk berbagai sel kulit baru atau regenerasi.

Pembentukan tersebut sangat penting dengan begini, berbagai permasalahan dapat teratasi. Campur oatmeal, madu serta susu sampai membentuk pasta. Oleskan ke seluruh area sampai rata. Tunggu sampai kering sekitar 15 menit.

Bilas dengan air hangat, keringkan menggunakan handuk bersih. Bahan ini juga mampu mengatasi hiperpigmentasi. Cobalah ditambah lemon karena, kandungan vitamin C cukup kuat. Sehingga, pigmentasi akan memudar.

Caranya tambahkan saja 2 buah perasan lemon, agar hasil sempurna campur juga minyak zaitun. Saat menjadi pasta gunakan kuas untuk mengoles ke seluruh area. Biarkan 10 menit lalu bersihkan.

Menggunakan oatmeal dinilai cukup efektif, beberapa orang sudah mulai melakukannya. Walau, dari segi harga lebih mahal dibandingkan dengan 4 inspirasi lainnya Tetapi, bisa jadi selingan bila bahan di atas kehabisan.

Satu catatan penting usahakan Anda melakukan riset terlebih dulu. Takutnya, bahan tersebut menyebabkan alergi berlebihan. Usahakan untuk konsultasi terlebih dulu ke dokter mengenai masker wajah alami tersebut, selamat mencoba!

Total
7
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts