Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang

Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang
Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang merupakan salah satu tempat yang menyajikan banyak sekali kuliner dengan cita rasa menggoda lidah. Pastikan untuk tidak melewatkannya saat berkunjung ke Tangerang agar tidak menyesal. 

baca juga : Kumpulan Resep Nasi Goreng Sebagai Kuliner Pemersatu Bangsa

Banyak orang mengenai lokasi ini sebagai gudangnya kuliner yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tempat ini buka dari pukul 16.00 – 20.00. Cocok sekali dikunjungi ketika merasa lapar di malam hari dan malas memasak. 

Berikut Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang

Berikut Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang
Berikut Kuliner yang Wajib Dicicipi di Pasar Lama Tangerang

Bagi pecinta kuliner, sebaiknya kunjungi Pasar lama saat berada di Tangerang. Meskipun disebut pasar, namun kuliner di sana sangat beragam. Kalian dapat memilih sesuai selera baik berupa makanan berat ataupun ringan. 

Kabar baiknya lagi, meski rasanya seperti yang ada di tempat-tempat mahal, namun harganya sangat bersahabat. Penasaran apa saja jenis kulinernya? Simak pembahasan berikut ini yang bisa diperhatikan dengan penuh ketelitian dan saksama.

  • Serabi Hijau

Serabi Hijau
Serabi Hijau

Jajanan tradisional satu ini sudah cukup sulit ditemukan. Namun jangan khawatir, di Pasar Lama Tangerang, kalian masih dapat menikmati bagaimana cita rasa serabi hijau yang masih dibuat dengan cara tradisional. 

Rasa serabi hijau yang tersedia ada dua jenis yaitu kinca durian dan kelapa manis yang diolah bersamanya. Mengenai harganya, olahan ini sudah bisa disantap dengan mempersiapkan dana sebesar Rp 15.000 saja. 

Bukan hanya satu, dengan nominal tersebut kalian sudah mendapatkan 6 serabi. Rasanya sendiri dapat menentukan sesuai kesukaan masing-masing pembeli. Bahkan tidak jarang orang memilih untuk membeli dua rasa sekaligus. 

  • De’ Butter Croffle

De’ Butter Croffle
De’ Butter Croffle

Mungkin masih banyak yang bingung dengan olahan satu ini karena penyedianya memang sedikit. Hanya saja jangan kaget ketika berada di Pasar Lama Tangerang kalian perlu menunggu lama untuk dapat menikmatinya. 

Antrean panjang sering terlihat di penjual de’ butter croffle terutama saat malam hari karena di waktu tersebut mulai ramai pengunjung. Soal rasanya, tidak perlu diragukan lagi meskipun harganya cenderung bersahabat. 

Berdasarkan informasi yang didapat, satu porsi kuliner ini dihargai Rp 20.000. Bukan hanya truffle biasa, pada penyajiannya akan diberikan topping cokelat, stroberi, blueberry, dan masih banyak lainnya. 

  • Es Kuwut

Es Kuwut
Es Kuwut

Saat hawa sedang panas memang paling enak minum yang segar-segar. Salah satu rekomendasi minuman di Pasar Lama Tangerang yang perlu dicoba adalah es kuwut. Cita rasa manis dan segarnya akan melegakan tenggorokan. 

Es kuwut sendiri merupakan kuliner khas Bali yang dibuat dari campuran selasih, sirup berbagai rasa, dan perasan jeruk nipis. Untuk harganya sangat terjangkau, cukup sisihkan uang Rp 10.000 saja. 

Para penggemar es kuwut yang masih kesulitan menemukannya harus merapat ke Pasar Lama. Paduan bahan-bahan penyusunnya sangat pas sehingga membuat cita rasanya semakin menggoda lidah dan membuat tidak bisa berhenti mengkonsumsinya. 

  • Sempol

Sempol
Sempol

Siapa tidak mengenal sempol, jajanan ini dikenal oleh banyak kalangan masyarakat bukan hanya anak kecil saja. Meski terbuat dari bahan sangat sederhana, namun rasa gurihnya begitu menggoda lidah. 

Selain bumbu pada adonan sempol, hal yang membuat jajanan ini tidak boleh dilewatkan adalah balutan telurnya. Paduan bahan-bahan penyusunnya membuat rasanya semakin gurih dan nikmat saat menyentuh lidah. 

Di Pasar Lama Tangerang, sempol ini disajikan dengan guyuran saus pada manis. Harga per bijinya dibanderol Rp 1.000. Pastikan tidak membelinya hanya sedikit karena ditakutkan kalian akan ketagihan. 

  • Crepes Jumbo

Crepes Jumbo
Crepes Jumbo

Manis dan gurih merupakan kesan saat pertama mengkonsumsi crepes. Sesuai namanya, crepes merupakan jajanan yang terbuat dari tepung kemudian dipanggang. Pada tahap pemanggangan ini dapat menentukan bagaimana hasil crepes. 

Satu porsinya, bisa didapatkan dengan menyisihkan dana Rp. 15.000 – Rp. 10.000. Perlu diketahui, harga tersebut tidak berkaitan dengan ukuran crepes melainkan rasanya. Untuk harga Rp. 15.000 akan mendapatkan varian dua rasa. 

Meski sudah bisa ditemukan di tempat lain, namun rasa dari crepes di Pasar Lama Tangerang berbeda dengan kebanyakan. Pastikan untuk mencicipinya supaya tidak sampai menyesal. 

  •  Korea Fish Cake

Korea Fish Cake
Korea Fish Cake

Pecinta olahan Korea wajib mencicipi Korea fish cake ini karena cukup menggoda lidah. Meskipun diolah oleh orang Indonesia, namun soal rasa tidak kalah enaknya. Satu porsinya bisa didapatkan dengan mempersiapkan dana Rp. 20.000. 

Alasan mengapa cukup mahal karena bahan yang digunakan pada proses pembuatannya terbilang mahal. Korea fish cake sendiri tersedia dalam beberapa pilihan seperti smoked beef, sosis, gurita, jamur enoki, dan crab stick. 

Sebab di Pasar Lama Tangerang ramai, perlu ketelitian untuk menemukan kuliner ala Myeongdong Korea tersebut. Tetapi jika memiliki alergi terhadap makanan laut, disarankan memilih varian sosis atau smoked beef saja. 

  • Bakso Bakar Jumbo

Bakso Bakar Jumbo
Bakso Bakar Jumbo

Ingin mencari makanan berat untuk mengganjal perut? solusi paling tepat adalah memilih bakso bakar jumbo. Para penggemar bakso wajib merasakan bagaimana nikmatnya rasa bakso bakar yang belum banyak penjualnya. 

Jangan khawatir harganya mahal, cukup dengan Rp. 15.000 saja kalian sudah dapat merasakan makan bakso bakar jumbo. Rasa daging pada baksonya akan membuat mulut tidak berhenti mengunyah. 

Daya tarik lain pada bakso bakar adalah bumbu bakarnya. Perpaduannya yang pas memberikan rasa manis, gurih, dan pedas yang pas. Ini alasan mengapa bakso bakar jumbo menjadi kuliner favorit di Pasar Lama Tangerang. 

  • Bola Ubi

Bola Ubi
Bola Ubi

Ubi merupakan salah satu bahan yang banyak disulap menjadi berbagai macam olahan nikmat. Bola ubi adalah olahan dari ubi dengan banyak penggemar apalagi sekarang ini sudah diinovasikan agar sesuai dengan lidah anak muda. 

Sebab berasal dari bahan yang melimpah di Indonesia, satu porsi bola ubi dihargai Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Mengapa ada perbedaan harga, alasannya karena jumlah satu porsinya berbeda sehingga dapat dipilih sesuai kapasitas perut. 

Untuk harga Rp. 10.000, kalian akan mendapatkan bola ubi berjumlah 6 butir. Sedangkan untuk yang harga Rp. 20.000, berisi 12 butir. Bola ubi ini nyatanya sudah menjadi favorit banyak orang yang senang jajan di pasar lama ini.

  •  Kentang Spiral

Kentang Spiral
Kentang Spiral

Sebagian besar dari kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan jajan ini. Di Pasar Lama Tangerang, terdapat kentang spiral dengan beragam rasa mulai dari jagung manis, barbeque, dan jagung bakar. 

Rasa-rasanya sendiri dapat dipilih sesuai selera masing-masing orang. Mengenai harganya berkisar Rp. 15.000 dengan ukuran besar. Dengan harga dan ukuran itu, jajanan ini dapat digolongkan sebagai makanan yang murah dan lezat.

Sesuai namanya, kentang spiral ini berbentuk seperti per pada kendaraan. Sebab bahannya dari kentang, rasanya menjadi gurih dan sedikit manis. Pada penyajiannya, diberikan mayones dan saus sambal untuk membuatnya semakin menggugah selera. 

  • Pancake Souffle

Pancake Souffle
Pancake Souffle

Kuliner yang ada di Pasar Lama Tangerang ini beberapa waktu lalu viral di TikTok. Varian rasa yang tersedia sangat bervariasi yaitu mulai dari cream cheese, creme brulee, tiramisu, dan cokelat. Masing-masingnya memiliki rasa nikmat dan tidak membuat eneg. 

Dalam satu porsi pancake yang dihargai Rp. 15.000, kalian akan mendapatkan dua buah pancake. Rasanya bisa menyesuaikan selera misalnya ingin memilih satu varian saja atau dua rasa yang bisa dibeli.

Sebab telah viral, saat ingin menikmatinya maka harus rela antri terlebih dahulu. Pastikan bersabar supaya dapat menikmati rasa pancake yang dibuat di Pasar Lama ini. Jajanan yang ada di pasar ini memang sangat beragam.

  • Es Podeng Nenek

Es Podeng Nenek
Es Podeng Nenek

Jangan berpikir jika kuliner di Pasar Lama Tangerang ini menyeramkan, bahkan bisa saja es podeng nenek ini membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Sangat cocok dijadikan sebagai rujukan untuk menghilangkan dahaga setelah makan atau berkegiatan. 

Ada yang membedakan es podeng nenek dengan es podeng lainnya yaitu pada penerapan kacang almond, meses, dan kacang tanah. Bukan hanya itu, kuliner satu ini juga tidak menggunakan santan sebagai campuran kuahnya. 

Di Pasar ini memang sangat banyak sajian kuliner yang bisa ditemukan. Harganya juga murah, seperti halnya es podeng nenek yang bisa didapatkan dengan mempersiapkan dana Rp. 15.000 saja. 

Baca juga : Ingin Bisnis Kopi kekinian? Ini Dia Beberapa Tipsnya

Bagi yang memiliki agenda untuk pergi ke Tangerang, kami beritahukan bahwa ada tempat gudangnya kuliner enak. Salah satunya yaitu Pasar Lama Tangerang yang letaknya tidak jauh dari jalan utama. 

Total
3
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts