Obat Gusi Bengkak Instan Ini Mudah Ditemukan

Obat gusi bengkak instan adalah hal yang sangat bermanfaat. Dengan adanya obat tersebut, masalah gusi bengkak akan bisa diatasi dengan cepat. Tentu ini adalah jalan keluar dari masalah gusi bengkak yang sering menjadi momok menakutkan. 

Namun tidak semua orang memiliki kepedulian tinggi terhadap penyakit ini. Beberapa memang langsung mengobati ketika mengalami gusi bengkak. Namun sisanya sering kali tidak peduli.

Ini membuat gusi bengkak dibiarkan begitu saja. Hal tersebut tentu berbahaya. Dengan dibiarkan, bisa saja masalah ini semakin membesar. Bahkan kondisi yang dibiarkan membuat penyembuhan menjadi lebih lama. 

Pada kondisi ini, jelas Anda sendirilah yang akan merasa tersiksa. Akan lebih baik jika langsung berupaya menyembuhkannya. Itu akan membuat rasa sakit tidak akan dirasakan terlalu lama.

Obat Gusi Bengkak Instan Terbaik

Ketika pemilihan obat gusi bengkak, pastikan untuk selektif. Sadarilah kalau tidak semua obat memiliki kemampuan untuk menyembuhkan secara efektif.

Pilihlah obat yang sudah terbukti. Selain itu jangan memilih obat yang sulit ditemukan. Walaupun efektivitasnya tinggi, akan sulit untuk mendapatkannya.

Jika sedang mencari obat terbaik yang mudah ditemukan, ini adalah tempat terbaik. Berikut akan dijabarkan beberapa pilihannya.

Air Garam

obat gusi bengkak instan - air garam

Obat gusi bengkak instan pertama adalah air garam. Air garam terbukti efektif mengatasi masalah ini. Itu karena, garam memiliki banyak khasiat yang tidak perlu diragukan. Untuk menggunakan garam sebagai obat bengkak sendiri sangat mudah.

Pertama siapkan air hangat dan satu sendok garam. Setelah itu campurkan keduanya dan aduk hingga rata. Gunakan untuk berkumur dan agar efektivitasnya lebih tinggi, lakukan ini 3 kali sehari. Itu membuat masalah gusi bengkak bisa sembuh lebih cepat.

Kompresan

obat gusi bengkak instan - kompresan

Obat gusi bengkak instan selanjutnya adalah kompresan. Kompresannya sendiri bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kompresan dingin dan hangat memiliki efektivitas yang sama tinggi. Sebenarnya lihat dulu masalah gusi bengkak yang dialami.

Jika gusi bengkak disertai nyeri dan ngilu, akan lebih baik jika memakai kompresan hangat. Namun jika rasa nyeri dan ngilu tersebut tidak ada, gunakan saja kompresan dingin.

Menggunakan kompress dingin pada gusi bengkak yang nyeri dan ngilu bisa berbahaya. Itu karena rasa sakit yang ditimbulkan bisa saja membesar dan menyulitkan Anda.

(Baca Juga: Obat Sakit Gigi Alami yang Bisa Didapat dengan Mudah)

Lemon

obat gusi bengkak instan - lemon

Selanjutnya adalah lemon. Lemon juga sangat penting dalam mengatasi gusi bengkak. Salah satu penyebab gusi bengkak adalah gigi berlubang. Tentu terdapat satu masalah pokok jika orang mengalami gigi berlubang. Masalah tersebut berupa bakteri yang merusak gigi.

Dengan menggunakan lemon, bakteri pada gigi tersebut akan hilang. menggunakan lemon sebagai obat gusi bengkak instan sebenarnya mudah.

Ambillah air hangat lalu campurkan dengan perasan lemon. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk berkumur sebanyak tiga kali sehari.

Sebenarnya terdapat alasan jelas mengapa lemon memiliki kemampuan untuk mengatasi bakteri. Lemon dapat menyeimbangkan pH pada mulut sehingga bakteri tidak akan bisa bertahan.

Daun Jambu Biji

obat gusi bengkak instan - daun jambu biji

Menggunakan daun jambu biji juga bisa menjadi pilihan terbaik ketika mencari obat gusi bengkak instan. Daun jambu biji sebenarnya efektif ketika digunakan.

Di dalam daun jambu biji terdapat kandungan anti bakteri. Dengan adanya kandungan tersebut, bakteri-bakteri penyebab masalah pada gusi dapat menghilang.

Efektivitas yang diberikan daun jambu biji juga sangat tinggi. Gusi bengkak seseorang akan cepat kempes apabila daun jambu biji dikonsumsi. Untuk menjadikannya obat sendiri cukup mudah. Pertama rebus daun jambu biji menggunakan air.

Tunggu hingga airnya berkurang setengah lalu ambillah air rebusan tersebut. Jika sudah didapat, gunakan air hasil rebusan tersebut untuk berkumur.

Belimbing Wuluh

obat gusi bengkak instan - belimbing wuluh

Hal selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi obat gusi bengkak instan adalah belimbing wuluh. Belimbing wuluh sendiri terbukti efektif dalam mengatasi bengkak pada gusi.

Didalamnya juga terdapat sifat anti bakteri. Dengan adanya sifat anti bakteri tersebut, bakteri yang menyebabkan masalah pada gusi bisa hilang seketika.

Namun penggunaan belimbing wuluh sebagai obat gusi sedikit berbeda. Pertama, tumbuklah terlebih dahulu hingga halus.

Pastikan kehalusannya sudah sempurna. Jika kehalusan tersebut sudah didapat, oleskan belimbing wuluh yang dimiliki kepada gusi yang mengalami masalah. Setelah dioleskan, masalah gusi bengkak pasti akan teratasi.

Bawang Merah

obat gusi bengkak instan - bawang merah

Jangan lupakan keberadaan bawang merah. Bawang merah sendiri memang terkenal sebagai zat yang kaya akan mantap. Oleh sebab itu, penggunaannya bisa dilakukan untuk berbagai macam hal. Salah satunya tentu adalah masalah gusi bengkak.

Di dalam bawang merah terdapat anti septik dalam jumlah banyak. Anti septik ini jelas memiliki kemampuan untuk melawan kuman.

Dengan itu, kuman-kuman yang menyebabkan pembengkakan pada gigi akan menghilang. Cara penggunaannya sendiri sama seperti belimbing wuluh. 

Tumbuk bawang merah hingga halus lalu oleskan ke bagian gusi yang bermasalah. Namun untuk hasil lebih efektif, pastikan untuk menambahkan garam pada tumbukan tersebut. Ini membuat manfaat pada bawang merah dan garam akan didapat sekaligus.

(Baca Juga: Obat Sakit Gigi Berlubang Mujarab Mudah Ditemukan)

Bawang Putih

obat gusi bengkak instan - bawang putih

Obat gusi bengkak instan selanjutnya adalah bawang putih. Sama dengan bawang merah, bawang putih juga memiliki manfaat dalam jumlah banyak.

Kurang tepat membuat daftar ini tanpa memasukkan bawang putih ke dalamnya. Manfaat sebagai anti septik juga dimiliki oleh bawang putih. Dengan itu, kuman-kuman yang menyebabkan gigi bengkak juga bisa dihilangkan. 

Menggunakannya sendiri sama seperti bawang merah. Tumbuk hingga halus lalu tempelkan di bagian gusi yang bermasalah. Penggunaan garam juga bisa dilakukan namun tidak wajib.

Minyak Cengkeh

obat gusi bengkak instan - minyak cengkeh

Minyak cengkeh memiliki kandungan anti radang yang sangat bermanfaat. Dengan adanya kandungan anti radang tersebut, memilihnya ketika mencari obat gusi bengkak instan bisa dijadikan pilihan terbaik.

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan minyak cengkeh sebagai obat. Pertama lakukan saja pengolesan secara langsung. 

Ambil minyak cengkeh yang sudah dibeli sebelumnya lalu oleskan ke bagian gusi yang bermasalah menggunakan kapas. Dengan pengolesan menggunakan kapas, pengolesan bisa dilakukan secara lebih merata.

Untuk cara kedua, minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk berkumur-kumur. Tentu campurkan terlebih dahulu minyak cengkeh dengan air bersih. 

Dalam satu gelas air, cukup tambahkan minyak cengkeh sebanyak beberapa tetes. Itu adalah cara terbaik yang bisa dilakukan.

Madu Alami

obat gusi bengkak instan - madu

Madu alami terkenal dengan manfaatnya yang sangat banyak. Tentu keberadaannya juga tidak boleh dilupakan ketika mencari obat gusi bengkak instan.

Namun dalam prosesnya, pastikan untuk menggunakan madu alami. Jangan sampai salah pilih dan malah membeli madu dengan campuran gula.

Jika itu dilakukan, bisa saja gusi bengkak semakin parah. Ini terjadi karena gula bisa menyebabkan bakteri yang ada pada gigi menjadi semakin kuat.

Penggunaannya yang paling mudah adalah dengan melakukan pengolesan. Pengolesan bisa dilakukan sebanyak tiga kali sehari. Biasanya bengkak akan kempes hanya dalam dua atau tiga hari.

Merica

obat gusi bengkak instan - merica

Hanya sedikit yang mengetahui jika merica bisa dipilih ketika mencari obat gusi bengkak instan. Padahal efektivitas merica ini sangat tinggi.

Merica memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi. Dengan adanya kedua kandungan tersebut, bakteri dan masalah lain pada gusi akan menghilang.

Selain itu, proses penyembuhan juga akan terjadi dengan cepat. Untuk menggunakan merica sebagai obat gusi bengkak, persiapkan juga garam dengan sedikit air bersih.

Campurkan merica garam dan sedikit air bersih hingga campurannya menjadi seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada titik yang dirasa sakit. Lakukan dua kali sehari jika ingin mendapat hasil maksimal.

Asam Jawa

obat gusi bengkak instan - asam jawa

Di dalam asam jawa terdapat kandungan antiseptik. Tentu kandungan antiseptik tersebut bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri.

Namun akan lebih efektif lagi jika yang digunakan hanya biji asam jawanya. Walaupun sulit ditemukan, biji asam jawa memiliki efektivitas sangat tinggi dalam mengatasi masalah semacam ini.

Menggunakannya juga sangat mudah. Biji asam jawa bisa disangrai dan setelah itu sangraian tersebut bisa dioleskan ke bagian yang sakit.

Serai

obat gusi bengkak instan - serai

Terakhir adalah serai. Hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa serai memiliki kemampuan untuk mengatasi bengkak pada gusi.

Namun yang digunakan bukan serai secara keseluruhan. Nantinya, yang dimanfaatkan hanya airnya. Tentu air ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri. Dengan itu, masalah gusi bengkak bisa sembuh lebih cepat.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah. Pertama rebus 2 tangkai serai. Setelah itu, gunakan rebusan tersebut untuk berkumur. Lakukan secara rutin setiap hari. Untuk hasil maksimal, berkumur 3 kali sehari bisa dilakukan.

Pilih saja salah satu dari beberapa cara yang dijelaskan di atas. Namun setelah memilihnya, pastikan untuk mencoba obat gusi bengkak instan di atas dengan sebaik mungkin.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts