Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler, Kalian Pilih yang Mana?

Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler, Kalian Pilih yang Mana?
Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler, Kalian Pilih yang Mana?

Ada banyak sekali gaya rambut pria 2023 yang bisa dipilih. Trend fashion memang memiliki perubahan yang sangat drastis beberapa tahun belakangan ini. Salah satunya adalah untuk gaya rambut. 

Baca juga : Solusi Style Kondangan Pria Kekinian Serta Nyaman!

Gaya rambut pria di era modern ini terbilang sangat variatif. Ada yang mengusung tema vintage, tapi ada juga yang merupakan model rambut baru. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menjadi model rambut kombinasi. 

Di sini kita akan membahas beberapa rekomendasi gaya rambut pria paling keren yang bisa kalian pilih. Ketika akan memilih, pastikan untuk mempertimbangkan jenis rambut dan bentuk wajah kalian. Tujuannya agar model rambut benar-benar pas.

15 Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler

15 Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler
15 Gaya Rambut Pria 2023 Terpopuler

Setelah kita rangkum dari berbagai sumber, ternyata ada 15 model rambut pria yang paling populer sepanjang tahun 2023 ini. Kalian pasti pernah mencoba salah satu di antaranya. Simak detail selengkapnya pada poin-poin berikut.

  • Fringe Haircut

Fringe Haircut
Fringe Haircut

Gaya rambut pertama yang bisa dipilih adalah Fringe. Sebagaimana namanya, model satu ini mengutamakan poni atau bangs. Saat ini ada banyak sekali pria yang memilih model rambut dengan poni.

Pecinta model rambut Fringe datang dari banyak kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Model poni yang digunakan juga cukup beragam. Ada yang menggunakan French Crop, ada juga yang lebih memilih poni lurus. 

  • Paquito

Paquito
Paquito

Gaya rambut pria 2023 lainnya adalah Paquito. Jangan sampai salah karena model Paquito ini sama sekali berbeda dengan French Crop ataupun Caesar Cut. Jika diperhatikan dengan detail, Paquito ini merupakan jenis Buzz Cut.

Model rambut tersebut terinspirasi dari karakter Mobile Legends. Ketika memilihnya, rambut kalian akan mendapat potongan cepak 1-2 cm dan disconnected pada bagian pelipis. Disconnect ini akan memisahkan rambut bagian atas dan bagian bawah. 

  • Buzz Cut

Buzz Cut
Buzz Cut

Model rambut populer lainnya adalah Buzz Cut. Ini merupakan salah satu model rambut paling populer di tahun 2023. Umumnya orang-orang sering menyebut model rambut satu ini sebagai model cepak ABRI atau cepak tentara.

Jika diperhatikan dari samping, sebenarnya Buzz Cut ini merupakan versi polos dari Paquito. Namun pemotongan bagian depannya terlihat jauh lebih simpel. Umumnya, rambut Buzz Cut ini juga lebih pendek jika dibandingkan dengan Paquito.

  • Comma Hair

Comma Hair
Comma Hair

Gaya rambut pria 2023 lain yang tidak kalah populer adalah Comma Hair. Model rambut tersebut sebenarnya sangat umum digunakan. Terlebih lagi jika kalian sering menonton drama Korea. Ada banyak sekali aktor Korea yang menggunakannya.

Pemilihan Comma Hair sangat pas jika kalian memiliki rambut dengan panjang sedang. Penataan rambut satu ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Syaratnya hanya satu, rambut kalian harus memiliki poni yang melengkung menyerupai koma.

  • Undercut

Undercut
Undercut

Siapa yang tidak kenal dengan model rambut satu ini? Tidak hanya di tahun 2023 saja, Undercut merupakan potongan rambut paling populer sepanjang masa. Tidak sedikit pesohor yang tertarik menggunakan potongan rambut satu ini. Salah satunya adalah Presiden Jokowi.

Undercut merupakan potongan rambut pria dimana kedua sisi dan bagian belakangnya dipotong sangat tipis tanpa gradasi sama sekali. Sedangkan di bagian atasnya ditinggalkan memiliki ketebalan yang berlebih. 

  • Pompadour

Pompadour
Pompadour

Menjadi salah satu gaya rambut pria 2023 terpopuler, sebenarnya Pompadour ini merupakan salah satu model rambut klasik. Gaya rambut tersebut juga menjadi salah satu mode yang timeless dan sangat ikonik.

Identitas utama gaya rambut satu ini terletak pada bagian atas rambut yang memiliki volume berlebih. Jika kalian memiliki rambut dengan volume yang tebal, pemilihan gaya rambut satu ini merupakan pilihan terbaik. 

  • Quiff

Quiff
Quiff

Gaya rambut pria keren lainnya adalah Quiff. Di antara pembaca sekalian ada yang sudah pernah mencobanya? Jika dilihat sepintas, rambut Quiff ini memiliki kemiripan yang sangat tinggi dengan model Pompadour.

Perbedaannya terletak pada volume dari kedua jenis rambut tersebut. Pompadour menyisakan volume rambut yang cukup tebal di bagian atas. Sedangkan Quiff menyisakan volume yang lebih sedikit. Arah sisiran juga ke bagian depan, bukan ke belakang.

  • Cepmek

Cepmek
Cepmek

Cepmek juga menjadi salah satu gaya rambut pria 2023 terpopuler. Cepmek sendiri merupakan singkatan dari Cepak Mekar. Istilah satu ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang TikTok-er bernama Alif yang memiliki kemiripan suara dengan Dilan.

Cepmek merupakan gaya rambut belah pinggir dengan poni depan panjang. Saking panjangnya, poin tersebut bahkan sampai menutupi sebagian wajah. Jika dilihat sepintas, model Cepmek sangat mirip dengan Pompadour yang dikombinasikan dengan gaya Morrissey.

  • Bowl Cut

Bowl Cut
Bowl Cut

Bowl Cut menjadi salah satu gaya rambut pria 2023 ini. Sebagaimana nama yang dimilikinya, potongan rambut satu ini memang persis menyerupai mangkuk. Tampilannya cenderung ekstrim, namun tetap terlihat sangat edgy. 

Ketika memilih model rambut satu ini, bagian samping rambut akan dipangkas hingga ke bawah sehingga hanya bagian atasnya saja yang tersisa. Model rambut Bowl Cut sangat pas untuk kalian yang memiliki rambut tebal dan ikal. Penampilan akan terlihat jauh lebih klimis.

  • French Crop

French Crop
French Crop

French Crop merupakan salah satu gaya rambut pria 2023 yang paling digandrungi beberapa waktu belakangan ini. Tidak sedikit selebriti kelas dunia yang memilihnya untuk menyempurnakan penampilan mereka. Salah satunya adalah aktor Korea Selatan, Park Seo Joon.

Sepintas, model rambut French Crop ini sangat mirip dengan Caesar Cut. Namun model satu ini memiliki potongan bagian depan yang sangat pendek. Tidak pas untuk memilihnya jika kalian memiliki dahi yang lebar.

  • Caesar Cut (Crop Cut)

Caesar Cut (Crop Cut)
Caesar Cut (Crop Cut)

Untuk kalian yang menginginkan tampilan gaya rambut pria 2023 segar dan sporty, model rambut Caesar Cut bisa menjadi pilihan terbaik. Model rambut satu ini memberikan kesan muda dan lincah bagi siapapun yang memilihnya. 

Salah satu pesohor yang memilih model rambut satu ini adalah Phil Foden dari Manchester City FC. Caesar Cut juga sering disebut sebagai model Crop Cut. Model potongan rambut satu ini memiliki kemiripan dengan Bowl Cut. 

Hanya saja, untuk yang satu ini tidak ada efek disconnected pada bagian samping dan belakang. Perbedaan lainnya juga terletak pada tingkat ekstrem dan panjang poni bagian depan.

  • Fringe Crop

Fringe Crop
Fringe Crop

Gaya rambut pria 2023 lain yang tidak kalah populer adalah Fringe Crop. Jika dilihat sepintas, tidak ada perbedaan yang besar antara Fringe Crop dan French Crop. Letak perbedaan dari jenis rambut satu ini ada pada tambahan layer pada bagian depan.

Selain itu, kedua sisi rambut juga dipotong habis menggunakan konsep fade. Jadi ada sedikit gradasi pada potongan tersebut. Menggunakan model rambut satu ini akan membuat wajah kalian terlihat jauh lebih tirus.

  • Edgar Cut

Edgar Cut
Edgar Cut

Meskipun terdengar asing, sebenarnya Edgar Cut merupakan salah satu model potongan rambut yang paling diminati ini. Di beberapa wilayah, orang-orang juga menyebutnya dengan nama Takeuchi Style ala Meksiko.

Model rambut satu ini sangat populer di kalangan para pria latin. Jika dilihat sepintas, ada banyak sekali kemiripan antara French Cut dengan Edgar Cut. Salah satunya adalah bagian samping rambut yang sengaja dibuat tipis dengan bagian atas dibiarkan tetap tebal.

  • Textured Crop

Textured Crop
Textured Crop

Gaya rambut pria 2023 terpopuler lainnya adalah Textured Crop. Potongan rambut satu ini merupakan mode Crop Top yang dikombinasikan dengan model rambut fade. Ada kemiripan yang sangat besar antara model rambut satu ini dengan Crop Cut.

Kemiripan tersebut ada pada tambahan layer di bagian atas rambut. Keunggulan dari potongan satu ini adalah cara penataannya yang sangat mudah. Kalian hanya perlu menggunakan hairspray atau gel khusus untuk membuatnya tetap rapi dan tidak lepek.

  • Tight Crop

Tight Crop
Tight Crop

Kalau kalian menggunakan kacamata, sepertinya sangat pas untuk memilih Tight Crop. Gaya rambut pria tahun 2023 tersebut masuk ke dalam kategori rambut pendek. Namun kesan yang diberikan adalah playful. 

Baca juga : Berbagai Pilihan Style Hijab Stylish dan Tetap Kekinian

Pemilihan model rambut satu ini akan memperlihatkan tekstur wajah secara jelas. Untuk aktivitas keseharian yang kasual, model rambut satu ini sangat pas untuk dipilih. Dengan memilih gaya rambut pria 2023 tersebut, penampilan kalian akan jauh lebih maksimal. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts