5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan

5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan
5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan

Rekomendasi anime terbaik saat ini memang sangat banyak, terlebih lagi banyak juga anime baru bermunculan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab kami sudah memiliki rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan.

Anime merupakan animasi khas jepang yang memiliki ciri khas gambar dan warna-warni. Anime memiliki berbagai genre yang bisa disesuaikan dengan kesukaan penontonnya.

Baca juga: Mari Kenali Aplikasi PeduliLindungi, Pelacak Covid-19

Alur ceritanya sangat menarik, dari mulai slice of life hingga fantasy sci fi. Bahkan, tidak jarang alur ceritanya benar-benar out of the box. Hal ini yang membuat anime banyak disukai di berbagai negara.

Selain menonjolkan alur cerita dan berbagai karakter yang ikonik. Anime juga mengenalkan budaya jepang yang begitu kental. Sehingga, secara tidak langsung Anda akan menambah wawasan mengenai negara tersebut.

Yang membuat rekomendasi anime sangat banyak adalah karena setiap musimnya selalu ada anime seru yang diproduksi. Tidak heran memang, anime sudah menjadi industri paling produktif di Jepang.

Bahkan, banyak sekali judul anime yang melegenda di hampir seluruh dunia. Hal ini tentu menunjukkan eksistensi anime yang sangat besar.

Jika Anda ingin menonton anime tapi bingung harus nonton yang mana terlebih dahulu, berikut adalah 5 rekomendasi dari kami. Anime di bawah ini sangat seru dan populer dengan alur menarik.

Rekomendasi Anime Terbaik One Piece

5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan_Rekomendasi Anime Terbaik One Piece
5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan_Rekomendasi Anime Terbaik One Piece

Siapa yang tidak mengenal One Piece, bahkan bukan pecinta anime juga mengetahui animasi asal Jepang ini. Kepopulerannya yang sangat luar biasa hingga tersebar ke seluruh dunia.

One Piece diadaptasi dari manga dengan judul serupa. Anime pertama kali ditayangkan pada tahun 2005 hingga saat ini. Meski memiliki episode panjang, One Piece tidak pernah membosankan.

Bahkan, penggemarnya semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan penggambaran karakter yang kuat dan alur cerita penuh dengan kejutan. Tidak heran One Piece selalu masuk list rekomendasi anime.

Anime ini menceritakan tentang Luffy dan teman-temannya yang merupakan bajak laut untuk menuju ke Grand Line dan New World. Namun, dalam perjalanannya banyak sekali rintangan yang harus dihadapi.

Mereka harus melawan musuh yang semakin hari semakin kuat. Hal ini menjadikan karakter-karakter dalam One Piece menjadi bajak laut yang tangguh juga. Bahkan mereka dikenal sebagai bajak laut terkuat.

Tidak hanya muncul dalam bentuk manga dan anime, One Piece juga hadir dalam bentuk film layar lebar. Hal ini membuat pangsa pasarnya semakin meningkat.

One Piece menjadi rekomendasi anime yang harus Anda tonton. Belum lagi karakternya yang sangat ikonik dan memiliki tempat khusus di harti para pencintanya.

Beberapa karakter utama paling ikonik di One Piece adalah Monkey D Luffy, Tony Choper, Roronoa Zoro, dan Usopp. Selain itu, masih banyak karakter lainnya seperti Sanji, Nami, Robin dan lainnya.

Jujutsu no Kaisen, Anime yang Sayang untuk Dilewatkan

Sama seperti One Piece, Jujutsu no Kaisen merupakan anime yang diadaptasi dari manga populer dengan judul serupa. Awal kemunculan anime ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para pecinta anime.

Bahkan, menurut kami Jujutsu no Kaisen layak masuk ke dalam rekomendasi anime terbaik. Cerita yang ditawarkan anime ini sangat segar, yaitu mengenai penyihir SMA Jujutsu yang bertugas membasmi kutukan.

Pada Jujutsu no Kaisen season 1, point of view ceritanya adalah mengenai Yuji Itadori yang menjadi wadah bagi sukuna. Sukuna sendiri merupakan kutukan tingkat tinggi yang sangat berbahaya.

Namun, Itadori memiliki kemampuan yang menjadikannya bisa menelan kutukan tersebut dan menggunakannya sebagai kekuatan. Sama seperti anime umumnya dalam cerita ini Itadori terus berkembang dan menjadi jujutsu hebat.

Tidak hanya menceritakan mengenai Itadori, dalam rekomendasi anime Jujutsu no Kaisen juga menceritakan tentang masing-masing karakter di dalamnya. Misalnya saja teman satu tim Itadori yaitu Fushiguro dan Nobara. 

Yang tidak kalah ikonik dari anime ini tentunya karakter Satoru Gojo. Karakter Gojo dikenal paling kuat di antara penyihir jujutsu lainnya. Bahkan keberadaanya menjadi keseimbangan antara dunia manusia dan para penyihir.

Musuh utama dalam Jujutsu no Kaisen adalah tokoh Geto. Ia beraliansi dengan para pemilik kutukan jahat untuk menghancurkan dunia manusia. 

Karena pada Jujutsu no Kaisen mendapatkan respon yang sangat luar biasa, maka penggemar juga menunggu kelanjutan di season 2. Menurut kabar terbaru, season 2 dari anime ini sedang tahap produksi.

Tidak hanya itu saja, saking suksesnya rekomendasi anime ini pada bahkan dibuat sekuel layar lebarnya. Diawali dengan penayangan Jujutsu no Kaisen 0 pada awal tahun 2022.

Naruto, Anime Legendaris untuk Semua Kalangan

Salah satu anime paling legendaris sepanjang masa yang diadaptasi dari manga adalah Naruto. Anime ini menceritakan tokoh naruto yang merupakan seorang jinchuriki kyuubi atau rubah ekor sembilan. 

Mulanya Naruto dikenal sebagai anak nakal dan sering membuat onar. Tapi seiring berjalannya waktu, Naruto menjadi ninja hebat dan ingin menjadi seorang hokage. 

Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai pertarungan dan konflik seru di dunia ninja. Plot yang tidak terduga menjadikan anime ini semakin seru. Tidak heran jika Naruto selalu masuk ke dalam daftar rekomendasi anime.

Karena tingginya popularitas anime ini, penggemar tidak rela jika Naruto harus tamat. Hingga akhirnya, cerita naruto dilanjutkan oleh anaknya yaitu Boruto. Kisahnya semakin seru dan segar dengan konflik baru pula.

Tidak puas hanya populer di anime, karakter Naruto juga digunakan dalam berbagai media lainnya. Di antaranya adalah:

  • Game

Naruto merupakan anime yang sangat seru untuk dijadikan game. Terutama game battle dan misi tertentu. Hal ini yang membuat para pengembang game tertarik dengan karakter ini.

Selain menjadi rekomendasi anime terbaik, Anda juga bisa menikmati Naruto dalam bentuk game. Misalnya yang terbaru adalah pada game Fortnite.

  • Layar Lebar

Naruto merupakan anime yang memiliki jumlah film layar lebar paling banyak. Hingga saat ini total film Naruto adalah sebanyak 11 film.

Cerita yang diangkat pada film layar lebar tentunya berbeda dari versi animenya. Meski masih saling berhubungan, tapi versi layar lebar ceritanya lebih dalam dan eksklusif.

  • Film Pendek

Tidak hanya diproduksi untuk film layar lebar, Naruto juga diproduksi untuk berbagai film pendek. Dalam film ini ceritanya lebih menarik dan mengangkat cerita yang tidak ada di animenya.

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Gintama

5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan_Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Gintama
5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan_Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Gintama

Bagi Anda yang suka dengan anime genre comedy, maka kami merekomendasikan Anda untuk menonton Gintama. Anime ini pertama kali ditayangkan pada pada tahun 2006 dengan jumlah episode totalnya adalah 367 episode.

Anime comedy ini menceritakan mengenai alien yang ingin memimpin dan menguasai jepang di masa feodal. Alien tersebut menyerbu edo yang menjadikan kota tersebut memiliki perpaduan budaya klasik Jepang dan teknologi alien.

Tokoh utama dalam serial ini adalah Sakata Gintoki yang merupakan seorang samurai dan veteran perang Joui melawan Amanto. Setelah kalah dari perang tersebut, Gintoki menjadi pekerja lepas bersama dua orang bawahannya.

Kisah lucu yang menggelitik perut mulai dari kesehariannya bersama bawahannya Shinpachi dan Kagura. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari rekomendasi anime satu ini:

  1. Penamaan judul setiap season sangat unik dan nyeleneh. Misalnya saja Gintama’, Gintama°, Gintama., dan masih banyak lainnya.
  2. Kelanjutan dari cerita Gintama dimuat dalam versi film. Sebab, anime ini tamat pada tahun 2018 sedangkan manganya tamat pada tahun 2019. Sisa bab yang belum dijadikan anime akan dibuat film.
  3. Beberapa chapter dari manga tersebut juga dijadikan sebagai serial TV di Jepang, Misalnya saja Gintama: The Semi-Final yang terdiri dari 15 episode dan tayang pada Januari 2021.
  4. Cerita awal mula dari rekomendasi anime ini tidak menceritakan Gintoki tapi tokoh di Shinsengumi. Tapi penulis manga Gintama, Hideaki Sorachi menambahkan unsur samurai dan elemen fiksi.
  5. Karakter di shinsengumi pada anime Gintama ternyata terinspirasi dari tokoh nyata pada era Bakumatsu.

Anime Gore Paling Populer Attack on Titan

Bagi Anda yang menyukai anime dengan genre gore thriller, wajib sekali menonton Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Anime ini sangat populer di seluruh dunia karena memiliki cerita seru dan berbeda.

Attack on Titan menceritakan mengenai manusia yang hidup dalam tiga lapis dinding besar. Dinding tersebut merupakan pelindung dari raksasa yang memangsa manusia. 

Dalam ceritanya, Anda akan disuguhkan dengan berbagai aksi melawan titan dan berbagai konflik politik di dalamnya. Yang membuat Attack on Titan masuk ke rekomendasi anime terbaik adalah karena plotnya apik.

Baca juga: Intip Persiapan Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar

Banyak kejutan dan cerita di balik sejarah Titan yang akan membuat Anda tidak habis fikir. Selain itu, perasaan Anda juga akan dibuat tidak karuan karena setiap karakternya begitu kuat.

Beragamnya genre dan alur yang out of the box, membuat anime memiliki banyak penggemar. Lima rekomendasi anime diatas hanya sebagian dari total anime yang sangat bagus.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts