Restoran India di Jakarta yang Autentik dan Kaya Rempah

restoran India di Jakarta

Mencari restoran India di Jakarta semakin populer bagi warga ibukota karena menu menarik. Apalagi India menjadi negara yang terkenal dengan kuliner beragam. Pastinya cocok dengan selera masyarakat Indonesia karena rempahnya.

Baca Juga : All You Can Eat di Jakarta, Hidangan Jepang Hingga Western

Negara dalam kawasan Asia Selatan ini juga memiliki nilai budaya kental. Tidak jarang banyak yang mempelajari karena kaya sejarahnya. Tentu kuliner menjadi bagiannya karena unik tapi mendapatkan pengakuan enak.

Berkembangnya media sosial dan penyebaran masyarakat India, kulinernya semakin populer. Bahkan kalian dapat menemukan berbagai restoran autentik di dunia. Jakarta termasuk kota yang penuh dengan restoran khas dengan sajian favorit.

Sebenarnya restoran India di Jakarta menjadi pilihan tepat untuk makan makanan unik dan nikmat. Masyarakat Indonesia terbilang cukup mengenalnya dengan baik. Terutama karena seringkali menemukan tempat makan dekat tempat tinggalnya.

Alasan terbesar kenapa populer bagi warga ibukota yakni karena jumlah rempah-rempahnya. Mirip seperti masakan khas nusantara yang penuh dengan rempah terbaik. Pastinya cocok dengan lidah orang lokal karena kenikmatannya.

Jika belum pernah mencoba masakan khas dari India, bukan masalah karena banyak tempatnya. Terlebih jika mencari dari domisili Jakarta, tidak sedikit pilihannya. Tentu terdapat beragam menu khas dapat kalian nikmati.

Alasan Harus Mencoba Menu Masakan Khas India

restoran India di Jakarta

Jika membahas masakan khas India, banyak orang menyebut tampilan berminyak atau pedas. Padahal tidak keseluruhan karena banyak yang menyebutnya sebagai seni. Apalagi rasanya lezat karena metode unik dan tambahan rempah.

Selain itu pengunjung restoran India di Jakarta menyukai menunya karena sehat. Terlebih dengan tambahan buah atau sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Proses memaksanya juga baik dengan memperhatikan kesehatan maupun rasanya.

Belum lagi menggunakan rempah-rempah sehingga rasa pedasnya menjadi ciri khas. Mulai dari penggunaan jintan, jahe, kunyit, ketumbar hingga bawang putih. Pastinya dapat menjadi menu menyehatkan tapi menyajikan rasa rempah nikmat.

Umumnya menu yang tersedia menggunakan yoghurt karena menjadi bahan utama. Artinya bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan karena kandungan bakteri baik. Contohnya lassi, thayir sadam, kadhi chawal, dahi vada dan lainnya.

Dalam restoran India di Jakarta, memiliki makna tersendiri dari makanan maupun interiornya. Terutama karena berkaitan dengan cerita atau mitologi. Belum lagi menonjol karena proses memaksanya secara tradisional sehingga autentik.

Masih banyak alasan orang tertarik mencoba menu India karena meriah. Walaupun bukan untuk perayaan atau pesta, tapi penyajiannya menarik. Terlebih ingin menghargai cita rasa keseluruhan dari tradisi dan praktek kuno.

Restoran India di Jakarta Halal dengan Rasa Autentik

Ragam kuliner yang tersaji dari tanah Bollywood ada ribuan dan berasal dari banyak latar belakang. Bagi masyarakat Indonesia, kehalalan sangatlah penting. Termasuk harus memiliki rasa autentik sehingga tidak ada perbedaan.

Queen’s Tandoor

Kelengkapan restoran India di Jakarta bernama Queen’s Tandoor tidak bisa kalian remehkan. Apalagi dengan tersedianya puluhan menu dengan rasa original dan autentik. Menu terfavoritnya yakni chicken masala yang populer.

Sebenarnya Queen’s Tandoor punya menu menarik lain seperti chicken tandoori hingga nasi biryani. Jika ingin mencoba dessert seperti mango lassi juga tersedia. Dari segi interior, cukup romantis sehingga nuansanya nyaman.

Little India

Bagi kalian yang mengunjungi Little India, tentu banyak menu enak tersedia. Mulai dari ayam kari, biryani, dosa, nasi mandhi hingga dosa. Keunikannya yakni olahan vegetarian yang sehat dan tentunya halal.

Tapi jika menyukai olahan non vegetarian, tidak kalah lengkapnya tersedia. Apalagi tidak kalah nikmatnya dari vegetarian sehingga menjadi favorit. Restoran tersebut letaknya di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat.

D’ Bollywood

Mencoba mengunjungi restoran India di Jakarta bernama D’ Bollywood ternyata menarik. Apalagi termasuk sebagai salah satu tempat makan India dalam daftar teratas. Terlebih tersedia berbagai makanan vegetarian maupun non vegetarian.

Sebenarnya D’ Bollywood banyak menyajikan menu India Utara. Letaknya di Plaza Festival lantai UG No. 58 dan sering terdapat live music. Bagi pecinta Bollywood, bisa menikmati olahan sambil mendengarkan musik.

Acca

Jika bertanya restoran halal terfavorit, Acca menduduki peringkat tinggi. Sebenarnya khas dengan lamb biryani bowl tanpa bau kambing karena rempahnya kuat. Ada juga kari kambing dengan naan yang membuat ketagihan.

Restoran Khas India dari Jakarta yang Unik

Jika kalian ingin menikmati menu khas yang unik, tidak perlu menuju ke Bollywood langsung. Melainkan dapat mencicipinya dari restoran unik dari wilayah Jakarta. Pastinya bisa mengunjungi sendiri maupun bersama keluarga.

Indian Delitz

Bagi pecinta kuliner, restoran India di Jakarta ini tidak kalah populer. Apalagi menjadi tempat kunjungan menikmati menu terbaik dari Bollywood. Letaknya di C1, Kemayoran, Jakarta sehingga mudah untuk kalian akses.

Sebenarnya memiliki menu terlengkap tapi olahan ayamnya menjadi yang paling khas. Contohnya saja chicken curry, butter chicken, chicken seekh maupun chicken vindaloo. Jika ingin mencoba olahan terkenal lainnya juga tersedia.

The Royal Kitchen

Kalian dapat menemukan menu terbaik dalam restoran India di Jakarta ini. Salah satu masakan unggulannya adalah kebab kaya rasa. Letaknya ada di Bellagio Mall Ground Floor 16GF, Jakarta Selatan.

Sebenarnya tersedia kebab dengan variasi menarik. Mulai dari dahi kebab, murgh makhmali kebab hingga galouti kebab. Tapi ada juga menu lainnya seperti pani puri atau jalebi yang patut kalian coba.

Udupi Delicious

Restoran Udupi Delicious menarik kalian kunjungi beramai-ramai bersama keluarga atau teman kantor. Sebenarnya memiliki tema dan nuansa yang santai. Tapi ruangannya punya banyak warna sehingga menarik untuk kalian pandang.

Sebagai restoran India di Jakarta, jumlah dan variasi menunya tidak sembarangan. Udupi Delicious sebenarnya punya ciri khas sebagai penyedia menu khas India Selatan. Semuanya nikmat dan unik sehingga menarik mencobanya.

Ganesha Ek Sanskriti BRI Jakarta

Letaknya di Gedung BRI II, Center Park, DKI Jakarta. Menunya lengkap mulai dari bhel poori, sev poori, papdi chaat hingga pani poori. Kebanyakan termasuk menu ringan sehingga bisa memesan banyak.

Menu yang dapat kalian temukan memiliki berupa non vegetarian atau vegetarian. Semua olahannya punya rasa lezat karena perpaduan rempah dan permainan rasanya. Terdapat makanan tradisional bagi pemula dalam menu India.

Ayam Tandoori

Apabila membahas menu yang harus kalian coba, ayam tandoori menduduki peringkat tinggi. Pembuatannya menggunakan bumbu resapan penuh rempah. Nantinya melewati pemanggangan memakai oven tandoori 300° celcius.

Kebanyakan restoran India di Jakarta memiliki menu ini karena bumbunya kuat. Terlebih terdapat kombinasi garam masala, yoghurt, jintan, minyak mustard hingga cabai. Bahkan ada tambahan kasoori methi dalam bumbu tandoori.

Nasi Biryani

Nasi biryani populer karena sajian nasi, daging, sayuran dan rempah. Proses pembuatannya menarik karena menggunakan kaldu berbumbu dan pelengkap nikmat. Walau ada di Timur Tengah, tapi biryani India sama enaknya.

Naan

Bagi masyarakat Indonesia, naan cita rasanya menarik karena cocok dengan lidah lokal. Bahannya tepung ragi yang memasaknya melalui panggangan oven tradisional. Tentu cocok sebagai sajian bersama ayam tandoori atau kari.

Pani Puri

Penggemar pani puri dalam restoran India di Jakarta besar karena kontennya internet. Isinya berupa bola goreng keropos dari gandum. Isiannya adalah kentang dan buncis lalu menambahkan dengan air asam pedas.

Samosa

Samosa merupakan camilan yang bentuknya mirip pastel dari Indonesia. Tapi bentuknya segitiga dan memiliki rasa gurih serta tekstur renyah. Rasanya terbilang manis dan seringkali terdapat tambahan bawang bombay atau keju.

Masyarakat India Memiliki Tradisi Unik saat Makan

restoran India di Jakarta

Bangsa India menyebarkan budayanya melalui film Bollywood dan kuliner. Terbukti karena restoran India di Jakarta semakin berkembang dan banyak kalian temui. Jika membahas makanan, terdapat tradisi yang bisa kalian ikuti.

Sebenarnya penting untuk kalian pahami sebelum datang ke salah satu restoran. Misalnya tradisi makan menggunakan tangan dan beralaskan daun. Bagi orang Indonesia tidak asing karena banyak juga yang masih melakukannya.

Artinya jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum makan olahan yang restoran berikan. Ternyata menurut tradisi, mengkonsumsi olahan dengan tangan bisa membangkitkan selera. Bahkan indra perasa semakin meningkat sensoriknya.

Jika mengunjungi restoran India di Jakarta, tidak menutup kemungkinan menemukan piring besar. Kemudian makan bersama karena jumlahnya besar dan banyak. Tentu bagus untuk keluarga atau berkumpul bersama teman-teman.

Tradisi penting bagi pengunjung untuk menikmati sensasi dan nuansa lebih baik. Terutama karena keunikan budaya table manner yang menjadi sorotan. Kalian semakin tertarik karena bisa mengikuti aturan atau ketentuan makan.

Baca Juga : Restoran Bogor dengan Konsep Menarik yang Pas Untuk Bersantai

Berdasarkan berbagai tempat makan khas terbaik, kalian dapat menemukan menu autentik. Walau baru pertama kali mencobanya, langsung cocok karena rasa rempahnya. Menu restoran India di Jakarta mampu menjadi jamuan menarik.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts