Ini Dia, 10 Rekomendasi Kuliner Bali Yang Lezat Dan Mengenyangkan Perut

Rekomendasi Kuliner Bali

Rekomendasi kuliner bali sangat dibutuhkan ketika kita berlibur di Bali. Pasalnya bukan hanya tempat wisata saja yang ingin dikunjungi. Tetapi menikmati sajian khas Bali pun tentunya tidak boleh terlewatkan. 

Bagi Anda yang belum mengetahui akan menikmati sajian apa saja. Pastikan untuk memilih beberapa tempat rekomendasi kuliner di Bali berikut ini : 

Rekomendasi Kuliner Bali Yang Lezat Dan Mengenyangkan Perut

Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Rekomendasi Kuliner Bali - Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Rekomendasi Kuliner Bali yang pertama adalah Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku Tempat makan yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan di waktu makan siang. Sajian utama yang dihidangkannya adalah nasi campur khas Bali. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hidangan tersebut, karena makanan ini sudah pasti halal. 

Selain menu tersebut, tempat makan ini juga menawarkan pilihan menu lainnya. Seperti halnya nasi putih, ayam sisit, ayam betutu, gorengan ayam, tum ayam juga sate lilit. Untuk harga satu porsinya dikenakan tarif Rp. 35.000 saja. Dengan sajian tersebut tentunya Anda sudah puas menyantap makanan. 

Cafe Seafood Bakar Jimbaran

Rekomendasi Kuliner Bali - Cafe Seafood Bakar Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah salah satu lokasi wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan restoran seafood di sepanjang pesisir pantainya. Karena itulah Anda pun dapat menikmati berbagai sajian seafood dengan lebih mudah. 

Untuk menu makanan dari seafood bakar Jimbaran sendiri terbilang beragam. Ada pilihan dari ikan bakar, cumi-cumi, udang, lobster dan lainnya. Untuk penyajiannya pun disediakan dengan nasi putih, sambal merah serta plecing kangkung. 

(Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini 8 Rekomendasi Kuliner Solo Yang Wajib Dicoba)

Warung Makan Mak Beng 

Rekomendasi Kuliner Bali - Warung Makan Mak Beng

Jika Anda mencari tempat makan di kawasan Sanur Bali. Tentunya rekomendasi kuliner bali  ini pun dapat Anda jadikan pilihan tepat. Warung makan Mak Beng hadir dengan pilihan menu beragam. Ada sop kepala ikan, ikan goreng dengan bumbu pedas dan lainnya. 

Jika dilihat dari tampilannya, warung makan ini tidak jauh berbeda dengan warung makan lainnya. Namun ia tidak pernah sepi dari para pengunjung. Hal ini berkaitan dengan keberadaannya yang dikenal sebagai tempat makan favorit sejak jaman dulu. 

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani 

Rekomendasi Kuliner Bali - Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Untuk Anda yang berlibur di kawasan Kintamani Bali. Pastikan pula untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini. Restoran ini dikenal dengan penyajian makanan dalam bentuk budget yang hadir dalam beragam variasi menu makan. 

Lebih dari itu, Anda yang mengunjungi restoran rekomendasi kuliner bali ini juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Hal ini berkaitan dengan pemandangan dari Gunung Batur dan juga Danau Batur yang dapat dilihat dengan mudah dari restoran tersebut. 

Ayam Betutu Gilimanuk 

Rekomendasi Kuliner Bali - Ayam Betutu Gilimanuk

Jika Anda ingin menikmati sajian khas Bali, maka pastikan untuk menikmati sajian ayam betutu. Menu makanan yang satu ini dapat Anda temukan dengan mudah. Salah satunya dengan mengunjungi rekomendasi kuliner bali  dari ayam betutu Gilimanuk. 

Tempat makan ini memiliki 7 outlet berbeda yang tentunya tersebar di berbagai kawasan wisata Bali. Namun bagi Anda yang ingin menemukannya dengan mudah. Pastikan untuk mengunjungi Jl. Raya Tuban dari kawasan Kuta Bali. 

Di tempat tersebut Anda akan menemukan beragam menu ayam betutu dengan ukuran berbeda. Ada yang dijual satu ekor, setengah ekor, hingga seperempat ekor. 

Mentari Restoran Bedugul 

Rekomendasi Kuliner Bali - Mentari Restoran Bedugul

Rekomendasi kuliner bali lainnya yang dapat Anda coba adalah Mentari Restoran Bedugul. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai sajian makanan dalam menu buffet. Dengan demikian, para pengunjung pun akan memilih makanan sesuai seleranya masing-masing. 

Ada beberapa menu makanan yang tersedia, dimulai dari gado-gado, sayur, kentang goreng, sop ayam atau soto ayam. Selain itu, Anda juga dapat memilih menu nasi goreng sebagai pengganti nasi putih. 

Sementara itu, untuk menu lauk lainnya. Anda juga dapat memilih sajian dari ayam goreng, sate ayam, ikan tuna tepung, sate lilit ikan, telur, lumpia saus tauco hingga kerupuk udang. 

(Baca Juga: Ide Usaha Kuliner Menjanjikan Dengan Modal Kecil)

Nasi Pedas Bu Andika

Rekomendasi Kuliner Bali - Nasi Pedas Bu Andika

Untuk makanan lezat lainnya yang bisa Anda temukan ketika berlibur di Bali adalah Nasi Pedas Ibu Andika. Lokasi tempat makan ini berada tepat di bagian depan dari Supernova. Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, sehingga Anda pun dapat menemukannya dengan mudah. 

Menu yang tersedia di tempat makan ini adalah nasi campur pada umumnya. Karena itulah untuk lauk pauknya pun Anda bisa menemukan berbagai sajian dari abon ayam, ayam sisit, kulit ayam, mie hingga ikan asin. 

Sementara itu, untuk sajian khasnya sendiri adalah sambal pedas. Karena itulah bagi Anda yang menyukai sajian pedas. Tentunya wajib untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini. 

Nasi Pecel Bu Tinuk 

Rekomendasi Kuliner Bali - Nasi Pecel Bu Tinuk

Rekomendasi kuliner bali lainnya yang juga wajib untuk Anda dan wisatawan domestik lainnya kunjungi adalah Nasi Pecel Bu Tinuk. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, tempat ini menyajikan menu makanan dari Nasi Pecel. Selain itu, ada pula hidangan lauk pauk yang terdiri dari tempe penyet, ayam bakar, ati ampela ayam, sayur urap dan lainnya. 

Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu dari pagi hingga siang hari. Anda pun dapat memilih menu yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan pun lebih menyesuaikan dengan jenis makanan yang Anda pilih. 

Bebek Bengil Ubud 

Rekomendasi Kuliner Bali - Bebek Bengil Ubud

Untuk Anda yang ingin berlibur sambil berwisata kuliner. Pastikan pula untuk mengunjungi restoran Bebek Bengil Ubud. Restoran ini berlokasi di Jalan Hanoman dari kawasan Padang Tegal Ubud. 

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, restoran ini hadir dengan menu andalan dari bebek goreng. Selain menu tersebut, Anda juga dapat memilih menu lengkap. Seperti halnya sajian nasi dengan bebek goreng. Kemudian ada pula sambal merah atau sambal mentah serta sayur urap. 

Dengan mengunjungi tempat makan ini, bukan hanya makanan lezat saja yang bisa Anda dapatkan. Pasalnya Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Hal ini didukung dengan hamparan sawah di sekelilingnya. 

Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud 

Rekomendasi Kuliner Bali - Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Rekomendasi kuliner bali yang berikutnya adalah Bebek Tepi Sawah Ubud. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, rekomendasi kuliner bali lainnya yang dikenal sebagai tempat terbaik adalah Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud. Restoran ini hadir dengan pemandangan dari tepian sawah yang hijau dan menyegarkan. Sedangkan menu Andalannya sendiri adalah Bebek Goreng Crispy. 

Untuk penyajiannya sendiri, menu ini dapat dihidangkan dengan nasi putih, kemudian sayur kacang panjang bumbu santan, serta kerupuk udang. Sementara itu, ia juga tampil lebih menarik dengan penggunaan garnish dari buah semangka serta irisan jeruk di sampingnya. 

Menu makanan dari bebek goreng crispy ini akan sangat nikmat jika Anda mengkonsumsinya selagi masih panas. Hal ini berkaitan dengan kondisi kulit bebek yang digoreng garing sehingga terasa lebih kriuk. Sedangkan untuk bagian dalamnya pun, sajian ini dilengkapi dengan bumbu yang meresap dan membuatnya semakin memanjakan lidah Anda. 

Itulah kiranya beberapa rekomendasi kuliner bali yang dapat coba Anda kunjungi. Pastikan pula untuk menikmati setiap sajian lezat yang tersedia dan abadikan setiap momen kebersamaan Anda di dalamnya.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts