Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Makanan Terenak Semua Benua - Makanan Terenak di Dunia

Bila kita berbicara mengenai daftar makanan terenak semua benua, sering membuat mata langsung terbuka lebar. Apalagi terdapat menu kuliner yang belum pernah dicoba. Terlebih jika terdapat bahan paling nikmat.

Kalau berbicara mengenai sejarahnya, pasti selalu diawali oleh orang purba. Mereka hanya memasak daging dengan api dan ternyata nikmat serta mudah dikonsumsi. Kemudian perkembangan mulai terdapat dalam sektor lain.

Orang dari belahan bumi lainnya mampu membuat alat memasak baru. Termasuk mengenai cara mengolah bahan sehingga bisa membuat beragam menu. Tentu diikuti bangsa lain lalu tersebar sehingga memunculkan kuliner unik.

Baca Juga : Resep Pancake yang Sangat Enak dan Nikmat

Apalagi perkembangan tersebut dimulai juga sejak berakhirnya perang dunia II. Terdapat pengaruh dari budaya bangsa negara besar seperti Tiongkok, Prancis atau Italia. Bahkan terdapat kelas serta pengajaran masak.

Dulunya banyak juga yang dibuat hanya untuk kaum bangsawan atau pejabat tingkat atas. Kemudian tersaji secara bebas seiring dengan kebebasan. Termasuk pada hotel, restoran atau tempat dagang lainnya.

Kalau Anda termasuk sebagai pecinta kuliner dan ingin mencoba beragam menu dari negara lain, wajib melakukannya. Apalagi bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Terlebih menemukan keunikan bahan beserta cara penyajian.

Bahkan tidak jarang wisata kuliner dapat memunculkan informasi dan peluang usaha. Misalnya mencoba membangun bisnis restoran. Termasuk menjadi food vlogger yang tergolong sebagai peluang karir menarik.

 

Makanan Terenak Semua Benua Khususnya Asia

Kita tidak dapat menutup mata kalau asia termasuk sebagai wilayah penghasil kuliner paling menarik. Terlebih dengan perbedaan budaya dan wilayah. Tidak heran masing-masing negara pasti punya menu menarik.

  • Rendang

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Daftar makanan terenak semua benua asia pastinya rendang. Untuk bahan utama yang dipakai memang sapi, tapi bisa diubah dengan ayam, bebek, kambing dan sebagainya. Bahkan tidak jarang diganti pakai kentang.

Hal yang paling disukai dari rendang adalah rasanya yang begitu enak. Tercipta dari kombinasi santan dan berbagai rempah khas Indonesia. Apalagi rendang sering disebut dalam list pertama best food.

  • Sushi

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Sushi berasal dari Jepang dan telah menjamur sampai ke seluruh dunia. Disini terdapat kombinasi seafood, daging sampai sayur dengan saus khas. Sekarang terjual bebas sehingga cukup murah meski bahannya mahal.

  • Tom Yum

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Tom yum termasuk sebagai kuliner terbaik dunia yang berasal dari Thailand. Cocok buat Anda yang senang mengkonsumsi seafood dengan rasa nikmat. Sangat segar karena dilengkapi perasan lemon dan tomat.

  • Dim Sum

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Jika kita mengartikan dim sum dalam bahasa Kanton, sebenarnya berarti snack. Jadi, kebanyakan memang digunakan tidak sebagai kuliner utama. Tapi tetap sering dikonsumsi saat pagi hari maupun menjelang siang.

Kebanyakan orang telah mengetahui makanan terenak semua benua tersebut berasal dari Hongkong. Selain untuk santai, dim sum juga dipakai saat berkumpul bersama orang terdekat. Baik sambil ngeteh atau berbincang.

  • Bebek Peking

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Bebek peking berasal dari Tiongkok dan Taiwan, telah terkenal hampir ke seluruh belahan bumi. Kelebihan utama bebek peking adalah soal daging lembut dan nikmat. Apalagi jika dikonsumsi bersama saus kental.

 

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Makanan terenak semua benua khususnya amerika sebenarnya tergolong sangat dikenal. Apalagi karena berupa fast food tapi rasanya tidak dapat kita remehkan. Belum lagi jika dibuat dengan cara dan bahan aslinya.

Kita bisa melihat contoh seperti hotdog yang berupa roti dengan kombinasi sosis berukuran besar. Ditambah lagi saus, olive oil sampai beragam sayuran. Agar tambah nikmat, tidak jarang juga dilengkapi keju.

Hotdog sebenarnya sering dipakai sebagai menu utama sama halnya seperti hamburger. Khusus dari Amerika Serikat, Cheeseburger adalah pilihan terbaik. Keju yang digunakan banyak dan nikmat ditambah saus khas.

Bila ingin mencoba yang lebih unik, buffalo chicken wings bisa menjadi pilihan. Sangat unik karena menggunakan bahan berupa sayap ayam berukuran besar. Tidak jarang dianggap seperti sayap elang karena ukurannya.

Keunikan lain makanan terenak semua benua ini adalah adanya cayenne-vinegar atau saus kerbau. Mudah kita temukan pada bar atau restoran di Amerika Serikat. Apalagi cukup pedas sehingga membuat ketagihan.

Jika Anda ingin kuliner yang lebih ringan, sandwich adalah prioritas. Tidak setiap sandwich itu hanya dibuat dengan bahan sederhana. Anda bisa mencoba sandwich dengan bahan mahal dan saus paling nikmat.

Sementara itu khusus untuk urusan dessert atau penutup, apple pie menjadi kuliner terbaik dunia di Amerika. Sebenarnya dibawa langsung oleh imigran Belanda dan Inggris. Sekarang termasuk sangat ikonik di AS.

Anda dapat mencoba apple pie dengan rasa original bila ingin mengetahui kelebihannya. Tapi sekarang apple pie sebenarnya sudah sering dikombinasikan dengan bahan lain. Mulai dari es krim, sirup dan sebagainya.

Daftar Makanan Terbaik di Eropa

Banyak kuliner internasional dibuat mencontoh dari barat. Wajar saja karena modern food kebanyakan berasal dari eropa dan sekitarnya. Sampai sekarang terdapat ratusan menu bisa Anda coba karena enak.

  • Pizza

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Pilihan makanan terenak semua benua khususnya eropa adalah pizza. Mungkin sudah dijual bebas, meski begitu tetap digolongkan sebagai nomor satu. Apalagi jika mencoba pizza khas Italia dengan beragam bahan original.

Sekarang telah banyak restoran cepat saji menyajikan menu utama pizza. Tentu dengan campuran bahan ternikmat seperti keju dan sausnya. Keunggulan lain pizza yakni bisa dijadikan sebagai kuliner utama maupun camilan.

  • Fried Herring

Saat ini tidak banyak orang telah mengenal fried herring. Asalnya dari Swedia dan dikenal dengan rasanya yang cocok untuk dinner keluarga. Ditambah lagi fried herring juga dikenal mewah dan glamor.

  • Frittes dan Currywurst

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Sebenarnya frittes dan currywurst dapat kita golongkan sebagai camilan dibandingkan maincourse. Kalau frittes itu mirip seperti kentang goreng tapi khas Belgia. Selain itu terdapat saus untuk cocolan Anda.

Lalu untuk currywurst, sebenarnya hampir mirip dengan frittes. Tapi bedanya bumbu yang digunakan lebih sederhana. Currywurst juga ditambah sosis khas Jerman dan sering dikonsumsi bersama dengan soda.

  • Gelato dan Sachertorte

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Untuk urusan dessert gelato bisa dijadikan sebagai makanan terenak semua benua dari eropa. Gelato berasal dari Italia dan dikenal sebagai es krim unik. Harus diketahui gelato itu rendah lemak.

Dessert terbaik lainnya dari eropa yaitu sachertorte. Bila kita melihat visualnya, sachertorte terasa sangat luar biasa karena jumlah cokelatnya. Asalnya dari Austria dan sering dipakai untuk bawaan saat natal.

Kuliner dari Afrika Tidak Boleh Diremehkan

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Mungkin sebelumnya Anda lebih mengenai afrika sebagai tempat berkumpulnya negara miskin. Tidak heran jika belum mengenal kuliner khas benua hitam. Padahal sebenarnya bisa dicoba karena cukup unik dan enak rasanya.

Misalnya menu berupa ayam piri piri yang dibuat dari bahan seperti ayam, saus kelapa dan kombinasi kacang. Ada budaya Portugis, Arab sampai Tiongkok. Tidak heran ayam piri piri sangat nikmat.

Anda juga bisa mencoba menu nasi jolof dari Nigeria. Sangat unik dan disarankan karena sering dipakai dalam kegiatan pesta. Meski berupa nasi dan lauk, tapi sering ditambah dengan sup egusi.

Dalam benua afrika, ada menu lain tidak kalah menarik seperti bunny chow. Dianggap makanan terenak semua benua afrika karena ada saus khas India. Meski begitu tetap dilengkapi bahan khas afrika.

Sementara itu untuk urusan dessert, afrika memiliki melktert. Kuliner terbaik dunia asal afrika ini sebenarnya berupa milk tart dengan tekstur halus. Saat Anda mengunyah melktert, terasa begitu ringan sensasinya.

Selain itu melktert tidak hanya akan tersaji begitu saja. Melainkan ditambah dengan taburan berupa kayu manis maupun bahan rempah lainnya. Umumnya lebih banyak ditemukan di Afrika Selatan sebagai asalnya.

 

Mengenal Makanan Terenak Semua Benua di Dunia

Australia pastinya tidak boleh kita tinggalkan dalam daftar negara pencipta makanan terenak semua benua. Mereka memiliki hidangan yang kebanyakan terinspirasi dari imigran maupun para penduduk asli.

Contoh hidangan terbaik dari benua Australia adalah pai daging. Sesuai dengan namanya, isian pai dilengkapi daging. Bukan hanya itu, ada juga jamur dan keju sehingga membuat pai tidak terlupakan rasanya.

Benua Australia sebenarnya juga punya burger bar serta sausage rolls. Keduanya dianggap kuliner terbaik dunia dari negeri Kanguru juga. Pastinya memiliki keunikan tersendiri meski bahan utamanya dari daging.

Baca Juga : Makanan Terpedas di Dunia yang Harus Anda Cicipi

Sementara itu untuk urusan dessert, Australia memiliki lamington dan pavlova. Khusus untuk Lamington yaitu bolu cokelat dengan isi selai raspberry. Asalnya dari Queensland dan telah menjadi favorit.

Lalu untuk pavlova, sebenarnya termasuk kue lembut dengan olesan krim. Nantinya juga ditambahkan buah seperti stroberi, kiwi atau markisa. Pavlova terinspirasi dari seorang balerina yaitu Anna Pavlova.

Sekarang tidak sulit apabila Anda ingin mencoba salah satu dari pilihan menu tersebut. Terlebih terdapat restoran besar maupun kecil menyajikan dengan lengkap. Makanan terenak semua benua bisa dijadikan wisata kuliner.

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts