Dimana Beli Makanan Saat Berpuasa di Jakarta? Coba 12 Tempat Makan Enak Ini

Menjalani puasa Ramadhan tentu tak lengkap rasanya jika belum pernah mencoba berbuka di luar. Jika bosan berbuka dengan menu rumahan, tak ada salahnya untuk mencoba berkuliner ke tempat-tempat yang menawarkan menu lezat dan terjangkau. Tidak perlu bingung lagi mencari dimana beli makanan saat berpuasa, karena di Jakarta ada banyak rekomendasi tempat berbuka yang layak untuk dicoba.

Tempat makan yang ada di Jakarta juga menawarkan berbagai varian menu mulai dari hidangan khas Nusantara hingga menu luar negeri. Jika bosan dengan suasana restoran, ada juga beberapa tempat makan yang menawarkan suasana makan menyenangkan karena langsung menyatu dengan alam dan bersifat outdoor.

Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta untuk Berbuka

Mencari tempat makan di luar sembari ngabuburit bersama dengan teman atau keluarga tentu dapat menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Ada beragam jenis tempat makan yang bisa dipilih mulai dari tenda pinggir jalan hingga restoran mewah.  Jika berencana untuk mencari tempat makan di luar, ini dia beberapa rekomendasinya

Kaihomaru

dimana beli makanan saat berpuasa - kaihomaru

Ingin mencoba sensasi buka puasa baru dengan menu Jepang? Cobalah untuk mengunjungi restoran Kaihomaru. Berlokasi di Jalan Melawai 6 No 23. Melawai, restoran ini sudah banyak direferensikan para pengunjung sebagai salah satu tempat buka puasa di Jakarta.

Sashimi merupakan salah satu menu paling terkenal dan difavoritkan di Restoran Kaihomaru. Namun tak hanya itu saja, ada juga beberapa variasi menu lain yang tak kalah lezatnya seperti sushi, soba, onigiri, udang, ayam, dan aneka jenis makanan lain yang tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

(Baca Juga: 10+ Rekomendasi Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Dicicipi Saat Liburan)

Talaga Sampireun

dimana beli makanan saat berpuasa - Telaga sampireun

Berbuka puasa di luar tidak harus selalu ke restoran atau tempat makan tertutup. Jika ingin mencari dimana beli makanan saat berpuasa, namun menghadirkan suasana asri teduh serta dapat dinikmati di luar ruangan maka Talaga Sampireun bisa menjadi pilihan.

Sesuai dengan namanya, Talaga Sampireun mengambil konsep tempat makanan yang menyatu dengan alam karena berada di atas telaga. Sambil menikmati pemandangan alam yang eksotis, para pengunjung juga bisa menikmati sensasi makan di tepi kolam sambil memberi makan ikan yang berada di dalamnya.

Karena penampilan tempat makannya yang sangat instagramable, maka tak heran jika banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi tempat makan ini. Saat memasuki bulan puasa, Talaga Sampireun juga menawarkan olahan masakan Nusantara dengan harga terjangkau.

Pasar Santa

dimana beli makanan saat berpuasa - Pasar santa

Rekomendasi tempat lain yang patut dikunjungi jika bingung mencari dimana beli makanan saat berpuasa yaitu Pasar Santa. Walaupun disebut pasar, namun tempat ini termasuk kedalam lokasi kuliner terkenal bagi para anak muda di Jakarta terutama ketika memasuki bulan Ramadhan.

Uniknya, Pasar Santa tidak hanya menawarkan kuliner Indonesia saja. Ada juga berbagai jenis kuliner dari berbagai negara mulai dari Jepang, Korea, hingga Western yang wajib untuk dicoba. 

Pecenongan

dimana beli makanan saat berpuasa - pecenongan

Mencari dimana beli makanan saat berpuasa saat di Jakarta sekarang tidaklah sulit karena akan ada banyak sekali tempat-tempat makan yang menjamur di berbagai sudut kota. Jika ingin mencari tempat makan yang menawarkan paket lengkap mulai dari tempat makan pinggir jalan hingga restoran mewah, cobalah berkunjung ke Pasar Pecenongan.

Saat bulan Ramadhan, Pasar Pecenongan banyak menawarkan berbagai makanan takjil lezat mulai dari aneka jenis es seperti es cendol, es pisang ijo, es buah, hingga makanan ringan seperti kue basah, martabak, dan makanan ringan lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika setiap sore, pasar ini akan ramai didatangi warga Jakarta untuk ngabuburit.

Pantai Indah Kapuk

dimana beli makanan saat berpuasa - pantai indah kapuk

Pantai Indah Kapuk termasuk kedalam salah satu jajaran tempat makan favorit warga Jakarta. Bahkan ketika memasuki bulan Ramadhan, tempat ini juga masih ramai dikunjungi sebagai referensi tempat berbuka. Di kawasan ini banyak sekali café maupun restoran yang berjejer rapi dan bisa menjadi salah satu dipilih.

Tidak perlu khawatir dengan menu yang dihadirkan. Tak hanya menghadirkan makanan khas Nusantara, disini ada juga beragam menu berbagai negara dengan cita rasa lezat yang layak untuk dicoba. Tertarik untuk berkunjung kesana?

Sate Senayan

dimana beli makanan saat berpuasa - sate senayan

Sate merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Jika ingin mencoba menu lezat yang satu ini dalam daftar menu berbuka puasa nanti, cobalah untuk berkunjung dan menikmati sate khas Senayan. Menghadirkan beragam jenis sate seperti sate ayam, kambing, dan sapi dengan daging yang lembut membuat kuliner yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar.

Selain terkenal dengan daging yang lembut, sate khas Senayan juga dibalur dengan bumbu yang kental dan nikmat yang sudah pasti dapat memanjakan lidah. Kuliner yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp.30.000 saja.

Bebek Kaleyo

dimana beli makanan saat berpuasa - bebek kaleyo

Rindu dengan menu makanan bebek? Kunjungi saja Restoran Bebek Kaleyo yang ada di Jakarta Selatan. Tidak hanya menghadirkan satu varian menu bebek saja, disini ada juga beragam racikan menu bebek lain yang tak kalah nikmat mulai dari bebek rica, bebek bakar, hingga sate bebek.

Daging bebek yang gurih dengan ukuran potongan daging sedang tentu dapat memuaskan rasa lapar setelah seharian berpuasa. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Satu porsi bebek yang disajikan di restoran Bebek Kaleyo ini dibanderol pada kisaran harga Rp.50 ribu. 

Bandar Djakarta

dimana beli makanan saat berpuasa - Bandar djakarta

Ingin mencari lokasi dimana beli makanan saat berpuasa bersama keluarga dengan suasana pantai yang menyenangkan? Kunjungi saja Bandar Djakarta yang berada di Ancol, Jakarta Utara. Menghadirkan suasana makan yang unik dan menyenangkan membuat tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan favorit warga Jakarta untuk berbuka bersama. 

Bandar Djakarta juga menawarkan beragam hidangan seafood yang lengkap dan segar yang sangat lezat dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Karena menawarkan suasana makan di tepi pantai, maka berbuka puasa di Bandar Djakarta akan sangat cocok dilakukan beramai-ramai bersama keluarga ataupun teman.

(Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi)

Abunawas Restaurant

dimana beli makanan saat berpuasa - Abunawas Restaurant

Tertarik untuk mencicipi hidangan khas Timur Tengah? Cobalah untuk mengunjungi restoran Abunawas yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Berbeda dengan restoran lainnya, Abunawas restaurant menghadirkan desain bangunan yang sangat khas dengan budaya Timur Tengah yang menjadikan suasana makan menjadi lebih berbeda.

Uniknya lagi, daftar menu makanan yang tersedia juga ditulis dalam bahasa arab namun tetap diberi keterangan bahasa Indonesia. Beberapa menu rekomendasi buka puasa di restoran ini antara lain daging kambing bakar dan roti kebab isi ayam.

Mokaya Resto

dimana beli makanan saat berpuasa - Mokaya

Ingin berbuka puasa di restoran all you can eat tapi dompet menipis? Datang saja ke Mokaya Resto. Hanya dengan membayar Rp.99.000, Mokaya Resto sudah menawarkan paket aneka jenis daging dengan tambahan makanan pelengkap lain seperti gyoza, miso, karage dan masih banyak lagi. Hadir dengan konsep dekorasi yang simple, restoran ini tentunya sangat cocok jika ingin menyantap hidangan berbuka puasa dengan suasana yang nyaman dan tenang.

Warung Nagih

dimana beli makanan saat berpuasa - Warung Nagih

Sama seperti namanya, warung Nagih menjadi salah satu rekomendasi tempat makan untuk berbuka puasa di Jakarta yang banyak direkomendasikan. Hal ini tidak lain karena usungan konsep warungnya yang sangat unik berupa tenda-tenda yang menarik anak-anak muda untuk berkunjung.

Menu yang ditawarkan disini termasuk kedalam makanan ringan seperti roti bakar, dimsum, kentang goreng, dan lain-lain. Warung Nagih sangat cocok bagi anak-anak muda yang ingin berbuka puasa sembari berkumpul dengan teman-teman untuk menghabiskan waktu.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat makan populer di Jakarta jika bingung mencari dimana beli makanan saat berpuasa. Menghadirkan beragam menu dengan suasana makan yang berbeda, ragam pilihan tempat makan ini tentu bisa menjadi referensi baru jika sedang bosan berbuka puasa di rumah. Semoga bermanfaat!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts