Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial

Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial
Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial

Jajanan kekinian menjadi salah satu makanan yang paling diminati oleh banyak orang di era sekarang. Masyarakat milenial memang sangat suka dengan makanan yang serba baru dan berasal dari berbagai daerah.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Khas Korea yang Nikmat untuk Dicoba

Tren makanan kekinian kerap mengalami perubahan pada setiap tahunnya. Namun, ada lagi yang hanya viral sesaat. Apakah Anda juga tertarik untuk mencicipi jajanan yang sering ngetren namun tiba-tiba menghilang?

Jajanan Kekinian Viral Tahun 2022

Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial_Jajanan Kekinian Viral Tahun 2022
Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial_Jajanan Kekinian Viral Tahun 2022

Terdapat banyak sekali makanan yang menjadi trendsetter pada tahun ini. Makanan-makanan tersebut rupanya datang dari berbagai daerah maupun luar negeri dan dipopulerkan di Indonesia.

Beberapa jajanan kekinian bahkan tidak hanya viral sesaat. Jajanan Tersebut kemudian menjadi favorit bagi khalayak ramai. Makanan yang sering viral tidak hanya dijajakan di pinggir jalan, namun ada di restoran dan café-café.

Berikut beberapa makanan viral pada tahun 2022 yang menjadi favorit bagi banyak orang.

  • Dimsum

Pernahkah Anda mencoba makanan viral satu ini? Dimsum menjadi jajanan kekinian yang disukai oleh banyak orang. Ini merupakan makanan dari China yang dimasak dengan cara dikukus, dan kemudian disajikan dengan saus dan sambal.

  • Soft Cookies

Kue ini tersedia dalam berbagai macam varian. Mulai dari varian Red Velvet, Choco Cip, hingga lotus Cinnamon semuanya tersedia. Harganya juga cukup murah.

  • Toast and Sandwich

Tren jajanan kekinian tersebut sedang berkembang di era sekarang. Toppingnya juga semakin bervariasi hingga sekarang. Rasa untuk toast and sandwich seringnya didominasi dengan rasa gurih.

  • Donat Crispy

Masyarakat juga sangat familiar dengan makanan yang bernama Donat Crispy ini. Tidak sedikit artis yang membuka usaha jajanan kekinian tersebut dengan berbagai macam rasa yang menggairahkan.

  • Cilok Pedas

Cilok menjadi salah satu jenis jajanan kekinian yang sudah ada sejak lama. Sudah bertahun-tahun yang lalu cilok merupakan makanan yang disukai oleh banyak kalangan. Makanan Ini dibuat dari bahan aci dan disiram dengan kuah pedas.

  • Dessert Box

Tidak sedikit orang yang sudah mencoba Dessert Box. Trend makanan kekinian tersebut sebenarnya berasal dari asing. Dalam satu kotak, dessert ini terdiri dari beberapa layer yang kemudian disiram dengan topping yang sangat enak.

  • Tahu walik

Tahu walik merupakan jajanan yang sangat familiar untuk kategori gorengan. Namanya tahu walik karena tahu tersebut digoreng dengan cara dibalik terlebih dahulu dan kemudian diisi menggunakan bakso maupun aci.

  • Croffle

Croissant Waffle alias Croflee merupakan makanan kekinian yang sangat populer. Kreasi makanan ini cukup familiar dan menjadi makanan viral yang akan membuat mulut Anda meleleh. Rasanya tidak monoton dan toppingnya juga bervariasi.

Tips Bisnis Jajanan Kekinian Sukses

Di era yang sudah serba modern seperti sekarang, tidak sedikit orang yang senang dengan dunia bisnis. Bisnis menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan hasilnya. Bagi Anda yang masih pemula, Anda harus mempelajari tips bisnis terlebih dahulu.

Tips bisnis jajanan kekinian agar sukses harus dipelajari dengan baik. Dengan Begitu, Anda tidak boleh asal-asalan dalam memulainya. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan agar menjadi sukses dalam melakukan bisnis ini.

  • Mencari branding

Branding adalah hal yang sangat penting bagi Anda yang akan melakukan bisnis kuliner. Hal ini harus dilakukan dan merupakan trik yang baik. Namun, pastikan brand tersebut memang memiliki ciri khas tertentu.

Branding memang bisa dilihat dari berbagai macam hal. Mulai Dari segi penyajian hingga kelebihannya harus dipikirkan dengan sebaik mungkin.

  • Target pasar

Untuk target pasar dari jajanan kekinian yang Anda jual harus jelas. Anda bisa memastikan target pasar yang mungkin akan menjadi pelanggan setia dari makanan yang dijual.

Untuk menemukan target pasar yang tepat, Anda bisa menentukan mulai dari harga pada setiap menunya, cara pemasarannya, varian rasa, hingga packaging nya. Semua harus dipikirkan dengan matang.

  • Media pemasaran

Media pemasaran alias promosi menjadi ujung tombak dari sebuah bisnis. Bicara soal bisnis, media pemasaran yang sangat penting untuk digunakan adalah media social. Hal tersebut dikarenakan media sosial sudah menjadi hal yang menjamur di masyarakat.

Mulai Dari instagram, facebook,twitter, semua bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin. Promo yang menarik bisa dibagikan di media social untuk menarik para pelanggan.

  • Menjalankan Bisnis Franchise

Sudah pernah dengar tentang bisnis ini? Bisnis ini sudah dilakukan oleh banyak kalangan. Ini merupakan langkah yang paling tepat bagi Anda yang ingin memulai usaha namun masih bingung untuk memulainya.

Pilihan jajanan kekinian untuk bisnis franchise memang sangat bisa dicoba.Anda bisa menentukan menu apa yang akan dipilih.

Resep Jajanan Kekinian Untuk Para Pelajar

Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial_Resep Jajanan Kekinian Untuk Para Pelajar
Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial_Resep Jajanan Kekinian Untuk Para Pelajar

Setiap Negara memiliki jajanan unik yang sangat bervariasi. Karakteristiknya sangat khas dan rasanya juga sangat mantap. Kekayaan ragam budaya membuat jajanan untuk anak sekolah semakin banyak diminati.

Jajanan kekinian untuk anak sekolah tidak hanya bisa dibeli di pinggir jalan maupun di kantin sekolah. Buat sendiri di rumah juga tidak ribet lho. Beberapa resep untuk jajanan unik bagi anak sekolah yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

  • Telur gulung

Untuk membuat jajanan kekinian telur gulung, bahan yang disediakan adalah 2 butir telur, 5 sdm air, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya, dan tusuk sate.

Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan telur dan air. Kemudian, Anda bisa menambahkan kaldu bubuk serta lada. Kocok telur hingga berbusa. Panaskan minyak dan tuang telur. 

Goreng dan kemudian digulung. Tunggu hingga matang dan kemudian sajikan menggunakan saus dan sambal.

  • Cilok kenyal

Untuk membuat cilok yang kenyal, Anda harus mempersiapkan 100 gram tepung terigu dan 75 gram tepung tapioka. Kemudian, sediakan pula 75 gram ayam cincang halus dan air panas secukupnya.

Sediakan juga daun bawang cincang, lada bubuk, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan daun bawang iris secukupnya. Bagaimana cara membuatnya?

  1. Campurkanlah tepung terigu, tapioca, daging ayam, daun bawang. Kemudian tambahkan gula, garam, kaldu ayam, dan lada bubuk.
  2. Siram menggunakan air yang panas dan aduk memakai sendok kayu
  3. Jika sudah pulen, jangan tambahkan air lagi
  4. Bentuk bulat hingga habis
  5. Masukkan dalam air mendidih yang sebelumnya sudah ditambahkan minyak
  6. Masak hingga cilok mengapung pertanda cilok sudah matang
  7. Untuk sausnya, Anda Bisa menggunakan sambal favorit seperti sambal kacang maupun saus
  • Mie sosis

Untuk membuat jajanan kekinian mie sosis, Anda perlu mempersiapkan bahan sederhana saja. Siapkan 1 bungkus mie instan, 1 sosis, minyak goreng, dan saus tomat atau saus sambal sebagai pelengkap.

Cara membuatnya, Anda Bisa merebus mie terlebih dahulu. Potong sosis sesuai selera. Bentuk ujung sosis mirip bunga. Tiriskan mie dan dinginkan. Taburkan bumbu pada mie yang sudah dingin.

Lilitkan mie pada sosis hingga hanya ujung sosis yang terlihat. Goreng sosis yang dililit mie hingga matang. Sajikan menggunakan saus sambal.

Keuntungan Bisnis Makanan Keinginan

Bisnis untuk makanan kekinian memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usahanya. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan bisnis tersebut.

  • Bisa dilakukan kapan saja dimana saja

Bisnis kekinian sangat menguntungkan karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bisnis tersebut bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga karyawan kantoran.

  • Pilihan bervariasi

Banyak sekali pilihan jajanan untuk Anda Pilih. Mulai dari makanan pokok, minuman, dan camilan. Pilih saja yang Anda Sukai dan memiliki pangsa pasar yang banyak.

  • Bisa dijadikan sebagai usaha tempat nongkrong

Sekali mendayung, Anda Bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan. Anda bisa berfokus dengan berbagai macam makanan yang baru. Hal yang lebih menguntungkan lagi adalah bisnis ini bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Ketika Anda Memiliki konsep yang baik, maka Anda bisa menjadikan tempat Anda tempat tongkrongan yang menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Anda bisa mengikuti berbagai macam seminar untuk bisa memperdalam dunia bisnis.

Perkembangan ekonomi yang semakin meningkat di era sekarang membuat dunia bisnis semakin banyak digeluti. Tentu saja, ini merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca juga: Makanan yang Sedang Hits dan Wajib Dicoba Di Street Food

Anda bisa mencoba bisnis ini jika memiliki modal. Sebenarnya, modal yang digunakan untuk melakukan bisnis tersebut tidak terlalu besar. Anda dapat memulai bisnis jajanan kekinian untuk menghasilkan banyak uang.

Total
11
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts