4 Jenis Sepatu Compass yang Bikin Kamu Makin Kece

Sepatu compass merupakan salah satu brand sepatu lokal yang sudah memiliki banyak penggemar, khususnya anak muda. Sepatu bisa menunjang penampilan kita menjadi lebih menarik sesuai dengan gaya pakaian yang ingin dikenakan.

Semakin hari semakin banyak variasi sepatu yang bisa kita jumpai di pasaran, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Namun, ada sepatu yang bersifat unisex artinya bisa digunakan untuk semua orang, baik laki-laki ataupun perempuan.

Mengenal Apa Itu Sepatu Compass

Sepatu menjadi item penting untuk menunjang penampilan Anda agar sesuai dengan pakaian. Banyaknya brand sepatu yang ada di pasaran membuat kita bisa memilih sendiri sepatu seperti apa yang bisa digunakan berdasarkan acara dan gaya pakaian.

Pemilihan sepatu seharusnya disesuaikan dengan tema acara dimana kita bisa menggunakan sepatu formal untuk acara formal, begitu juga sebaliknya. Laki-laki dan perempuan juga memiliki jenis sepatu yang berbeda untuk setiap acara. 

Salah satu brand sepatu lokal yang bisa dijadikan pilihan adalah sepatu compass. Brand yang sudah dimulai sejak tahun 1998 ini merupakan bisnis keluarga kecil di Bandung dan terus mengalami perkembangan sampai sekarang. 

Kini, produk compass hadir kembali dengan sentuhan kontemporer yang segar, tapi tetap mempertahankan perpaduan solid antara desain vintage klasik dan pop modern. Berikut ini pilihan produk compass dengan keunikannya masing-masing.

Produk-produk Sepatu Compass yang Bervariasi

Sepatu ini memiliki ciri tertentu berupa garis samping khas yang melambangkan Gazelle yang sedang berlari dalam penerbangan penuh. Hal ini menunjukkan keyakinan Compass pada ketahanan dan dorongan untuk terus bergerak maju.

Keyakinan ini dibuktikan dengan semakin banyaknya variasi sepatu yang diproduksi oleh Compass sehingga menambah pilihan sepatu kesayangan. Ada empat jenis produk yang ditawarkan oleh Compass dengan beragam daya tariknya. 

Keempat jenis produk tersebut adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, Gazelle ‘98 Vintage dan Research & Destroy. Anda bisa memilih jenis sepatu Compass seperti apa yang cocok dengan gaya berpakaian dan acara yang akan Anda kunjungi. 

Model dari setiap jenis sepatu memiliki kemiripan, yaitu simpel namun tetap elegan. Anda akan disuguhkan dengan banyaknya variasi warna dari setiap jenis produk, mulai dari warna netral hingga warna-warna yang sulit dijumpai pada sepatu.

Untuk mengenal lebih jauh tentang sepatu ini, pastikan Anda menyimak ulasan di bawah ini sampai selesai.

1. Gazelle Hi

sepatu compass - Gazelle Hi

Jenis sepatu Compass yang pertama adalah Gazelle Hi yang tersedia dalam 6 variasi warna, yaitu warna hitam, full hitam, blue sky, cappuccino, pink dan red. Keenam variasi warna ini memiliki model yang sama, yaitu dengan high cut silhouette.

Sepatu yang terinspirasi oleh tahun 1950-an ini mengambil siluet ikonik dan memberinya sentuhan Compass. Potongan tinggi menambah kesan dan keunggulan pada gaya Gazelle klasik sehingga terlihat lebih segar dan abadi.

Sepatu ini memiliki logo khas Gazelle Compass yang terbuat dari PVC sehingga mampu menampilkan bentuk logo dengan jelas. Bahan atas untuk sepatu berwarna hitam dan full hitam menggunakan 10 Oz canvas sedangkan warna lain bahan twill.

Semua sepatu Gazelle Hi menggunakan bahan pelapis kanvas, tali pipih dari poliester, rubber foxing dan outsole, melalui proses vulkanisasi, dan memiliki label anyaman khusus. Sepatu brand lokal ini dijual dengan harga Rp 338 ribuan.

(Baca Juga: Tips Memilih Outfit Modis Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda)

2. Gazelle Low

sepatu compass - Gazelle Low

Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan sepatu berpotongan tinggi, maka ada jenis produk lain yang disediakan oleh Compass, yaitu Gazelle Low. Anda bisa menemukan lebih banyak variasi warna pada jenis sepatu yang satu ini.

Sepatu Compass Gazelle Low tersedia dalam 8 variasi warna, yaitu Black, Full Black, Blue Sky, Cappuccino, Grey, Navy, Pink dan Red. Berbeda dengan Gazelle Hi yang hanya tersedia dalam 6 variasi warna, tanpa Grey dan Navy.

Untuk masalah karakteristik, Gazelle Low memiliki kesamaan dengan Gazelle Hi di mana sepatu berwarna Black dan Full Black menggunakan bahan atas 10 Oz canvas, sedangkan untuk warna lainnya menggunakan bahan twill.

Sepatu yang dijual dengan harga Rp 298 Ribuan ini memiliki siluet potongan yang rendah, bahan pelapis kanvas, logo Gazelle dari PVC, tali pipih dari poliester, rubber foxing & outsole, proses vulkanisasi dan label anyaman khusus. 

3. Gazelle ‘98 Vintage

Sepatu compass - Gazelle ‘98 Vintage

Jika Anda belum juga menemukan produk yang pas, tidak ada salahnya menilik sepatu Compass berjenis Gazelle ‘98 Vintage ini. Pada jenis ini, Anda akan menemukan dua potongan yang berbeda dan warna yang lebih bervariasi. 

Dari namanya saja, kita bisa mengetahui bahwa sepatu ini memiliki konsep vintage jadi cocok bagi Anda yang tampil dengan pakaian vintage. Sepatu dari Compass ini membuat tampilan Anda terlihat semakin sempurna dengan gaya vintage.

Di sini, Anda bisa menemukan banyak warna sepatu, mulai dari Black, Green, Grey, Mustard, Navy, dan Maroon. Untuk masalah spesifikasi, sepatu ini memiliki spesifikasi yang sama dengan jenis Gazelle sebelumnya, yaitu Hi dan Low.

Bagi Anda yang tertarik ingin memiliki sepatu bergaya vintage dari Compass, wajib rasanya untuk mempertimbangkan kedua pilihan potongan yang tersedia di Gazelle ‘98 Vintage dengan harga yang berbeda dan berikut ulasan lengkapnya.

4. Hi Vintage

sepatu compass - Hi Vintage

Menghormati masa kejayaan sepatu vulkanisir selama tahun 1950-an membuat sepatu Hi Vintage ini hadir. Berbagai kombinasi bahan dipilih untuk menciptakan sepatu yang berkualitas namun tetap dengan gaya vintage ini. 

Bagi Anda yang lebih suka dengan sepatu berpotongan tinggi, ada enam pilihan warna untuk Anda, yaitu Black, Green, Grey, Mustard, Navy dan Maroon. Sepatu Compass ini menggunakan bahan atas berupa twill dan bahan pelapis kanvas.

Selain itu, sepatu Hi Vintage memiliki Gazelle logo yang terbuat dari Suede, tali katun pipih yang longgar, krim karet antik rubah dan sol luar, lubang perak khusus, melalui proses vulkanisasi, dan sepatu ini memiliki label anyaman khusus. 

Sepatu yang terbuat di Indonesia ini dijual dengan harga lebih mahal dibanding Low Vintage, yaitu Rp 438 ribuan. Namun, jika Anda merasa kurang cocok dengan sepatu berpotongan tinggi maka Anda bisa memilih produk Low Vintage dari Compass.

(Baca Juga: 8 Coffeeshop di Jakarta yang Estetik dan Instagramable)

5. Low Vintage

Sepatu compass - Low Vintage

Low Vintage juga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya Vintage. Anda bisa mengekspresikan gaya gaya dalam potongan Low dengan 6 pilihan warna berbeda, yaitu Black, Green, Grey, Navy, Mustard, dan Maroon.

Sepatu Low Vintage ini memberikan kesan seperti sepatu yang telah disimpan lama namun tetap dirawat dengan penuh kasih sayang. Desain yang mengesankan ini diimbangi dengan bahan berkualitas yang dipilih dalam pembuatan sepatu Compass.

Sepatu berpotongan rendah ini menggunakan twill sebagai bahan atas dan kanvas sebagai bahan pelapisnya sehingga terasa nyaman saat digunakan. Selain itu, sepatu memiliki Logo Gazelle Suede, tali katun pipih berlapis lilin, dan lubang perak khusus.

Tidak hanya itu, sepatu ini memiliki rubah karet antik berwarna krem dan sol luar, pembuatan sepatu melalui proses vulkanisasi, dan adanya label anyaman khusus. Sepatu Low Vintage ini dijual dengan harga lebih rendah, yaitu Rp 398 ribuan.

6. Research & Destroy (R&D)

sepatu compass - Research & Destroy (R&D)

Produk sepatu Compass yang terakhir bernama Research & Destroy atau R&D. Meski hanya ada dua model sepatu yang bisa Anda pilih, tapi model yang ditampilkan sangatlah menarik dan tentunya unik.

Sepatu hasil proses pengembangan sepatu vulkanisir ini mengambil ide “menghancurkan yang lama untuk memberi jalan bagi yang baru”. Sepatu ini punya desain lebih kreatif dan liar tanpa mengganggu fungsionalitas dan kenyamanan.

Ada dua jenis potongan sepatu yang bisa dipilih, yaitu potongan tinggi dengan harga Rp 438 ribuan dan potongan rendah dengan harga Rp 408 ribuan. Sepatu ini menggunakan bahan atas dari 10 Oz canvas dan bahan lapisan kanvas.

Selain itu, sepatu ini juga memiliki logo Gazelle Suede, tali bulat polyester, resleting YKK khusus, lubang terbalik, karet rubah dan sol luar, dukungan lengkungan karet kontras, karet heel counter dan tecap, proses vulkanisasi dan label anyaman khusus.

Bagi Anda yang membeli sepatu dari Compass, pastikan ukuran kakinya terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Selain itu, pastikan Anda telah membaca spesifikasi setiap model sepatu Compass untuk tampil lebih mengesankan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts