Tips Memilih Outfit Modis Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda

memilih outfit modis

Tips memilih outfit modis adalah informasi penting bagi kaum hawa. Sebab, bukan hal mudah untuk menemukan outfit yang cocok, apalagi jika bentuk tubuh Anda spesial. Berbagai mix And match akhirnya dilakukan.

Tidak semua wanita memiliki tubuh ideal yang cocok menggunakan apa saja. Sebagian dari mereka ada yang memiliki bentuk tubuh pendek, curvy, gemuk, atau tinggi kurus. Untuk kondisi tersebut memang cukup sulit menentukan outfit. Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, kami akan memberikan beberapa referensi dan tips untuk menentukan outfit paling sesuai dengan bentuk tubuh.

Memilih Outfit Modis Tubuh Pendek

 memilih outfit modis - tubuh pendek

Memiliki tubuh pendek adalah salah satu kendala saat Anda hendak memilih outfit, bahkan saat membelinya. Jika salah pilih, Anda akan tenggelam oleh baju atau tubuh Anda jadi terlihat semakin pendek. Tidak jarang, banyak pemilik tubuh pendek merasa tidak percaya diri karena hal ini. Oleh sebab itu perlu teknik dan mix And match khusus agar outfit yang mereka gunakan tetap apik.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk outfit pemilik tubuh pendek.

  • Gunakan Sandal dan Sepatu Tinggi

Sandal atau sepatu merupakan item dalam outfit yang sangat mendukung penampilan Anda. dengan menggunakan sandal atau sepatu yang tinggi, maka tubuh Anda juga akan otomatis terlihat lebih tinggi.

Untuk warna, Anda bisa memilih warna nude. Sebab, warna ini bisa memberikan ilusi dan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang karena cenderung berpadu dengan warna kulit.

(Baca Juga: Gaya Hidup Konsumtif Punya Banyak Sekali Dampak Negatif)

  • Gunakan Outfit Ikat Pinggang

Memilih outfit modis dengan ikat pinggang atau aksesoris pinggang lainnya dapat membuat tubuh Anda tidak terlihat lurus. Fashion item ini bahkan bisa membuat tubuh Anda terlihat proporsional. 

Selain ikat pinggang, Anda juga bisa memakai baju dengan tali di bagian pinggang atau kerutan di bagian tersebut. Apalagi jika ikat baju yang Anda gunakan memiliki model maxi straight, maka penggunaan ikat pinggang sangat dianjurkan.

  • Dress di Atas Lutut

Saat menghadiri acara resmi yang mengharuskan Anda menggunakan gaun, maka dress pendek adalah pilihan terbaik. Dress yang memiliki panjang hingga di atas lutut akan membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi.

Dress yang memiliki panjang tangan akan membuat tubuh Anda semakin mungil. Atau, dress dengan panjang pas selutut tidak akan memaksimalkan penampilan Anda.

  • Baju Lengan Medium

Baju dengan panjang lengan medium, dapat memberikan efek lengan yang lebih panjang dan ramping. Namun, bukan berarti Anda tidak diperkenankan untuk memilih outfit modis lengan pendek atau panjang.

  • Pilih Warna Monokrom

Warna monokrom akan memberikan efek bahwa tubuh Anda lebih tinggi dan juga ramping. Kamu bisa mengkombinasikan outfit berwarna hitam, abu-abu, dan putih. Warna tersebut terbukti dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda.

  • Pilih Motif Garis Vertikal

Garis vertikal dapat memberikan ilusi optik dan menjadikan tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Anda dapat memilih bawahan atau atasan bermotif vertikal untuk dijadikan outfit sehari-hari.

Memilih Outfit Modis Tubuh Curvy

 memilih outfit modis - tubuh curvy

Meski sering dianggap sama, namun gemuk dan curvy jelas berbeda. Pada orang yang memiliki tubuh curvy hanya gemuk di bagian-bagian tertentu saja, misalnya di tubuh bagian bawah dan atas.

Sedangkan untuk badan gemuk, hampir seluruh bagian badannya memang gemuk. Terdapat perbedaan pemilihan outfit untuk kedua jenis tubuh tersebut. Berikut ini adalah tips memilih outfit bagi kamu yang memiliki tubuh curvy:

  • Memakai Atasan Berwarna Gelap

Atasan dan outfit warna gelap memang pilihan terbaik agar tubuh Anda terlihat lebih ramping. Warna-warna gelap akan memberikan ilusi dan dapat menyembunyikan bentuk tubuh Anda.

Pilih warna hitam, navy, atau monokrom. Meski atasan yang Anda ketat, dengan warna tersebut Anda akan terlihat ramping.

  • Pilih Rok A-line

Bagi Anda yang memiliki kepribadian feminim tapi takut untuk menggunakan rok, maka Anda bisa gunakan rok A-Line. Selain itu, jenis rok ini akan membuat pinggul Anda terlihat lebih ramping.

Anda dapat memilih warna rok apa saja. Selain itu, Anda bisa melakukan mix and match dengan blouse atau t-shirt berwarna gelap.

  • Pilih Warna Jeans Gelap

Jika Anda ingin menggunakan celana jeans, bisa banget. Pilih celana jeans berwarna gelap, misalnya adalah warna hitam atau navy. Warna tersebut sangat efektif memberikan kesan ramping ada bagian kaki Anda.

Keuntungan lain dari memilih outfit modis jeans warna gelap adalah mudah untuk mengkombinasikannya dengan banyak model atasan. Jadi lebih efektif juga untuk menghemat uang karena kamu tidak perlu membeli banyak atasan.

  • Memakai Jaket Denim

Bagi Anda yang suka dengan gaya sporty dan padu padan jaket, maka memilih jaket denim adalah pilihan tepat. Jika dibandingkan jenis jaket lainnya, jaket denim akan membuat kesan lebih ramping pada tubuh Anda.

Anda bisa mix and match jaket ini dengan rok A-line, t-shirt polos, atau bahkan celana jeans. Dijamin Anda akan semakin swag dan keren dengan outfit tersebut.

  • Pilih Motif Vertikal Atau Polkadot Kecil

Terkadang memilih jenis motif yang salah dapat membuat tubuh curvy Anda menjadi lebih besar. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan motif baju yang akan digunakan. 

Kami menyarankan agar Anda menggunakan baju dengan motif vertikal atau polkadot kecil. Kedua motif ini memberikan ilusi optik agar tubuh Anda terlihat lebih ramping.

  • Motif Floral

Selain dua motif di atas, motif floral juga sangat cocok untuk pemilik tubuh curvy. Anda dapat menggunakan dress selutut atau di atas lutut bermotif floral. Apalagi, jika warna dasar dress tersebut gelap. 

Baju dengan motif ini sangat cocok digunakan saat dipantai atau sedang berlibur. Anda akan terlihat lebih ramping, feminim, dan tentunya lebih manis. 

Memilih Outfit Modis Tubuh Gemuk

 memilih outfit modis - tubuh gemuk

Dengan padu padan yang tepat, outfit dapat menutupi tubuh gemuk dengan efektif. Anda dapat menutupi perut buncit atau betis yang besar. Namun, tanpa pemilihan yang tepat baju justru akan membuat terlihat lebih gemuk.

Oleh sebab itu, kami akan menunjukkan beberapa tips outfit yang dapat Anda jadikan referensi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda saat akan pergi hangout atau ke acara-acara resmi lainnya.

  • Gunakan Dress Model A-Line

Sama halnya dengan orang dengan tubuh curvy, dress atau rok dengan potongan A-line juga sangat cocok digunakan oleh tubuh gemuk. Sebab, model fashion ini dapat membuat Anda terlihat lebih ramping.

(Baca Juga: Intip Yuk, Inilah Daftar Kebiasaan Yang Bikin Awet Muda)

  • Pilih Baju dengan Kerah V

Baik t-shirt, blouse, atau dress yang memiliki kerah V dapat memberikan ilusi tubuh Anda lebih ramping. Model fashion ini akan menampakkan bagian leher Anda, sehingga tubuh terlihat lebih panjang.

  • Gunakan Dress dengan Potongan Pinggang

Model dress dengan potongan pinggang atau memiliki aksesoris di bagian pinggang, membuat tubuh Anda lebih berbentuk. Tentunya, lebih ramping dan sexy. Apalagi, jika Anda menggunakan warna monokrom.

  • Gunakan Model High Waist

Jika ingin menggunakan bawahan, kami menyarankan Anda untuk menggunakan model high waist. Baik itu rok atau celana, model ini akan membuat badan tampak lebih ramping dan pinggul lebih kecil.

  • Gunakan Baju Berlayer

Baju berlayer disini maksudnya adalah baju dengan tambahan blazer atau cardigan. Anda bisa memadupadankannya dengan menggunakan kaos polos atau mini dress.

Memilih Outfit Modis Tubuh Kurus

 memilih outfit modis - tubuh kurus

Meski banyak yang memimpikan tubuh kurus, nyatanya bagi mereka yang memiliki tubuh kurus hal ini menjadi kendala. Sama seperti bentuk tubuh special lain, pemilik tubuh kurus juga mengalami kesulitan memilih outfit.

Meski tidak akan sesulit kondisi lainnya, tapi berikut ini adalah tips memilih outfit bagi Anda yang memiliki tubuh kurus.

  • Menggunakan Atasan Oversized

Bagi yang memiliki tubuh kurus, menggunakan atas oversized akan terlihat sangat cocok. Selain itu, outfit ini akan memberikan kesan tubuh Anda lebih berisi dan proporsional.

  • Menggunakan Skinny Jeans

Bawahan skinny jeans yang dipadukan atasan oversized adalah ultimate outfit bagi pemilik tubuh kurus. Sebab, hanya mereka yang sangat cocok menggunakan outfit jenis ini. 

  • Layer Outfit

Selain dapat digunakan untuk orang dengan tubuh curvy dan gemuk, outfit ini juga sangat cocok untuk yang bertubuh kurus. Outfit model ini akan menutupi tubuh kurus Anda, sehingga lebih proporsional.

  • Motif Horizontal

Jika orang yang pendek dan bertubuh gemuk sangat terlarang dengan motif ini, justru outfit ini bagi orang bertubuh kurus. Motif ini memberikan ilusi optik, sehingga penggunanya akan terlihat lebih berisi.

Menggunakan baju dan item lainnya memang perlu trik khusus agar terlihat cocok. Tips memilih outfit modis di atas dapat membantu Anda yang memiliki bentuk tubuh spesial.

Total
93
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts