Yuk Ikuti, 9 Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari – Selama masa pandemi ini, mungkin ada beberapa diantara kamu yang kurang produktif sewaktu di rumah, apalagi ketika pagi menjelang. Padahal, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas dengan semangat baru.

Jika kurang produktif selama di rumah, maka hal ini berpotensi mempengaruhi aktivitas kamu selama sehari penuh. Bisa jadi, ketika pagi hari hanya digunakan untuk bermalas-malasan dan menunda pekerjaan, maka rasa malas tersebut akan dirasakan selama berkepanjangan. Maka dari itu, untuk bisa lebih giat dalam melakukan aktivitas yang positif, hal ini bisa dimulai dari Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari.

Beberapa Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari diantaranya sebagai berikut:

Hindari Bermain Gadget

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

 

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hariyang pertama adalah menghindari bermain gadget. Pagi hari adalah waktu yang sangat disayangkan jika diawali dengan bermain gadget. Setiap harinya, kita selalu disibukkan dengan rutinitas yang sebagian besar melibatkan urusan gadget. Entah itu untuk urusan pekerjaan, belanja online, transaksi online, bermain game, sekolah online dan lain sebagainya.

Dari terbitnya matahari sampai bersinarnya bulan, sebagian besar orang tetap setia untuk menggunakan gadget untuk memudahkan berbagai urusannya. Memang, dengan adanya gadget, maka berbagai kegiatan dapat lebih terlaksana dengan baik. Akan tetapi, ada batas-batas tertentu yang sebaiknya diterapkan dalam mengoperasikan gadget.

Misalnya, dengan tidak bermain gadget selama 30 menit di waktu pagi hari. Jika ingin produktif, tentu kamu perlu menghindar sejenak dari hiruk pikuk media sosial. Sebab, ketika sudah terlanjur scrolling beranda media sosial, maka akan sulit untuk terlepas dari kegiatan tersebut. Akibatnya, pagi hari yang berharga akan terlewatkan begitu saja karena terlalu asyik dengan gadget. Oleh karena itu, agar waktu berharga tersebut dapat tersalurkan ke arah yang lebih baik, sebaiknya hindari gadget sementara waktu.

Minum Teh Hijau

Minum Teh Hijau

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari yang kedua adalah minum teh hijau. Mungkin terkesan sepele, akan tetapi kegiatan yang satu ini juga dapat digolongkan sebagai kegiatan produktif. Hal ini karena minum teh hijau di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kamu. Teh hijau mengandung berbagai senyawa baik yang memiliki banyak khasiat, misalnya untuk meredakan stres, meningkatkan ketenangan, menjaga mood dan lain-lain. Dengan minum teh hijau di pagi hari, maka perasaan kamu akan jauh lebih baik ketika menjalani rutinitas sehari-hari.

(Baca Juga: 9 Keuntungan Bangun Dipagi Hari Yang Perlu Kamu Tahu)

Membaca Buku

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Beberapa orang tidak terbesit untuk membaca buku ketika pagi hari menjelang. Nyatanya, membaca buku di pagi hari dapat dijadikan sebagai kegiatan yang positif dan membangun. Membaca buku dapat meningkatkan kemampuan berpikir untuk lebih kritis dan terbuka dalam menerima berbagai informasi atau pengetahuan. Hal ini juga dapat membantu kamu untuk lebih toleran dalam menyikapi perbedaan.

Maka dari itu, daripada berselancar di media sosial, lebih baik pergunakan waktu berhargamu untuk membaca buku. Jangan berpikir untuk menunda-nunda kegiatan yang satu ini. Pasalnya, belum tentu kamu memiliki waktu luang di siang harinya. Bisa jadi, seharian penuh kamu akan disibukkan dengan berbagai rutinitas yang padat. Maka dari itu, pagi hari adalah waktu terbaik untuk membaca buku.

Meditasi

Meditasi

Meditasi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh ketenangan batin secara mendalam. Meditasi biasanya dilakukan di tempat yang sunyi dan jauh dari kebisingan. Kamu pun dapat mencoba kegiatan yang satu ini ketika pagi hari tiba.

Sebab, di waktu pagi, kendaraan yang berlalu lalang masih jarang, sehingga suara bising yang ditimbulkan oleh kendaraan dapat lebih diminimalisir. Dengan melakukan meditasi di pagi hari, kamu bisa memperoleh ketenangan batin lebih baik.

Olahraga

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari selanjutnya yaitu olahraga. Sebagian besar orang pasti setuju bahwa kegiatan yang satu ini sangat baik jika dilakukan di pagi hari. Alasannya cukup jelas, karena udara di pagi hari masih sangat segar. Tidak jarang, embun sering muncul di pagi hari, sehingga dapat semakin menambah kesejukan di lingkungan kamu.

(Baca Juga: Cara Membuat Minuman Jahe Yang Enak Dan Segar)

Tentunya, kamu bisa memilih untuk melakukan jenis olahraga outdoor maupun indoor. Jika outdoor, kamu bisa memilih untuk bersepeda, berlari, berenang dan lain-lain. Sedangkan untuk olahraga indoor, kamu bisa memilih untuk melakukan fitness atau yoga di rumah.

Memasak

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari yang selanjutnya adalah memasak. Memasak bukan sekadar kegiatan yang harus dilakukan oleh perempuan. Sebab, baik laki-laki atau perempuan sah-sah saja untuk menggeluti kegiatan yang satu ini. Memasak termasuk ke dalam kategori kegiatan produktif di pagi hari.

Pasalnya, kegiatan yang satu ini memungkinkan kamu untuk menghasilkan sesuatu, misalnya seperti makanan lezat. Selain dapat mengasah kemampuan memasak, kamu juga bisa mencoba aneka menu masakan yang sebelumnya belum pernah kamu coba. Sehingga, jenis masakan yang dapat kamu buat bisa semakin banyak. Inilah yang dinamakan produktif di pagi hari.

Mandi

Mandi

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari  adalah mandi. Jangan remehkan aktivitas yang satu ini. Pasalnya, mandi juga termasuk kegiatan produktif jika dilakukan di pagi hari. Tentunya, aktivitas yang satu ini juga memberikan banyak dampak positif untuk tubuh. Mandi pagi dapat memberikan ketenangan sekaligus menyegarkan pikiran kamu. Selain itu, hal ini juga berdampak baik pada kesehatan fisik kamu. Sebab, pada akhirnya nanti, kuli kamu akan terasa lebih lembab dan kencang ketika bertemu dengan air dingin di pagi hari.

Bukan hanya itu, mandi pagi juga dapat menghindarkan  dari berbagai macam penyakit. Sehingga, cara yang satu ini termasuk langkah paling mudah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari selanjutnya adalah menulis. Sama seperti membaca, menulis juga termasuk kegiatan literasi yang sangat baik dilakukan di pagi hari. Menulis dapat menjadi aktivitas reflektif yang dapat kamu jadikan sebagai ajang curhat atau mengungkapkan isi hati.

Telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa menulis adalah aktivitas yang dapat digunakan untuk self healing (penyembuhan diri sendiri). Sehingga, jika kamu sedang dilanda perasaan yang buruk, maka menulis adalah kegiatan paling baik untuk menyembuhkan dirimu sendiri. Apalagi jika hal ini dilakukan di pagi hari, maka hasil yang kamu dapat bisa lebih maksimal.

Sebab, di waktu pagi hari, kamu belum dipusingkan dengan beragam aktivitas outdoor yang cukup meningkatkan mobilitas. Sehingga, waktu untuk berkontemplasi jadi semakin sedikit ketika sudah memasuki siang hari. Maka dari itu, manfaatkanlah pagi harimu dengan melakukan kegiatan menulis.

Berinteraksi dengan Hewan Peliharaan

Berinteraksi Dengan Hewan Peliharaan

Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari yang terakhir adalah dengan berinteraksi dengan hewan peliharaan. Bagi kamu  yang memiliki hewan peliharaan, tidak ada salahnya untuk menyapa mereka ketika pagi hari. Hal ini juga termasuk langkah produktif yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan mood. Selain itu, berinteraksi dengan hewan peliharaan juga dapat mengurangi rasa stres yang mungkin timbul dari rutinitas pekerjaan. Oleh karena itu, kegiatan yang satu ini patut untuk kamu lakukan di pagi hari agar siap menjalani rutinitas yang padat di siang harinya.

 

Itu dia penjelasan terkait Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari. Tentunya, seluruh aktivitas yang telah dibahas di atas sangat baik jika dilakukan setelah bangun tidur. Dengan menerapkan kegiatan produktif setelah bangun tidur dipagi hari, maka kamu akan bisa lebih semangat dan energik dalam menjalani berbagai aktivitas selama sehari penuh. Tetap semangat!

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts