Rekomendasi Kuliner Terfavorit Di Bogor Yang Wajib Kita Coba

rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor

Rekomendasi Kuliner Terfavorit Di Bogor  – Sama seperti kota Bandung yang juga dekat dengan ibu kota, Bogor juga memiliki julukan kota hujan. Selain memiliki curah hujan yang tinggi, tingkat petir di kota Bogor juga tinggi. Sebagai balasannya, kota Bogor memiliki pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan tanaman dengan warna-warni yang segar.

Keindahan alam Bogor juga didukung dengan ragam pilihan kulinernya yang menarik. Harga makanan dan minuman di Bogor hampir sama dengan Jakarta, namun bisa jadi lebih murah, tergantung dari tempat makan dan menu andalan di masing-masing tempat makan.  Masing-masing pilihan tempat kuliner di Bogor memiliki hari dan jam operasional yang berbeda-beda dengan letak yang berbeda-beda pula. Dalam artikel mengenai rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor kali ini, kita akan membahas semuanya secara mendetail.

 

Untuk tempat rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor pertama yang akan kita bahas adalah :

Chocomory

rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor

Tempat kuliner satu ini adalah bagian dari Cimory, yang yogurt dan produk susunya sudah terkenal dan banyak dijual di supermarket dan minimarket sekitar kita. Store Chocomory buka setiap hari pukul 10:00-22:00. Alamat Chocomory sendiri berada di Ruko Bale Kemang No. 20C, Jalan Pajajaran Raya, Bogor Timur. 

Berkat “badan”nya yang berwarna menyerupai badan dan motif sapi dan rasa susunya yang lumer di mulut, Moo Moo Roll (Rp 90.000) menjadi menu andalan Chocomory yang populer di kalangan remaja dan dewasa muda. Jenis kue rol yang cocok untuk oleh-oleh dari Bogor ini memiliki berbagai jenis rasa, misalnya Original dan Coklat.

(Baca Juga: Cara Membuat Minuman Jahe Yang Enak Dan Segar)

Saat ini, Chocomory juga mengeluarkan produk baru yang didasarkan pada salah satu hidangan penutup yang sedang viral, yaitu Tiramisusu Dessert Box, yang dibanderol di sekitar harga Rp 100.000-Rp 175.000. Original dan Cokelat merupakan varian rasa Tiramisusu Dessert Box yang tersedia hingga saat ini. Tidak hanya Moo Moo Roll dan Tiramisusu Dessert Box, Chocomory juga memiliki toko roti sebagai bagian dari tempat kuliner itu sendiri. Toko roti Chocomory menjual aneka macam kudapan manis khas Cimory, seperti Chocomory Choc-O-Bites (Rp 35.000 per 55 gr) atau Chocomory Pie Susu (Rp 30.000).

Bogor Coklat

Bogor Coklat

Tidak jauh dari olahan coklat, oleh-oleh khas Bogor, dan daerah Pajajaran, tempat selanjutnya yang kita taruh sebagai rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor adalah Bogor Coklat. Bertempat di Jalan Raya Pajajaran No. 20, Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor Coklat buka setiap hari pukul 08:00-19:00.

Sesuai namanya, Bogor Coklat menjual aneka macam coklat, mulai dari coklat kiloan hingga parcel coklat berbentuk macam-macam huruf dan bentuk dengan hiasan boneka. Aneka brownies pun menjadi andalan dalam Bogor Coklat. Bukan hanya itu saja, ketika kita melihat interior luarnya pun, kita akan merasa seolah kita memasuki rumah permen coklat.

Beberapa contoh menu andalan brownies cokelat dari Bogor Coklat misalnya Brownies Toblerone (Rp 40.000), Brownies Nutella Chocochips (Rp 65.000), atau Brownies Cadbury Silverqueen (Rp 75.000). Sementara itu, aneka macam coklat dan parcel dibanderol mulai Rp 50.000-Rp 700.000. Selain aneka cokelat yang menjadi menu andalan, Bogor Coklat juga menjual aneka macam kudapan. Beberapa contoh kudapan yang dijual di Bogor Coklat misalnya Ulat Keju (Rp 45.000 per 1 kg) atau Telur Gabus Keju (Rp 59.000 per 1 kg) yang khas Bogor, Samosa Ayam (Rp 72.000 per 1 kg), atau Keripik Singkong Balado Bakar (Rp 52.000 per 1 kg). 

Selanjutnya, tempat yang akan kita jadikan sebagai rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor adalah Serambi Botani Cafe, yang buka setiap hari pukul 10:00-20:35.

 

Serambi Botani Cafe

rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor

Selanjutnya, tempat yang akan kita jadikan sebagai rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor adalah Serambi Botani Cafe, yang buka setiap hari pukul 10:00-20:35. Kafe yang menjual aneka makanan dan minuman ini merupakan bagian dari Serambi Botani, yang juga menjual aneka obat-obatan alami dan merupakan inisiatif dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Bahkan, Serambi Botani Cafe sendiri terletak di Lantai Ground di Botani Square, Jalan Pajajaran, yang terletak di bawah eskalator IPB Convention Center. 

Karena Serambi Botani memfokuskan diri pada aneka produk kesehatan alamiah, tidak mengagetkan bila menu-menu di Serambi Botani Cafe juga kebanyakan merupakan menu sehat. Misalnya, aneka kaleng berisi minuman tradisional sehat alami seperti bandrek atau bajigur (Rp 24.000) dan lain-lain terpampang di meja kasir.

Tidak hanya minuman tradisional yang dijual di Serambi Botani Cafe. Beberapa contoh minuman lain yang kita rekomendasikan misalnya Maharani Ice Blended (Rp 28.000), Teh Tarik (Rp 25.000), atau Vietnamese Coffee (Rp 24.000). Mie Sehat dan Nasi Goreng Hijau Rempah (Rp 42.000) merupakan dua macam menu sehat Serambi Botani Cafe yang dapat kita coba. Mix & Grill (Rp 60.000) yang berisi sosis ayam, daging sapi, dan sayuran merupakan contoh menu Western sehat dan bergizi yang dapat kita coba. Aneka spaghetti dan fettucini juga tersedia dengan harga mulai Rp 39.000-Rp 55.000. 

Go Go Vege

Go Go Vege

Masih ada lagi tempat yang menurut kita adalah salah satu tempat rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor, terutama untuk kalangan vegetarian, yaitu Go Go Vege. Go Go Vege terletak di Jalan Suryakencana No. 321B, Pasar Babakan, Bogor Tengah. Seperti tempat rekomendasi kuliner lainnya di Bogor, Go Go Vege buka setiap hari. Namun, jam operasionalnya mulai 06:00-20:00.

Tempat kuliner satu ini berkonsep depot vegetarian sederhana dengan harga yang terjangkau dan perabot yang sederhana. Contoh menu andalan Go Go Vege misalnya Nasi Goreng atau Nasi Campur khas Go Go (Rp 30.000). Hal yang istimewa dari Go Go Vege adalah menyediakan hidangan berkuah di dalam batok kelapa, alih-alih menggunakan piring seperti pada tempat makan pada umumnya. Hidangan dalam botok kelapa dibanderol pada harga sekitar Rp 45.000-Rp 80.000. 

(Baca Juga: Yuk Kenali, Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan)

Karena Go Go Vege mengedepankan konsep vegetarian yang seringkali terkait dengan hidup sehat, aneka jus sehat tersedia di Go Go Vege. Aneka jus yang hanya menggunakan satu macam buah dibanderol mulai Rp 12.000-Rp 22.000. Sementara itu, aneka jus yang menggunakan dua macam buah dibanderol pada harga Rp 20.000-Rp 25.000.

Vertikal Sky Lounge

rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor

Masih ada banyak tempat yang menjadi rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor, misalnya Vertikal Sky Lounge yang terletak di dalam The Alana Hotel & Conference Center – Sentul City, Bogor, dan buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 15:00-23:00. Karena konsep Vertikal Sky Lounge adalah bar, maka kehadiran minuman lebih mendominasi dibandingkan makanannya. 

Minuman di Vertikal Sky Lounge dihargai mulai Rp 24.000-Rp 3.000.000, di mana minuman beralkohol botolan memiliki harga jauh lebih mahal dibandingkan minuman yang tidak beralkohol. Misalnya, Ice Tea (Rp 24.000) memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Two Island Cabernet Sauvignon (Rp 800.000), bahkan Hennessy VSOP (Rp 2.100.000). Sementara itu, dalam hal makanannya, aneka kudapan lebih mendominasi dibandingkan makanan yang hanya kurang dari 5 jenis. Aneka kudapan dan sedikit macam makanan yang tersedia dihargai Rp 40.000-Rp 240.000. 

 

Itulah rekomendasi kuliner terfavorit di Bogor yang wajib kita coba. Yuk, jadikan artikel ini referensi jika hendak berlibur ke Bogor!

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts