Rekomendasi Kuliner Lampung Terbaik dan Paling Banyak Dicari

rekomendasi kuliner lampung

Lampung adalah sebuah provinsi yang memiliki potensi wisata begitu kaya dan menarik untuk dikunjungi. Umumnya,wisatawan datang ke lampung untuk mengunjungi taman nasional way kambas, pantai dewi mandapa, teluk kiluan atau tempat wisata yang lainnya. Pada dasarnya, jumlah tempat wisata yang terdapat di lampung sangat banyak, tidak terkecuali dengan wisata kulinernya. Banyak sekali rekomendasi kuliner Lampung yang bisa anda coba saat berkunjung ke daerah tersebut.

Jika berwisata ke lampung, jangan lupa untuk mencicipi kulinernya yang sangat khas dan lezat untuk disantap bersama keluarga atau sahabat. Pastinya, lampung memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa dan sangat patut untuk dicoba.

Rekomendasi Kuliner Khas Lampung yang Wajib Anda Coba

Agar tidak bingung dalam memilih tempat makan, sebaiknya anda terus menyimak informasi ini karena kami akan mengulas tentang rekomendasi kuliner lampung terbaik dan paling banyak dicari. Di mana saja tempat kuliner tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini:

  • Bebek Bakar Mbok Wito

rekomendasi kuliner lampung - Bebek Bakar Mbok Wito

Rekomendasi kuliner Lampung yang selanjutnya yaitu Bebek Bakar Mbok Wito. Kelezatan bebek bakar dengan varian macam sambal yang menggoda, membuat bebek bakar Mbok Wito menjadi salah satu kuliner terbaik di Lampung. Tempat makan yang satu ini sangat populer di kalangan wisatawan karena lokasinya yang memang strategis dan terletak di dekat beberapa tujuan wisata.

Tempat makan ini bukan hanya menyuguhkan makanan lezat, namun juga tempat yang nyaman karena Anda bisa menikmati hidangan bebek bakar sembari duduk lesehan. Sehingga, hal ini akan menambah kesan kekeluargaan di dalam tempat makan ini.

Selain menyediakan bebek bakar, warung makan ini juga menyediakan menu lain seperti ayam goreng dan ayam bakar yang tentunya bisa Anda pilih sesuai selera. Dibuat dengan resep turun temurun dan bumbu yang khas membuat masakan bebek bakar mbok wito ini begitu berkesan di hati para konsumennya.

(Baca Juga: Referensi Makanan Khas Solo Terkenal dengan Rasa Istimewa)

  • Bakso Sony

rekomendasi kuliner lampung - Bakso Sony

Siapa yang tidak kenal dengan Bakso Sony? Bakso yang satu ini menjadi rekomendasi kuliner Lampung paling populer karena menyuguhkan sajian bakso yang gurih dan sedap. Dalam satu mangkuk bakso terdapat kuah, daun bawang dan bawang goreng dengan jumlah banyak. Bukan hanya itu, ada pula campuran mie bihun, mie kuning, tahu dan gorengan yang tentunya menjadi pelengkap sajian bakso terfavorit warga Lampung ini.

  • Nasi Uduk Toha

rekomendasi kuliner lampung - Nasi Uduk Toha

Bagi Anda yang suka dengan nasi uduk, maka Anda wajib mencoba Nasi Uduk Toha yang menjadi rekomendasi kuliner Lampung pada kali ini. Salah satu hal yang menjadikan Nasi Uduk Toha sebagai nasi uduk yang khas adalah karena menghadirkan lauk pauk dengan jumlah yang tidak sedikit. Setiap pembeli berkesempatan untuk memilih lauk kesukaannya dengan jumlah yang diinginkannya.

Namun, perlu diketahui bahwa warung makan ini hanya buka di pagi hari. Sehingga, jika Anda ingin merasakan kenikmatan Nasi Uduk Toha, sebaiknya datanglah di jam sarapan. Intinya, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke warung makan Nasi Uduk Toha ketika singgah di Kota Bandar Lampung.

  • Mie Khodon

rekomendasi kuliner lampung - Mie Khodon

Rekomendasi kuliner Lampung berikutnya adalah Mie Khodon, di mana makanan ini memiliki keistimewaan tersendiri karena termasuk racikan pribadi. Umumnya, penjual mie memperoleh bahan dari penjual lain. Akan tetapi, hal ini jelas berbeda dengan penjual Mie Khodon yang memilih untuk menciptakan sendiri mie ini dengan citarasa yang unik.

Hal lain yang membuat mie ini semakin istimewa adalah karena sudah berdiri sejak 1960. Maka tidak heran jika mie khodon memiliki reputasi yang baik di mata para pelanggannya. Bahkan, dari tahun ke tahun peminat dari mie khodon semakin banyak, sesuai dengan perkembangan tempat wisata di Lampung.

  • Mie Pangsit Ubi Cilembu

rekomendasi kuliner lampung - Mie Goreng Begadang

Rekomendasi kuliner Lampung yang berikutnya adalah Mie Pangsit Ubi Cilembu. Para pecinta mie pangsit, tentu jangan sampai melewatkan Mie Pangsit Ubi Cilembu ketika singgah di Lampung. Pasalnya, mie pangsit ini merupakan kuliner yang cukup unik karena menghadirkan ubi cilembu sebagai campuran bahannya.

Tentunya, ada banyak manfaat yang bisa Anda raih ketika mengonsumsi ubi. Pasalnya, makanan tersebut mengandung banyak antioksidan dan potasium yang dapat mencegah munculnya penyakit tumor, gagal  ginjal ataupun kanker.

Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi Mie Pangsit Ubi Cilembu, maka akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda raih, diantaranya yaitu makan makanan yang lezat sekaligus memperoleh tubuh yang sehat. Sangat menarik, bukan?

  • Ayam Goreng Begadang

rekomendasi kuliner lampung - Ayam Goreng Begadang

Ayam goreng begadang merupakan salah satu tempat kuliner cukup unik dan mudah diingat oleh para wisatawan. Mengingat, wisata kuliner yang satu ini memiliki nama yang cukup jarang dipakai oleh pemilik usaha kuliner.

Hal yang membuat ayam goreng begadang berbeda dari ayam goreng lainnya adalah karena cara memasaknya yang begitu istimewa dan lain daripada yang lain. Cara pengolahan ayam goreng begadang ini dengan direndam bumbu cukup lama. Kemudian, ayam bakar ini tidak lantas digoreng, namun masih dilumuri dengan adonan telur tebal. Kemudian, ayam direndam terigu dan baru digoreng sampai krispi.

Proses penggorengan ayam yang cukup panjang membuat ayam goreng begadang menjadi favorit para wisatawan. Jika tergiur untuk mencicipi ayam ini, maka kunjungilah warung makannya yang terletak di kecamatan tanjung karang barat, kota bandar lampung.

(Baca Juga: Wajib Kunjungi: 9 Rekomendasi Kuliner Jogja Terpopuler)

  • Banana Foster Lampung

rekomendasi kuliner lampung - Banana Foster Lampung

bagi Anda yang ingin berburu kuliner manis di Lampung, ada Banana Foster Lampung yang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. rekomendasi kuliner Lampung yang satu ini menyediakan berbagai jenis brownies dan cake yang bahan dasarnya berasal dari pisang.

Ada beberapa varian cake dan brownies yang tersedia di sini, diantaranya yaitu Double Cheese, Caramelized, Peanut, Molten Banana, Chocolate, dan masih banyak lagi. Pastinya, wisata kuliner yang satu ini semakin populer karena pemiliknya adalah artis ternama, yakni Hengky Kurniawan. Jika Anda sedang berpelancong ke Lampung, maka Banana Forest menjadi salah satu wisata kuliner yang wajib Anda coba.

  • Encim Endut

Bagi Anda yang peduli dengan dekorasi ketika memilih tempat makan, maka Encim Endut dapat dijadikan opsi menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, tempat makan yang satu ini tidak hanya menghadirkan sajian makanan yang lezat, namun juga dekorasi tempat yang mengagumkan.

Tentunya, Encim Endut juga menghadirkan varian menu yang beragam, seperti nasi uduk, nasi campur, nasi kuning, dan lain-lain. Sedangkan untuk lauk pauk, rumah makan ini menyediakan sate udang, bumbu balado, kikil, dan masih banyak lagi.

Anda bisa mengunjungi rumah makan ini mulai pukul 5 sore. Dengan begitu, Anda juga berkesempatan untuk menikmati pemandangan yang indah saat malam hari.

Demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi kuliner Lampung yang patut dicoba. Pastinya, Lampung menyimpan khasanah kuliner yang sangat menarik bagi Anda yang sedang berkunjung di sana. Sehingga, akan sangat disayangkan jika Anda hanya singgah, namun tidak mencicipi anek kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts