Tips Pengantin Baru Agar Langgeng untuk Hubungan Awet

Mengetahui tips pengantin baru adalah ilmu penting bagi setiap pasangan. Apalagi namanya ikatan pernikahan diharapkan bisa bertahan sampai mati. Tentu tanpa ada halangan atau masalah besar yang menimpa kemudian hari.

Zaman sekarang gelar pengantin baru tersebut sering disematkan buat pasangan yang sudah lama menikah tapi kelihatan masih akrab. Mereka disebut seperti tetap mesra dan ternyata tidak mudah menjadi seperti itu. 

Tips Pengantin Baru Langgeng dengan Perasaan

Sulit apabila tidak merencanakan atau memiliki ilmu dalam meningkatkan hubungan suami istri. Terlebih berguna menghindari sikap menjauhi satu sama lain. Ada beberapa tips sederhana menjaga hubungan suami istri agar awet.

1. Bilang Cinta

tips pengantin baru - bilang cinta

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah rajin mengucapkan kalimat cinta. Apalagi artinya saling mencintai satu sama lain. Kalimat cinta tidak perlu selalu romantis saja, lucu dan menghibur lebih baik.

Tips pengantin baru tersebut harus ditambah sering mengucapkan terima kasih. Terutama setelah dibuatkan sesuatu ataupun menyuruh pasangan. Hal ini bukan hanya sebagai tanda kasih sayang kita tetapi bentuk penghargaan terbaik. 

2. Pertahankan Nuansa Pacaran

tips pengantin baru - pertahankan nuansa pacaran

Disarankan juga buat Anda untuk selalu melakukan hal yang sama saat masa pacaran. Bisa dibilang pada masa ini penuh cinta dan perhatian. Rela melakukan apa saja asal bisa menghasilkan kebahagiaan. 

Tidak boleh melemah, bahkan harus diperkuat karena sudah sah. Maka dari itu disarankan buat Anda dan pasangan sah supaya selalu penuh cinta saat di rumah ataupun publik.

(Baca Juga: 10 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis, Ikutin Yuk)

3. Skinship

tips pengantin baru - skinship

Pasangan yang langgeng sampai tua kebanyakan memang memperbanyak skinship. Kegiatan satu ini bukti kuat karena karena cerminan kalau kita benar-benar menyayangi suami atau istri kita. Sentuhan tidak boleh hanya sedikit.

Maka dari itu tips pengantin baru tersebut bakal cocok dalam usia berapapun. Di mana harus sering-sering memberi ciuman dan pelukan. Hasil yang pasti terlihat relasi Anda bakal lebih hangat.

4. Komunikasi

tips pengantin baru - komunikasi

Anda perlu tahu kalau pada dasarnya suatu hubungan suami istri terkuat tidak mudah. Jika ingin sampai kakek nenek, harus kuat dengan cara terus berkomunikasi. Apalagi jika masih baru alias seumur jagung.

Bahkan menurut penelitian dan pengalaman, semua pasangan harus berkomunikasi paling tidak satu jam sekali. Lalu jika sedang marahan, tidak boleh terlalu lama saling mendiamkan. Malahan nantinya berakibat buruk pada hubungan.

Kegiatan Terbaik Meningkatkan Jalinan Hubungan Suami Istri

Selain selalu mengeluarkan perasaan dengan kalimat atau perilaku, Anda wajib melaksanakan kegiatan olahraga bersama. Tidak perlu melakukan olahraga berat. Lebih disarankan belajar olahraga couple supaya bisa dilakukan bersama. Saat sama-sama sedang di rumah, Anda juga disarankan sering saling membuatkan masakan buat pasangan. Tentu saja sangat romantis dan memicu rasa sayang satu sama lain. Apalagi menjadi bukti perhatian besar.

Jika tidak sedang sibuk, bahkan disarankan untuk memasak bersama di dapur. Disini bakal tumbuh komunikasi dan saling membantu satu sama lain. Ditambah lagi banyak skinship secara alami dapat tercipta. Agar tips pengantin baru berguna meski usia pernikahan sudah lama, salah satu jalan terbaiknya adalah memperbanyak Me Time. Mungkin sudah banyak dilakukan waktu pacaran sehingga tidak asing untuk dilaksanakan.

Karena sudah menikah tidak ada salahnya Me Time bertema dewasa dan bergairah. Misalnya dengan nuansa lebih serius baik pembawaan maupun arah pembicaraan. Selanjutnya dapat mengeluarkan sifat baru dari pasangan. Kalau Me Time luar rumah kurang cocok atau ingin lebih murah. Boleh mengganti cara lain misal menonton acara kesayangan. Apalagi banyak platform penyedia drama dan film sehingga cocok ditonton berduaan.

Anda juga disarankan sering memberi kejutan pasangan meski bukan hari spesial. Mungkin saat kondisi bahagia bisa membelikan barang yang dibutuhkan. Tidak perlu mahal asalkan berguna dan punya nilai perasaan tinggi.

Trik Malam Pertama Bersama Pasangan

Namanya baru menikah pasti bakal mengalami pengalaman malam pertama bersama pasangan. Umumnya keduanya belum memiliki pengalaman banyak. Harus tahu tips supaya baik antara suami ataupun istri tetap nyaman. Pertama yakni jangan membiarkan imajinasi terlalu besar. Nantinya malahan tidak terlalu fokus sehingga membuat salah satu pihak terganggu. Maka dari itu lebih baik fokus saja dimana harus selalu tenang.

Supaya berjalan lebih maksimal, sebenarnya perlu makan atau minum terlebih dahulu. Gunanya supaya perut tidak keroncongan waktu eksekusi. Tidak perlu makan besar, asalkan tidak terjadi kelaparan saja. Sebenarnya tips pengantin baru terbaik waktu malam pertama yakni pahami pasangan. Terutama jika istri ternyata belum siap melakukannya. Suami tidak boleh memaksa dan bersabar agar waktu dilaksanakan nyaman.

Selanjutnya Anda jangan takut apabila melihat darah keluar. Hal ini merupakan sifat alami untuk seorang wanita yang baru pertama kali berhubungan badan. Cari tahu juga apakah terasa nyeri atau tidak. Agar tidak terasa sakit sediakan pelumas dalam jumlah cukup. Sekarang mudah untuk dibeli sehingga wajib dimiliki sebelum aksi utama. Selain itu wajib ditambah menggunakan pakaian nyaman sebelumnya.

Karena sudah menjadi pasangan yang sah, maka perlu hindari perasaan minder. Terlebih lagi kalau menganggap punya bagian tubuh tidak bagus atau sempurna. Namanya suami istri pasti tetap menyukai pasangannya. Anda juga perlu ketahui kalau waktu awal melakukan hubungan badan bersama pasangan, jangan hanya mengharap orgasme. Bahkan tidak terjadi jangan dijadikan masalah. Hal yang penting diharapkan kenyamanan dulu.

Trik Honeymoon Supaya Lebih Maksimal

Setelah proses pernikahan berlangsung, umumnya pasangan bakal melangsungkan honeymoon. Terlebih lagi kalau dapat hadiah jalan ke luar kota atau luar negeri. Menjadi peluang lebih mendekatkan diri. Tapi sebenarnya honeymoon tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Banyak persiapan diperlukan, misalnya memilih tempat dengan benar. Cari tahu kesukaan masing-masing lalu pilih mana yang terbaik saja.

Selain itu sebelum berangkat, wajib memesan tiket pesawat ataupun hotel untuk menginap. Disini karena masih pernikahan baru, maka waki memesan hotel bagus. Kalau perlu lebih mahal tidak masalah asal berkualitas. Hotel sendiri akan lebih baik jika terdapat pilihan menu private area. Wilayahnya tidak bising serta orang dari luar tidak mendengar pembicaraan dari dalam. Lebih aman saat mau bermesraan dengan pasangan.

Tips pengantin baru saat honeymoon lainnya yakni jangan melakukan perjalanan waktu peak season. Di mana pada masa adanya liburan dari berbagai golongan masyarakat. Tiket serta biaya lainnya bakal mahal. Jangan lupa membawa dokumen atau identitas diri yang mencukupi. Misal kalau ke luar negeri pasti harus sedia paspor dan SIM internasional. Terutama jika ingin eksplor daerah bulan madu berdua saja.

Perlu juga membawa buku nikah sebagai bukti kalau sah sebagai pasangan. Pasti kita menghindari kalau ada pihak menanyakan tentang hubungan kita. Kalau buku nikah belum ada, maka pakai dokumen lain. Saat honeymoon ini kita harus fokus membangun kedekatan bersama pasangan. Fokus untuk rileks tapi pembawaan tetap romantis supaya terasa menyenangkan. Harus diingat kalau komunikasi itu penting.

(Baca Juga: Penting! Cara Menjaga Vitalitas Saat Puasa, Agar Aktivitas Jalan Terus dan Ibadah Tak Terganggu)

Rencanakan Masa Depan dengan Serius

Kalau sudah pulang dari honeymoon, saatnya merasakan kehidupan suami istri yang sebenarnya. Di mana laki-laki bakal sekuat tenaga mencari uang untuk keluarga. Begitu juga perempuan berjuang melengkapinya. Pada tahap lanjutan ini pasangan perlu melakukan diskusi penting. Isinya berupa bagaimana rencana kehidupan di masa depan. Misal tentang keturunan, apakah ingin segera punya atau mau menunda beberapa waktu.

Hal ini sudah menjadi tips pengantin baru paling penting. Kalau memang butuh waktu lebih santai, jangan terlalu dipaksa. Begitu juga apabila istri ingin menunda karena kuliah atau mau bekerja dulu. Selanjutnya kita juga perlu berbicara mengenai harta atau aset yang dibutuhkan. Terutama rumah tinggal di mana kalau bisa langsung pindah sendiri. Tapi kalau bersama orang tua, harus menabung dengan giat.

Selain untuk masa depan, perlu juga perhitungan di masa sekarang. Terutama menghitung kebutuhan sehari-hari untuk makan dan sebagainya. Apalagi kebutuhan zaman sekarang lebih besar karena ada internet dan listrik. Sementara itu untuk pikiran atau rencana panjang, bisa berupa asuransi. Kita tidak dapat memprediksi kejadian di kemudian hari. Lebih baik mencegah semua kemungkinan buruk pada kehidupan mulai dari sekarang.

Bisa kita pahami jika semua tips di atas begitu sederhana tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Maka dari itu wajar orang bilang namanya hubungan awet tidak selalu membutuhkan harta atau aset berlimpah. Tapi bukannya harta tidak perlu dicari, harus tetap dimiliki tapi jangan diutamakan. Bahkan gaya hidup sederhana bakal cocok buat tambahan dalam tips pengantin baru ataupun pasangan yang sudah lama menikah.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts